News
Batal
KATEGORI
link has been copied
139
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6153a27dee5bce32691fd611/ade-armando-bolehkah-rizieq-dipukuli-dilumuri-kotoran-karena-hina-agama-lain
Jakarta - Pegiat media sosial Ade Armando turut berpendapat terkait aksi Irjen Napoleon Bonaparte yang menganiaya tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kace alias Kece, di dalam Rutan Bareskrim Polri. Dia pun bertanya apakah peristiwa serupa boleh dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS)? Ade awalnya menilai bahwa penganiayaan Napoleon terhadap Kece adalah tindakan pengecut dan krim
Lapor Hansip
29-09-2021 06:17

Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?

Jakarta - Pegiat media sosial Ade Armando turut berpendapat terkait aksi Irjen Napoleon Bonaparte yang menganiaya tersangka kasus dugaan penistaan agama, Muhammad Kace alias Kece, di dalam Rutan Bareskrim Polri. Dia pun bertanya apakah peristiwa serupa boleh dilakukan terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS)?

Ade awalnya menilai bahwa penganiayaan Napoleon terhadap Kece adalah tindakan pengecut dan kriminal. Dia menyebut Napoleon sebagai petinggi Polri yang bermasalah tidak sadar atas supremasi hukum.

"Dia bisa saja marah terhadap Kece, tapi sebagai hamba hukum seharusnya dia sadar bahwa supremasi hukum harus ditegakkan demi kebenaran dan keadilan," kata Ade dalam video yang ditayangkan di channel YouTube CokroTV, seperti dilihat, Senin (27/9/202).

Ade mengatakan Napoleon tak memiliki hak untuk menghukum Kece dengan tangannya sendiri, meski berdalih membela agama. Sebab, kata dia, Kece sudah ditahan dan akan diadili.

"Sekarang saya balik misalnya kalau Kece boleh dipukuli oleh Napoleon, bolehkah Rizieq dipukuli dan wajahnya dilumuri kotoran karena ia sangat menghina agama lain? Sementara penodaan agama adalah kejahatan luar biasa," ucap Ade.

"Jawabannya tentu saja tidak boleh, dan itulah yang seharusnya diterapkan dalam kasus Kece," tambahnya.

Dia menilai kasus penganiayaan Napoleon kepada Kece dapat membuka mata terhadap sisi hitam kelompok-kelompok Islam. Menurutnya, kelompok yang membenarkan tindakan Napoleon karena berdalih membela agama adalah tidak benar.

"Mereka pengecut, mereka tidak peduli dengan supremasi hukum, mereka tidak memiliki akal sehat. Karena itu, mari terus gunakan akal sehat, karena hanya kalau kita terus berjuang dengan akal sehat negara ini akan selamat," ujarnya.

detikcom pun mencoba meminta tanggapan kepada kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar, terkait hal tersebut. Namun yang bersangkutan belum bersedia merespons.

Seperti diketahui, peristiwa penganiayaan Irjen Napoleon terhadap Kece terjadi di dalam Rutan Bareskrim Polri pada 26 Agustus 2021 lalu. Kece pun membuat laporan polisi bernomor LP:0510/VIII/2021/Bareskrim. LP itu dibuat pada 26 Agustus 2021 atas nama Muhamad Kosman.

Belakangan terungkap bahwa Irjen Napoleon menganiaya Kece tak sendiri. Dia dibantu oleh eks Panglima Laskar FPI Maman Suryadi dan 1 tahanan lain untuk memukul dan melumuri wajah serta tubuh Kece dengan kotoran manusia.

"Wajah dan tubuh korban dilumurin dengan kotoran manusia oleh pelaku," ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Minggu (19/9) lalu.

Irjen Napoleon Bonaparte telah angkat suara perihal penganiayaan ini. Irjen Napoleon Bonaparte angkat bicara melalui surat terbuka yang disampaikan oleh kuasa hukumnya, Haposan Batubara.

"Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, sebenarnya saya ingin berbicara langsung dengan Saudara-saudara semua, namun saat ini saya tidak dapat melakukannya," tulis Napoleon dalam surat terbukanya.

Napoleon menyatakan siapa pun berhak menghina dirinya, namun tidak dengan Allah, Rasulullah, dan Al-Qur'an. Terhadap siapa pun yang menghina Allah, dia bersumpah akan melakukan tindakan terukur.

"Siapa pun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allahku, Al-Qur'an, Rasulullah SAW, dan akidah Islamku. Karenanya, saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apa pun kepada siapa saja yang berani melakukannya," ungkapnya.

https://news.detik.com/berita/d-5742...-lain?single=1

Ada ayat bagus untuk rijik, munarman, nopel dkk serta para pendukungnya:

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka."

Matius 7:12


dalam Kekristenan, ayat ini dinamakan etika timbal balik
Diubah oleh jongos.widodo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 06:25
jngn kau samakan ece dggn hrs?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 06:35
ane sih ga mau kotori tangan ane demi mukulin muka dogiemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 06:47
Quote:Original Posted By jongos.widodo


Ada ayat bagus untuk rijik, munarman, nopel dkk serta para pendukungnya:

"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka."

Matius 7:12


dalam Kekristenan, ayat ini dinamakan etika timbal balik


yang dibold itu namanya lainnya adalah prinsip emas (golden rule).

itu adalah inti dari ajaran agama, jadi kalau ada agama ngaku punya prinsip emas, tapi ayat2 lainnya bertentangan dengan prinsip emas (bunuh, penggal, pacung), maka patut diragukan ajarannya bukan berasal dari bibit kebaikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penista.agama dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 06:56
ya silahkan..

kalo berani…

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan jongos.widodo memberi reputasi
2 0
2
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:01
Boleh aja pokoknya berani keroyokan juga ok mau si rijik waloni Ayo lumurin masak bacot doang cemen ah 🤣🤣
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:02
Beda level kalee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:09
Pertanyaannya hanya retorika, tp ane yakin banyak yg lgsg sumpah serapah kebun binatang ngresponnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:13
Itu lah yg membedakan antara mabok agama sama yg waras...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:17
Ya jelas ga bs dong..kece itu siapa, bukan siapa2..sedangkan HRS adalah keturunan nabi, imam besar dan orang yang paling suci
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:24
Gak boleh, rijik tuh imam besar, Habib pula. Harus sll suci emoticon-Embarrassment

Bnr gitu kan drun? Apapun yg dilakukan rijik dan kawan2 murni krn kajian internal, gak bisa jadi pembenaran klo dia ngehina agama lain.

Padahal dlm al Quran ada ayat yg ngebahas hal ttg hina sesembahan agama lain. Tapi dilakukan sama rijik. Apa artinya Quran yg dipke rijik beda? Jadi gak ada ayat ttg menghina sesembahan agama lain?emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:37
Boleh aja, sok lah, tapi yang mo lumuri sapa?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan jongos.widodo memberi reputasi
2 0
2
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:37
Bolehh.. tinggal cari yang berani aja lagi.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:40
Asttajjim, bibip rijek sebagai cucuk nabi adalah ulamak yg berakhlaq sangat mulia dan mempunyai revolusi moral yg tinggi ya akhi emoticon-Nyepi

Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?

Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
Diubah oleh gabener.anus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:42
Masyaallah, eh tapir emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:44
ingat!! seonggok eek terlumur di muka imam cabul, eek 7 juta umat akan menyirami rumah mu emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:45
sediain truk tinja aja, suruh nyemplung sendiri emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:47
silahkan de
tp lakukan sendiri ya de, jgn bacot doang
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gil4ngdemonic dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:48
Apa Tuhan yang dipercayai yakin mau dibela dengan taik???

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
momodtemenku dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ade Armando: Bolehkah Rizieq Dipukuli-Dilumuri Kotoran karena Hina Agama Lain?
29-09-2021 07:53
Ga boleh!

Manusia yang berakhlak tidak boleh menyiksa hewan! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia