Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6151135856cde45fb00dee90/ada-manfaat-dan-bahaya-yang-terkandung-dalam-kopi
KOMPAS.TV – Menyeruput segelas kopi panas di pagi hari menjadi kebiasaan sebagian orang. Bahkan, beberapa dari mereka menjadikan kopi sebagai minuman wajib saat sarapan. Melansir Kompas.com, orang yang mempunyai kebiasaan meminum satu hingga lima cangkir kopi per hari memiliki rentang hidup yang lebih lama daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali. Menurut penelitian yang dipublikasikan j
Lapor Hansip
27-09-2021 07:42

Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi

KOMPAS.TV – Menyeruput segelas kopi panas di pagi hari menjadi kebiasaan sebagian orang. Bahkan, beberapa dari mereka menjadikan kopi sebagai minuman wajib saat sarapan.

Melansir Kompas.com, orang yang mempunyai kebiasaan meminum satu hingga lima cangkir kopi per hari memiliki rentang hidup yang lebih lama daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali.

Menurut penelitian yang dipublikasikan jurnal Circulation, mengonsumsi satu hingga tiga cangkir kopi per hari menurunkan 15 persen risiko kematian.

Antioksidan, kafein, dan senyawa bioaktif yang terkandung dalam kopi diyakini membantu meningkatkan kadar glukosa darah serta kesehatan kardiovaskular.

Bahkan, menurut studi terbaru, kafein dan asam lemak dalam kopi dapat membantu melindungi neuron di otak dari beberapa indikator penyakit parkinson.

Hasil studi lain yang diterbitkan Neurological Research, menyebut bahwa mengonsumsi kopi berbanding terbalik dengan risiko penyakit alzheimer.

Jika dibandingkan dengan orang yang tidak meminum kopi sama sekali, peminum kopi mengalami 30 persen penurunan risiko untuk mengembangkan penyakit alzheimer.

Namun, ada tiga hal yang wajib diwaspadai oleh para peminum kopi, agar tidak mengganggu kesehatan.

1. Berlebihan

Dilansir Eat This Not That, hasil penelitian yang melibatkan 40.000 orang dewasa, menyebutkan adanya dampak negatif minum kopi terhadap umur seseorang.

Penelitian lain mengatakan bahwa meminum lebih dari empat cangkir kopi dalam sehari meingkatkan 21 persen risiko meninggal sebelum waktunya.

2. Terlalu banyak gula dan krimer

Mengonsumsi kopi dengan terlalu banyak gula atau krimer, dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes.

Bahkan, penelitian membuktikan bahwa berlebihan dalam mengonsumsi gula dapat meningkatkan risiko kematian dini.

3. Terlalu banyak kafein

Asupan kafein yang terlalu banyak dapat memberi efek buruk pada tubuh, seperti kecemasan yang meningkat, insomnia, dan masalah pencernaan yang dapat memicu penyakit kronis lainnya.

https://www.kompas.tv/amp/article/21...-kopi?page=all

saya sudah kurang lebih 10 bulan berhenti minum kopi, badan jadi lebih enteng, jantung gak berdebar, tidur nyenyak, rasa bahagia, sperma kental berhubungan dgn istri.

saya berhenti merokok udah 5 tahunan, tapi baru 10 bulan berhenti kopi, skrg hidup saya benar benar sehat rasanya, bisa lari 15k tanpa henti, luar biasa.

Jadi saya sekarang gak minum apa apa, paling air putih aja, kalau pagi teh panas kental tanpa gula.

ada pengalaman berhenti ngopi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janurhijau dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 07:43
Katanya lebih banyak org yg meninggal disebabkan diabetes daripada rokok bener gak sih
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 07:49
Mati hidup memang ditangan Tuhan, tapi Tuhan juga melihat usaha kita dalam menghargai hidup yg sudah diberikan-Nya.

maka dari itu, mulai skrg:

1. Stop Rokok

2. Stop Kopi

3. Stop Junk Food

olahraga minimal 2 jam sehari. Jangan lupa berhubungan seks 3 kali sehari..

pagi itu morning glory, siang pulang kantor sebentar, berhubungan lagi, dan malam sebelum tidur.

niscaya, kita bahagia. Istri bahagia, anak bahagia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan maulana.chita.m memberi reputasi
2 0
2
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 07:54
konsumsi kopi yang di giling bukan yang di gunting, maksudnya jangan kopi instan.

menikmati kopi dari biji kopi yang digiling terus di seduh dirumah lebih sehat dan hemat daripada ke coffee shop setiap hari.

kalau pendapat pribadi berhenti menikmati kopi instan atau instan kemasan dengan krimer atau gula itu cuma efek perasa aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 07:57
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi

in other word, don't berlebihan
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan lokasiterlarang memberi reputasi
2 0
2
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:03
daun ceri ngab
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:03
Ayo buruan ikutin langkah te es...

Minggu depan harga naik...

_________emoticon-Ngacir
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:05
Ts nya baca yg ini ga?

Menurut penelitian yang dipublikasikan jurnal Circulation, mengonsumsi satu hingga tiga cangkir kopi per hari menurunkan 15 persen risiko kematian.

Antioksidan, kafein, dan senyawa bioaktif yang terkandung dalam kopi diyakini membantu meningkatkan kadar glukosa darah serta kesehatan kardiovaskular.

Bahkan, menurut studi terbaru, kafein dan asam lemak dalam kopi dapat membantu melindungi neuron di otak dari beberapa indikator penyakit parkinson.

Hasil studi lain yang diterbitkan Neurological Research, menyebut bahwa mengonsumsi kopi berbanding terbalik dengan risiko penyakit alzheimer.

Jika dibandingkan dengan orang yang tidak meminum kopi sama sekali, peminum kopi mengalami 30 persen penurunan risiko untuk mengembangkan penyakit alzheimer.


1. Bagus utk diabetes
2. Bagus utk jantung
3. Bagus utk otak.
Bahkan menurukan 15% resiko kematian.

Gue tantang ts minum 1 gelas kopi pahit 30 - 60 menit sebelum lari dan lihat perbedaannya.

“Yang bahaya itu minum KOPI CLENG malem2 di rumah binor”.



















emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan lokasiterlarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:08
GG ts... mantap lah bs pensiun dr rokok...
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:34
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:49
Masih susah berhenti karena bisa bikin mood lebih baik
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 08:59
Ya minumnya 1-2 gelas sehari aja dong biar sehat, yg berlebihan jelas lah gk baik.
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 09:05
howlyyyy shyiittt emoticon-Ngakak (S)

yang ga boleh tu yang berlebihan.. yah kira2 aja 4 gelas sehari
ga jelas juga yg instant apa espresso based
klo instant yah jelas, too much sugar atau zuzu

espresso based mah apalagi good quality aman, maximal 3 shot per hari aja batesin
profile-picture
profile-picture
jip.ajip dan lokasiterlarang memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 09:41
Ada penelitian
Tentang Laba-laba
Laba2 yang diberi kafein
Pola sarangnya langsung tak beraturan
Jadi tanda tanya
Waspada kafein
Ada efek buruknya juga bagi kinerja

Ada cerita temen bermasalah dengan kesehatannya
Karena rutin tiap hari konsumsi kopi tanpa ampas
Ada apa dengan kopi pabrikan yang tanpa ampas?
Diubah oleh xrm
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 09:50
Tuhan menciptakan tembakau dan kopi untuk di nikmati jangan kau ingkari brother
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 09:59
NOMOR 1, 2, 3 isinya "berlebihan", "terlalu banyak", "terlalu banyak" jangankan kebanyakan ngopi, lu minum air putih kebanyakan aja bisa muntah muntah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 10:08
Ane minum kopi item pait 1-2 cangkir sehari. Full sepanjang tahun, kecuali ramadhan, full sebulan berhenti. Rasanya klo ga ngopi kerja itu kurang konsentrasi. Plus kopi menurut yg ane baca cukup baik buat fungsi bbrp organ tubuh, klo ga dikonsumsi berlebihan.
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
lokasiterlarang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 10:27
kopi yg bener ya tanpa gula dan krimer

gulanya itu yang jahat emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 11:11
kopi itu nggak berbahaya kok.

yang jelas nggak ada zat kimia adiktif di kopi. kalau di rokok ada zat kimia adiktif namanya nikotin.

ane bisa minum kopi 5 gelas sehari kalau harus begadang ada deadline, kemudian bisa nggak minum kopi lagi sampai setahun. karena kopi kan nggak bikin candu.
0 0
0
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 11:17
sesuatu yang berlebihan emang ga baik

justru kopi klo bisa manfaatin bisa buat diet juga kan
0 0
0
Ada Manfaat dan Bahaya yang Terkandung dalam Kopi
27-09-2021 11:31
Kopi itu enak bree, tp kopi asli tanpa cream, dan sedikit gulanya.campur jahe.beehh nendang rasanya.
emoticon-Ultah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia