News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170432c20c31061fe3bf230/alasan-anak-tidak-mau-mendengarkan-perkataan-orangtua
Sebagai orang tua kamu sering sakit hati ketika melihat anak ogah mendengarkan nasehatmu? Sebelum menyalahkan anak, alangkah baiknya kamu intropeksi diri dulu, apakah sudah melakukan cara mendidik yang baik atau belum. Kebanyakan orangtua merasa dirinya benar dan menyalahkan anak ketika tidak mau mendengarkan nasehat yang diberikan. Padahal tindakan demikian belum tentu benar dan baik untuk masa p
Lapor Hansip
20-10-2021 23:26

Alasan Anak Tidak Mau Mendengarkan Perkataan Orangtua

Sebagai orang tua kamu sering sakit hati ketika melihat anak ogah mendengarkan nasehatmu? Sebelum menyalahkan anak, alangkah baiknya kamu intropeksi diri dulu, apakah sudah melakukan cara mendidik yang baik atau belum.

Kebanyakan orangtua merasa dirinya benar dan menyalahkan anak ketika tidak mau mendengarkan nasehat yang diberikan. Padahal tindakan demikian belum tentu benar dan baik untuk masa pendidikan anak.

Selain itu cara orangtua menasehati anak juga menjadi sebab pertimbangan agar anak mau mendengarkan perkataan tersebut. Contohnya saja ketika kamu terlalu panjang memberikan nasihat dan mengulang nasehat yang sama terlalu sering, maka besar kemungkinan anak tidak akan mau lagi mendengarkan nasehat mu. Walaupun kamu merasa aneh itu penting dan perlu dikatakan kepada anak sekalipun, namun jangan terlalu sering memberikan perkataan yang sama kepada anak karena dapat membuatnya merasa jenuh mendengarkannya.

Selain itu terlalu sering mengatakan "Jangan dan "Tidak boleh" kepada anak juga akan mengekang keinginan dan hasrat dirinya. Sehingga menimbulkan keinginan yang lebih besar pada diri anak untuk mencoba hal tersebut.

Berikut sedikit pembahasan tentang "Cara Mendidik Anak yang Tidak Mendengar Kata Orangtua
Diubah oleh afdalrahendra
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia