News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6171a83f1ef0ca76541cbe5c/anies-indonesia-terlalu-besar-untuk-bekerja-sendiri-sendiri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bicara soal kerja sama antardaerah yang dilakukan Pemprov DKI. Dia mengatakan Indonesia terlalu besar jika tiap daerah bekerja sendiri-sendiri. "Indonesia terlalu besar untuk kita bekerja sendiri-sendiri. Pemerintahan Pusat telah menjalankan berbagai macam program. Nah, kita di daerah mendukung dengan percepatan ekonomi melalui kerja sama antar
Lapor Hansip
22-10-2021 00:49

Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri

Past Hot Thread
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiriJakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bicara soal kerja sama antardaerah yang dilakukan Pemprov DKI. Dia mengatakan Indonesia terlalu besar jika tiap daerah bekerja sendiri-sendiri.Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri

"Indonesia terlalu besar untuk kita bekerja sendiri-sendiri. Pemerintahan Pusat telah menjalankan berbagai macam program. Nah, kita di daerah mendukung dengan percepatan ekonomi melalui kerja sama antardaerah," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri

Anies mengatakan Pemprov DKI bekerja sama dengan Pemkab Gorontalo dalam peningkatan pelayanan publik. Selain itu, Pemprov DKI juga bekerja sama dengan Pemkab Blitar dalam penyediaan kebutuhan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui hal ini kita berharap bisa berjalan bersama secara berkelanjutan, dengan saling memberikan manfaat," ujarnya.

Dia berharap pengelolaan kerja sama dijalankan dengan mekanisme pasar yang baik. Anies mengatakan hal itu dibutuhkan agar kerja sama antardaerah terus bergulir dalam jangka waktu lama.

"Jadi kami mendorong BUMD sebagai ujung tombak penyedia supply, sedangkan SKPD bertugas sebagai pengajuan demand. Sehingga stabilitas porsi kerja berjalan sesuai jalurnya. Inilah mekanisme pasar yang kita inginkan. Semoga kita di Jakarta, Blitar dan Gorontalo bisa saling merasakan manfaat. Kita juga bisa mewujudkannya secara nyata, melalui kerja sama yang berlandaskan keadilan sosial," jelasnya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyambut baik kerja sama ini. Dia mengatakan situasi pandemi COVID-19 membuat sistem perekonomian di daerah mengalami perubahan signifikan.

"Potensi antardaerah sangat penting untuk kolaborasi antardaerah dalam memenuhi kebutuhan, terutama dalam menghadapi situasi pandemi. Potensi kita di bidang pertanian, khususnya jagung. Lalu kita peternakan sapi dikembangkan, ini bisa menjadi awal kerja sama kita dengan DKI," ujar Nelson.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan kerja sama antardaerah bisa menjadi ajang diskusi agar masing-masing Pemda bisa menguatkan potensi wilayahnya. Dia mengatakan hal tersebut bisa menimbulkan hubungan timbal balik yang positif.

"Kita butuh kerja sama untuk menghadapi berbagai permasalahan, seperti ternak di wilayah kami di Blitar, yakni kebutuhan pakan berbasis jagung. Kita juga fokus mengembangkan hasil olahan ternak seperti telur dan budi daya ikan koi. Kami berharap potensi kerja sama daerah ini tidak hanya memfokuskan ciri khas daerah masing-masing, namun bisa saling bertukar produk," ucap Rini.

Sebagai informasi, kerja sama antardaerah ini disepakati secara simbolis melalui penandatanganan MoU oleh ketiga pimpinan daerah. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, beserta jajaran, jajaran Pemkab Gorontalo serta jajaran Pemkab Blitar.

https://news.detik.com/berita/d-5777...from=wpm_nhl_4

Omdo...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kotsu dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 00:52
Alah tai lu ah!
Bacot doang setinggi gunung.
Faktanya lu aja ngilang mulu tiap diajak duduk sama2 buat bahas masalah di tiap program elu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 01:00
Wih udah mulai nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 01:10
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 01:24
pilih ahli tata kata buat nata kota ya begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 01:53
haters gonna hate
goodbener gw melaju kencang bersama formula-E nya

ngueeengg!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 02:12
Dr gaya ngomongnya, sgt cocok dipasangkn dg kerak jigong gigi hiu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 02:15
Titi-t salam god bener, kuburan pasti terang benderang terbuka lebar karena di sholatin

emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 04:22
saling menguatkan antar daerah gan. bagus juga idenya 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 05:04
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:01
orang nggak jelas... jadi bos tapi cuma mau jabatan & fasilitasnya doang, nggak mau kerja & tanggung jawabnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:20
big fucking omdo
mau jadi pleciden ya nies wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:28
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:28
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:36
Emangnya penghuni padang pasir bisa diajak kerja sama? kan mereka ga bisa ngapa2in emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:41
dan kerja samanya berakhir seperti apa yaaa??
profile-picture
profile-picture
b.omat dan TUPAIKABEL memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 07:52
lah yg suruh mikirin indonesia sapa, loe gubernur jakarta, ya urus aja tuh jakarta ............... emoticon-Blue Guy Bata (L)

ngurus jakarta aja gakbener maw sok2an urus indonesia .......... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 08:12
Bikin pernyataan begini melulu udah kayak kontribusinya paling gede ajaemoticon-Ngakak (S). Giliran ada masalah disuruh tanya ke Wagub atau Sekda, yg terbaru malah pilih bungkam, maklum orang kelewat jujur ya begituemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 08:37
Gak ngaca dia ini anjeng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Bekerja Sendiri-sendiri
22-10-2021 08:45
orang bego aja mau kerja sendiri sendiri ngurusin Indonesia. paok!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia