Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616400068d9a0f7b31642dfd/cake-pisang-panggang-2-telur-super-mudah-dan-irit-bahan
Cake pisang panggang 2 telur Assalamualaikum sahabat kaskus .... Apa kabarnya gansis? Semoga hari ini kita diberkati dengan kebahagiaan dan kesejahteraan. Agan sista pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini, ya buah pisang alias buah rakyat Indonesia. Buah ini bisa ditemukan dimanapun dan harganya murah meriah. Pisang pun gampang tumbuh di negara ini bahkan dengan jenis yang bermaca
Lapor Hansip
11-10-2021 16:12

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cake pisang panggang 2 telur

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan


Assalamualaikum sahabat kaskus ....


Apa kabarnya gansis? Semoga hari ini kita diberkati dengan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Agan sista pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini, ya buah pisang alias buah rakyat Indonesia. Buah ini bisa ditemukan dimanapun dan harganya murah meriah. Pisang pun gampang tumbuh di negara ini bahkan dengan jenis yang bermacam-macam.


Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Pisang ambon: dokpri

Quote:Buah yang satu ini memang sangat gampang diolah bahkan langsung dikonsumsi. Terutama sebagai pencuci mulut. Namun bagi agan sista yang bosan dengan menu pisang yang itu-itu saja boleh mengkreasikan menu yang satu ini.

Cake atau bolu pisang sederhana yang irit bahan dan juga tak perlu ribet. Cake memang bisa dibuat dari bahan-bahan tambahan walau bahan dasarnya adalah tepung terigu, gula dan telur.

Cake juga bisa menambah citarasa yang unik pada bahan tambahan. Juga menaikkan nilai jual. Cake pisang juga bisa membuat makanan ini bertahan lebih lama. Pisang yang dipakai biasanya yang bercitarasa manis dan lembut, seperti: pisang ambon, raja, uli, kepok dll.


Kali ini bahan yang akan saya buat cake adalah pisang ambon. Tipsnya pakai pisang yang sudah kulitnya kehitaman. Karena serat-seratnya akan lebih terlihat dan menggoda lidah.

Menurut pakar gizi pisang yang sudah matang sempurna memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Sehingga bisa menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Pisang yang sudah kehitaman kulitnya juga mengandung kalium yang bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah.

Pisang juga bagus untuk penderita gangguan asam lambung atau luka lambung karena mengandung antasida alami. Biasanya dimakan setengah jam atau satu jam sebelum sarapan atau makan.


Ok, kita kembali ke cake pisang. Yuk kita ulas langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

1. Pisang ambon 2 buah ukuran besar yang dihancurkan
2. Gula pasir 12 sdm
3. Tepung terigu 200 gram
4. Minyak goreng: 6 sdm
5. Susu cair: 50 ml
6. Soda kue; 1 sdt
7. Baking powder: 1 sdt
8. Vanili bisa diskip
9. Garam sejumput
10. Telur 2 buah

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Dokpri

Langkah-langkah:

1. Kocok telur, bersama gula hingga mengembang dan kental berjejak

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Dokpri

2. Lalu masukkan, tepung terigu, baking powder, soda kue dan pisang yang dihancurkan, miks dengan kecepatan rendah

3. Tambahkan minyak, garam, vanili, dan susu cair. Aduk balik.

4. Siapkan loyang yang diolesi terigu dan minyak/margarin

5. Masukkan adonan ke dalam loyang dan hentakkan agar udara yang terperangkap keluar.

6. Panggang selama 30 menit. Setelah mengembang, pindahkan ke tingkatan oven paling atas pindahkan kembali ke bawah jika ingin menghasilkan warna cokelat yang merata.

7. Tes kematangan dengan lidi

8. Angkat dan sajikan

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Cake pisang: dokpri

Cake pisang panggang memiliki wangi yang sangat harum khas. Lembut dan manis berpadu membuat ketagihan untuk menambah terus.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Siap disantap: dokpri

Referensi lain untuk kreasi cake pisang ini ada juga yang versi kukus ada juga yang versi kukus tanpa telur. Tergantung bahan dan selera agan.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Bolu pisang tanpa telur: klik

Untuk yang sedang diet bisa mengganti terigu dengan tepung beras nih gansis, jadi makin sehat deh.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
Bolu pisang tepung beras

Semoga Bermanfaat, sampai jumpa di trit berikutnya. Jangan lupa cendol dan tinggalkan balasan di kolom komentar.

Salam nguprek 🥰.

Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan

Opini pribadi
Gambar: dokpri dan grup bumbu warisan jld
Referensi: Wikipedia
Diubah oleh zatilmutie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk untuk memberikan balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 16:13
Reserved
profile-picture
makola memberi reputasi
1 0
1
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 16:13
Cake pisang irit bahan
profile-picture
makola memberi reputasi
1 0
1
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 16:13
Olahan pisang enak
profile-picture
makola memberi reputasi
1 0
1
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 16:51
pokoknya kalo pisang, kedoyanan pisan atudaaaa 😍😍😍
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 16:53
Lezatnya lezatnya nikmatnyaaaaa
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
11-10-2021 18:11
Apakah pisangnya sama dengan olahan produk pisang nya Kaesang Jokowi?
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
12-10-2021 01:52
Simpan ut sarapn besok dah!emoticon-pencet
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
12-10-2021 14:05
wenak
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
12-10-2021 16:18
mmm keliatannya enak, jadi mau coba bikinn semoga aja berhasill
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan alyasemiotika memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
12-10-2021 17:50
Udah pernsh nyoba, enak sih tapi seret bangett wkkw
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
12-10-2021 21:57
Kakak ane dulu sering bikin bolu, ga tahu kenapa adonannya kadang kurang mateng gitu, terus aromanya kurang enak, nah pas nyokap yg bikin jadi enak tapi di kukus
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
13-10-2021 00:47
Info yg menarik, ngemeng2 bolunya enak bgt tu emoticon-Betty (S)
0 0
0
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
13-10-2021 19:56
Ane suka cake pisang
0 0
0
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
14-10-2021 13:36
Besok kalau dah beli mixer pingin praktek lagi nih.
0 0
0
Cake Pisang Panggang 2 Telur, Super Mudah Dan Irit Bahan
18-10-2021 10:42
https://www.putrafarmayogyakarta.co....n-tradisional/


Intip tampilan kekinian jajanan tradisional Indonesia berikut ini yuk! Dijamin bikin ngiler deh! Cek selengkapnya pada artikel di atas ya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
cara-membuat-telur-dadar-yang-enak-dalam-5-menit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia