Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170c9c07073ae285b4e64b6/dibalik-kiprah-sukses-para-atlet-pon-xx-papua-ada-hutang-sampai-galang-dana
Pekan Olahraga Nasional ke XX di papua telah usai. Sebanyak lebih dari 7 ribu atlet dan 56 cabang olahraga telah membuat semaraknya olahraga tahunan itu. Sudah banyak pula yang mendapatkan emas dengan segala perjuangannya. Berbicara masalah perjuangan, ada banyak kisah perjuangan yang dibarengi pilu yang ada dari para atlet PON ini. Karena kebanyakan dari kita semua taunya hanya pas sukses aja,
Lapor Hansip
21-10-2021 09:00

Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Pekan Olahraga Nasional ke XX di papua telah usai. Sebanyak lebih dari 7 ribu atlet dan 56 cabang olahraga telah membuat semaraknya olahraga tahunan itu. Sudah banyak pula yang mendapatkan emas dengan segala perjuangannya. Berbicara masalah perjuangan, ada banyak kisah perjuangan yang dibarengi pilu yang ada dari para atlet PON ini.

Karena kebanyakan dari kita semua taunya hanya pas sukses aja, pas menangnya aja. Padahal ada kisah perjuangan yang bahkan ada kisah pilunya juga yang menyertai kesuksesan tersebut. Kita juga perlu tau kisah itu gan. Kalau buat ane jadikan motivasi. Nah kalau buat pemegang keputusan, dalam hal ini yaitu pemerintah maka diharapkan adalah kesejahteraan atletnya.

Oke ane rangkum dari beberapa berita yang mengisahkan kisah pilu dibalik kesuksesan para atlet PON XX Papua. Seperti apa kisahnya, secara ringkasnya begini gan sis! Let's talk about it.

Quote:
1. Terlilit hutang

Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Namanya Muswar Iwan tapi sering dipanggil iwan samurai. Beliau atlet di cabang olahraga binaraga. Mewakili provinsi sumatera barat, iwan menyumbangkan emas di tiga kali PON. Yaitu di riau, jawa barat, dan papua tahun ini. Namun di balik hattrick nya tersebut tidak serta merta jalannya mulus. Layaknya perjuangan atlet yang lain tapi ada kisah pilunya.

Kebanyakan orang akan melihat sukses nya aja, dan gak tau kisah perjuangan dibalik suksesnya tersebut. Sebelum PON Papua, iwan harus berutang dengan menggadaikan mobilnya agar mendapatkan biaya untuk mempersiapkan diri bertanding di pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.



Quote:
2. Hutang sana-sini demi prestasi

Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Yang satu ini juga gak kalah sedihnya gansis. Hampir sama dengan iwan, Rino efendi juga mengakui sejak belum terima dana bulanan dari KONI Sumbar, dirinya sangat susah karena terpaksa menggunakan uang pribadi untuk operasional latihan. Alhasil ia harus hutang sana-sini demi persiapan enam bulan sebelum PON papua.

Rino mengaku dirinya masih mengontrak tempat tinggal. Sewa rumahnya sudah empat bulan belum dibayar sehingga ia harus berhutang kepada pelatih nya. Bahkan ia harus meminjam tempat untuk latihan nya karena tidak punya tempat latihan. Dana yang diharapkan rino dari koni sumbar nyatanya masih belum bisa cair karena masih dalam tahap pembahasan.



Quote:
3. Turun ke jalan untuk galang dana

Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Diluar negeri, persiapan atletnya sebelum ajang suatu kompetisi disediakan dengan sangat matang. Karena memang seharusnya begitu. Atlet gak ada bedanya dengan tentara yang bertempur demi negara. Mereka juga bertempur mengharumkan nama bangsa dan negara melalui olahraga. Namun apa jadinya kalo kayak kasus di sumsel ini gan?

Tak kurang dari 50 atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) meminta sumbangan kepada masyarakat di simpang lima DPRD Sumsel, pada jumat 3 agustus 2021. Hal ini diawali dari kekecewaan para atlet terhadap janji KONI sumsel yang tidak ditepati. Padahal waktu untuk PON papua sudah hampir dimulai.



Quote:
4. Sumbang emas, tapi uang saku belum ada

Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!

Dayumin, atlet kategori Dayung Canoeing Putri C1 200 meter berhasil menumbangkan emas untuk sultra. Namun ia mengaku hingga detik ini para atlet belum menerima sepeserpun uang saku tanding.

Karena seperti yang diketahui bahwa atlet-atlet PON akan mendapatkan uang saku bulanan dan uang saku tanding. Uang saku bulanan sudah didapatkan oleh para atlet sultra, namun sampai detik ini uang saku tanding belum masuk padahal pertandingan sudah selesai dan bahkan telah mendapatkan emas. Kalau gini terus, ke depannya ragu nih ada atlet sultra yang mau di PON lagi.



Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan posenya janji manis yang tidak ditepati wkwk. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
Referensi: Opini pribadi & berita di google
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasyah81 dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 14:04
Yang jadi masalah adalah, tidak semua cabang olahraga bisa di biayai negara, bisa disini brati harus mampu dan harus mau, kalau hanya salah satu aja gak bisa, misal mampu tapi tak mau, atau mau tapi tak mampu, dan ane rasa terlalu banyak oraganisasi olahraganya yang kayaknya tidak didanai negara
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 14:27
emoticon-Mewek

Anjay mirisss amat....
pengen nangis jadinyaaa... berat banget perjuangan mereka kalau tidak didukung penuh oleh pemerintah setempat,,,,
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 14:42
Sedihemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 14:52
Klasik banget dari dulu, mana lomba atau tandingnya di Papua, apa-apa lebih mahal
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 15:26
Karena emas lokal ga ada harganya.....


Loh terus kenapa masih dipaksain buat digelar kalau merugi? emoticon-Bingung


Mana ketehe toh kesalahan jelas ada di pihak panitia dan penyelenggara......emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 15:48
Bocor ke media asing gak ya?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 16:45
Harus jadi perhatian Menpora
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 16:53
kl SPORTifitas ga ada nilainya ya gitu
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 17:50
Parah yah
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 17:53
Sedih bacanya, sangat disayangkan putra daerah berprestasi sampai harus berjuang luar dalam demi mewakili daerahnya. Ada baiknya demi prestasi maksimal mendingan pindah mewakili daerah lain yang bisa menjamin kebutuhannya.
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 18:42
masih bukan skedar istilah ...
perlakuan bak "Gladiator" tetap diterapkan ...

0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 20:14
Miris bacanya, padahal mereka berprestasi
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
21-10-2021 23:32
Jadi kaya ada bau bau korupsi nih
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
22-10-2021 00:01
Yg kek gini mau nuntut atlet sukses di internasional emoticon-Wakaka
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
22-10-2021 00:20
Ga ada pejabat yang tujuannya memajukan daerah atau negara, tujuan mereka jadi pejabat ya uang
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
22-10-2021 10:57
dana PON yg bervariasi rata2 10T dalam setiap penyelenggaran = tidak tepat sasaran, untuk level nasional kan bisa memanfaatkan kejurnas disetiap cabang untuk ajang tertinggi, jadi fokusnya bisa ke SEA, Kejuaraan dunia & Summer Olimpic
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
22-10-2021 19:47
Khusus utk kasus yg pertama, kalo menggadaikan sesuatu kayaknya gak termasuk kategori "terlilit hutang" deh.
Diubah oleh sukiver
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
22-10-2021 23:53
hari gini jadi atlet....
0 0
0
Dibalik Kiprah Sukses Para Atlet PON XX Papua, Ada Hutang Sampai Galang Dana!
23-10-2021 11:32
atlet itu profesi, bukan hobi, jadi mereka layak dapat pendapatan tetap..ini isu lama yang berulang, harusnya pemerintah lebih sigap soal beginian mah..miris atuh nyumbang prestasi tapi rumah masih nyewa, biaya pelatihan masih ditanggung sendiri, utang buat biaya hidup..parah
0 0
0
Post ini telah dihapus
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia