News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61526544160151212411e02b/golkar-pan-nasdem-ikut-boikot-paripurna-interpelasi-formula-e
Fraksi Golkar, PAN, NasDem ikut memboikot rencana rapat paripurna interpelasi Formula E yang dijadwalkan besok, Selasa (28/9). Ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)  Fraksi Golkar, PAN, dan NasDem DPRD DKI Jakarta menyatakan tidak akan menghadiri rapat paripurna interpelasi Formula E yang dijadwalkan besok, Selasa (28/9). Dua fraksi lainnya, PKS dan Gerindra s
Lapor Hansip
28-09-2021 07:43

Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E

Past Hot Thread
Quote:
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
Fraksi Golkar, PAN, NasDem ikut memboikot rencana rapat paripurna interpelasi Formula E yang dijadwalkan besok, Selasa (28/9). Ilustrasi (CNN Indonesia/Andry Novelino)



Jakarta, CNN Indonesia -- Fraksi Golkar, PAN, dan NasDem DPRD DKI Jakarta menyatakan tidak akan menghadiri rapat paripurna interpelasi Formula E yang dijadwalkan besok, Selasa (28/9). Dua fraksi lainnya, PKS dan Gerindra sebelumnya juga telah menyatakan hal serupa.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan penjadwalan interpelasi Formula E itu tidak sesuai dengan prosedur lantaran tidak ada dalam undangan rapat badan musyawarah (bamus) yang digelar hari ini.

"Jadi agenda interpelasi yang tidak ada dalam surat undangan resmi bamus, itu adalah tindakan ilegal dan melawan hukum," kata Baco saat dihubungi, Senin (27/9).


Lantaran penjadwalan itu dinilai ilegal, ia mengatakan pihaknya tidak akan menghadiri rapat paripurna interpelasi terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Karena cara sudah ilegal, maka paripurnanya ilegal, kalau paripurna ilegal, ya buat apa kita hadir. Saya tidak akan biarkan salah satu anggota fraksi hadir, kalau ada yang hadir akan kita sanksi," katanya.

Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto menyatakan sikap penolakan interpelasi belum berubah, sehingga tidak akan menghadiri rapat. Bambang juga mempersoalkan tidak adanya agenda penetapan jadwal interpelasi dalam undangan rapat bamus.

"Tiba-tiba muncul bahwa ada pembahasan interpelasi ya. Itu juga menyalahi tata tertib lah. Undangannya kan bukan untuk itu, tiba-tiba kok ada keputusan di dalam masalah interpelasi, ini menurut saya kurang betul lah," kata Bambang.

Dihubungi terpisah, anggota Fraksi NasDem, Jupiter juga mengatakan pihaknya juga tidak akan menghadiri rapat paripurna interpelasi.

"Untuk interpelasi kami sementara ini tidak akan menghadiri karena terlalu cepat keputusan, kami tidak mau terlalu cepat mengambil keputusan untuk mengikuti hak interpelasi," kata Jupiter.

Ia menyatakan, dalam pelaksanaan Formula E, pihaknya ingin melakukan pengawasan sebagaimana rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Pemprov DKI.


"Contoh BPK RI merekomendasikan tidak boleh menggunakan APBD, menggunakan uang rakyat, maka itu harus dilaksanakan. Kami Fraksi NasDem mengawasi sesuai dengan rekomendasi BPK," katanya.

DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna terkait interpelasi Formula E pada Selasa (28/9) besok. Jadwal itu ditentukan setelah adanya rapat di bamus pada hari ini, Senin (27/9).

"Setelah rencana kerja, usulan-usulan semua di-bamus-kan sudah selesai, ada usulan dari 2 fraksi, karena di tatib dikatakan 15 orang sudah cukup untuk interpelasi, dijadwalkan lagi, disetujui," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (27/9).


(yoa/fra)


Sumber :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...asi-formula-e/




Diubah oleh chatcare
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayuriyu dan 27 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 07:45
bagus lah, makin jelas jadinya apa fungsi adanya wakil rakyat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 07:46
Makan malam tertutup mau, interpelasi terbuka gak mau. Kalo bukan maling, kenapa takut buka-bukaan?


Komen bagus tinggal disalin.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 07:51
Tipikal partai barbar ya tidak mau ikut tata tertib dan aturan. Kayak si Viani limardi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:11
Cuma kelebihan bayar.

Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:29
Lobster, manis2 gurih emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:37
Sabar wan ini cobaan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nooboks dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:42
Kalo bersih kenapa harus risih...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Subject64432B dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:48
Tiba-tiba muncul bahwa ada pembahasan interpelasi ya. Itu juga menyalahi tata tertib lah. Undangannya kan bukan untuk itu, tiba-tiba kok ada keputusan di dalam masalah interpelasi, ini menurut saya kurang betul lah," kata Bambang.

aturan ditabrak demi menjegal anies
segitu ketakutankah sama anies ? takut calonnya kalah lagi ? takut tidak korupsi bansos lagi ? takut anti cina komunis tumbuh lagi ?
kenapa begitu takut sama anies?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 19 lainnya memberi reputasi
5 15
-10
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 08:53
interpelasi masalah politik (pingin jatuhin musuh)

audit bpk masalah pemeriksaan klo ada indikasi korupsi lapor kpk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:07
ga kuorum dong interpelasinya?
profile-picture
profile-picture
belakutuk dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:17
Nunggu rekomendasi BPK....wkwkwkw.... ada gak yg masih inget Ahok bilang apa soal BPK...?

sekarang udh pada tau kan anggota DPRD pilhan kalian seperti apa...? ambil pelajaran buat pemilihan berikutnya... hak interpelasi itu bagus, karena menjalankan fungsi DPRD sebagai pengawas... klo ga mau interpelasi..trus fungsi kalian apa...? sudah jelas banyak kejanggalan2, lebih bayar lah, schedule ga jelas Formula Enya lah, fee yg jauh lebih besar dari kota lain spt di Montreal lah, E-Budgeting yg skrg ga dipake lah... anggaran2 ga masuk akal lah... dan masih banyak lg...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freedomjustice dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:17
what money can buyemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
chatcare dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:19
Bolos semwa ajah pan beres, duid berangkat rapat bwat liburan. emoticon-Ngakak
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:23
Seharusnya wan Anies ikuti saja interpelasi.


profile-picture
profile-picture
chatcare dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:28
yang kayak gini yang seharusnya didemo sama mahasiswa mental tempe itu...

ehh.. yang didemo malah soal pemecatan anggota kpk yang gk lulus twk... demo gk guna...

sekalinya yang soal beginian, ada potensi timbul kerugian negara sampai 3T, malah diem diem aja...

ups.. wajar sih ya, kan mereka dapet pesanan dari bohirnya anies...
jadi untuk soal dki hambur-hamburin apbd dan soal potensi mega korupsi dki, mereka yah diem aja.. wong udah disogok duluan, sama kayak 7 fraksi di dprd dki jakarta...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freedomjustice dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 09:36
Gak perlu hadir semua kok, yang penting 50% + 1 hadir emoticon-Malu

Berarti masih kurang 21 orang lagi emoticon-Malu



















































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
chatcare dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 10:22
Dibayar berapa sama Wan Jembud?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 10:22
interpelasi dagelan yak?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chatcare dan nada.sela memberi reputasi
2 0
2
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 10:25
Masih ada parte lain
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Golkar-PAN-NasDem Ikut Boikot Paripurna Interpelasi Formula E
28-09-2021 10:48
Yang ga ikutan udah dapat jatah berarti emoticon-Wow
profile-picture
chatcare memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia