News
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616cf8f15ca4d658ea11193e/survei-litbang-kompas-prabowo-amp-ganjar-imbang-elektabilitas-capres-2024-anies-ketiga
Hasil survei lembaga survei Litbang Kompas menunjukkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memiliki persentase elektabilitas yang sama dalam survei calon presiden untuk Pemilu 2024. Dikutip dari Kompas.id, Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah itu memiliki persentase yang sama, yaitu 13,9 persen. Dengan hasil ini, Prabowo dan Ganjar sama-sama menduduki posisi pertama
Lapor Hansip
18-10-2021 11:32

Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga

Past Hot Thread
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil survei lembaga survei Litbang Kompas menunjukkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo memiliki persentase elektabilitas yang sama dalam survei calon presiden untuk Pemilu 2024.

Dikutip dari Kompas.id, Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah itu memiliki persentase yang sama, yaitu 13,9 persen.

Dengan hasil ini, Prabowo dan Ganjar sama-sama menduduki posisi pertama dan kedua dalam survei capres untuk Pemilu 2024.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki peringkat ketiga dengan persentase 9,6 persen responden.

"Inilah yang menarik kita cermati di papan atas yang berisi tiga orang ini, persaingan sedemikian ketat," kata peneliti utama Litbang Kompas, Bestian Nainggolan, dalam video yang dikutip pada Senin (18/10/2021).

"Tadinya berjarak cukup lebar antara Pak Ganjar dengan Pak Prabowo dan Pak Anies Baswedan, ini menjadi semakin dekat, terutama Pak Ganjar Pranowo dan Pak Prabowo," ujar dia.

Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga

Bestian mengatakan, elektabilitas Anies Baswedan dalam survei sebelumnya memiliki persentase 10 persen.

Jika melihat survei saat ini yaitu 9,6 persen, persentase elektabilitas Anies dinilai relatif sama dan tidak ada pergerakan.

"Katakanlah tidak ada satu peningkatan elektabilitas yang terjadi," ucapnya.

Bestian menjelaskan soal elektabilitas Ganjar yang meningkat drastis dari hasil survei sebelumnya pada April 2021.

Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga

Saat itu, Ganjar memiliki hasil elektabilitas sebesar 7,3 persen, bahkan berada di posisi ketiga atau di bawah Anies Baswedan.

"Kali ini melonjak menjadi 13,9 persen, katakanlah masih dalam rentang hasil yang sama dengan Pak Prabowo Subianto," tutur Bestian.


Selain Prabowo, Ganjar, dan Anies, survei Litbang Kompas juga menunjukkan tingkat elektabilitas tokoh lain, di antaranya Ridwan Kamil (5,1 persen), Tri Rismaharini (4,9 persen), Sandiaga Uno (4,6 persen), Basuki Tjahaja Purnama (4,5 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (1,9 persen), Mahfud MD (1,2 persen), dan Gatot Nurmantyo (1,1 persen).

Sebagai informasi, survei Litbang Kompas dilakukan pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 melalui wawancara tatap muka.

Survei dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi.

https://nasional.kompas.com/read/202...page=all#page3

Ganjar naik pesat.. Anies stagnan.. emoticon-Malu (S)

Dan elektabilitas ahok bahkan dua kali lipat lebih tinggi dari AHY.. emoticon-Malu (S)

Padahal ahok kaga pasang baliho dan cuma kelonan ma bini d rumah.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:42
2024 amit2 buat bangsa ini bila 2 kondisi ini terpenuhi
1. Wan abud dijadikan capres
2. Fekaes dukung salah satu capres/cawapres

Merusak persatuan bangsa!
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:44
nopel dengan tujuh juta suaranya ga diperhitungkan? emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:46
Duo baliho masih gak laku kah..??!!
emoticon-Bingung




Summon @lupis.autls,
Incess lu gak laku buat capres...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:54
dr ketiga nama ganjar, prabowo dan anis mana yang lebih baik om
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:57
prabowo - anies

pasangan potensial tuh
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 11:59
ganjar - gibran. duet maut tuh gan. gua pilih dah
kalo yg di bandung ga lagi dah gara2 suka ngeles kaya yg di jakarta
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 12:14
Sungguh survei yg sangat tidak menghargai presiden, 2024 masih lama. Udah digoreng aja terus, baru 1,5 periode euy masih ada 0,5 periode lagi :rose
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 12:24
Hmm jagoan nya mr pacul mana?
Kok ga masuk?
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 12:27
RK mana? Padahal statement ny lg gencar jd pilpres 2024 loh skrg lg nyari partai. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 13:00
tar kalo wan kezut dah bisa jawab formula E gw jamin elektabilitas langsung melesat

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
b.omat dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 13:23
jangan sampe Anies jadi presiden

nyapres mah terserah tapi ya tau sendiri apa aja yang dia lakukan empat tahun ini di Jakarta. ga berfaedah.

ini baru Jakarta yang notabene provinsi terkecil (walau terpenting sampai sekarang), belum Indonesia yang jauh lebih luas dnegan persoalan yang jauh lebih rumit. bisa habis Panadol dia borong semisal jadi presiden.
profile-picture
profile-picture
b.omat dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 13:23
prabowo-anies didukung demokrat ama pks mati ga lu hahah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 13:47
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Duo baliho masih gak laku kah..??!!
emoticon-Bingung




Summon @lupis.autls,
Incess lu gak laku buat capres...
emoticon-Traveller


masak puan kalah sama wan abud

kentara banget survey abal abal khas kadrun
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 14:03
Sampel surveynya terlalu kecil, paling tidak 10x dari itu baru ane pertimbangkan percaya atau tidak
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 14:16
ibu Puan capres dr PDIP urutan brp?
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 14:38
Ane lebih suka capres prabowo bersanding dengan Anis Cawapres. Pasti auto menang emoticon-Toast
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 15:40
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketigaemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 15:43
Ganjar klu maju dah jelas menang di jateng😁
Tinggal wakilnya dr NU
Auto menang😁
Basis basis NU di jatim juga bakalan menang ,DIY juga bisa menang
Provinsi provinsi non muslim bali,ntt,papua,sulut auto menang
Jabar dpt 40% aja dah bagus😁

Klu bisa programmnya infrastruktur tetep di lanjutkan di luar jawa ,anak anak muda yg melek bakalan pilih ganjar😁

Tinggal lawannya aja
Klu lawannya bersekutu dgn PKS,212 ya jelas bakalan kalah😁
Diubah oleh albetbengal
profile-picture
profile-picture
b.omat dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 15:48
pdip akan sulit karena ditarik oleh janji nasi goreng dewa banteng dan elektabilitas ganjar yang meroket
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Survei Litbang Kompas: Prabowo & Ganjar Imbang Elektabilitas Capres 2024 Anies Ketiga
18-10-2021 16:04
Bingung mo milih siape
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia