Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6167867352dd33273e1996fe/horror-story---kisah-nyata-kumpulan-pengalaman-mistis
Catatan : Halo aku sekalian mau promo salah satu novelku ya. Jadi aku bikin novel horror dengan judul SANG INDIGO. Novel ini udah bisa kalian baca di salah satu platform novel online yaitu Goodnovel. Bagi yang tertarik bisa mampir dengan klik link di bawah ya SANG INDIGO Halo readers, ketemu lagi sama Rai! Kali ini Rai mau bikin thread tentang kumpulan kisah misteri, khususnya yang pernah Rai alam
Lapor Hansip
14-10-2021 08:22

[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS

Catatan : Halo aku sekalian mau promo salah satu novelku ya. Jadi aku bikin novel horror dengan judul SANG INDIGO. Novel ini udah bisa kalian baca di salah satu platform novel online yaitu Goodnovel. Bagi yang tertarik bisa mampir dengan klik link di bawah ya
SANG INDIGO


Halo readers, ketemu lagi sama Rai!

Kali ini Rai mau bikin thread tentang kumpulan kisah misteri, khususnya yang pernah Rai alamin sendiri. Bagi kalian yang punya cerita horror juga bisa gabung ke thread ini. Bisa nulis di komentar dan lain-lain ya!

Let's Cek the Story

1. TERSESAT DI GUNUNG SALAK

Quote:Pengalaman ini gue alami ketika SMP. Tepatnya ketika kemping di gunung salak pas acara pramuka.

Saat itu sedang acara pelantikan pramuka. Pemilihan pratama atau ketua pramuka. Kami memilih untuk kemping di sekitar wilayah gunung salak. Sekalian liburan. Saat itu peserta yang datang sekitar tigapuluh orang. Dibagi menjadi dua kelompok putra dan satu kelompok putri. Masing-masing dari kelompok mendirikan satu tenda.

Gue tergabung dalam kelompok putri. Ada sepuluh orang di sana. Gatau kenapa kelompok putri malah milih buat mendirikan tenda di samping sebuah jurang. Alasannya di sana ada pohon yang bikin kita lebih mudah buat pasang jemuran dan lain-lain. Btw menurut rencana kita kemping itu tiga hari ya. Biar puas sekalian.

Kita nyampenya siang. Kemudian ga ada perasaan apapun saat itu. Cuman happy aja karena bisa kemping. Tapi kemudian anggota putri mulai menghadapi keanehan satu demi satu. Dimulai dari mie yang ketumpahan minyak tanah. Btw jaman Gue SMP masih pake minyak tanah ya! Jadi tau kan Gue udah ga muda lagi umurnya haha! Nah akhirnya kita nekat nyoba masak mie yang udah kebanjur minyak tanah itu. Sumpah rasanya ga enak. Karena yang anak cowo kasian mereka akhirnya mau deh ngebagi nasi goreng buatan mereka buat kita.

Pas malem tiba-tiba pembina putra yang kita sebut dengan "kakak" tau-tau nyamperin tenda kita. Dia bilang, "Kalian yang pake kerudung keliling tenda kalian buat nabur garem ya! Inget yang pake kerudung dan yang ga ninggalin solat."

Di kelompok cewe cuman dua orang yang pake kerudung sebut saja namanya putri sama gadis. Mereka akhirnya keluar buat nabur garem. Salahnya itu Gue ikut-ikutan. Niatnya bantuin sebenernya, di sini ga ada pikiran gimana-gimana. Terus lupa juga kalau yang nabur garem diamanatin harus cewe yang pake kerudung.

Malem itu kita semua udah pada tidur. Tapi tiba-tiba gue kebangun malem-malem. gara-gara.

Sretttt.... sretttt...
Gue ngerasa kaya ada sesuatu yang ngelilingin tenda. Cuman karena takut ya, jadi akhirnya diem aja di sana. Nunggu sampe "itu" ilang. Belum lagi ada suara auman anjing malem-malem. Sumpah kek film horror lah pokoknya pas itu.

Pagi harinya ketika kita bangun, kita saling tanya ke yang lain. Ternyata ga cuman satu orang aja. Tapi yang jadi masalah ada salah satu orang yang ngaku indigo. Dia bilang, "Yang keliling malem itu genderuo!"

deg...
sontak kita semua jadi parno. Belum acaranya masih lama buat pulang kan. Tapi akhirnya kita coba mikir positif kalau yang keliling itu temen-temen kita juga.

Acara siang ga ada apa-apa sih, cuman kaya ngobrol terus sharing materi antara kakak tingkat sama ade tingkat. kebetulan gue masih junior saat itu. Di sini kita ga engeh kalau ternyata bakal ada sesuatu malam nanti.

ceritanya sampai sini dulu ya, karena gue harus masuk kerja. bagi yang penasaran kelanjutannya boleh dong cendolnya hehe!


PART 2 - TERSESAT DI GUNUNG SALAK

Quote:Original Posted By the.rain.fall


2. KESURUPAN SETAN PENUNGGU POHON KAMPUS

Quote:Original Posted By the.rain.fall
Halo semua. Rai balik lagi. Karena judul thread ini adalah Kumpulan Kisah Mistis. Jadi ceritanya akan beragam. Ga cuman sekedar cerita di Gunung Salak aja ya. Semoga kalian suka dengan ceritanya.


PART 2 - KESURUPAN SETAN PENUNGGU POHON KAMPUS

Quote:Original Posted By the.rain.fall
Diubah oleh the.rain.fall
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redrices dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 09:00
Nice thread gan/sis
Rate and cendol sent emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 09:31
wehhh, masih berlanjut ini ceritanya sist?

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 12:31
nunggu lanjutannya... semoga ga pake kentang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 13:13
Lanjutkan kisanak! Seru ceritanya
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan rakatanaka707 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 13:50
lanjut lanjut emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 13:55
ane pernah kemping sama kelompok pecinta alam di sekolah ane..pas lewat tengah malem 1-1 pada kebangun,terus nongkrong di api unggun..pas ane tanya kenapa pada bangun,1-1 cerita,kebangun karena mimpi..tau2 pas di tengah cerita,semuanya ternyata mimpi serem yang sama..emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 14:14
Gsssssssss polll tanpa rem
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 16:06
ya kali trit ginian jadi TS. akun newbie A.K.A ingusan pula. emoticon-Cape d...


Buat trit isinya cerita delusi bocah sekolahan pula. astagaaa. apa mimin nya suka cerita cerita HOAK KAH? emoticon-Cape d...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 21:15

Part 2 - Tersesat di Gunung Salak

Quote:Terimakasih buat kalian yang udah nunggu dan kasih cendol ya. Btw sebelum lanjut ini cerita emang yang gue alamin di kelas satu smp sekitar tahun 2006-2007. Ketika masih bocah banget. Perihal kalian percaya atau engga dikembalikan lagi ya sama kalian hehe

Yu lanjut!

Malemnya anak cewe berencana tidur di tenda lagi kaya kemaren. Tapi tau-tau kakak pembina datang dan bilang, "Yang cewe tidur di saung ya!". Jadi di tempat kemping itu emang ada bangunan semi permanen gt. Dari bilik, di dalamnya ada kamar mandi sama ruangan yang cukup luas. Cuman dipake sama kita buat solat berjamaah biasanya kan. Di awal gue dah bilang kemping itu acara pelantikan dan pemilihan pratama, jadi ga cuman peserta tapi juga ada kakak pembina dan alumni sedikit. Pembina sama alumni tidurnya di saung peserta di tenda, begitu ya temen-temen.

Kita keberatan dong! Kaya jauh-jauh kemping di gunung ujung-ujungnya ga bisa tidur di tenda pas hari kedua. Tapi kakak pembina ga kasih penjelasan lebih lanjut, cuman dia ngelarang kita buat tidur di sana. Mereka bilang nanti yang isi anak cowo buat jaga barang. Jadi barang tetep di tenda. Sebelum tidur selalu diingatkan buat solat isya terlebih dahulu, bersyukurnya gue termasuk yang nurut walau kala itu masih solat kadang-kadang tapi pas itu ga pernah bolong hahahaa

Jam delapan malam kita disuruh tidur tuh. Sampe gatau jam berapa yang jelas tengah malem kita dibangunin paksa kaya model orang teriak maling. Biasalah malam bintalnya kan baru dimulai ya. Awalnya kita disuruh baris di depan api unggun gitu. Ditanya beberapa pertanyaan dan terakhir satu-satu disuruh jalan sendiri-sendiri. Bayangin itu di gunung ya, walau bukan di puncak tapi emang termasuk daerah perkampungan. masih banyak pohon gitu dan kita disuruh jalan sendiri-sendiri.

Sampai tibalah giliran gue. Gue lupa kakak tingkat atau alumni yang nyuruh gue buat jalan ke depan cari lapangan yang isinya ada kakak tingkat di sana. Dia bilang, "Kamu jalan ke depan ya, cari lapangan yang ada kakak tingkat di sana terus nanti ikutin aja apa kata dia! Ga jauh ko."

Gue nurut-nurut aja ya, namanya juga anak baru. Akhirnya jalan tuh gue nelusurin jalan. Gue gatau jalan berapa lama tapi anehnya ko lapangan sama si kakak tingkat ini gaketemu! Cuman gue tetep aja jalan (buat kalian harusnya klo gini balik arah ya, ini gue aja sih masih bego jadi jalan terus). Gue nelusurin jalan kampung tengah malem. Cuman kedengeran suara binatang malem. Coba kalian bayangin juga di sana jarak antar rumah pun jauh dan jarang. Namanya juga kampung di gunung kan. Jalan sekian lama tapi gue ga nemu orang sama sekali. Tadinya kalau ada warga mau gue tanya, "liat senior saya ga?" atau semacam itu. Tapi sumpah boro-boro nemu lapangan, orang aja ga ada kan.

Setelah sekian lama jalan, gue nemu pohon gede banget. Gatau pohon apa tapi gue ngerasa merinding aja liat tuh pohon. Akhirnya gue baca-baca doa kan, doa apajalah yang gue inget. Namanya juga anak smp ga apal banyak-banyak kan. Gue juga gaberani liat, karena rasanya tuh ya kaya gue diliatin sama orang dari sana. Gue percepat langkah dan masih positif thinking buat nyari kakak kelas gue di suatu lapangan.

sampai akhirnya

Gue ngerasa aneh karena rumahnya dah jarang banget. Mulai dari sana kaya pohonnya tambah gede dan tinggi. Tapi gue inget banget kok itu masih jalan kampung. Dalam arti masih jalan setapak kan. Walau diengga-engga ya gue dah feeling ga enak. Kaya model, "bener ga sih kakak kelas gue ada di depan."

Tapi gatau kenapa gue malah ga jalan balik arah. Gue tetep aja. Sampai akhirnya gue nemu sebuah rumah kayu kecil gitu. Dari sana kedengeran orang. Ada lampu juga. Akhirnya gue deketin tuh rumah.

Gimana ya rumahnya kek cuman satu ruangan gitu. Bener-bener dari kayu bangunannya. Setengah terbuka di dalem gue liat ada beberapa orang. seinget gue di sana ada tiga orang kan. Karena ngerasa itu orang dan gue seneng ketemu orang yaudah gue deketin kan.

Ada tiga bapak-bapak di sana. Di rumah itu perabotannya lumayan lengkap sih, ada tv, radio lampu pokoknya yang gue liat pas itu ada barang elektroniknya ya. Bapak-bapaknya pada pake jaket semua. Mereka liat gue terus nanya, "Mau ke mana?"

Gue jawab kan, "Saya anak pramuka dari smp xxx. Kita lagi bintal. Mau cari kakak senior pramuka di lapangan."

Mereka bertiga mandangin gue kan. Terus mereka bilang, "pulang balik lagi aja de, kalau engga ga akan balik kamu!"

Gue ngeyel kan. Gue tetep bilang kalau nyari kakak senior. Alasannya takut dimarahin. Dan mereka pun maksa gue buat puter balik.

Akhirnya salah satu dari mereka nunjuk di depan jalan setapak yang gue ikutin, "Kamu ga liat itu hutan? Mau ilang kamu?"

Gue akhirnya diem kan. Akhirnya gue mutusin buat balik arah. Gue putusin buat ikutin saran mereka. Akhirnya gue ikutin lagi jalan setapak tapi arahnya kebalikan. Sampai akhirnya gue tiba di pohon yang gue bilang serem itu. Dari sana beberapa lama kemudian gue ketemu sama kakak tingkat. Ternyata semua orang pada nyariin gue dong. Dan itu udah subuh gays, Jadi gue gatau ilang berapa jam pas itu. Dan gue sama sekali ga sadar karena bagi gue ya gue cuman jalan kaki nelusurin jalan yang ga begitu jauh jaraknya kok sumpah.

Diintrogasilah gue darimana. Mereka udah panik anak orang ilang malem-malem kan. Dengan begonya gue cuman jawab, "jalan nelusurin jalan ka!". Akhirnya balik lah gue ke tempat anak-anak. Disuruh solat subuh dan tidur lagi gue. katanya nanti dibangunin buat jalan-jalan ke air terjun. Karena siang emang kita mau ke air terjun abis pelantikan kan.

Selesai kegiatan kita beres-beres tenda dan jalan pulang. Nah di sini anehnya. Ketika kita nelusurin jalan pulang, gue ngeliat rumah kayu yang tadi malem gue datangin. Dan kagetnya gue emang bener sih tuh rumah kayu bener-bener perbatasan hutan banget. Yang lebih anehnya lagi rumahnya nampak beda. Baru aja sumpah semalem gue liat si rumahnya tuh bagus, peralatan lengkap ada listrik juga. Tapi tau pas ke sana lagi siangnya kondisinya gimana? rusak parah! Kaya ga ditinggalin sama sekali. Jangankan ada tv dll listrik aja kaya ga ada kan.

Dari situ gue merinding dan mikir-mikir lagi. Malem yang nyuruh gue pulang bener orang apa engga? yang gue liat si rumah kayu itu beneran bagus beneran engga kan. Gue sampe cerita ke temen-temen gue, tapi mereka gapercaya di sana pernah ditinggalin orang.

Sekian cerita kesasar gue di gunung salak. Sorry ya kalau kentang. Gue baru sekarang soalnya nulis di kaskus ini huhuhu emoticon-Belo emoticon-Belo

Di satu sisi gue dapet pelajaran berharga dari sini. Yang pertama gue ga akan lagi deh ngelanggar perintang kakak pembina pas kemping. Kalau dia bilang yang suruh nabur garem cewe yang pake kerudung gue ga akan so soan ikutan lagi. Yang kedua gue bersyukur masih selamat. Kalau gue tetep dablek buat ikutin jalan ga yakin gue masih ada sampai sekarang. Maybe beneran ilang kan. Yang ketika di manapun kalian ibadah tetep nomor satu, gue pikir gue bisa selamat disuruh puter balik entah sama orang entah bukan karena emang Tuhan masih sayang gue. Itu semua karena gue tetep jalanin ibadah selama kegiatan berlangsung.

PS : Gue merinding demi Allah pas ceritain tentang rumah kayu. Kek ada yang ngeliatin gue di belakang, mana malam jumat pula lagi.

Sekian cerita dari gue terimakasih banyaakkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 21:45
untung disuruh balik emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
14-10-2021 22:12
Pada nggak tau kan, yang waktu itu nyuruh balik kan aneemoticon-Ngakak


Lanjut story yang lain sist, udah keren ini, gaya bahasanya juga ringan dan enak buat dibaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
15-10-2021 16:54
buat nyemangatin newbie gw ikut koment ahhh...yok gas yookkkk..
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan bonita71 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
15-10-2021 23:05
Serem2 amat ya ceritanya ka emoticon-Frown
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
16-10-2021 07:43
emoticon-Takut 3 orang yang di rumah gubug,apakah pake jaket lev's atau kulit,pake sepatu atau sandal sist ?? Tampangnya kaya orang indo,arab atau K-Pop ..
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
16-10-2021 14:49
Lumayan lah sis ceritanya, cuma endingnya bisa dibuat lbh seru biar tambah emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
16-10-2021 21:51
Quote:Original Posted By monicasella
Serem2 amat ya ceritanya ka emoticon-Frown


Gokil, 1 hari 1K Post lebih, siapa ini ya?
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
17-10-2021 18:36
Masih ada lanjutannya gak, Sis?
profile-picture
profile-picture
69banditos dan aan1984 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
17-10-2021 23:38
Bagus juga ceritanya..
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
18-10-2021 16:52
Hadirrrr... Lanjutkannn
0 0
0
[HORROR STORY - KISAH NYATA] KUMPULAN PENGALAMAN MISTIS
18-10-2021 19:22
Jejak.
Ntar ane nambahin cerita dr ane deh
profile-picture
aan1984 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
denting-waktu-dalam-ruang-sepi
Stories from the Heart
tenung-based-on-true-story
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Heart to Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia