Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615d5184baf1cd529a279294/makna-indikator-warna-pada-aplikasi-pedulilindungi
Penggunaan aplikasi PeduliLindungi merupakan sebagai syarat warga negara dalam melakukan perjalanan ataupun untuk berkegiatan di fasilitas umum dan digunakan sebagai salah satu cara untuk melakukan skrining kepada masyarakat. Hal yang dilakukan pertama kali dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi adalah registrasi dengan memasukkan nama lengkap dan nomor handphone atau email. Setelah berhasil,
Lapor Hansip
06-10-2021 14:34

Makna Indikator Warna pada Aplikasi PeduliLindungi


Penggunaan aplikasi PeduliLindungi merupakan sebagai syarat warga negara dalam melakukan perjalanan ataupun untuk berkegiatan di fasilitas umum dan digunakan sebagai salah satu cara untuk melakukan skrining kepada masyarakat.

Hal yang dilakukan pertama kali dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi adalah registrasi dengan memasukkan nama lengkap dan nomor handphone atau email.



Setelah berhasil, kemudian pengunjung harus melakukan scan kode QR melalui aplikasi PeduliLindungi. Kode QR didapatkan di area yang ingin dikunjungi, seperti memasuki mal yang terpasang kode QR di depan pintu masuk. Jika berhasil, akan timbul notifikasi Check In pada aplikasi. Pada aplikasi ini terdapat sertifikat vaksin yang membuat masyarakat tidak perlu mencetaknya. 



Setelah selesai berkunjung, kalian diharuskan untuk Check Outdi aplikasi PeduliLindungi yang menu Check Out berada di pojok kanan atas aplikasi. Hal ini merekam riwayat perjalanan setiap orang yang bepergian. Namun, ada satu hal yang perlu menjadi perhatian saat menggunakan aplikasi ini yaitu terkait warna yang berbeda-beda untuk setiap orangnya. 



1. Hitam



Apabila menunjukkan warna hitam, artinya orang tersebut terinfeksi Covid-19 atau orang tersebut melakukan kontak erat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu orang yang memiliki indikator berwarna hitam tidak boleh beraktivitas di ruang publik atau dalam kerumunan.



2. Merah



Jika orang pada layar aplikasi PeduliLindungi berindikator berwarna merah artinya orang tersebut belum melakukan vaksinasi sama sekali. Mereka juga tidak diperbolehkan berada di ruang publik atau dalam kerumunan.



3. Oranye atau kuning



Pada warna oranye atau kuning menandakan kalau pengunjung telah menerima vaksin dosis pertama. Begitu juga mereka yang pernah terkonfirmasi Covid-19 dan sudah sembuh, namun belum bisa melakukan vaksin karena belum tiga bulan.



4. Hijau



Warna hijau merupakan indikator yang menandakan telah melakukan vaksinasi secara lengkap (dua dosis) dan tidak ada hasil positif atau kontak erat dengan pasien Covid-19 sehingga mereka aman jika melakukan kegiatan di ruang publik. 



Sumber : [color=rgba(0, 0, 0, 0.87)]https://covid19.go.id/p/berita/4-art..._source=kaskus[/color]



0
Masuk untuk memberikan balasan
health
Health
2K Anggota • 19.7K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia