Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614ee5b2010cbf57d164ea19/champagne-problems
Kali ini akan bahas tentang makna yang ada di lagu ini berdasarkan apa yang gue pahami dan coba mengerti. Beberapa kali liat kamus dan sempet liat terjemahan lain juga sih. Kenapa? Karena lagunya puitis banget dan agak berat, jd tetep butuh referensi. champagne problems sendiri menceritakan tentang sepasang kekasih (mungkin juga sahabatan)--karena lagu ini mengingatkan gue dengan kisahnya Jo dan L
Lapor Hansip
25-09-2021 16:02

champagne problems

Kali ini akan bahas tentang makna yang ada di lagu ini berdasarkan apa yang gue pahami dan coba mengerti. Beberapa kali liat kamus dan sempet liat terjemahan lain juga sih. Kenapa? Karena lagunya puitis banget dan agak berat, jd tetep butuh referensi.

champagne problems sendiri menceritakan tentang sepasang kekasih (mungkin juga sahabatan)--karena lagu ini mengingatkan gue dengan kisahnya Jo dan Laurie yang ada di film Little Woman. He loves her too early and she loves him too late. They're platonic love. Not a real soulmate for me. Apa sih platonic love itu? Well, itu adalah jenis cinta yang tulus tapi... tidak ada affection untuk hal yang lebih jauh atau romantis. Ada rasa sayang tapi gak pernah punya niatan lebih dari sekedar rasa sayang. Cenderung ke denial. Dia tau dia suka dan sayang tapi bukan ke arah yang lebih dari sekedar perasaan sayang itu. Dan itu yang dirasakan Jo ke Laurie. 

champagne problems ini mengenai penolakan seorang wanita yang dilamar oleh kekasihnya. Kenapa? karena dia merasa kalau gak benar-benar yakin apakah kekasihnya tersebut bener jodohnya. Dia ninggalin kekasihnya pas kekasihnya tersebut sudah menyiapkan cincin nikah milik ibunya. Ini bisa dilihat di bait :

cause I dropped your hand while dancing = karena aku menolakmu saat melamarku
Left you out there standing = meninggalkanmu sendirian
crestfallen on the landing = mengecewakan hatimu 
champagne problems = keputusan yang rumit

your mom's ring in your pocket, my picture in your wallet = cincin nikah di dalam sakumu, fotoku yang ada di dompetmu
your heart was glass, I dropped it = kuhancurkan hatimu yang rapuh
champagne problems = keputusan yang sulit

Jadi, intinya adalah kalian tidak pernah bisa benar-benar tahu jawabannya... apakah kalian mau menjadi teman hidup orang tersebut atau tidak... sampai dia berlutut melamar kalian. Dalam lagu ini cewek ini juga bingung sendiri kenapa dia tbtb gak yakin dan menolak cowok tersebut; membiarkan cowok itu pergi dan memilih wanita yang jauh lebih baik dibandingkan dirinya :

She'll patch up your tapestry that I shred = dia akan mengobati hatimu yang kuhancurkan
and hold your hand while dancing, never leave you standing = yang takkan menolakmu dan meninggalkanmu sendirian
crestfallen on the landing with champagne problems = menghancurkan hatimu dengan keputusan sulit semacam ini
your mom's ring in your pocket, her picture in your wallet = cincin nikah yang telah kausiapkan, fotonya di dompetmu
you won't remember all my champagne problems = kau takkan ingat lagi semua penolakan ini

Gimana? cukup bikin hati ambyar, kan? Kalau ada yang belum pernah dengar lagu ini dan album Taylor Swift yang terbaru atau semua album dia, coba dengarkan dulu. Sekian. 

Have a nice day...
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia