others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614fd159b83ab018d749847e/keluh-kesah-bansos-bahan-mentah-cuma-bingung-aja-dosa-gw-kelewatan
Yo Gan Sis, apa kabar baru mulai post lagi. Jadi hari ini ane mau cerita tentang dunia per bansosan tapi bukan bansos dari pemerintah. Kalo yg bansos pemerintah biasanya suka ngilang :v Canda Ngilang :v Jadi ceritanya ada komunitas gitu kan biasa lah grup kecil-kecilan mereka lagi ngadain acara berbagai untuk orang tidak mampu (bagus tentu saja). Ane kan bantuin tuh. Disclaimer on dulu yakan:  1.
Lapor Hansip
26-09-2021 08:48

Keluh Kesah Bansos Bahan Mentah (Cuma Bingung Aja) Dosa Gw Kelewatan

Yo Gan Sis, apa kabar baru mulai post lagi.
Jadi hari ini ane mau cerita tentang dunia per bansosan tapi bukan bansos dari pemerintah. Kalo yg bansos pemerintah biasanya suka ngilang :v

Canda Ngilang :v


Keluh Kesah Bansos Bahan Mentah (Cuma Bingung Aja) Dosa Gw Kelewatan
Jadi ceritanya ada komunitas gitu kan biasa lah grup kecil-kecilan mereka lagi ngadain acara berbagai untuk orang tidak mampu (bagus tentu saja).

Ane kan bantuin tuh.

Disclaimer on dulu yakan: 
1. Ane cuma bantuin tenaga itupun dikit dan gak bantuin patungannya.
2. Gak ada maksud buruk sedikitpun cuma ane suka aja bahas-bahas begituan pake imajinasi  :v 
3. Semua hal yang dilakukan di acara ini sangat baik dan bermanfaat tentunya sangat membantu bagi yg membutuhkan.
4.  Gak tau ini masuknya kategori dark jokes atw bukan.
5. Buat yang nanyain knapa ane bisa disitu, itu cuma kebetulan bisa ikutan aja sih mereka ngajakin.



Dari jam 10 lewat sampe jam 5 kita packing kan apa aja yang bakal di masukin.

Nah dari beberapa bahan yang di masukin ke packing ada beberapa bahan mentah:
1. Beras
2. Minyak
3. Kecap + Saos sambal
4. Mie
5. dll intinya banyak. yg udah siap makan sama yg musti di masak. Totalnya dananya ampe jutaan dah.


Awalnya biasa aja kan packing sampe selesai.
Pas udah di bagiin semua tiba-tiba otak ane mikir.
"Lah ini yang dibagiin kayak tinggal di gerobak, mana bisa mereka masak beras"
"Ane aja sekalinya lagi miskin pas tanggal tua bisa ga beli  gas seminggu nunggin gajian"

Ketuanya bilang kan, kita bagiinnya ke orang-orang yang bener-bener gak mampu.

Otak Gw :
"Jangankan yang gak mampu, yang mampu aja kadang gak bisa beli gas buat masak, gmna coba"

Disitu ane ketawa-ketawa dalam hati.
Asli sih kayanya itu dark jokes dan gw minta maaf banget buat siapapun yang tersinggung.

Ane bukan ngetawain komunitasnya sih, cuma ane suka mikir kejauhan dan selelu di jadiin bahal lelucon buat hibur otak sendiri.

Jadi situasi miskin kayak mereka tuh pernah ane alamin sih dulu pas nge gembel (mereka aja yg gak tau kalo gw pernah nge gembel dan gak punya apa-apa.. Sekarang masih gak punya apa-apa sih cuma bedanya sekarang punya akun kaskus :v). (POV : Miskin dengan Gaya)

Jadi ane kemarin tuh cuma mmikir keras aja kayak ngetawain gmna kalo ane yang di kasih sembako kayak gitu. Pas di kasih terus di buka kan tuh di pinggir jaaln.

Dalam hati :
"Anjir gmna masaknya ini rumah aja kagak punya apalagi magicom"


Ya intinya gitu aja sih, kayaknya kita mesti mikir ulang deh kalo mua bagiin sesuatu harus dipikirin juga hal-hal kayak (Kalo kita kasih beras mereka bisa gak masaknya ya, mereka punya magicom gak sih, apa iya kalo kita kasih bahan mentah mereka bisa masak?).

Maksud ane gini loh, kita tau kan bansos dari pemerintah itu di bagiin per RT, RW gitu kan. Nah kalo itu  kita keliatan orang-orang pada punya rumah, masih punya kompor gas walaupun gasnya abis, masih punya magicom walalupun listriknya belum di bayar ya kan.

Tapi kalo kita bansosin ke orang yang tinggalnya di gerobak sampe di dorong-dorong anaknya di gerobak gitu kayak gmna gitu..

Sekali lagi apapun niatnya komunitas kemaren bagus banget mereka niat banget sampe pas udah packing semua, masih ada ja yang transfer buat nambahin packingan dan itu ane salut banget.


Kalo ada komentar bisa lah spil spil dibawah ya. Buat yang mau lemparin bata ke sesi leluconnya bisa juga lemparin aja dibawah gpp.


Sekali lagi ane mau minta maaf buat siapapun yang tersinggung, ane cuma suka aja nulis-nulis gajelas begitu, buat yang nerima bansos semoga bermanfaat dan sehat selalu.
Tambahan Disclaimer biar makin aman :
1. Di bansosnya selain ada bahan mentah sama siap makan, ada juga uangnya.
2. Ane emang suka dark jokes sih jadi maapin ya.
3. Nama acaranya september ceria, jadi orang-orang yg lahir september mereka inisiatif buat menyisihkan rezeki mereka buat berbagi ke orang yang membutuhkan.
4. Dari bansosnya gak semua orang yang gak punya rumah sih kayak ada juga pengamen tua mungkin di punya kontrakan, ada juga penjual balon yg kasih tag 'bayar seikhlasnya, ada juga pemulung yang kayanya punya rumah aja sih. Ya intinya gak usah lah mikir aneh2 kayak ane diatas ya.
5. Tar kalo ada yang salah ane benerin biar ane tetep aman emoticon-Big Grin

Semoga yang menyisihkan rezekinya makin sukses terus dan sehat terus ya.
Amiiin
Diubah oleh erikkun28
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia