News
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61501a131d7850249441358d/terus-lakukan-perubahan-arab-saudi-buka-kafe-anjing
 Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya. Setelah melakukan serangkaian perubahan sosial mulai dari memperbolehkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini kerajaan di Teluk Arab itu membuka kafe anjing pertama. Keputusan terakhir ini tentu saja menyenangkan para pemilik hewan pe
Lapor Hansip
26-09-2021 13:58

Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing

 Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya.

Setelah melakukan serangkaian perubahan sosial mulai dari memperbolehkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini kerajaan di Teluk Arab itu membuka kafe anjing pertama. Keputusan terakhir ini tentu saja menyenangkan para pemilik hewan peliharaan.

Kafe The Barking Lot adalah kafe anjing pertama di Arab Saudi. Kafe ini pertama kali dibuka pada Juni tahun lalu, di kota pesisir Khobar. Kini, cabang baru dari kafe ini telah dibuka di Riyadh.

Di kafe ini, para pemilik anjing dapat menikmati secangkit kopi bersama teman berbulu kesayangan mereka, pecinta hewan yang senang di negara di mana hewan peliharaan umumnya dilarang dari tempat umum


"Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan di mana mereka dapat memiliki kebebasan untuk menikmati waktu bersama anjing mereka," kata pemilik kafe Dalal al-Sharhan.

"Jika Anda memiliki anjing, Anda tidak bisa pergi ke jalan atau taman umum untuk berjalan-jalan atau bersenang-senang dengan mereka. Ini benar-benar dilarang di sini dan itu melanggar hukum," imbuhnya seperti dikutip dari The National, Sabtu (25/9/2021).



Warga negara Kuwait ini lantas mengungkapkan peristiwa yang membuatnya mendapatkan ide membuka kafe anjing.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan di pantai bersamanya," katanya kepada AFP setelah dia membuka cabang pertama.



"Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing - dan bahkan bagi mereka yang tidak," imbuhnya.

Dalam Islam, anjing dianggap sebagai hewan najis dan umumnya dilarang dibawa ke tempat umum di Arab Saudi. Polisi agama kerajaan dahulu terkenal tegas melarang hewan peliharaan itu berjalan di depan umum.


Namun perubahan besar-besaran yang menjadi bagian dari kerangka strategis “Visi 2030” Putra Mahkota Mohammed bin Salman terjadi di Arab Saudi. Ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada minyak, mendiversifikasi ekonominya, dan mengembangkan sektor layanan publik.


Kini larangan tersebut dicabut. Hewan peliharaan menjadi pemandangan yang semakin umum di kalangan masyarakat.



Perubahan tersebut juga mendorong banyak orang untuk mengoperasikan tempat penampungan hewan di beberapa kota di mana memelihara anjing semakin populer.


Ide Dalal pun menuai reaksi positif. Hassan al Amri, yang tinggal di Riyadh, mengatakan tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di Ibu Kota.



"Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman."


Kedua kafe, yang menyajikan minuman dingin dan panas untuk manusia, menyambut pelanggan pria dan wanita dengan anjing berbagai ukuran.



Penduduk Riyadh, Leah, menikmati waktunya di cabang baru yang berwarna cerah, yang dibuka pada bulan Mei lalu.


"Kami datang ke sini agar dia (anjingnya) bisa bermain dengan anjing lain dan itu sangat menyenangkan, dan kemudian saya bisa minum juga," ujarnya seperti disitir dari MalayMail.



The Barking Lot juga bukan hanya sebuah kafe, karena ada juga butik dengan makanan dan camilan untuk anjing, ditambah tempat perawatan, di mana anjing dan kucing disuguhi mandi dan pengering rambut sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan.


Di satu bagian, gigi taring dirawat untuk dicuci dan dikeringkan sebagai bagian dari layanan perawatan yang ditawarkan.



“Ide kafe ini sangat baru,” kata Johara, seorang warga Saudi. "Ini adalah tempat yang berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain," imbuhnya.


Bagi Nawaf, yang juga dari Arab Saudi, baru pertama kali mengunjungi kafe yang ia sebut "indah".


"Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing-anjing, yang sekarang memiliki kafe untuk diri mereka sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi," katanya.



https://international.sindonews.com/read/550772/43/terus-lakukan-perubahan-arab-saudi-buka-kafe-anjing-1632553787/20

ya akhi

arab saudi sudah kerasukan jin kafir 
emoticon-Matabelo 
Diubah oleh penggalituindah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:02
Quote:Original Posted By penggalituindah
 Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya.

Setelah melakukan serangkaian perubahan sosial mulai dari memperbolehkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini kerajaan di Teluk Arab itu membuka kafe anjing pertama. Keputusan terakhir ini tentu saja menyenangkan para pemilik hewan peliharaan.

Kafe The Barking Lot adalah kafe anjing pertama di Arab Saudi. Kafe ini pertama kali dibuka pada Juni tahun lalu, di kota pesisir Khobar. Kini, cabang baru dari kafe ini telah dibuka di Riyadh.

Di kafe ini, para pemilik anjing dapat menikmati secangkit kopi bersama teman berbulu kesayangan mereka, pecinta hewan yang senang di negara di mana hewan peliharaan umumnya dilarang dari tempat umum


"Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan di mana mereka dapat memiliki kebebasan untuk menikmati waktu bersama anjing mereka," kata pemilik kafe Dalal al-Sharhan.

"Jika Anda memiliki anjing, Anda tidak bisa pergi ke jalan atau taman umum untuk berjalan-jalan atau bersenang-senang dengan mereka. Ini benar-benar dilarang di sini dan itu melanggar hukum," imbuhnya seperti dikutip dari The National, Sabtu (25/9/2021).



Warga negara Kuwait ini lantas mengungkapkan peristiwa yang membuatnya mendapatkan ide membuka kafe anjing.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan di pantai bersamanya," katanya kepada AFP setelah dia membuka cabang pertama.



"Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing - dan bahkan bagi mereka yang tidak," imbuhnya.

Dalam Islam, anjing dianggap sebagai hewan najis dan umumnya dilarang dibawa ke tempat umum di Arab Saudi. Polisi agama kerajaan dahulu terkenal tegas melarang hewan peliharaan itu berjalan di depan umum.


Namun perubahan besar-besaran yang menjadi bagian dari kerangka strategis “Visi 2030” Putra Mahkota Mohammed bin Salman terjadi di Arab Saudi. Ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada minyak, mendiversifikasi ekonominya, dan mengembangkan sektor layanan publik.


Kini larangan tersebut dicabut. Hewan peliharaan menjadi pemandangan yang semakin umum di kalangan masyarakat.



Perubahan tersebut juga mendorong banyak orang untuk mengoperasikan tempat penampungan hewan di beberapa kota di mana memelihara anjing semakin populer.


Ide Dalal pun menuai reaksi positif. Hassan al Amri, yang tinggal di Riyadh, mengatakan tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di Ibu Kota.



"Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman."


Kedua kafe, yang menyajikan minuman dingin dan panas untuk manusia, menyambut pelanggan pria dan wanita dengan anjing berbagai ukuran.



Penduduk Riyadh, Leah, menikmati waktunya di cabang baru yang berwarna cerah, yang dibuka pada bulan Mei lalu.


"Kami datang ke sini agar dia (anjingnya) bisa bermain dengan anjing lain dan itu sangat menyenangkan, dan kemudian saya bisa minum juga," ujarnya seperti disitir dari MalayMail.



The Barking Lot juga bukan hanya sebuah kafe, karena ada juga butik dengan makanan dan camilan untuk anjing, ditambah tempat perawatan, di mana anjing dan kucing disuguhi mandi dan pengering rambut sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan.


Di satu bagian, gigi taring dirawat untuk dicuci dan dikeringkan sebagai bagian dari layanan perawatan yang ditawarkan.



“Ide kafe ini sangat baru,” kata Johara, seorang warga Saudi. "Ini adalah tempat yang berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain," imbuhnya.


Bagi Nawaf, yang juga dari Arab Saudi, baru pertama kali mengunjungi kafe yang ia sebut "indah".


"Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing-anjing, yang sekarang memiliki kafe untuk diri mereka sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi," katanya.



https://international.sindonews.com/read/550772/43/terus-lakukan-perubahan-arab-saudi-buka-kafe-anjing-1632553787/20

ya akhi

arab saudi sudah kerasukan jin kafir 
emoticon-Matabelo 


Awas anjingnya ditabrak ama si walontong eh waloni...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:03
sebenernya hukum anjing tuh cuma najis tapi banyak ulama yg namba2in tidak boleh dipelihara, wajib dibunuh dll
entahlah banyak versinya ane juga kagak tau
1 ayat mempunyai banyak arti, 1 arti bisa banyak tafsir, 1 tafsir bisa banyak maksud tergantung ulama mana yg dianut
puyeng ane
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:04
Somad and Waloni left the chat emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:06
menunggu tanggapan ngarab2 pesek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:09
Selamat yak umi abi ukti dan semoga bermanfaat kafe nya, taman nya dan se anjing2 nya emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:50
mengejutkan kadrun tepatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 14:55
Astagafirullah emoticon-Kagets

Tanda-tanda akhir zamankah?
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 15:08
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bagaimana tanggapan Yang Mulia Baginda Tuan Guru kami, .... ?


Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 15:19
Cuma bingung, apa cafenya bisa laku?
Emang berapa banyak pemilik anjing disana?
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 15:24
Haram bukan berrati harus di bumihanguskan.
Hewan diciptakan utk di ambil manfaatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 15:38
Quote:Original Posted By penggalituindah

https://international.sindonews.com/read/550772/43/terus-lakukan-perubahan-arab-saudi-buka-kafe-anjing-1632553787/20

ya akhi
arab saudi sudah kerasukan jin kafir 
emoticon-Matabelo 

Kafer yang demen maen dan ngamar dengan anjeng lagi pada coli gegara berita taon 2020, di Arab saudi ada buka cafe anjing.

Yang dibikin satu kafe aja, jadi bahan coli setelah 1 taon, seolah olah seluruh Arab Saudi bikin kafe anjing.

Coli-nya szcepbounq emang luar biasa.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 15:52
sbnrnya di ayat mana sih liur anjing itu najis?
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 16:35
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 17:09
Astajìm, alamat malaekat ga bisa masuk tuh tempatemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 17:11
Padahal anjing itu teman.... Makanya sy ga mau piara anjing... Kan udh banyak teman... Kwowkwokwowk...

Kasian si anjing ga salah apa2 disebut mulu sm org indo.. marah ngomong anjing.. nyebut org laen pake anjing.. lah si anjing diem2 aja kok... 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 18:02
Yang punya anjing mayoritas orang kafir, baguslah. Gak kaya sini punya anjing buang kotorannya dimana mana. Bersihin juga gak mau.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 18:16
langkah yang bagus, moga aja selanjutnya ada strip club..
biar kadrunwan dan kadrunwati semakin kehilangan akal.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 18:53
Negara timteng mau ngga mau harus berubah... Karena tidak bisa bergantung lagi pada minyak. Salah satu jalan adalah dengan menerima kebudayaan Barat. Ane pernah ada kenalan di UEA. gaya hidup disana udah kaya dibarat. Apalagi anak anak nya. Ya ngga bisa di generalisir juga sih...
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
26-09-2021 19:27
Ayoooo demoooo majikan droennnn emoticon-Belgia

Kumpulkan umat 7 juta ... Takee a beer ... emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia