Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61559f55c5777236661725e7/suami-buncit-pertanda-bahagia-yakin-bahagia-gara-gara-ini-nih
Seberapa sering sih kalian ngeliat orang yang perutnya buncit?, entah itu perempuan/laki-laki, ibu-ibu/bapak-bapak. Emang sih perut buncit itu jadi permasalahan sejuta umat. Mau yang badannya kurus sekalipun kadang tetep aja ada yang perut Kadang juga ada orang yang kerjanya dilapangan, jalan kesana-kesini, banyak bergerak, gak cuma duduk didepan meja, tapi tetep punya perut yang
Lapor Hansip
30-09-2021 18:28

Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
Beritasatu Photo

Seberapa sering sih kalian ngeliat orang yang perutnya buncit?, entah itu perempuan/laki-laki, ibu-ibu/bapak-bapak. Emang sih perut buncit itu jadi permasalahan sejuta umat. Mau yang badannya kurus sekalipun kadang tetep aja ada yang perut
Kadang juga ada orang yang kerjanya dilapangan, jalan kesana-kesini, banyak bergerak, gak cuma duduk didepan meja, tapi tetep punya perut yang buncit. Kaya bapak-bapak Pol**i contohnya, kerjanya dilapangan, tapi masih banyak yang perutnya buncit atau bahkan kegemukan.

Menariknya nih, ternyata pria lebih berisiko punya perut yang buncit dibanding wanita, apalagi pria yang sudah beristri. Banyak orang bilang kalo suaminya gemuk (ya perutnya buncit), itu tandanya dia bahagia sama istrinya.

Apa iya itu karena si suaminya bahagia? apa iya karena istrinya pinter ngurus suaminya? atau sebaliknya, apa karena istrinya bahagia?

Coba deh liat, penyebab perut seseorang jadi buncit, dibawah ini:

1. Pola Makan Buruk
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
Sehatq.com

Coba deh liat, makanan yang sehari-hari dikonsumsi. Apa gizinya udah cukup? atau cuma sekedar biar kenyang? atau makanannya mengandung kalori yang tinggi?

Pola makan yang jelek, apalagi yang tinggi kalori, bikin badan kita membentuk jaringan lemak yang semakin menumpuk. Masalahnya, buat pria, jaringan tempat dikumpulkannya lemak (jaringan adiposa) itu paling banyak ada di perut, sedangkan wanita itu adanya di pinggul dan paha. Jadinya kalo makanannya gak dijaga ya lemaknya bakalan pada ngumpul di perut.

2. Stres
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
iStock

Yakin perut buncit, badan gemuk itu karena bahagia?. Nyatanya yang bikin perut melendung itu karena adanya hormon kortisol yang dihasilkan tubuh kita saat kita stres. 

Hormon Kortisol ini nih yang berperan dalam pematangan sel lemak, dan bikin risiko penumpukkan lemak jadi lebih tinggi. Apalagi kan tadi, kebanyakan titik kumpul lemak itu ada di area perut. 

Bukan cuma itu, hormon ini juga bikin kinerja pencernaan kita menurun, jadi penyerapan makanan terhambat. Alhasil, ya makanan kita pada numpuk di usus.

3. Kurang Tidur
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
makeyourbodywork.com

Mana nih orang-orang yang suka begadang? gimana kabar perutnya? udah buncit belum?.

Selain bikin perut jadi lapar dan akhirnya makan tengah malam, kurang tidur juga bisa mempengaruhi penumpukan lemak visceral atau lemak yang fungsinya melindungi organ-organ vital di bagian perut.

4. Jarang Olahraga
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
net

Olahraga bikin tubuh kita membakar kalori, mengontrol gula dan tekanan darah. Dengan begitu, tubuh kita bisa terhindar dari penumpukkan lemak.

Ya memang olahraga itu penting banget. Gak usah olahraga yang berat-berat, gak usah pergi ke tempat gym, gak usah lama-lama, gak usah mahal-mahal. Cukup jalan kaki sebanyak 10 ribu langkah perhari, ya walaupun gak mengurangi banyak kalori, itu udah cukup buat bikin badan kita tetep fit. Atau berolahraga selama 20-30 menit setiap hari.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
02-10-2021 09:12
Lha justru org stres itu kurus kurus.. emoticon-Sorry
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
02-10-2021 15:57
Yups...
Bener bgt gan...
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
03-10-2021 13:23
Dosa....
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
03-10-2021 14:21
Gak enak tahu
Malah kelihatan jelek
Kalo terlalu gemuk
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
03-10-2021 16:29
yesss benerr nihh
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 05:26
Lah stres bisa gemuk juga. Kalo pelarian nya ke makan. Wkwkkwm
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 11:21
buncit, gemuk, kurus, bukan ukuran kebahagiaan
tubuh sehat dan bugar, baru bisa dibilang bahagia
menurut ane, buncit pertanda kebahagiaan itu pembenaran aja
karena banyak laki2 yang buncit dan males olahraga

emoticon-Ngakak
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 11:43
makan malem sih wkwk, apalagi makannya indomie goreng 2 bumhkus pake telor wkwk
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan prananda.tiwi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 13:19
bahagia tetap bisa diiringi pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur.
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 15:42
Konsumsi alkohol jg
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 16:55
emang olahraga yg diharusin sih, walaupun kita makan banyak tapi kalo di dampingi sama olahraga gabakal buncit kok
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
05-10-2021 22:10
Si doi buncit, dia bahagia apa kagak yaa..aku jadi bingung.
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
07-10-2021 09:00
Ada laki laki kurus kering perkara gaji istrinya lebih banyak emoticon-Betty
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
07-10-2021 12:57
sini bahagia bahagia aja tuh
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
07-10-2021 15:46
kesuksesan seorang pria bisa dilihat dari mancung perutnya wkwkkwk
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
08-10-2021 09:25
kalau doi yg buncit gimana yaa... apa dia bahagiaemoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 11:24
saya mending ngecilin perut daripada beli celana baru
emoticon-Ngakak....
karena biaya ngurusin perut lebih murah daripada harga celana
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
1 0
1
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 11:33
Naik mtr cb150 bisa mentol tangki
0 0
0
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
09-10-2021 12:03
Lebih milih ukuran tubuh ideal dan sehat

Gemuk itu banyak ruginya
- Harus rutin makan, jadi boros uang makan
- gampang lapar
- Susah nyari ukuran pakaian
- gampang sakit
- tidak nyaman kalau melakukan gerakan shalat, apalagi kalau lari
- dll

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia