Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170bed3b988901406289a0e/sista-hati-hati-nikah-sama-pria-belum-kerja-aka-pengangguran
halo sista-sista, mau sharing pengalaman nih, perihal nikah sama laki-laki pengangguran atau bahasa halusnya belum kerja. Soalnya, ane punya pengalaman salah satu member family yang pengangguran tapi, berani nikah dan ujungnya jadi beban keluarga.
Lapor Hansip
21-10-2021 08:13

Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.

Past Hot Thread
halo sista-sista, mau sharing pengalaman nih, perihal nikah sama laki-laki pengangguran atau bahasa halusnya belum kerja. Soalnya, ane punya pengalaman salah satu member family yang pengangguran tapi, berani nikah dan ujungnya jadi beban keluarga. Sebelumnya baca dulu thread ane tentang si sampah ini :

Nikah mewah miskin kemudian

Pengangguran bunting terus

Nikah semangat Pas Cari Kerja Memble

1. Cari istri yang gak selevel

Sampah benalu pengangguran ini, cari istri yang tentunya dibawah dia secara sosial dan ekonomi. Jelas sih, mana ada perempuan yang mau nikah sama 
pengangguran?  Dulu tuh istrinya sama-sama pengangguran yang lulus gak dapet-dapet kerja, dan secara ekonomi memang dibawah. Istrinya pikir, dia nikah sama orang yang bisa naikin derajat ekonominya getuh.

Jadi kalau sista nemu modelan kek gini, secara ekonomi di atas sista. Rumah orang tuanya lebih  bagus etc bla..bla..bla tapi dia sendiri pengangguran, ingat jangan mau!

2. Abis nikah kok gak cari kerja?  

Banyak yang pikir habis, nikah pakai duit orang tua biar kelihatan wah, pasti rezeki ngalir, kerjaan ada aja simsalabim sakseus. Eh tahunya zonk, jadi si penganguran benalu habis nikah wevvah gak cari kerjaan! Cuma sebulan di ruumah mertua habis itu, bikin kaget keluarga karena balik ke rumah. 

Terus di rumah ngapain? Usaha? Apply sana sini? wkkwkw...cuma molor sama maen game, baca komik online. Kaget gak sih istrinya dapet suami zonk kek begini! makanya sista kalau nikah sama pengangguran, lihat dulu dia punya plan cari kerja atau bikin usaha gak? 

Jangan mau ketipu dah, pake embel-embel abis nikah simsalabim rezeki terbuka bla..bla..bla. Pastikan calonnya beneran mau usaha bukan, cuma bacot kek sodara ane ini, ujungnya jadi sampah benalu.

Gak usah banyak gaya nikah dirayain!
Dan kalau sikon sama-sama pengangguran, gak usah belagu nikah dirayain. Keep itu duuit buat investasi, buka usaha etc soalnya habis nikah itu masih banyak beban keuangan, salah satunya adalah budget melahirkan. Jangan kek sodara ane si Sampah ini, bini bunting 7 bulan dateng ke Bokap, belaga tolol. "BPJS bapak bisa dipinjam gak?"  anying, kesel dengernya! Sampai anak ketiga sekarang tetep aja duit melahirkan dari Bokap, tolol to the max!

3. Bini gak boleh kerja

Kalau sista kimpoi sama pengangguran dan sista, gak dibolehin kerja. Ini udah red alert banget! Bayangkan berdua pengangguran, numpang di rumah mertua tapi, gak boleh cari nafkah! Ini yang dialami sama ane, sodara ane melarang istrinya buat kerja! Gak jelas alasannya apa padahal dia sendiri sampah.

Seteah ane, merong-merong kesel liat dia ongkang-ongkang kaki. Istrinya usaha tapi, cuma warteg itupun gak bertahan lama karena, sodara ane si sampah ini gak mendukung dan membantu. 

Kalau sudah begini sista mau gimana? Cerai dengan anak tapi, gak punya penghasilan? Sama saja bunuh diri, ujungnya terjebak dalam kehidupan yang gak bahagia dengan suami sampah pemalas.

Makanya sista jangan mau asal "yang penting udah nikah" pastikan calon suaminya bermutu, gak pa pa nikah telat juga dari pada kek bini sodara aneh si Sampah benalu pengangguran. Happy pas nikah aja setelahnya, menderita bertahun-tahun, pura-pura bahagia.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
21-10-2021 09:11
Ya intinya cari pasangan mesti yg bermasa depan cerah, pekerja keras dan tanggung jawab. Kita pribadi jg mesti upgrade diri biar bisa dapetin pasangan seperti itu emoticon-Imlek
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
21-10-2021 09:19
insya'allah bentar lagi ane nikah, tadinya ane ragu karena di desak sama adek2nya ibu supaya bikin rumah dulu, tanahnya udah ada, tapi itu butuh waktu lama harus nabung dulu, tapi calon isteri ane yakinin ane kalo ntar kita bisa cari kerja atau buka usaha bareng, sementara ngontrak dulu gak papa, dia bersedia bersusah2 bareng buat nabung bangun rumah, dia juga gak minta yg pesta2, cukup akad aja yg penting sah secara hukum agama dan negara, gak tau lagi ane mau bilang apa, yg pasti ane bersyukur banget ada yg sesayang itu sama ane., emoticon-Big Grin
Diubah oleh adizarunited7
profile-picture
profile-picture
mat.piere dan ThePatriot1708 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
21-10-2021 10:39
wah trit menarik, kebetulan sodara sepupu ane jg begitu, ane sih ga kesel sama dia, enjoy aja liat dia kesusahan cari pinjaman atau kerjaan gitu setelah lahiran anak pertamanya wkwkkwkwkwkwk. ane sih ogah minjemin dlm jumlah besar, klo cuma 50k ane kasih aja, itung2 amal. Lagian nikah berani amat masih status pengangguran laki bini, usaha jg ga punya.
0 0
0
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
22-10-2021 09:13
Salah siapa?

Liat laki itu boleh keluarganya kaya dia pengangguran tapi pastikan level kayanya minimal se provinsi ini aman

Kalo bisa cari yg kaya sendiri dengan bukti dia ada kegiatan kerja dan rekeningnya ada isinya

Relevansinya cowok pengangguran/miskin itu sama dengan cewek jelek, dan mereka merupakan pasangan serasi yg sulit dipisahkan, karena mereka yakin setelah ini belum tentu ada yg mau hahahaha
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
22-10-2021 11:26
ganteng doang...tapi sampah y sis....


wkwk..... nice thread sis.. emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
22-10-2021 13:47
laaki laki biadap
0 0
0
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
22-10-2021 15:34
Sodara nya aja ke gitu, apalagi TS ya.


Lebih sampah drpd sampah b3
profile-picture
profile-picture
Da2nk_tea dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
22-10-2021 17:23
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 06:53
Ini lah yang buat ane telat nikah ,
Sampai kemaren nikah di usia 33 tahun,
Meski ane sudah bekerja ,tetapi masih di outsorching & karyawan kontrak,
Akhir nya di 2019 ane hijrah ke perusahaan non outsorching & jadi karyawan tetap,
Di 2020 ane nikah sama sang pujuaan hati
emoticon-Kissemoticon-Pelukemoticon-Angel
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 08:12
Cowo pengangguran sampah.

Jadi memang cowo dituntut untuk kerja keras, banting tulang, mati2 an demi istri dan keluarga.

Jangankan pengangguran, yg udah kerja tapi penghasilannya kalah gede dari istri aja bisa diremehkan seenaknya.

Ya memang begitu kodrat cowo, kepala keluarga yg bertanggung jawab. Jadi seharusnya mencari nafkah dengan baik, mapan, mengayomi keluarga dgn baik.


Tapi sekarang coba kita balik, ketika cowo dituntut ini itu, lalu cewe ngapain? Kodrat cewe seperti apa?


Kodrat cewe jadi Ibu yg baik untuk anak-anak, menjaga diri, perawan baik-baik gak sembarangan digenjot sana sini, gak gampangan ditiduri mantan-mantan di kosan, hotel. Dicrot sana sini.


Cowo mengayomi menafkahi, cewe menjaga diri jd Ibu yg baik untuk anak-anak. Fair isn't it?


Tapi coba kita liat, kebanyakan pada marah-marah dan sumpah serapah, ketika ada cowo yg menuntut cewe untuk menjaga diri dan memilih perawan baik2 yg blm ditiduri mantan-mantannya.

Langsung dipaksa diintimidasi terima apa adanya, giliran cowo blm mapan, juga dicaci maki sumpah serapah, si cewe jg ga terima apa adanya.


Jadi di sini sebenarnya siapa yg patriarki?




profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan subzerohero memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 09:30
Nganggur aja dari pada cari harta, nanti di azab emoticon-Wkwkwk

{thread_title}
0 0
0
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 13:55
Jadi gini...ya gini loh...sampah itu bisa di daur ulang ...eh itu loh...daur ulang aja
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 14:14
lagian udah tau pengangguran kenapa orangtua tetep kasih restu, masa ga ditanya bibit, bebet, bobot dulu sebelum di restuin emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 19:09
Itu jelas bukan laki-laki... Tapi sejenis umbi-umbian rambat berbijik tunggal alias monokotil....
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 20:43
Kalo nggak kerjanya karena belum rezeki alias udah usaha melamar, itu masih wajar. Tapi kalo nggak kerja nya karena males ngapa2in, itu kurang ajar. Suami adalah laki2 yang bertanggung jawab menafkahi anak perempuan orang dengan jalan yang halal. Sebaiknya diberi pengertian orang kayak gini, kalo udah berkali2 masih ngeyel masukin pesantren sekalian.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
23-10-2021 23:55
Bnyak kok yg model begitu hbis nikah jdi beban kluarga malah enjoy tuh seperti tdk trjadi apa apa .. emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
24-10-2021 07:15
Kaya cerita temen ane, yg dia tahu lakinya baik, keluarga laki ada usaha pabrik skala rumahan, dan lakinya anak tunggal. Jd kan aman....paling ga usaha pasti jatuh ke lakinya kan. Dia pikir lakinya nanti pasti juga terusin usaha ortunya....
Nikah...eh ternyata lakinya org pemalas sedunia. Kata dia berubah banget, waktu pacaran masih manis2 manja, eh nikah kaya orang asiing. Ga pernah bantuin usaha ortu juga....krn temen ane orangnya pekerja keras...ga cocok ma lakinya...akhirnya cerai. Peduli amat mertua punya usaha tinggal lanjutin. emoticon-Hammer2
profile-picture
ThePatriot1708 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sista, Hati-Hati Nikah Sama Pria Belum Kerja aka Pengangguran.
24-10-2021 08:58
Ya ini mah cewe bodo yg mau nikah ama cowo pengangguran...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia