Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616bef4a40ffc256f86709dd/era-digital-mulai-menggerus-kaset-pita-yang-penuh-kenangan
Mungkin, anak zaman dulu pernah mempunyai barang ini. Kemudian, barang apa, sih? Barang ini biasa disebut dengan kaset pita. Ya, kaset pita yang sewaktu zaman dulu menjadi salah satu barang yang cukup populer. Bukan hanya populer saja! Akan tetapi, barang satu ini menjadi salah satu media penyimpanan musik atau lagu yang sudah direkam. Kemudian, bisa diputar melalu tape pemutar
Lapor Hansip
17-10-2021 16:39

Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Mungkin, anak zaman dulu pernah mempunyai barang ini. Kemudian, barang apa, sih? Barang ini biasa disebut dengan kaset pita. Ya, kaset pita yang sewaktu zaman dulu menjadi salah satu barang yang cukup populer. Bukan hanya populer saja! Akan tetapi, barang satu ini menjadi salah satu media penyimpanan musik atau lagu yang sudah direkam. Kemudian, bisa diputar melalu tape pemutar musik.

Hal semacam ini menjadi sangat indah karena suara yang dikeluarkan dari kaset pita ini lumayan bersih. Oleh karena itu, banyak orang pun yang mengoleksi barang satu ini. Namun, sudah pada diketahui bahwa perubahan zaman pun semakin berkembang. Jadi, kaset pita pun bisa tergeser oleh eranya sekarang, yaitu digital. Nah, hal semacam itu pun menjadikan kaset pita ini menjadi sangat susah ditemukan di pasaran.

Melihat dari peredaran kaset pita ini memang sangat sulit di zaman sekarang ini. Mungkin, barangnya pun sudah menjadi salah satu barang antik. Harus bisa diketahui bahwa zaman sekarang pun sudah sangat berkembang. Oleh karena itu, musik digital yang bisa diputar melalu MP3 Player menjadi salah satu paling digemari. Bukan tanpa alasan lagi hal semacam itu sangat digemari. Sebab, salah satu keunggulanya sangat mudah untuk didapatkan.



Baca Juga: Beberapa Lagu Dangdut yang Enak Didengar ketika Sedang Gabut

Harus bisa dipahami hal semacam ini bisa menjadi ajang nostalgia bagi penikmat kaset pita. Sampai-sampai, banyak orang pun yang tak mau meninggalkannya atau berpindah ke musik digital. Hal-hal semacam itu pun tak bisa disalahkan karena setiap orang mempunyai pemikirannya sendiri.

Kaset-kaset pita ini jika dibandingkan dengan musik digital, memang sangat berbeda. Oleh karena itu, banyak orang pun yang masih menyukai kaset pita ini karena suara yang dikeluarkannya lebih khas.

Sudah tak bisa dielakkan lagi bahwa banyak juga kisah kaset pita yang bisa ditampillan ke permukaan. Namun, zaman pun semakin berubah jadi apa boleh buat hidup pun harus bisa terus maju ke depan. Memang, tak ada yang melarang kalau mau menyukai sesuatu. Akan tetapi, jangan pernah memaksakan kalau barang semacam itu sudah tak ada atau lainnya.



Baca Juga: Lagu Naff-Kenanglah Aku, Sangat Cocok Dikirimkan kepada Mantan Kekasih

Hal-hal yang harus diingat pun untuk yang masih mempunyai barang satu ini. Alangkah indahnya, barang semacam ini dijaga karena siapa tahu untuk tahun-tahun yang akan datang, barang satu ini akan bermakna dan mahal.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miftamvls dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 17:16
Tape buat nyetel kaset pita itu gampang rusak.
dulu kalo punya ginian pasti seneng oprek, minimal ganti2 karet nya biar lancar.

Kaset pita nya pun gampang rusak. Kalo ga macet, ya berjamur. Kalo udah sering kusut, suara nya rusak.
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 18:40
Di rumah Ane masih ada sekitar 30 bijik nih kaset pita... Yg laen udah dibuang karena rusak... Padahal penuh kenangan manis...
emoticon-Mewek
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
profile-picture
abangvanish memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 18:43
Gue pernah masuk di ruangan yg isi kaset pita nya sampai ratusan album gitu.. sangar sih dulu beneran sebelum ada internet kayak gitu fisik semua bentuk nya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 18:50
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan

emoticon-Cool
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 19:06
sekarang ane nyari kaset pita musik favorite bukan buat didengerin, ya syukur-syukur sih masih bisa nyala tu kaset, tapi lebih buat dekorasi aja. dengerin tetep di spotify, tapi kalo sambil liat jejeran koleksi kaset pita/vinyl itu sensasinya lebih kerasaemoticon-Peace
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 19:34
Nostalgic banget sama yang satu ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 19:45
Emang pemutarnya masih ada?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 19:53
ane masih ada kaset lejen nirvana unplugged, metallica warna item, kla kustik.
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 19:53
terakhir sempet nyimpet sekitar seratusan, akhirnya ane jual buinggung taro mana
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 20:01
anak kelahiran tahun 1990 masih ketemu dan merasakan tuh kaset pita. tapi 2000 an sudah sangat langka dan bahkan tak ketemu lagi karena digantikan dengan kepingan CD dan VCD serta DVD, file MP3, Mp4, dll.

ane masih merasakan tuh pakai kaset pita. maklum kelahiran tahun 80 an awal banget. di rumah ane dulu ada seabrek kaset pita ceramah alm. K.H. Zainuddin MZ favoritnya bapak ane. serta beberapa kaset lagu-lagu seperti group musik asal Malaysia (Search), dll.

ane masih merasakan hapus dan rekam lagu pakai kaset dari siaran radio atau antar cassete tape recorder.

Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan

sering beli kaset pita kosong merek Maxell.

profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 20:28
Kalo ane sukanya cd audiophile
Kualitasnya yahud, head unit biasa2 aja dengerin cd audiophile jadi naik kelas.
Zaman digital sekarang apalagi bnyk file compress, hasil audio menurut ane jadi kalah.
Meskipun keunggulan di banyaknya lagu dengan memori kecil, kemudahan searching, gratis an.
profile-picture
majorminor666 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 20:43
Klo dah sekali kusut, biasanya terus2an kusut tuh klo kaset emoticon-Leh Uga
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 22:02
Ini baru yang namanya kaset
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
17-10-2021 22:20
Pernah merasakan dan pernah punya.. ngerasain juga gulung pitanya pake pulpen pilot hehehe
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 01:38
Menurut gw malah bagus.....ga mikir apa itu kaset plastik dan pita magnetik dampak polusinya separah apa kalau dilanjutin terus? emoticon-Nohope



Buat mereka yang pengen tinggal di zaman batu silahkan cari goa buat tempat tinggal dan cari makanan di hutan, yakin gw belum berapa hari udah modar lo....emoticon-Nohope
profile-picture
riodgarp memberi reputasi
1 0
1
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 01:53
Kalo pita kaset...gampang jamuran sih😅
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 03:10
Jangankan kaset pita... bisnis perlendiran juga skrg udah gak jaman mejeng dijalan...
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 03:11
Ya, era digital lebih candu sih 🤣 ini aja semua file kerjaan udah disimpen ke cloud semua. Tinggal beberapa hiburan dan bokev aja sih yg masih di media offline 🤣
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 03:50
Kalo dilihat dr kacamata industri sih iya gan. Tapi tidak kalo dr kacamata penikmat. Sampe detik ini ane masi sesekali dengerin kaset dirumah, dan masi tetap hunting2 kaset rilisan lama.
0 0
0
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan
18-10-2021 05:02
zaman SMP kyknya terakhir beli kaset.

Masukin ke radio, trus pencet tombol "Play"

I've tried so hard, and got so far
but in the end, it doesn't even matter

emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia