News
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616a5e37f641252217748131/anies-resmikan-jaringan-air-4-tahun-tugas-janji-di-tanah-merah-tunai
Azhar Bagas Ramadhan - detikNews Sabtu, 16 Okt 2021 11:26 WIB https://news.detik.com/berita/d-5769570/anies-resmikan-jaringan-air-4-tahun-tugas-janji-di-tanah-merah-tunai?tag_from=wp_nhl_3&_ga=2.9131062.287747315.1634359157-267490899.1608696024 Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan infrastruktur di Kampung Tanah Merah, Rawa Badak, Koja, Jakut, yang kesulitan mendapatkan air bersih. (Azhar Bagas/d
Lapor Hansip
16-10-2021 12:08

Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai


Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 11:26 WIB

https://news.detik.com/berita/d-5769...899.1608696024


Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan infrastruktur di Kampung Tanah Merah, Rawa Badak, Koja, Jakut, yang kesulitan mendapatkan air bersih. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan infrastruktur di Kampung Tanah Merah, Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, yang kesulitan mendapatkan air bersih. Anies mengatakan peresmian ini sebagai pemenuhan janji.
"Karena kita semua ingin masa depan bagi generasi penerus kita lebih baik. Itulah sebabnya kemudian disusunlah program untuk memastikan yang dibutuhkan terpenuhi. Dan alhamdulillah hari ini, 16 Oktober, tepat 4 tahun kami bertugas di Jakarta, janji itu alhamdulillah kita tunaikan di Tanah Merah," Anies di lokasi, Sabtu (16/10/2021).

Anies mengatakan air menjadi kebutuhan dasar manusia. Dia menceritakan betapa susahnya hidup tanpa air.


Baca juga:
Ikuti Rekomendasi KPK, Anies Cabut Kepgub Kerja Sama dengan Aetra
"Di tempat ini, seperti tadi disampaikan oleh Pak Pramudya, ada kebutuhan dasar yang mau tidak mau kalau hidup itu harus ada, bahkan kenapa ada kota? Karena ada air. Kota itu pasti muncul di tepi sungai atau di tepi pantai atau tempat sumber sumur yang dari situ muncul permukiman," kata Anies.

"Hampir semua mencari tempat yang dekat air. Bagaimana bisa hidup di sebuah tempat yang tidak ada fasilitas air? Karena itulah kemudian kita pastikan dan alhamdulillah sekarang warga di Tanah Merah ini sudah bisa mendapatkan air bersih lewat pipa yang disalurkan ke rumah-rumah yang ada di Tanah Merah ini," sambungnya.


Anies mengatakan kini Kampung Tanah Merah sudah terpasang pipa air sepanjang 35 km. Tercatat sudah ada 1.200 pemakai dan akan ditargetkan sebanyak 4.600 pemakai.

"Jadi kita berharap nantinya bisa tuntas sesuai dengan target. Kita ingin agar cakupan yang sekarang sudah dikerjakan nanti bisa diperluas. Saat ini sudah terpasang pipa sepanjang 35 km di kawasan Tanah Merah ini dan kita berharap nantinya akan tercapai total sekitar 4.600 pelanggan yang nantinya akan tersambung semua," katanya.

"Sampai saat ini 1.200-an, nanti kita teruskan sampai nanti 4.600," tambahnya.

Baca juga:
Masuk Musim Hujan, Proyek Got di Kemanggisan Diharap Dimulai Akhir Bulan
Anies klaim IMB kawasan di Tanah Merah menjadi yang pertama di Indonesia (Azhar Bagas/detikcom)
Serahkan IMB Kawasan
Selanjutnya, Anies melakukan penyerahan surat izin mendirikan bangunan (IMB) kepada masing-masing pihak Kampung Tanah Merah secara simbolis. Dia mengatakan IMB tersebut merupakan IMB sementara yang diberikan kepada tiap RT.

"Kedua, warga di sini merasakan kesulitan untuk akses-akses kenapa? Bangunan tidak memiliki izin. Pemerintah DKI dan jajaran bekerja, berdiskusi, mencari solusi, lalu muncul solusi IMB kawasan, IMB sebagai satu kawasan. Jadi izin memberikan per bangunan tapi diberikan per RT," katanya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan IMB ini merupakan solusi jalan tengah dari masalah bangunan yang tak memiliki izin. Hal ini juga merupakan solusi terbaru di Indonesia.

"Satu RT dalam satu kawasan, ini pertama kali di Indonesia, ada IMB berbentuk kawasan. Ini adalah jalan tengah yang kita ambil yang berada di tanah yang status tanah legal belum tuntas, tapi mereka faktanya mereka sudah puluhan tahun," katanya.


profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan petani.syusyu memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:32
Quote:"Kedua, warga di sini merasakan kesulitan untuk akses-akses kenapa? Bangunan tidak memiliki izin. Pemerintah DKI dan jajaran bekerja, berdiskusi, mencari solusi, lalu muncul solusi IMB kawasan, IMB sebagai satu kawasan. Jadi izin memberikan per bangunan tapi diberikan per RT," katanya.


1. Sertifikat tanahnya atas nama siapa?.. emoticon-Malu (S)

2. Kalo itu tanah negara dan elo malah kasih IMB ke pemukim ilegal.. Lama2 abis tanah negara.. Tolol.. Mendirikan bangunan itu bentuk penguasaan fisik.. emoticon-Malu (S)

3. Ada kasus maling.. Solusi dari pak anies agar tidak ada maling dengan melegalkan ambil barang orang.. Otomatis tidak ada lagi maling.. Kan tolol.. emoticon-Malu (S)

Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:32
buset, 4 tahun..
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:39
4 tahun target 4600 realisasi 1200 emoticon-Leh Uga
Setahun 300 doang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:39
Terima kasih cina atas semua bantuannya emoticon-Imlek

Klo mau ikan silakan ambil aja di natuna gak usah sungkan-sungkan anggap aja rumah sendiri emoticon-Salaman
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:49
kejet kejet turunan Jepong gegara berita ini.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:52
solusi buat orang yang ambil tanah negara dengan dikasih surat2 biar legal, enak banget jaman anies ga usah cape2 beli tanah di dki, tempatin aja ntar juga dikasih imb, semoga anies jadi gubernur seumur hidup biar bisa memberikan imb kepada lebih banyak orang, terlebih kata kata memberikan tanah kepada rakyat lebih penting daripada formula E memberikan angin sejuk kepada rakyat seakan-akan mereka diayomi sama pemimpinnya.
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 12:54
Gw penasaran sama surat ijinnya. Yakin 100% bukan atas nama org2 yg tinggal disana emoticon-Wakaka
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:01
Jatah pdam diambil juga.

Tempo hari jatah dirut station food cipinang jugs diambil.

Kok peresmiann kalo gak remeh temeh, pasti ngambil jatah orang lain
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan antiketek memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:07
Kalau bermanfaat untuk warga, ya harus diapresiasi
Tp jangan biasain pemakluman untuk hunian ilegal, tuman
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:08
Status tanah belom tuntas tapi imb udah keluar ??? Tuh tolol pa goblok ??? Pasti jahat sih. Hukum negara koq diotak atik seenaknya.
Tinggal tunggu lengser aja.
Produk hukum kek imb koq gak patuh persyaratan masalah legalitas tanah.
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan gomamon. memberi reputasi
2 0
2
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:19
Janji membangun Taman Pintar (Science Park) & Laboratorium BSL-3 sdh belum pak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:26
Kedua, warga di sini merasakan kesulitan untuk akses-akses kenapa? Bangunan tidak memiliki izin. Pemerintah DKI dan jajaran bekerja, berdiskusi, mencari solusi, lalu muncul solusi IMB kawasan, IMB sebagai satu kawasan. Jadi izin memberikan per bangunan tapi diberikan per RT," katanya.


Bukti si abud itu kerja cuman cari muka doang

Bangunan liar > dikasih imb ??
Kalau gitu ntar pemukiman yang di pinggir sungai juga bakal dikasih imb dong ya?? Atau pemukiman di pinggiran rel kereta api juga bakal di kasih imb kali yak 🤣🤣
Wkwowkwowkwo cuman ngakak aja liat buzzer abud yang tryhard banget membela junjungannya yang gak ngerti hukum 😂😂😂😂🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:38
Quote:Original Posted By adamyvon
Terima kasih cina atas semua bantuannya emoticon-Imlek

Klo mau ikan silakan ambil aja di natuna gak usah sungkan-sungkan anggap aja rumah sendiri emoticon-Salaman


Quote:Original Posted By The.Lord.of.Uni
kejet kejet turunan Jepong gegara berita ini.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By tarzan.hutan
ahok : makan taik lu, nenek lu salto

emoticon-Traveller


buzzerp balaikota guoblog emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 13:41
Solusi nya malah bikin masalah baru...
profile-picture
juancoe memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 14:06
Serem ngebayangin kalo suatu saat ini Yemen bhuangsat penjual ayat mayat bisa sampe jadi presiden ngibulin mayoritas rakyat pake ayat2 lagi. Hancur ini negara bisa2 ga nyampe 1 tahun
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 14:06
Kalau banjir jadi kelebihan airnya jadi ga masalah dong ya...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 14:09
Lama juga di akhir periode.
emoticon-Bingung


Soal tanah pake dalil sudah puluhan tahun. Auto dikasi imb.


emoticon-Bingung



Edit
Calon trit rame
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh yunda.me
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 14:32
Legal belum tuntasemoticon-Big Grin
0 0
0
Anies Resmikan Jaringan Air: 4 Tahun Tugas, Janji di Tanah Merah Tunai
16-10-2021 14:43
Quote:Lebih lanjut, Anies mengatakan IMB ini merupakan solusi jalan tengah dari masalah bangunan yang tak memiliki izin. Hal ini juga merupakan solusi terbaru di Indonesia.


Ngasih IMB Ilegal?

Lama kelamaan hancur dah tata kota jakarta.

emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia