News
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61711f3f16fd3d0072632ebd/viral-polantas-pacaran-pakai-mobil-dinas-pjr-langsung-diperiksa-propam
Jakarta - Sebuah foto viral di media sosial diduga polisi menggunakan mobil dinas patroli untuk berpacaran. Dari narasi pada foto itu, diduga polisi tersebut mengajak pacarnya ke dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR). Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Di dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil. Foto terseb
Lapor Hansip
21-10-2021 15:05

Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam

Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam

Jakarta -

Sebuah foto viral di media sosial diduga polisi menggunakan mobil dinas patroli untuk berpacaran. Dari narasi pada foto itu, diduga polisi tersebut mengajak pacarnya ke dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR).

Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Di dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Foto tersebut dilengkapi tulisan "Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya bia ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput."

Foto tersebut diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara polisi yang diduga menggunakan mobil dinas PJR itu memiliki akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.

Penjelasan Korlantas Polri

Dihubungi secara terpisah, Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila membenarkan bahwa Arjuna Bagas adalah anggotanya.

"Benar, dia anggota kami dan bertugas di PJR Tol Jagorawi saat ini," kata Kamila saat dihubungi detikcom, Kamis (21/10/2021).

Kamila juga mengatakan Arjuna Bagas saat ini diperiksa Mabes Polri atas dugaan tersebut.

"Iya yang diduga menggunakan kendaraan dinas itu saat ini sedang diperiksa di Mabes Polri," katanya.

Kamila belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait tindakan anggotanya itu, mengingat hasil pemeriksaan belum keluar.

"Jadi sekarang ini orangnya sedang diperiksa di sana. Jadi kita tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena belum keluar hasil pemeriksaannya," tuturnya.


Arahan Kapolri Tindak Anggota Langgar Aturan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya. Sigit menekankan kepada seluruh kapolda dan kapolres tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

"Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih," kata Sigit dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Menurut mantan Kapolda Banten ini, perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. Hal itu juga telah mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.
Baca juga:
Diguyur Hujan Deras, Massa BEM SI Tetap Long March Menuju Istana


Sigit mencontohkan kerja keras dan perjuangan anggota Polri yang positif adalah dengan berjibaku melakukan penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19. Di antaranya memastikan penyaluran bansos tepat sasaran, melakukan akselerasi vaksinasi, dan memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik.

Karena itu, Kapolri Sigit berharap tindakan tegas terhadap oknum polisi yang melanggar aturan dapat memberikan efek jera. Sebab, kelakuan oknum tersebut berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang selama ini telah mendapatkan tren positif.

"Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

news



Sebentar lagi pacarnya jadi mantan polisi. Dan pacarnya si polisi jadi mantan pacar emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:08
baru jadi pacar aja dah nyusahin dan toxic..
gimana jadi bini..
ancur karir..



emang ngerugiin situ!?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:24
pengen tau umur pacarnya berapa...


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:32
Yang cowok bakal bilang: "kamu sih!"
Yang cewek bakal jawab: "Ih kok jadi aku yang disalahin.. emoticon-Frown" *lalu pura2 nangis playing victim


Sudah2.. setelah ini ikut seminar pelatihan budidaya lele saja. emoticon-2 Jempol
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1 0
1
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:37
#polisisesuaiprosedur

emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:39
Quote:Sebentar lagi pacarnya jadi mantan polisi. Dan pacarnya si polisi jadi mantan pacar


Mantan = Jodohnya orang lain yang pernah kita cicipin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:44
Tolol nyaaa.... pamer berujung memalukan. Norak kali hahaha emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:55
masuk nya aja nyogok , apalagi si yg mau d arepin
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 17:57
Aman mah klo bokapnya jendral emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 18:03
pelajaran buat jomblowan, cari pacar yang pintar lah. kalau bodoh begini, dijamin tragis... kalau nggak pakai update di medsos, kita juga mana tau. malah bisa menikmati pakai mobil patroli sampai orangnya dipindah tugas.
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 18:12
Mau gimana lagi, kebanyakan yg mau pacaran sama wereng ya perempuan2 yg secara kecerdasan, mohon maaf, rendah.

Tipe2 perempuan yg gk pintar, ekonomi pas pasan, dan tidak mandiri. Jadi ya gak ada yg bisa dibanggakan dari dirinya. Jadi ya banggain lakinya.

Kalo perempuan yg pinter cari duit, pendidikan tinggi, kaya, malah pada kagak mau dikimpoiin ama wereng. Kalopun mau kimpoi, ya gk bakal banyak bacot.

Kalo perempuan yg benar2 mapan, mandiri, pintar, mana mau di bawah bayang2 wereng sangit. Gengsi malah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 18:13
Mampius deh, kena roasting lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 18:20
Pasti samnil ena ena di mobil tsb

Jd pengen cobaemoticon-Big Grin

0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 18:39
Kacau memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi ini namanya gans. Kasihan aslinya sama orang orang seperti ini. Biar kelihatan berada apa gitu ya
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:00
Goblok
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:08
dopost
Diubah oleh KyraAltair
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:11
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:14
Quote:Original Posted By khu.lung
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam

Jakarta -

Sebuah foto viral di media sosial diduga polisi menggunakan mobil dinas patroli untuk berpacaran. Dari narasi pada foto itu, diduga polisi tersebut mengajak pacarnya ke dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR).

Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Di dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Foto tersebut dilengkapi tulisan "Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya bia ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput."

Foto tersebut diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara polisi yang diduga menggunakan mobil dinas PJR itu memiliki akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.

Penjelasan Korlantas Polri

Dihubungi secara terpisah, Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila membenarkan bahwa Arjuna Bagas adalah anggotanya.

"Benar, dia anggota kami dan bertugas di PJR Tol Jagorawi saat ini," kata Kamila saat dihubungi detikcom, Kamis (21/10/2021).

Kamila juga mengatakan Arjuna Bagas saat ini diperiksa Mabes Polri atas dugaan tersebut.

"Iya yang diduga menggunakan kendaraan dinas itu saat ini sedang diperiksa di Mabes Polri," katanya.

Kamila belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut terkait tindakan anggotanya itu, mengingat hasil pemeriksaan belum keluar.

"Jadi sekarang ini orangnya sedang diperiksa di sana. Jadi kita tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena belum keluar hasil pemeriksaannya," tuturnya.


Arahan Kapolri Tindak Anggota Langgar Aturan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota kepolisian yang melanggar aturan saat menjalankan tugasnya. Sigit menekankan kepada seluruh kapolda dan kapolres tidak ragu memberikan sanksi tegas berupa pidana atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada personelnya yang tidak menjalankan tugas sesuai dengan aturan.

"Perlu tindakan tegas. Jadi tolong tidak pakai lama, segera copot, PTDH, dan proses pidana. Segera lakukan dan ini menjadi contoh bagi yang lainnya. Saya minta tidak ada kasatwil yang ragu. Bila ragu, saya ambil alih," kata Sigit dalam arahannya kepada jajaran melalui video conference di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Menurut mantan Kapolda Banten ini, perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. Hal itu juga telah mencederai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.
Baca juga:
Diguyur Hujan Deras, Massa BEM SI Tetap Long March Menuju Istana


Sigit mencontohkan kerja keras dan perjuangan anggota Polri yang positif adalah dengan berjibaku melakukan penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19. Di antaranya memastikan penyaluran bansos tepat sasaran, melakukan akselerasi vaksinasi, dan memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik.

Karena itu, Kapolri Sigit berharap tindakan tegas terhadap oknum polisi yang melanggar aturan dapat memberikan efek jera. Sebab, kelakuan oknum tersebut berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang selama ini telah mendapatkan tren positif.

"Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

news



Sebentar lagi pacarnya jadi mantan polisi. Dan pacarnya si polisi jadi mantan pacar emoticon-Wakaka


elah taik

udah rahasia umum itu mah kendaraan dinas dipake buat keperluan pribadi

kalau rakyat mau niat udah berapa banyak öknum yang perlu dilaporin, terang-terangan pula di hari libur makenya, dilapor juga gak akan diproses apa2

gak Plat Merah gak Plat Polisi/TNI

apalagi Motor, itu lebih-lebih

cuma gw belum pernah liat ada Plokis atau TNI atau Dishub yang pakai Moge Dinas buat touring atau nganter pacarnya sih, cukup tertib mereka2 yang dikasih Moge malah

ini juga karena Viral aja Kapolrinya sok iye bgt sampe pecat segala, padahal bukan pelanggaran disiplin berat, cuma buat pencitraan doank itu ketahuan bgt, malah kalau dipecat seharusnya si plokis tadi bisa ngajuin tuntutan

masa iya menyalahgunakan kendaraan dinas untuk kendaraan pribadi terancam pidana dan pecat, giliran perwira menengah nikahan pesta besar dan mewah selang berapa hari dari ancaman Kapolri bagi yg berani ngadain tahun lalu hukumnya pidana malah cuma mutasi

terus itu mobil dinas patroli?

yang dapat dipastikan lakinya bukan lulusan Akpol, alias plokis pangkat rendahan lulusan SMA

makanya kelasnya juga cewek norak gembel gitu dapetnya

kalau yang lulusan Akpol pasti perilaku koruptifnya lebih berkelas, diem2 gak norak

kayak plokis yang berani ngadain pesta nikahan di hotel mewah sama bininya yang selebgram, padahal Kapolri sudah buat larangan, dan pejabat Polri pun juga ada yang datang

klo gak ada yg viralin pasti gak diapa2in

lulusan Akpol pasti cerdas, nyarinya juga bukan cewek alay, otomatis korupsinya juga cerdas, gak goblok kayak di kasus ini

Diubah oleh KyraAltair
profile-picture
qsanta69 memberi reputasi
1 0
1
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:18
norak everywhere emoticon-No Hope
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:46
Kapolri dan panglima bikin aturan anggota nya jgn ada yg perut buncit apalagi tentara emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Langsung Diperiksa Propam
21-10-2021 19:46
Karena pamer sih.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia