Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616fdd128de8df5b4b2fd0e2/orang-orang-yang-mencoba-hidup-abadi
Manusia pasti akan mati, itu adalah fakta yang tak bisa dibantah oleh siapapun karna tak peduli siapa dan seperti apa manusia hidup, kita semua akhirnya akan meninggalkan dunia ini. Itulah kenyataan, takdir yang tak bisa kita rubah bagaimanapun caranya. Namun dalam catatan sejarah ada beberapa orang yang tidak ingin menerima takdir menyedihkan tersebut. Beberapa orang ini ingin menghindari
Lapor Hansip
20-10-2021 16:10

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Manusia pasti akan mati, itu adalah fakta yang tak bisa dibantah oleh siapapun karna tak peduli siapa dan seperti apa manusia hidup, kita semua akhirnya akan meninggalkan dunia ini. Itulah kenyataan, takdir yang tak bisa kita rubah bagaimanapun caranya.
Namun dalam catatan sejarah ada beberapa orang yang tidak ingin menerima takdir menyedihkan tersebut. Beberapa orang ini ingin menghindari kematian dan hidup selamanya di dunia ini dengan segala kemewahan yang mereka punya. Awet muda, hidup selamanya, tidak bisa dibunuh.
Dan siapa sajakah orang-orang itu?


Qin Shi Huang

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Dialah orang pertama yang mempersatukan seluruh China dan memerintahkan pembangunan tembok raksasa. Sejak umur 13 tahun dia sudah menjadi seorang raja dan setiap malam dia dihadiahi satu wanita untuk menemani malamnya. Totalnya dia memiliki lebih dari 13 ribu selir.

Pria yang memiliki segalanya. Harta, tahta dan wanita, semua dalam genggamannya. Tak ada satu orangpun yang berani menentangnya dan seluruh ucapannya adalah hukum yang harus dilaksanakan. Apalagi yang kurang dari hidupnya? Tidak ada, sama sekali tidak ada.

Namun seiring waktu berlalu dia menyadari bahwa kulitnya mulai mengendur, pergerakannya mulai melambat dan ketajaman otaknya mulai menurun. Ya, dia mulai menua. Rambut hitam panjangnya yang melambangkan kehormatan seorang bangsawan mulai memutih, kejantanannya tak lagi perkasa seperti saat masih muda dan keriput di wajahnya mulai membentuk garis-garis yang memuakkan.

Qin Shi Huang, pria yang memiliki segalanya namun juga tak mau kehilangan segalanya. Karna ketakutannya akan kematian dia pun memerintahkan seluruh orang pintar di China untuk membuatkannya ramuan keabadian. Tak hanya itu dia bahkan percaya begitu saja pada seorang penipu bernama Xu Fu dan memberikan enam ribu perawan sebagai bayaran obat keabadian namun dia malah tertipu, Xu Fu malah kabur ke Jepang dengan semua wanita tersebut.

Dihantui oleh keputusasaannya dia pun meminum apa saja yang diberikan oleh para ahli kimia padanya dan akhirnya Qin Shi Huang pun mati keracunan karna tak sengaja meminum merkuri. Qin Shi Huang pun tewas di umur yang terbilang muda, 49 tahun.


Nicolas Flamel

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Nicolas Flamel adalah seorang sarjana cerdas yang mendedikasikan hidupnya untuk menerjemahkan buku misterius mengenai Batu Bertuah, batu yang bisa merubah logam biasa menjadi emas dan memberikan keabadian pada pemiliknya. Meski demikian Nicolas meninggal pada 22 Maret 1418 di umur 88 tahun.

Rumor bahwa dia benar-benar berhasil menciptakan Batu Bertuah mulai merebak di abad ke 17 dan beberapa orang percaya kalau sebenarnya dia masih hidup dan kepercayaan ini menginspirasi beberapa tokoh untuk menulis tentang Nicolas Flamel. Dalam Harry Potter misalnya, Nicolas Flamel diceritakan terus memperpanjang hidupnya dengan batu bertuah dan dia hidup hingga 700 tahun bersama istrinya.


Alexander Bogdanov

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Alexander adalah seorang dokter jenius dari uni soviet yang percaya bahwa darah manusia adalah kunci untuk kehidupan yang abadi. Dengan memanfaatkan koneksinya dengan Lenin si penguasa Rusia dia pun mendirikan institut Hematologi dan Transfusi Darah pada 1924 dan memulai percobaan untuk membuatnya awet muda.

Prinsipnya sederhana, bila dia mentransfusi darah dari seseorang yang lebih muda darinya maka dia akan memiliki 'darah muda' ditubuhnya yang akan memperpanjang hidupnya. Kebenaran teori ini sama sekali belum sempat terbukti karna Bogdanov tanpa sengaja menyuntikkan darah penderita malaria ke dalam tubuhnya dan tindakan itu menjadi alasan dari kematiannya.

Kejeniusannya sudah menyumbang besar bagi dunia karna dia adalah salah satu pionir yang memperkenalkan sistem transfusi darah namun disaat yang bersamaan dia mati secara konyol dan tragis.


Isaac Newton

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Siapa sangka bahwa pencetus gaya gravitasi ini ternyata juga tertarik pada keabadian. Di masa mudanya Newton pernah mempelajari tentang okultisme atau kepercayaan terhadap setan dan dari kepercayaan ini dia mulai memikirkan tentang keberadaan makhluk supranatural dan hal-hal gaib lainnya.

Newton dipercaya turut mempelajari resep batu bertuah yang ditinggalkan oleh Flamel dan setelah kematiannya resep tersebut digali dari dalam laboratoriumnya. Dalam resep yang dia tinggalkan terdapat beberapa bahan seperti merkuri yang mana menjelaskan tentang kematiannya yang diduga karna keracunan merkuri, sama seperti Qin Shi Huang.



Dan begitulah, kisah-kisah dari orang yang tidak puas dengan kematian dan mencoba untuk hidup selamanya di dunia ini. Terlepas dari pembahasan apakah keabadian itu mungkin atau tidak, keabadian sendiri adalah sesuatu yang menakutkan. Bayangkan jika seluruh orang di dunia ini abadi, karna tak ada kematian maka populasi manusia terus meningkat tak terkendali sehingga bumi akan penuh hanya dalam beberapa tahun saja.

Hidup selamanya juga bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Kalau seseorang tahu dia tidak akan bisa mati maka untuk apalagi dia bekerja? Untuk apa lagi dia melakukan sesuatu? Toh yang namanya manusia melakukan hal yang mereka inginkan karna tahu bahwa suatu saat kita tak akan bisa melakukannya lagi.

Jadi, apakah Anda ingin hidup abadi? Kalau iya apakah Anda siap untuk menempuh jalan yang sama dengan orang-orang diatas?
Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nikita41 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 16:14
Sebenarnya ada beberapa manusia yang dirumorkan hidup abadi namun keberadaannya dianggap tak lebih dari catatan sejarah dan juga dongeng. Contohnya begawan Parasurama yang merupakan salah satu awatara dewa Wisnu. Ada juga nabi Khidir yang dianggap masih hidup hingga sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 16:16
Minta keabadian ke dragon ball aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 16:34
Luar binasa deh...
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 16:54
emoticon-Ngakak
Hidup abadi kalo tua renta ya apa gunanya.
Si tukang transfer darah diatas harusnya mempelajari cara transfer otak dari satu tubuh ke tubuh lain kalo dia pengen idup pindah2 ke tubuh muda terus.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rakatanaka707 dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 17:44
Kita kan memang hidup abadi, yang membedakannya cuma suatu saat nanti kita akan berpindah alam saja, dari alam dunia ke alam akhirat (bisa ke surga atau ke neraka)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tommykit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 17:46
Manusia yang mendekati hidup abadi:

John Oldman.

Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi

Beliau sudah hidup selama 14.000 tahun.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedulhunter69 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 17:54
Bayangkan jika manusia bisa hidup abadi. Kalian bisa sama-sama terus dengan pacar, mencari uang sebanyak mungkin, dan menjelajahi seluruh dunia. Hmm, tapi apa iya hidup abadi itu menyenangkan seperti yang ada di film? Atau justru menjadi musibah buat manusia sendiri? Atau jangan-jangan kita jadi bosan hidup ya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 18:41
Bapak Soekarno saja masih ada yang meyakini kalau beliau itu masih hidup, di dunia lain.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 18:49
Kaisar Qin Shi Huang malah mati muda emoticon-Wkwkwk

daripada mikirin hidup abadi mendingan nikmatin hidup selagi sempat
Diubah oleh exodus99
profile-picture
pamancik09 memberi reputasi
1 0
1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 18:58
ane punya teory

water absorbing percentase
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 19:03
Tau kenapa pelangi indah? Karna sesaat cuma hadirnya. Bayangin klo plangi tuw saban waktu ada ..dan konstan ad teruS..
Mgkin akhirnya jd biasa dan ga istimewa lagi.
Pun idup bgtu...idup itu menarik krna sesaat...
Kalau abadi...apa ga membosankan.
Berkalj jatuh cinta..berkali jg liat org yg kita cintai sayangi..pergi ninggalin kita..alias modyarr..
Nope..better im not...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembogspeed dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 19:34
Nicolas flamel ternyata beneran ada orangya yak, ane kira toko fiktif doang emoticon-Bingungemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedulhunter69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 20:44
ngomongin hidup abadi, jadi inget serial netflix, judulnya Altered Carbon

ringkasannya: kita bisa hidup terus menerus/abadi dengan memindahkan semua pikiran, kenangan, apapun isi otak kita ke dalam sebuah disk/cakram, tinggal pindahin disk tersebut ke tubuh yang baru.

recommended for action, scifi lovers

and btw, badannya Joel Kinnaman keren banget #NoHomo

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh Tonozz
profile-picture
Cucigosok memberi reputasi
1 0
1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 21:09
yg no 2 kayaknya jadi refrensi cerita dari Fullmetalachemist ya
emoticon-Matabelo
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
1 0
1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 21:27
Yg abadi hnyalah jejak nama baik or reputasi buruk!emoticon-pencet
0 0
0
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 22:09
Kelamaan hidup pasti bakalan bosen juga, apalagi kalo lo miskin emoticon-Traveller
profile-picture
royans.xyz memberi reputasi
1 0
1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
20-10-2021 23:43
Kalau manusia abadi yang gw percaya ada adalah Mahavatar Babaji yang masih hidup sampai sekarang. Ia lahir pada 30 November 203 Masehi, murid beliau yang paling terkenal adalah Paramahansa Yogananda pendiri "Kriya Yoga" yang dikenal diseluruh dunia terutama di dunia barat. Beliau bisa hidup abadi karena dia telah mencapai apa yang dinamakan moksa (terbebas dari siklus reinkarnasi) atau ascension dalam sebutan agama Kristen. Intinya beliau adalah seorang "Ascended Master", apa itu Ascended Master silahkan kalian searching di google.
profile-picture
Cucigosok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
21-10-2021 03:22
Kalo pngen hidup abadi sih terlalu egois namanya
profile-picture
cocobi19 memberi reputasi
0 1
-1
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi
21-10-2021 03:27
Niat nya pengen hidup kekal abadi , eh malah mati muda emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia