others
Batal
link has been copied
327
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61644a6e7edd37123a62e4ca/ronda
Ilustrasi  Hujan deras mendera kawasan desa Anom, sejak sore tadi, hujan badai disertai angin kencang dan petir tak henti-henti menggelegar. Pohon-pohon meliuk-liuk seperti mau patah. Banyak genangan air tercipta di jalan-jalan, bahkan parit-parit pun meluber karena tidak bisa menampung air hujan yang seperti tercurah dari langit. Penduduk desa Anom pun lebih memilih berdiam diri didalam ruma
Lapor Hansip
11-10-2021 21:30

Ronda



 Hujan deras mendera kawasan desa Anom, sejak sore tadi, hujan badai disertai angin kencang dan petir tak henti-henti menggelegar. Pohon-pohon meliuk-liuk seperti mau patah. Banyak genangan air tercipta di jalan-jalan, bahkan parit-parit pun meluber karena tidak bisa menampung air hujan yang seperti tercurah dari langit. Penduduk desa Anom pun lebih memilih berdiam diri didalam rumah.

 Jam 11 malam, hujan pun berhenti. Badai telah berlalu, meninggalkan hawa dingin yang menggigit kulit. Penduduk desa Anom lebih suka menarik selimut dan kembali melanjutkan tidur. Tapi tidak bagi @durexz, malam ini dia dapat jatah ronda. Sebagai warga desa yang baik dan pemuda yang bertanggung jawab, maka durexz pun harus memenuhi tugas ronda itu. Dengan berbekal sarung dan senter, dia berniat menuju pos ronda di ujung jalan kampung.

 Angin sangat dingin langsung menerpa saat durexz membuka pintu rumahnya, hawa dingin itu seakan menusuk sampai ke tulang. Tapi dengan tekad bulat diapun melangkah keluar. Suasana terasa sangat sepi saat dia berjalan di jalan utama desa, nggak ada orang sama sekali, desa ini seperti sebuah desa mati. Meski bulu kuduk meremang, durexz teruskan langkah menyusuri jalan desa.

 Sampai di pos ronda di ujung jalan, ternyata disana sudah ada @politon21 dan @69banditos. Sudah tersedia kopi panas mengepul dan banyak makanan ringan disana, maka durexz pun langsung meraih gelas kopi dan menyeruputnya.

Quote: "Cuma bertiga aja nih?" tanya durexz.

 "Harusnya bertujuh.. tapi yang bisa datang cuma kita, ditambah @indrag057 ntar.." jawab politon21.

 "Trus si indrag057 dimana?" tanya durexz.

 "Belom datang.. paling bentar lagi.." jawab 69banditos.


 Merekapun lanjut ngobrol menikmati kopi dan gorengan. Malam itu benar-benar sepi, sementara hawa serasa bertambah dingin aja, hingga mereka harus merapatkan sarung untuk sekedar menghalau hawa dingin. Tak lama kemudian, @indrag057 pun datang.

Quote: "Lama amat lu bro.." kata durexz.

 "Biasa lah.. nemeni bini gue sampe tidur dulu.." jawab indrag057. "Nggak kayak elu.."

 "Ah elah.. kenapa sampe nyangkut status segala si'?" sahut durexz.

 "Udahlah.. ini udah saatnya keliling kampung.." potong politon21 mengakhiri perdebatan. "69banditos sama @durexz duluan yang patroli.. ntar jam dua giliran gue sama @indrag057 yang patroli.."

 "Lah.. kok gue duluan?" protes durexz.

 69banditos pun ikut protes. "Lagian kalian patroli udah jam 2, bakul-bakul udah pada pergi ke pasar, udah rame jalannya.. enak banget.."

 "Udah nggak usah protes.." potong politon21. "Kita kan cuma berempat, harus bagi tugas lah.. buruan berangkat sebelum tengah malam.."


 Dengan menggerutu panjang pendek, akhirnya @durexz dan @69banditos pun beranjak dari pos ronda, meninggalkan kehangatan kopi mereka. Dengan perlahan mereka melangkah menyusuri jalan utama desa. 

 Kabut pun mulai turun, ditambah lagi hawa sangat dingin dan keadaan yang sangat sepi, membuat suasana jadi tambah mencekam. Terselip suatu rasa takut di hati mereka yang tak bisa dijelaskan.

 Sampai di tanah kosong yang luas di kiri jalan, mereka hentikan langkahnya. Tanah kosong itu terkenal sebagai tempat yang angker, warga desa banyak yang  penampakan disana. Mereka jadi ragu-ragu untuk melangkah, ditambah lagi mereka baru ingat kalo malam ini adalah malam selasa kliwon!

 Maka untuk menghilangkan rasa takut, mereka pun mulai ngobrol sambil jalan melewati tanah kosong itu. Seperti obrolan para pemuda single pada umumnya, topiknya nggak jauh-jauh dari cewek, karena topik itu seakan nggak ada habisnya buat di obrolin.

Quote: "Bro, elu udah tau belom, ada cewek baru di desa ini.. baru pindah dari desa sebelah.." kata durexz mengawali obrolan.

 "Gue juga udah denger.. tapi belom pernah ketemu atau ngelihat itu cewek.." jawab 69banditos. 

 "Kemaren gue sempat ngobrol kenalan sama dia, cakep lho bro.." jawab durexz.

 "Oiya? Berarti elu udah tau namanya donk..?" jawab 69banditos.

 "Jelas udah tau lah.." jawab durexz. "Namanya @delia.adel"

 "Trus rumahnya yang mana?" tanya 69banditos.

 "Tuh di depan, bentar lagi kita ngelewatin rumahnya.." jawab durexz.


 Sambil jalan, mereka terusin ngobrol soal cewek-cewek di desa itu, hingga mereka sampai melupakan rasa takut mereka. Lima menit kemudian mereka sampai di rumah yang dimaksud, yaitu rumahnya @delia.adel yang diceritakan oleh durexz tadi.

 Rumah itu tampak gelap, nggak ada satu lampu pun yang menyala. Tampak suram bin serem. Tapi tiba-tiba mereka melihat sebuah gerakan di dalam pagar halaman rumah itu. Muncullah seorang cewek berambut panjang berbaju putih. Dan durexz mengenali cewek itu sebagai delia.adel sendiri.

 Pucuk dicinta, ulam pun tiba, mereka baru saja membicarakan cewek itu, dan kini mereka malah ketemu di halaman rumah. durexz pun segera mendekat, dia berdiri di luar pagar, sementara delia.adel berada di dalam pagar. Mau nggak mau 69banditos pun juga mengikuti, meskipun dia merasa ada yang ganjil, mana ada cewek keluar malam-malam dalam suasana sangat sepi gini?!

Quote: "Malem neng.. belom tidur nih..?" sapa @durexz.

 "Iya nih bang.. Abang-abang ini lagi ronda ya..?"

 "Iya neng.. biar desa kita tetap aman.." kata durexz. "Jam segini kok belum tidur neng..?"

 "Iya nih bang, nggak bisa tidur, gerah banget di dalam, jadi keluar dulu nyari angin.."

  Keganjilan kedua segera dirasakan oleh 69banditos, hawa segini dinginnya, gimana bisa kegerahan?

"Oiya.. kenalin nih temenku.."


 69banditos pun melangkah maju, menyambut uluran tangan dari delia.adel. Mereka saling menyebut nama masing-masing. Kali ini keganjilan ketiga langsung dirasakan oleh 69banditos, tangan cewek itu terasa sedingin es! Tapi durexz tetep aja melanjutkan obrolan itu. Sampai lupa dengan tugas ronda mereka.

 Sementara di pos ronda, @politon21 dan @indrag057 menunggu dengan tidak sabaran, mereka sampai terkantuk-kantuk menunggu durexz dan 69banditos. Sudah lebih dari satu jam mereka keliling ronda, tapi belum balik juga. Biasanya buat keliling kampung itu cuma butuh waktu setengah jam-an.

Quote: "Kemana itu dua orang? Jangan-jangan udah pulang dan langsung tidur lagi?!" gerutu politon21.

 "Gue malah kuatir.. jangan-jangan telah terjadi sesuatu lagi.." kata indrag057.

 "Udahlah.. kita susul aja.." kata politon21.

 "Trus pos nya gimana? Kita tinggalin begitu aja?" tanya indrag057.

 "Iya lah.. masak pos ronda mau dibawa-bawa?" kata politon21.

 "Ah elah.. bukan gitu.. ntar jadi nggak ada yang jagain pos lah.." jawab indrag057.

 "Udah biarin aja.. nggak bakal ada yang berani nyuri disini.." jawab politon21.


 Akhirnya merekapun beranjak menyusul dua orang tadi, berjalan menyusuri jalan utama desa, menembus kabut dan hawa dingin yang terasa mencucuki tulang. Sampailah mereka di rumah @delia.adel. Dari jauh mereka sudah melihat @durexz dan @69banditos yang lagi asyik ngobrol di dekat pagar rumah itu. Mereka merasa heran, kenapa durexz dan 69banditos malah ngobrol disitu? Mending ngobrolnya di pos ronda aja.

Quote: "Yaelah, ditungguin di pos dari tadi, malah ngobrol berdua disini..!" semprot politon21.

 "Hehehe.. biasa lah.. berusaha beramah tamah sama warga baru.." jawab durexz.

 "Warga baru yang mana?" sahut indrag057 keheranan.

 "Ini.. neng delia.adel.." jawab durexz.

 "Yang mana? Dari tadi gue lihat cuma lu berdua yang ngobrol.." jawab politon21.


 Dengan kompaknya durexz dan 69banditos menoleh ke arah rumah, dan ternyata yang mereka lihat bukanlah @delia.adel, tapi sesosok perempuan berbaju merah dengan rambut panjang awut-awutan. Wajah perempuan itu sangat mengerikan, berwarna merah daging dan hancur seperti habis dicacah-cacah. Mulutnya robek sampai ke telinga hingga gigi-giginya kelihatan dari pipi.

 Mata kiri keluar dari rongganya, menggantung di pipi oleh urat-urat mata, sedangkan mata kanan hanya berupa rongga hitam dipenuhi darah. Dan yang paling mengerikan adalah bagian atas kepala, sebuah luka menganga lebar mulai dari dahi sampai ke ubun-ubun, memancurkan darah dan putihnya otak yang berceceran di rambut. Kepala itu seperti habis dibacok dengan golok yang besar tepat di tengah-tengah!




@durexz dan @69banditos seakan terpaku. Bulu kuduk meremang dengan hebat, dan tubuh mereka mulai gemetaran. Mereka ingin lari, tapi kaki mereka seakan nggak bisa diperintah untuk berlari. Hingga akhirnya tawa cekikikan mulai terdengar, sebuah tawa melengking-lengking mengerikan, seakan ingin merobek kesunyian malam.

 WHUAAAAAA…!!

 Teriakan keras meledak dari mulut durexz dan 69banditos, tapi teriakan itu malah membebaskan mereka dari ketertegunan, mereka jadi bisa menggerakkan kaki masing-masing. Tanpa tunggu lebih lama lagi mereka segera lari tunggang langgang, terbirit-birit melewati politon21 dan indrag057 yang masih terbengong keheranan.

Quote: "Lah.. ngapain mereka pada lari gitu?!" tanya politon21.

 "Tau tuh.. kebelet boker kali.." jawab indrag057 seenaknya.

 "Mana ada kebelet kok bisa kompakan gitu?! Mana pake teriak-teriak lagi.. kayak orang kesurupan aja.." kata politon21.


 Mereka tidak sadar kalo ternyata makhluk perempuan bermuka hancur itu telah berada tepat di belakangnya, dan kini makhluk itu mulai memperdengarkan tawa khasnya, tawa cekikikan melengking-lengking yang mempunyai daya magis hingga mampu menggetarkan mental bagi siapa saja yang mendengarnya. 

 Dan celakanya, kali ini politon21 dan indrag057 juga ikut mendengar tawa itu, terasa bagaikan sangat dekat di telinga. Maka tanpa bisa dicegah, seluruh bulu di badan mereka mulai berdiri tegak, dua lututpun mulai gemetaran. 

 Mereka sama sekali nggak berani menoleh ke belakang, meskipun mereka nggak sempat melihat kunti merah itu, tapi cuma mendengar tawanya aja sudah membuat mereka ikut ketakutan. Seperti diberi aba-aba, berbarengan merekapun ikut berlari tunggang langgang menyusul durexz dan 69banditos.

 Yang mereka temui bukanlah @delia.adel, tapi sosok kunti merah berwajah hancur yang menyamar jadi delia.adel untuk menakut-nakuti para peronda. Sedangkan delia.adel yang asli saat itu tengah tertidur pulas di kamarnya di dalam rumah itu..



-----<<<{MJ}>>>-----


INDEX


Diubah oleh Mbahjoyo911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawir98 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Ronda
11-10-2021 21:36
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ronda
11-10-2021 21:43
Waduh, iseng amat tuh kunti, apa salah dan dosa para peronda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ronda
11-10-2021 21:45
Alhamdulillah nama gw kaga ikut...😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ronda
11-10-2021 21:47
Diubah oleh Mbahjoyo911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opachimz18 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ronda
11-10-2021 21:48
yah kirain @delia.adel yg beneran kunti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ronda
11-10-2021 21:51
mantaap.. lanjutkaann 😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ronda
11-10-2021 21:54
kenapa harus kunti 😭😭😭😭. Trauma 😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Ronda
11-10-2021 22:06
Waaa gilaaa hhahaha anjayyy wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ronda
11-10-2021 22:13
bapak2 pun suka gibah juga ya trnyata..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ronda
11-10-2021 22:33
Ini cerpen apa cerbung mbah?emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Ronda
11-10-2021 22:53
apaan inih mbah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ronda
11-10-2021 23:11
Foto kakak merahnya mukanya malesin ahh gan mbah
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ronda
11-10-2021 23:30
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ronda
12-10-2021 01:48
Quote:Ronda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Ronda
12-10-2021 02:33
Mantap mbah, lain drpd yg lain nih story horornya, ane vote diterusin aj nih keren. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ronda
12-10-2021 08:49
biasanya kalo ronda yg dibahas
- tontonan
- makanan
- nyawang kaya miskin
- main hp
- tidur
- main kartu

jarang bahas masalah2 pribadi, paling enak kalo ada kopi + asep, dah itu bikin betah melek, apalagi kalo malem malem suruh keliling eh tempatnya sepi, bikin merinding. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ronda
12-10-2021 09:28
Menarik nih, lanjut nggak mbah ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ronda
12-10-2021 14:19
ane pernah ikut ronda gantiin bapak ane yang lagi keluar kota. waktu itu pas mau keliling, ane disuruh jaga pos.

karena ane baru pertama kali, ane nurut aje yakan. karena sepi, daripada bengong ane liat2 apa yang ada di meja pos itu.

eh ada buku tulis.

ane ambil dan ane buka. mau tau ada tulisan ape aje yakan..

pas di halaman belakang, ada gambar oret2an kaya gambar setan.

trus bagian bawahnya tulisannya : penunggu pos ini.

ane lempar bukunya. ane cabut pulang. bodo amat dah.

besokannya pas ketemu, ditanyain, ane jawab aja : pulang. sakit perut soalnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ronda
12-10-2021 16:08
Quote:Original Posted By Mbahjoyo911

Kalau penulis horor, ceritanya enggak jauh-jauh dari horor jugaakemoticon-Peace

Quote:Original Posted By Solahart
yah kirain @delia.adel yg beneran kunti


Hai Mod Solaemoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ronda
12-10-2021 17:40
Serem ceritanya Mbah.. Ketemu Neng yang nyeremin kek gitu kalo ane auto pingsan

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia