Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/615c5e468f0ea30ed6737b7f/mau-tau-cara-nulis--cerita-yang-oke--langsung-tanya-ane-gan
Nah, Live Instagram Tanya Ane Gan minggu ini akan membahas seputar dunia hobi menulis sebuah cerita. Stories From The Heart atau lebih dikenal dengan SFTH merupakan termpat kumpulnya kaskuser yang memiliki hobi menulis cerita atau sekedar baca-baca thread cerita.
Lapor Hansip
05-10-2021 21:16

[UPDATE PEMENANG] Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan

Past Hot Thread
UPDATE PEMENANG

Quote:Original Posted By CommunityManager
Hi Gan Sis

Saatnya ane mau umumin 4 kaskuser dengan pertanyaan terbaik dan mendapatkan Saldo Gopay senilai Rp100.000, inilah agan & sista yang beruntung :


nurbagusl
Barbuk


ih.sul
Barbuk


susijournal1509
Barbuk dari Instagram


zahraaghniaa
Barbuk dari Instagram


Selamat buat kalian ya gan sis
dan Terima kasih untuk kaskuser yang telah nonton Instagram Live TAG hari ini

Sampai ketemu lagi di Instagram Live TAG berikutnya dengan hobby yang lebih seru
emoticon-Cendol Gan emoticon-Big Kiss


*Untuk semua pemenang akan dihubungi via PM (ID KASKUS) dan DM (ID Instagram) oleh KASKUS Officer, pantengin terus yah.



====================================================


Halo Agan & Sista,


Ketemu lagi di Thread Live Instagram

Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...

Nah, Live Instagram Tanya Ane Gan minggu ini akan membahas seputar dunia hobi menulis sebuah cerita. Stories From The Heart atau lebih dikenal dengan SFTH merupakan termpat kumpulnya kaskuser yang memiliki hobi menulis cerita atau sekedar baca-baca thread cerita
.

Quote:
Tanya Ane Gan minggu ini akan Live di Instagram pada hari :
Jumat, 8 Oktober 2021
Pukul 15.00 - 16.00 WIB
Live on Instagram @kaskusnetworks


IG Live kali ini, gan sis bisa tanya-tanya seputar manfaat hobi menulis cerita, teknik menulis, pengalaman, ketertarikan para narsumber menjadi seorang penulis, peran komunitas untuk mendukung kegiatan para penulis dan pertanyaan-pertanyaan seputar hobi menulis lainnya yah


Yuk, kenalan dulu dengan narasumber IG Live Tanya Ane Gan minggu ini


Faisal Syahreza


Quote:Seorang penulis kelahiran Cianjur, 3 Mei 1987, dan kini tinggal di Bandung. Memeluk Kehilangan adalah novel debutnya. Bukunya yang pernah terbit adalah antologi puisi Hikayat Pemanen Kentang (2011), Partitur Hujan (2014), dan antologi puisi anak Sekolahku, Ibadahku (2016). Buat agan & sista yang mau tanya-tanya kepada agan Faisal tentang teknik menulis, manfaat menulis, pengalaman, dan ketertarikan menjadi seorang penulis silahkan yah,,



Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...

Quote:Sejak 2011 agan sabna sudah mulai Ngaskus dan keliling diberbagai forum KASKUS dan pada akhirnya tertarik untuk membuat thread cerita di forum stories from the heart. Beberapa thread agan sabna yang sering menjadi bahan bacaan para kaskuser diantaranya : Sisa Usia, Angga,Untuk Apa Aku Hidup, dan Sekedar Catatan.

Sekilas Tentang Stories From The Heart (SFTH)

SFTH merupakan singkatan dari Stories From The Heart yang mempunyai makna yaitu sebuah sub forum dari H2H dimana di dalamnya terdapat banyak sekali cerita fakta maupun fiksi yang dimana dapat menjadi motivasi dari para penulis bagi orang-orang yang membaca ceritanya. Dan di dalam SFTH ini banyak sekali cerita menarik yang dapat kita temukan. SFTH sudah ada sejak tahun 2007 tapi belum se-booming sekarang, dengan tampilan yang seada-adanya saja, dan sempat kena dampak dari DDOS di tahun 2008, setelah itu SFTH muncul kembali dengan bentuk yang beda, yang lebih ok dan cerita-cerita yang lebih dasyat. Jenis tulisan cerita yang ada di forum SFTH sangat beragam, yang awalnya certia tentang percintaan tetapi sekarang didominasi cerita-cerita horor
.

Buat agan & sista yang mau tanya-tanya ke agan Sabna seputar Forum dan Kegaitan-kegiatan komunitas SFTH silahkan yah....


Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...


Nah buat gan sis yang penasaran banget nih mau tanya-tanya langsung aja deh tulis pertanyaan di kolom komentar thread ini.

Quote:
  • Setiap pertanyaan harus tertuju pada hobi dari narasumber

  • Harus dituliskan nama narasumbernya pada kolom komentar

  • Mohon tidak menanyakan sesuatu yang tidak sesuai dengan tema TAG seputar hobi Menulis.

  • Pertanyaan yang double hanya dipilih 1 pertanyaan saja

  • Batas waktu bertanya sampai tanggal 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB


Bagi 4 kaskuser dengan pertanyaan terbaik akan mendapatkan Saldo Gopay masing senilai 100 ribu rupiah

emoticon-Goyang

Ayo buruan
Tanya Ane Gan..





Diubah oleh CommunityManager
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a.w.a.w.a.w dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 13:53
waw acara keren nih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hansip.ka5kus dan vizum78 memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 14:45
Jejak dulu ah biar gak ketinggalan emoticon-Paw
profile-picture
profile-picture
Mnsukra dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 14:52
Mau nanya donk buat keduanya, bagaimana cara membangun mood ketika sedang nulis, tau sendiri kan kalau mood kita kadang gak jelas gitu, hehe
Diubah oleh amdar07
profile-picture
profile-picture
rinandya dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 15:00
Sukses Gan acaranya,
ijin posting di IG pribadi saya ya


https://www.instagram.com/p/CUrdHK4hJuN
Code:
https://www.instagram.com/p/CUrdHK4hJuN
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan vizum78 memberi reputasi
2 0
2
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 16:24
Mau nanya dong ke agan Faisal Syahreza, bagaimana sih caranya biar tulisan kita tuh menarik buat penerbit biar mereka mau menerbitkan tulisan kita menjadi sebuah buku? Dan apakah prosesnya lama dan sulit?

Terima kasih gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyesread dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 16:39
Ane mau nanya dong ke agan Faisal Syahreza, bagaimana sih caranya untuk menambahkan daya tarik suatu cerita, supaya cerita yang kita tulis dapat diterima oleh para pembacanya.

Thanks,
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 16:53
Kak Faizal Syahreza,aku mau bertanya dong, banyak orang yang bilang kalau jadi penulis itu cuma jadi pekerjaan sampingan, cuma kayak sebatas menyalurkan hobby, secara pribadi aku ingin menjadi penulis, tapi hampir semua saran dari teman-temanku malah beda dari yang aku harapkan, menurut kak Faizal aku harus gimana?
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 17:07
Ane sebagai penyuka sastra, dan beberapa puisi pernah masuk dalam sebuah antologi di penerbit indie. Ane mau tanya sama Agan Faisal Syahreza: "Gimana sih cara membuat ide itu gampang kita tuang dan terus mengalir?

Mohon jawabannya.
emoticon-terimakasih
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 17:32
Pertanyaan untuk Agan Faisal Syahreza
Kira kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan satu naskah buku ? lalu proses apa saja yang dilalui sehingga naskah buku tersebut berhasil menjadi suatu buku ?
Diubah oleh Rickin
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 17:38
Kak faisal_syahreza yang ternyata ada si Bandung, aye mau nanya nih, bagaimana sih membuat ledakan pada sebuah cerita, agar tulisan yang kita tulis itu bikin pembaca memiliki banyak imajinasi, atau bahkan membuat mereka ikutan berimajinasi sesuai dengan yang kita inginkan?

Untuk jawabannya aye haturkan kata terimakasih yang tidak terhingga...
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan 69banditos memberi reputasi
2 0
2
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 19:04
Pertanyaan untuk kak Faisal Syahreza
Kapan pertama kali kakak mulai tertarik menulis dan siapa sosok yang menginspirasi kakak menjadi seorang penulis?

Terima kasih
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 21:14
Tanya donk ke agan sabna
Apa solusi terbaik disaat ane punya cerita kentang di thread ane dan ane stuck disitu aja

Mohon pencerahannya dari suhu kita di kaskus ini
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
blackshadow212 memberi reputasi
1 0
1
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 21:35
nyimak para suhu aja
emoticon-Nyepi
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
06-10-2021 21:36
Skip emoticon-Coolemoticon-Metal
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 10:04
Tulisan gw jelekemoticon-Ngacir
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 10:18
klo nulis sketsa atu sitkom itu langkah pertama gmn tuh gan..
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 10:21
Pertanyaan buat Faisal Syahreza. Menurut Anda apa sudut pandang terbaik dalam menuturkan sebuah cerita?

Baru-baru ini saya membaca sebuah novel yang jujur aja jelek banget dan masalah utama adalah sudut pandangnya. Sudut pandangnya orang ketiga namun gaya penuturannya seolah orang ketiga ini bisa masuk ke kepala satu karakter ke karakter lainnya tanpa batas dan bahkan bisa menembus batasan ruang yang amat jauh selayaknya Tuhan yang tahu segalanya (sudut pandang orang ketiga serba tahu)

Saya tahu setiap penulis punya gayanya masing masing tapi sudut pandang semacam ini amat membingungkan karna novel yang saya baca ini harusnya adalah novel misteri. Apakah tak ada batasan dalam sudut pandang untuk setidaknya membuat pembaca tidak bingung? Dan apa sudut pandang terbaik untuk masing-masing genre?

Terima kasih 🙏
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 10:22
Ijin tanya Gan Faisal Syahreza, bagaimana caranya agar tulisan kita itu dilirik sutradara untuk dijadikan film emoticon-Leh Uga
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 10:24
Pertanyaan ane buat agan Faisal,
gimana caranya mendapatkan sumber inspirasi lain kalau sudah tidak ada lagi sumber inspirasi dari pengalaman diri sendiri n sekitar lingkungan ane.

Apa ane perlu semedi dulu di gunung atau di kamaremoticon-Nyepi
0 0
0
Mau Tau Cara Nulis Cerita yang Oke ? Langsung Tanya Ane Gan ...
07-10-2021 11:19
Ane mau nanya ke agan Faisal Syahreza:

Perlu gak sih bikin judul clickbait atau judul unik ke karya tulisan kita untuk menarik rasa penasaran calon pembaca?
Tentunya disertai juga dengan tanggung jawab isi karya tulis yang juga lebih menarik daripada judulnya.
Bagaimana pendapat agan Faisal Syahreza terkait hal ini?
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
melepas-untuk-bebas
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia