News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616a6712fa5ffc07a667b672/lipi-ungkap-ali-imron-pernah-izin-mau-bom-rumah-amien-rais
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais CNN Indonesia Kamis, 14/10/2021 19:17 Rumah Amien Rais diklaim pernah diincar pelaku bom Bali. (CNN Indonesia/Andry Novelino) Jakarta, CNN Indonesia --  Pelaku pengeboman Bom Bali 1, Ali Imron disebut pernah meminta izin agar meledakkan bom di rumah mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Hal ini diungkapkan oleh Pene
Lapor Hansip
16-10-2021 12:45

LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais

LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais

CNN Indonesia

Kamis, 14/10/2021 19:17

LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais

Rumah Amien Rais diklaim pernah diincar pelaku bom Bali. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- 

Pelaku pengeboman Bom Bali 1, Ali Imron disebut pernah meminta izin agar meledakkan bom di rumah mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Hermawan Sulistyo. Menurutnya, pernyataan itu Ali Imron sampaikan saat ia melakukan wawancara untuk kali pertama dengan napiter itu.

Pada pertemuan itu, Ali bertanya apakah masih terdapat orang yang tidak percaya bahwa kelompoknya bisa membuat bom.

Waktu saya wawancarai pertama kali itu, Ali Imron bilang, Pak apa masih ada orang-orang yang tidak percaya kami yang bikin, kami yang ngebom?,"kata Hermawan menirukan Ali dalam diskusi virtual, Kamis (14/10).

Merespons pertanyaan ini, Hermawan menjawab bahwa masih banyak orang yang tidak percaya. Sebab, Ali Imron berasal dari Tenggulun, sebuah desa kecil dan miskin di wilayah Lamongan.

"Ya mana orang percaya kamu orang Tenggulun, Desa di Lamongan, desa miskin di Lamongan, mana punya kemampuan," ujar Hermawan.

Mendengar jawaban itu, Ali lantas meminta agar ia diizinkan melakukan demonstrasi membuat bom dan diledakkan di halaman Polda Metro Jaya. Bahkan, jika belum cukup membuat orang percaya, Ali Imron akan meledakkan bom di rumah bekas Ketua MPR RI Amien Rais.

"Kalau masih kurang bapak kasih tahu alamat rumahnya Amien Rais saya mau ledakkan di rumahnya boleh enggak? Supaya orang percaya. Ini omongannya Ali Imron," ucap Hermawan.

Diketahui, aksi teror Bom Bali 1 menewaskan 202 orang dan menyebabkan lebih dari 300 orang luka-luka dilakukan dengan menggunakan bom dengan bobot sekitar 1 ton.

Teror itu didalangi oleh anggota Jemaah Islamiyah (JI) yang pernah mendapatkan pendidikan militer di Afghanistan pada kurun 1985-1989. Mereka antara lain, Dulmatin, Amrozi, Ali Imron, Imam Samudera, dan lainnya.

Saat penyidikan berlangsung, Amien Rais meragukan Amrozi CS bisa membuat bom dengan daya ledak seperti bom nuklir mini. Padahal, kata Amien, pendidikan Amrozi hanya sampai setingkat SMA.

"Pertanyaannya sekarang apakah Amrozi dengan pendidikan hanya setingkat Aliyah (SMU) bisa secerdas itu membuat bom berdaya ledak hebat yang menimbulkan korban manusia yang hanya bisa ditandingi oleh peristiwa runtuhnya menara kembar WTC tanggal 11 September tahun lalu," kata Amien kepada koran Tempo pada November 2003 silam.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...amien-rais/amp


Ya kenapa dulu ga ijinin review tutorial bikin bom di rumah amin rais, lumayan buat konten emoticon-Sorry


LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
Diubah oleh gabener.anus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 12:51
IMO membuat bom bukan sesuatu yang bisa dipelajari dengan autodidak, kecuali untuk orang jenius mereka nggak perlu diajari atau buku manual mereka cuman butuh "kreativitas" emoticon-Hammer (S)

dan senua orang bisa membuat bom asal ada yang mengajari atau ada panduannya.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 12:58
kenapa gak dari dulu aja sengkuni kena bom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:02
Si zonk malah gak percaya kalo "jihadis" itu ada, coba lepasin di ali imron biar bs kasih tunjuk ke zonk
Jangan meremehkan "jihadis" ya emoticon-Marah
Diubah oleh p.star7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:10
Bagi yg anak" kimia... gampanglah buat bom, yg susah itu mengepul bahannya .. emoticon-Big Grin

Tetapi ada bahan yg dijual bebas sebenarnya... bahkan tukang balon suka pake emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:11
Quote:Teror itu didalangi oleh anggota Jemaah Islamiyah (JI) yang pernah mendapatkan pendidikan militer di Afghanistan pada kurun 1985-1989. Mereka antara lain, Dulmatin, Amrozi, Ali Imron, Imam Samudera, dan lainnya.

Bingung dengan mereka yang ngebet mati syahid, percaya bakal dapat 72 bidadari yang selalu perawan, kenapa malah pulang ? Tidak berperang sampai mati
Padahal Afghanistan waktu itu masih perang

Dan waktu ngebom Bali, melarikan diri, bukannya ikut mati biar dapat 72 bidadari
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan serapionIeo memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:13
Sekarang kalau mau ngebom rumah sengkuni boleh banget ron...

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:18
Sayang sekali, seharusnya tak perlu minta izin emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:19
Kali ini diizinkan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:25
boleh tuh...sekalian tempat tinggal si buntal

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:31
Saya paling depan mendukung mu utk ngebom rumah amin rasis
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan gabener.anus memberi reputasi
1 1
0
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 13:39
Astaghfirullah wal adzim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 14:41
Knp gak diijinin? Rakyat Indonesia bisa terbebas dri hoax klo bnran dibom emoticon-Embarrassment

Apalagi klo amin Rais nya di rumah emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.anus memberi reputasi
2 0
2
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 15:08
Lah kenapa ga bom duluan itu rumah si s*t*n? Ikhlas lah kalo si s*t*n itu mati emoticon-Embarrassment
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.anus memberi reputasi
2 0
2
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 15:18
Foto thumbnailnya emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
1 0
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 15:22
kenapa harus izin? gak langsung eksekusi emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
1 0
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 15:38
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.anus memberi reputasi
2 0
2
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 16:17
Waduh, yg ga ngasih izin harus tanggung jawab nih.
Sebagai Fans kakek sengkuni, gw kecewa nih.
emoticon-Ngakak
0 0
0
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 16:48
bukan bikin tapi merakit kali, bahan baku bombnya udah di supply, cara merakitnya udah diajarin. ga heran doi bisa ngomong gitu
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
1 0
1
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 17:45
Lho waktu itu mbah min ga percaya to..
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan gabener.anus memberi reputasi
2 0
2
LIPI Ungkap Ali Imron Pernah Izin Mau Bom Rumah Amien Rais
16-10-2021 20:01
Apa rencana dilanjutkan ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia