News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151b10de867dc720426249c/si-kakek-tua-kembali-berulah-rusia-mengutus-tiga-su-35-untuk-mencegatnya
Bicara soal pesawat pengebom strategis milik Rusia dan AS memang cukup menarik, terkadang pesawat tersebut diterbangkan dekat menuju wilayah masing-masing untuk keperluan psy war. Baik Rusia dan AS masing-masing sudah sering kali menerbangkan pesawat bombernya ke wilayah perbatasan, biasanya jika ada pesawat bomber yang terdeteksi maka beberapa pesawat tempur akan dikirim untuk mencegat dan menggi
Lapor Hansip
27-09-2021 18:54

Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bicara soal pesawat pengebom strategis milik Rusia dan AS memang cukup menarik, terkadang pesawat tersebut diterbangkan dekat menuju wilayah masing-masing untuk keperluan psy war. Baik Rusia dan AS masing-masing sudah sering kali menerbangkan pesawat bombernya ke wilayah perbatasan, biasanya jika ada pesawat bomber yang terdeteksi maka beberapa pesawat tempur akan dikirim untuk mencegat dan menggiringnya keluar wilayah perbatasan.

Mengutip laporan The Scottish Sun dilaporkan bahwa, pesawat bomber B-52H Stratofortress telah terdeteksi radar milik Rusia di sekitar wilayah Samudra Pasifik pada hari Minggu (26/09/2021). Pusat kendali pertahanan nasional Rusia mengatakan bahwa, B-52H terdeteksi oleh pasukan militer di wilayah timur Rusia.

“Untuk mengklasifikasikan dan mengawal pesawat asing, tiga pesawat tempur Su-35 dari angkatan pertahanan udara distrik militer timur diterbangkan ke udara,” kata para pejabat tersebut, seperti dilaporkan media pemerintah RIA Novosti. Pejabat militer tersebut menambahkan bahwa, pesawat milik Angkatan Udara AS kemudian menjauh dari perbatasan Rusia dan tiga pesawat tempur Su-35 kembali ke pangkalan mereka.


Quote:
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Foto: The Scottish Sun



Dalam pertemuan singkat tersebut tidak ada insiden yang serius, pertemuan antara pesawat bomber dan jet tempur kedua negara memang sering terjadi. Pihak Rusia mengatakan pesawat Rusia kali ini melakukan pencegatan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara. Salah satu insiden pencegatan yang masih lekat dalam ingatan adalah insiden serupa tahun lalu di atas Laut Hitam.

Waktu itu pesawat-pesawat tempur Rusia datang dari jarak 100 kaki kemudian mendekati bomber B-52 pada Agustus 2020, aksi itu sempat menyebabkan turbulensi yang membuat pengebom B-52 kesulitan untuk dikendalikan selama aksi pencegatan tersebut yang akan beresiko membuat B-52 jatuh. Namun, sejauh ini tidak ada tuduhan terkait insiden terbaru di Pasifik kali ini.

Su-35 memang menjadi tulang punggung pesawat tempur Rusia saat ini, dibekali 2 mesin Saturn AL-41F1S (117S) pesawat mampu digeber sampai kecepatan maksimun Mach 2.25. Punya 12 cantelan senjata pesawat ini mampu membawa beban senjata sampai 8 ton. Su-35 sendiri dikembangkan dari basis Su-27, dan oleh NATO diberi nama kesayangan Flanker-E. Pesawat tempur ini berdinas bersama Angkatan Udara Rusia sejak tahun 2008 dan termasuk golongan jet tempur Generasi 4,5.

Sementara pesawat bomber yang dicegat Su-35 bisa dibilang berusia sepuh alias sudah tua, pasalnya B-52 pertama kali terbang pada 15 April 1952. Si kakek legend dari AS ini dibekali 8 mesin Turbofan Pratt & Whitney TF33-P-3, mesin ini mampu melesatkan B-52 sampai kecepatan maksimal 958 km/jam. B-52 punya kapasitas muatan maksimum mencapai 31.751 kg, pesawat mampu membawa bom lebih banyak, mulai dari bom termonuklir B61 atau B83 serta bom konvensional Mk.117 atau Mk.83. Meski punya kemampuan menjatuhkan bom nuklir, pada misi yang sesungguhnya B-52 hanya menjatuhkan bom konvensional saja.


Quote:
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Penampakan B-52 dari kokpit jet tempur Rusia.

Foto: RIA Novosti

Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya

Ilustrasi Su-35 yang mencegat B-52.

Foto: Ömür Sadikoglu/jetphotos.com





Demikian sedikit update informasi ringan kali ini dari dunia militer, semoga bisa bermanfaat untuk agan dan sista. Tetap semangat dan jaga kesehatan, sampai jumpa emoticon-Angkat Beer




Referensi Tulisan: The Scottish Sun& RIA Novosti
Ilustrasi Foto: RIA Novosti
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
29-09-2021 08:21
Yah dikira sebagai ancaman aja sihemoticon-Big Grin
profile-picture
volcom77 memberi reputasi
1 0
1
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
29-09-2021 08:07
Si Kakek tua yg hebat
0 0
0
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
29-09-2021 00:14
Indonesia apa kabar...
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 22:03
Keren ya su 35,udah dtng blm tuh yg mau dkirim ke indo
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 21:01
Keren
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 19:08
Quote:Original Posted By black.robo
Si Kakek legend jalan2 buat panasin mesin sekalian ngetest apakah radar punya tetangga nyala atau ngga? Kl ngga nyala sekalian bablas masuk ehh ternyata radarnya nyala & yg punya rumah masih bangun. Yuada dikirimlah anjing penjaganya buat kawal si Kakek kembali ke jalan yg benar. emoticon-Leh Uga

Btw kl liat Su-35 kok seksi bener yaa emoticon-Mewek


pasti nyala terus gan radarnya, kayaknya ngetes kesiapan fighter Rusia, cmiiw emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By kadrunslayer
Mesin nya yang bener 6 apa 8 gan ? Sekilascuma 6 pratt n whitney ?


8 gan, coba cek website resmi Boeing, di sana tertulis 8 mesin dalam spesifikasinya



Quote:Original Posted By PhaantomPain
Soal bomber jalan2 ini kayaknya udah jadi kegiatan rutin Amrik-Rusia ya... dari semenjak zaman perang dingin entah untuk tujuan monitor respons strategis atau tujuan politik tapi kalau gw bilang si lumayan buat latihan scramble AU Rusia sama USAF. emoticon-Big Grin

Kalau serius sih kayaknya bukan terbangin bomber ya tapi fighter2 ngebut2an di perbatasan emoticon-Hammer (S)


kegiatan rutin untuk mengetes kesiapan masing2 negara emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Jeffraid
Waduh si Kakek nyasar kejauhan, sampai digiring satpol PP emoticon-Ngakak


si kakek pura2 lupa jalan gan emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By 64m64n9s
bantai saja lah mereka itu. bikin rusuh terus di negara orang lain.

emoticon-Toast


gak boleh asal bantai gan kalau dalam kondisi sepeti B-52, selama komunikasi masih berjalan, bomber hanya digiring keluar wilayah saja emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By primawidhie
Ntar lagi gatot kaca fight version segera mengudara







Cuis mimpi ane tadi malem...berasa connect gini yak baca nih trit


mimpinya apa nih gan ?



Quote:Original Posted By gabener.edan
Meminyak ganemoticon-Cool


makasih sudah hadier gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 19:01
Quote:Original Posted By akamamichi
Lagi mau ngetes kale brp lama direspond ama rusky


setuju, tes kesiapan ya gan emoticon-Ngacir



Quote:Original Posted By 69banditos
Iseng lewat, asal g ngeluarin isi perutnya aja sih gpp. Anggap aj latihan biar ga kaget.


isi perutnya yang ditakutkan gan emoticon-Takut (S)



Quote:Original Posted By Gentayaumal
Biarpun uzur tapi tampangnya masih mengintimidasi ya


betul gan, salah satu bomber yang akan bertugas paling lama gan


Quote:Original Posted By jagotorpedo
mau nyaingin Tu-95 yg di-intercept macem² fighter...emoticon-Big Grin

coba cek sapa tau ada antena yg gak lazim.. mungkin iseng² menjalankan misi Elint (Electronic Intelligence)emoticon-Ngakak (S)


Tu-95 di intercept Phantom sampai Raptor gan, jadi saksi bisu perkembangan fighter sekutu emoticon-Hammer (S)

sejauh ini belum ada info soal antena yang dimaksud gan, sepertinya hanya melakukan isi seperti biasanya, cmiiw emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 18:57
Quote:Original Posted By RifanX
perasaan ane horror liat fotonya

ngebayangin kehancuran yg bakalan terjadi kalau ada perang terbuka


sejauh ini masih seperti Perang Dingin gan, perlombaan membuat senjata


Quote:Original Posted By jlamp
Bomber gede gini melipir wilayah udara asing tentunya nggak sembarangan liwat.

Apalagi pesawat senior... Pastinya berisi kru terlatih.
Mantau nih kayaknya.

Hahahaha..


mungkin juga sedang melatih kru baru dari B-52 gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By kurniawan.roni
Positif thinking aja sih gan. Mungkin "Si Kakek Legend" pegel pengen jalan2 tp gatau jalan pulang nya. Jadinya nyasar ke rumah orang emoticon-Cape d... emoticon-Wakaka


si kakek pura2 lupa jalan pulang gan emoticon-Hammer2



Quote:Original Posted By direktur.muda
Si mbah mancing2 aja emoticon-Smilie


Si Mbaj mau ngetes kesiapan Rusia emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By raint8055
B52 walaupun umur udh uzur tp ane akui msh terlihat wibawanya.... emang cocok tuh B52 buat daya gentar.. klo ga salah B52 jg bs kan ngusung rudal sidewinder... buat bela diri dr pespur...??


dulu juga sempat dipasang meriam Vulcan M61 20 mm tapi sekarang sudah dilepas, cmiiw



Quote:Original Posted By rizaradri
Uncle Sam berencana untuk mempertahankan B-52 hingga dekade 2050an. Artinya dari hari pertama pesawat ini terbang hingga 2050an nanti. Pesawat ini akan mengabdi hampir 100 tahun.


betul, dan kini 17 unit B-1B sudah mulai pensiun untuk persiapan B-21 Raider
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 18:51
Quote:Original Posted By yoseful
Keren..... 1 b52 nya usaf yg sdh uzur, trnyata di kawal pulang ama 3 su 35 nya tsar rusia..... Oh, betapa baik nya tsar rusia.....

Tp, kasus ini adlh hal biasa, jk pesawat bomber rusia kesasar ke wilayah nato, jg pihak blok barat akan dgn sukarela mengawal nya pulang kembali ke kampung halaman nya, gan......


betul, Rusia juga sering menerbangkan bombernya menuju AS emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By nowbitool
Btw pesawat bomber jet begitu bukannya lebih efektif kirim rudal jelajah

Kalau misalnya perang, itu pesawat bomber jet yang ngawal jet tempur seperti apa? Apalagi terbangnya di stratosfer (klo gak salah)


kalau aplikasi yang sebenarnya di medan perang untuk menyerang negara lain belum begitu paham gan, mungkin akan tetap dikawal dari jarak jauh.

kalau bomber AS sekarang rata2 digunakan untuk mengebom kelompok milisi, dalam prakteknya pesawat tidak sampai terbang ke stratosfer. cmiiw



Quote:Original Posted By redemption878
Bayangin klo tuh bomber jatoh gegara turbulensi ny sukhoi

Apa skenario ny emoticon-Big Grin


untung saja gak sampai bermasalah gan, insiden yang membuat tegang di tahun lalu emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By dieq41
Itu emang dr mana mau kmn bisa nyasar gt?


sepertinya dari pangkalan AS di Pasifik, cmiiw.

kasus yang lazim gan, dikirim buat efek psy war, Tu-95 Rusia juga sering dikirim terbang ke daerah perbatasan AS emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 14:25
Meminyak ganemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 13:51
Ntar lagi gatot kaca fight version segera mengudara







Cuis mimpi ane tadi malem...berasa connect gini yak baca nih trit
profile-picture
profile-picture
jlamp dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 11:46
emoticon-Salam Kenal
keren amat yakk... pesawat tempur yang sama² mahal dan canggih saling bertemu diudara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 10:40
bantai saja lah mereka itu. bikin rusuh terus di negara orang lain.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 10:25
Ane dukung Rusia untuk mrnghentikan kepongahan amerika



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 08:55
Waduh si Kakek nyasar kejauhan, sampai digiring satpol PP emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 08:43
Soal bomber jalan2 ini kayaknya udah jadi kegiatan rutin Amrik-Rusia ya... dari semenjak zaman perang dingin entah untuk tujuan monitor respons strategis atau tujuan politik tapi kalau gw bilang si lumayan buat latihan scramble AU Rusia sama USAF. emoticon-Big Grin

Kalau serius sih kayaknya bukan terbangin bomber ya tapi fighter2 ngebut2an di perbatasan emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh PhaantomPain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 08:36
Mesin nya yang bener 6 apa 8 gan ? Sekilascuma 6 pratt n whitney ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 07:49
Si Kakek legend jalan2 buat panasin mesin sekalian ngetest apakah radar punya tetangga nyala atau ngga? Kl ngga nyala sekalian bablas masuk ehh ternyata radarnya nyala & yg punya rumah masih bangun. Yuada dikirimlah anjing penjaganya buat kawal si Kakek kembali ke jalan yg benar. emoticon-Leh Uga

Btw kl liat Su-35 kok seksi bener yaa emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 07:22
mau nyaingin Tu-95 yg di-intercept macem² fighter...emoticon-Big Grin

coba cek sapa tau ada antena yg gak lazim.. mungkin iseng² menjalankan misi Elint (Electronic Intelligence)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
volcom77 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Si Kakek Tua Kembali Berulah, Rusia Mengutus Tiga Su-35 Untuk Mencegatnya
28-09-2021 04:12
Cman manasin mesin maklum kendaraan tua takut karbu nya brebet emoticon-Leh Uga




Batain ae bray emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan akamamichi memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia