News
Batal
KATEGORI
link has been copied
174
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6168c8d403ec650c593b524f/jelang-musim-penghujan-pemprov-dki-bangun-22-ribu-sumur-resapan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, pihaknya menargetkan pembuatan 22.292 titik sumur resapan sebelum memasuki puncak musim penghujan pada awal Januari. Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta sudah membuat sumur resapan di 6.233 titik. “Tahun ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik. Dan alhamdulillah, saat ini sudah selesai di
Lapor Hansip
15-10-2021 07:18

Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

Past Hot Thread
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, pihaknya menargetkan pembuatan 22.292 titik sumur resapan sebelum memasuki puncak musim penghujan pada awal Januari. Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta sudah membuat sumur resapan di 6.233 titik.

“Tahun ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik. Dan alhamdulillah, saat ini sudah selesai di 6.233 titik,” papar Riza melalui akun Instagramnya, @arizapatria, Selasa (12/10/21).

Ia mengatakan, pembuatan sumur resapan atau drainase vertikal salah satu program Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah banjir saat musim penghujan.

“Semoga upaya-upaya maksimal yang kita lakukan ini membawa dampak positif, sehingga kita semua masyarakat Jakarta dapat menghadapi musim hujan dengan tenang,” ucapnya.


Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut optimisti target pembuatan sumur resapan dapat tercapai, sebab DKI bekerja sama dengan banyak pihak swasta.

“Semuanya dibagi rata, semuanya kan banyak sekali. Lebih 30 apa 40 gitu perusahaan yang diberi tugas, perusahaan-perusahaan yang diberikan keselamatan,” tuturnya.

Selanjutnya, seperti diketahui, salah satu program pencegahan banjir DKI selain sumur resapan adalah gerebek lumpur. Program rutin dilakukan di lima titik di wilayah Jakarta.

Gerebek Lumpur dilakukan dengan mengerahkan alat berat untuk pengerukan sedimen lumpur dan sampah, harapannya hal tersebut bisa mengurangi volume air pada saat musim hujan di Kali-kali Jakarta.


https://suarapemerintah.id/2021/10/j...sumur-resapan/


Dapat mengurangi banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:21
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

Itu bangun sumur resapan di sebelah tiang ?

Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:23
pembuatan sumur resapan atau drainase vertikal salah satu program Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah banjir saat musim penghujan.


Biopori





Pertanyaannya

Berapa besar daya isap nya saat menghadapi hujan deras..

Gmn ceritanya ...
Klo hujannya di daerah bogor

#anieskeren


*cm tanya aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:24
Daya resapnya pasti bagus itu.
emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:25
Edited,

Ntu ngapa poto ncang lu dibawa-bawa...??!!
@37sanchi
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh junaedi1982new
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:25
Quote:“Tahun ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik. Dan alhamdulillah, saat ini sudah selesai di 6.233 titik,” papar Riza melalui akun Instagramnya, @arizapatria, Selasa (12/10/21).


Yea rite.. emoticon-Malu (S)

Sisa waktu (efektif) 60 hari dan mau bikin 16.000 an sumur??.. emoticon-Malu (S)

Quote:“Semuanya dibagi rata, semuanya kan banyak sekali. Lebih 30 apa 40 gitu perusahaan yang diberi tugas, perusahaan-perusahaan yang diberikan keselamatan,” tuturnya.


Target dan anggaran 22.000 rb sumur.. Tapi cuma d kerjain 6.000.. Sisanya d serahin ke swasta.. Trus sisa anggarannya kemana??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:27
wih proyek lagi cuy emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:29
kenapa gak di pasangi pembalut super besar atau ppampers bayi di zona rawan banjir??? emoticon-Mad

itu kan bisa meresap air lebih banyak emoticon-Mad

pilih saya jadi gaberner dki maka saya akan atasi banjir jakarta.dengan mengganti aspal jalan dengan pembalut wanita super besar agar meresap air sehingga tidak terjadi banjir emoticon-Metal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
komari456 dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:30
Nggak di mana-mana,
Jelang akhir tahun pasti proyek APBD dikebut, peduli setan ada manfaatnya/kagak.
Yang penting serapan anggaran tinggi,
Jadi anggaran taun depan bisa segera cair...


Masih ingat proyek di Tangerang,
Semua pohon di pinggir jalan disarungin.
Manfaatnya apa, coba?
emoticon-Ngakak
Biar pohon nya nggak masuk angin?
Atau biar si pohon gak keliatan aurat nya?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:45
Bentar lagih ambles dan terwujud emoticon-Ngakak Jakarta tenggelam 2030
profile-picture
profile-picture
profile-picture
komari456 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:48
Njir serius bangun lubang dekat tiang emoticon-EEK!
Ngeri amblas dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 07:52
Dikasih waring lagi aja, boed.. Jadi kalo banjir, ga keliatan.
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:05
Quote:Original Posted By wismangan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, pihaknya menargetkan pembuatan 22.292 titik sumur resapan sebelum memasuki puncak musim penghujan pada awal Januari. Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta sudah membuat sumur resapan di 6.233 titik.

“Tahun ini Pemprov DKI Jakarta menargetkan pembuatan sumur resapan sebanyak 22.292 titik. Dan alhamdulillah, saat ini sudah selesai di 6.233 titik,” papar Riza melalui akun Instagramnya, @arizapatria, Selasa (12/10/21).

Ia mengatakan, pembuatan sumur resapan atau drainase vertikal salah satu program Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah banjir saat musim penghujan.

“Semoga upaya-upaya maksimal yang kita lakukan ini membawa dampak positif, sehingga kita semua masyarakat Jakarta dapat menghadapi musim hujan dengan tenang,” ucapnya.


Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut optimisti target pembuatan sumur resapan dapat tercapai, sebab DKI bekerja sama dengan banyak pihak swasta.

“Semuanya dibagi rata, semuanya kan banyak sekali. Lebih 30 apa 40 gitu perusahaan yang diberi tugas, perusahaan-perusahaan yang diberikan keselamatan,” tuturnya.

Selanjutnya, seperti diketahui, salah satu program pencegahan banjir DKI selain sumur resapan adalah gerebek lumpur. Program rutin dilakukan di lima titik di wilayah Jakarta.

Gerebek Lumpur dilakukan dengan mengerahkan alat berat untuk pengerukan sedimen lumpur dan sampah, harapannya hal tersebut bisa mengurangi volume air pada saat musim hujan di Kali-kali Jakarta.


https://suarapemerintah.id/2021/10/j...sumur-resapan/


Dapat mengurangi banjir


Menjelang musim hujan baru dikerjakan...ibarat beol udah sampe lubang anies eh anus baru sibuk cari wc....emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:09
Kemarin kemana aja nies.???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:13
2020 ngomong nya target 1jt sumur resapan sampai 2022
2021 di revisi jadi hanya 300 ribu
di maret 2021 taunya baru selesai 2974 sumur resapan

sekarang mau ngomong lagi 22 ribu.
prett.....


ayo para penjilat anies, ditunggu bantahan kocak nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:18
enih namanya sedia kuburan setelah kelelep ...bener2 solusi yg out of kuburan emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:26
Buzzer goblok, program gagal masih dibuat coli juga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:28
6000 dimana aja woyyy..? .. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:29
Subonnolloh emoticon-EEK!
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
Diubah oleh gabener.anus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:35
Quote:Original Posted By wismangan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

Dapat mengurangi banjir


mau tanya ya drun....


Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan

itu biopri diameter cuma 10 cm tapi jarak antara lubang biporinya adalah 50-100 cm

itu wan abud bikinnnya diameternya berapa dan jarak antaar sumurnya berapa ?]

ada kajiannya apa gak ? atau asal cuma bikin ? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh lettu.joko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Jelang Musim Penghujan, Pemprov DKI Bangun 22 Ribu Sumur Resapan
15-10-2021 08:54
Itu ga bahaya bikin sumur resapan didekat tiang gitu, ga ada yg layangkan protes kah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia