Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
117
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614e7e66de13ce4bb47f2430/minat-jadi-shinobi-daftarkan-diri-ke-akademi-ninja-setelah-400-tahun-aktif-kembali
Walopun Shinobi eksis di Jepang, untuk digunakan dalam karakter anime atau projek manga, gerakan pelatihan ninja mengalami pasang surut, beberapa gerakan pelatihan harus berhenti ditengah jalan. di kota Odowara telah disetujui proyek untuk mendirikan sekolah "Ninja Wind Ma", yang merupakan sekolah pelatihan ninja profesional pertama di dunia. Jika kamu seorang penggemar anime Naruto, dan ingin
Lapor Hansip
25-09-2021 08:41

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali

Past Hot Thread
Bagi Kamu Penggemar Naruto bersemangatlah Saat ini di Jepang ada "Akademi Ninja Wind Ma", pelatihan shinobi profesional pertama di dunia


Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali


Shinobi merupakan agen mata-mata Jepang zaman Edo, tugasnya sebagai seorang pembunuh, siponase atau menyelesaikan berbagai macam quest. Untuk saat ini memang sudah lama tidak terdengar eksistensinya. Dalam sejarah Jepang disebutkan bahwa mereka hidup dalam bayang-bayang kegelapan.

Istilah Ninja baru ada ketika zaman Muromachi (1336-1573). Belakangan muncul gerakan untuk merekrut ninja atau Shinobi, apakah gerakan ini merupakan gerakan menciptakan tentara bayaran, mata-mata, yang akan melayani siapa yang membayar?

Origins of the Shinobi


Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali

Dunia Shinobi menjadi terkenal karena eksploitasi periode sejarah Jepang yang dikenal sebagai 'Sengoku Jidai' atau 'Warring States Period' selama 100 tahun.

Pada waktu itu pemerintah pusat di Jepang telah runtuh dan Daimyō menggerakkan para bushi di seluruh negeri mulai saling berperang untuk tanah, sumber daya, dan kekuasaan. Para Shinobi digerakkan sebagai kekuatan asimetris terhadap samurai dan pasukan petani.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali

Para ninja terampil dalam bersembunyi, pembunuhan, dan penyebaran informasi.Asal-usul Shinobi dapat ditemukan di Yamabushi (petapa gunung).

Yamabushi dipercaya memiliki kekuatan supranatural berdasarkan mistisisme tradisional Jepang. Mereka dapat ditemukan di daerah pegunungan. Masyarakat lokal mempercayai bahwa seseorang yang menyatukan pikiran dengan alam dengan bertahan hidup di pegunungan dan memuja alam untuk memisahkan diri peradaban. Para Shinobi tingkat awal akan dilatih teknik bertahan hidup oleh Yamabushi. Dengan kata lain, mereka ahli dalam survival di alam liar.

Walopun Shinobi eksis di Jepang, untuk digunakan dalam karakter anime atau projek manga, gerakan pelatihan ninja mengalami pasang surut, beberapa gerakan pelatihan harus berhenti ditengah jalan.

"Akademi Ninja Wind Ma"


Nah kemarin, di kota Odowara telah disetujui proyek untuk mendirikan sekolah "Ninja Wind Ma", yang merupakan sekolah pelatihan ninja profesional pertama di dunia. Jika kamu seorang penggemar anime Naruto, dan ingin menjadi seorang Shinobi bersiaplah untuk mempersiapkan diri kalian!

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali


400 tahun yang lalu, pasukan "Akademi Ninja Wind Ma" di desa Fuma (Odowara) terkenal di seluruh Jepang. Nama klan ninja juga dikenal ke seluruh negeri sakura dan menjadi salah satu yang terbesar adalah klan Fuma yang berada di Jepang timur.

Berdasarkan cerita, klan Fuma ini tinggal di desa-desa ninja terpencil di pegunungan yang saat ini merupakan Prefektur Kanagawa.

Mereka telah melayani penguasa klan Hojo selama 100 tahun, dengan infiltrasi cerdik, operasi rahasia, dan mengumpulkan intelijen terbaik. Itu merupakan salah satu kebanggaan Provinsi Odowara.

Klan Fumu dulu begitu masyur akan kemampuannya di bidang intelijen, serangan diam-diam, hingga mengganggu gerakan musuh. Mereka melayani lima generasi penguasa Hojo tetapi ketika Hojo dimusnahkan pada akhir periode Sengoku, kejayaan Fuma kian memudar.

Terhitung sejak kejatuhan Hojo, klan ninja Fuma sudah tidak aktif selama 400 tahun. Akan tetapi, tiba-tiba ada ide untuk menghidupkan kembali klan Fuma.

Tujuan dari dihidupkannya Klan ninja Fuma diyakini karena memiliki potensi di bidang pariwisata.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Penggemar Naruto sangat senang ketika Jepang mendirikan Wind Ma Ninja Academy, melatih ninja profesional pertama di dunia • Sumber : Beatvn


Program pelatihan ninja Fuma di Kota Odawara bertujuan untuk membantu mempromosikan pariwisata. Asosiasi Turis Odawara telah menginformasikan pemberitahuan mencari calon ninja Fuma baru untuk mengikuti Pelatihan Pertarungan Pedang Ninja.

Untuk peserta yang lolos akan mengikuti sesi latihan seminggu sekali bersama seniman bela diri dan koordinator "drama samurai/film ninja" Yuki Yoneyama. Setiap calon ninja akan berlatih teknik gerakan dan pertempuran.

Setelah lulus, para calon ninja akan berpartisipasi dalam pertunjukan shinobi di Kastil Odawara. Selain itu, mereka juga akan tampil dalam festival dan acara sejarah di Odawara. Para calon ninja ini akan dibekali keterampilan bela diri, senam, atau parkour. Setelah berlatih, akan dipilih 15 orang untuk tampil sebagai ninja.

Sekte ninja Wind Ma berangsur-angsur ditinggalkan dan sekarang hanya ada beberapa master yang masih menekuni profesi tersebut. Khawatir bahwa tidak akan ada generasi Ninja berikutnya, kota Odowara membuat keputusan untuk mendirikan "Akademi Ninja Ajaib". Di sini peserta akan mempelajari keterampilan bertarung, dart, teknik siluman yang menjadi "spesialisasi" ninja.

Pada tahun 2016 lalu, Akademi Ninja Ninpou, yang terletak di Kota Nara dibuka untuk wisatawan. Di Akademi Ninja ini para wisatawan dapat memilih beberapa paket ninja untuk satu hari atau dua hari, dengan harga per paketnya adalah sekitar 3.500 Yen atau Rp 408 ribu. Setelah memilih paket, akan langsung mendapat pelatihan ninja dengan lama durasi lima jam. Diharuskan untuk mengenakan pakaian ninja khas Jepang.

Sebelum memulai latihan, sensei akan mengajarkan cara menggunakan lima senjata utama ninja, yaitu katana, shuriken, senjata tiup, panah hingga senapan! Waktu yang cukup singkat untuk menguasai ilmu ninjutsu.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Tim guru di sekolah "Akademi Ninja Phong Ma"


Citra dunia Shinobi akan selalu dicintai oleh penggemar anime dan manga di Indonesia. Terutama bagi wibu manga Naruto, anime dan jurus ninja yang terlihat "keren" akan selalu diterima banyak kalangan. Begitu berita tentang pendirian sekolah pelatihan ninja profesional pertama di dunia, memungkinkan akan banyak penggemar yang gembira, dan bahkan mendaftarkan diri.

Keinginan itu bisa menjadi kenyataan, jika ingin menjadi ninja seperti Naruto atau Sasuke, kirimkan lamaran tertulis ke Akademi paling lambat tanggal 27 September, kandidat yang menjanjikan akan memiliki kesempatan untuk menjadi seorang ninja.

Kabar baiknya, seleksi ini tak cuma terbuka untuk warga negara Jepang, lho. Batas usia juga tidak diatur. Jadi, siapapun boleh ikut mendaftar.

Hal Yang Kalian Ketahui Tentang Ninja Adalah Salah


Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Fakta mengenai ninja yang jarang diketahui orang


Hal yang kalian tau tentang pakaian ninja (Shozoku), pada kenyataannya, salah. Semisal jika ada pertanyaan, warna apa yang dipakai ninja atau Shinobi ketika mereka sedang menyelinap ke misi? Jika menjawab hitam, itu salah.

Pakaian hitam sebenarnya tidak terlalu menyamarkan pada malam hari. Biru tua atau ungu adalah warna yang jauh lebih baik untuk menyembunyikan diri di langit malam.

Ninja tidak akan menampilkan dirinya terlalu mencolok dengan menggunakan kostum tradisional. Untuk penyamaran akan lebih nyaman jika berpakaian seperti petani, pendeta, aktor, atau pelacur.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Kemampuan Shinobi menggunakan Samurai


Hal yang membuat ninja berkerja jauh lebih menakutkan, dan efektif, ketika seorang wanita berpakaian sexy dengan lebih menonjolkan sisi lekukan tubuh, daripada seseorang yang berpakaian serba tertutup, itu akan menaruh kecurigaan, dengan memiliki banyak pakaian yang dan trik menghilangkan jejak, juga mempersiapkan alat kamuflase. Setidaknya harus cerdik juga menempatkan peralatan bantuan ninja.

Salah satu senjata ninja yang paling terkenal yaitu shuriken (bintang lempar), adalah senjata yang kurang efektif. Bagaimanapun jika pertarungan antra senjata lempar tradisional dengan senapan api, sudah dipastikan para Shinobi tidak akan berkutik. Jadi opsi senjata ini tidak akan digunakan, mau nekat ya silakan sih jadi pahlawan, bersenjata shuriken.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Seorang Shinobi harus kalah karena senjata yang tidak efektif


Para praktisi ninja modern meyakini bahwa shuriken dan senjata lempar tradisional lain tidak memiliki kekuatan nyata (tidak efektif) dan terlalu sulit untuk digunakan secara praktis.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Shinobi memiliki beberapa keahlian menggunakan senjata tiup


Senjata tiup atau lebih dikenal tulup sangat identik dengan senjata ninja, ini mirip dengan yang dimiliki oleh suku dayak, Kalimantan. Senjata ini paling mematikan jika digunakan racun pada jarumnya, efektivitas dan penggunaan mode shadow, sangatlah cocok untuk melumpuhkan musuh. Akan tetapi jangkauan tidaklah seperti senjata api, dan juga ketrampilan dengan satu peluru satu, tiupan memakan banyak waktu dan konsentrasi.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Terkadang jika senjata kurang efektif, ilmu bela diri sangat menentukan


Nampaknya para ninja tidak menggunakan pedang atau katana. Para Samurai akan cukup berat membawa katana dan itu cukup nyaring. Jika seorang Shinobi berlari mengajar musuh atau dikejar, samurai akan berdentang dan itu akan memberitahukan posisinya.

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Penggunaan katana bertarung melawan musuh


Para ninja menggunakan beberapa macam jenis senjata, tetapi katana sering disebut sebagai pedangnya samurai adalah senjata yang identik para kesatri keberadaannya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tetapi lebih pendek.

Sumber : Batosai




Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali


Reaksi TS
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali


Quote:


Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
Diubah oleh dsturridge15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 08:43


Jangan Lupa, Belajar Rasengan ya! Ingat belajar dengan petapa genit!

emoticon-Goyang






Quote:Original Posted By serapionIeo
Dijogja juga ada tu, hiryuu no ken ninjutsu punya mas indras hidetora, dah sejak lama lebih dari 10 tahun lalu kayaknya masi eksis sampai sekarang... Walaupun mas indrasnya udah fokus karir di jakarta, perguruan ninjutsunya masih jalan...

emoticon-Jempol


Nice emoticon-Blue Guy Peace
Ternyata ada juga di Jogja
emoticon-Wkwkwk
Kejauhan kalo ke Jepang emoticon-Ngakak
Diubah oleh dsturridge15
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 08:57
Dijogja juga ada tu, hiryuu no ken ninjutsu punya mas indras hidetora, dah sejak lama lebih dari 10 tahun lalu kayaknya masi eksis sampai sekarang... Walaupun mas indrasnya udah fokus karir di jakarta, perguruan ninjutsunya masih jalan...

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 09:37
hayu latih tanding sama ninja sunagakure miramar

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 09:57
Keren gan, tp keknya gambar yg disertakan TS dicomot dari film JAV emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vivibintoro dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:06
Males ah cuma belajar gtu doank ga ada ninjutsu nya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:11
itu picnya kebanyakan dari JAV genre shinobi uhuhuhu moodyz emoticon-flower

ada dokumenter tentang ninja terkahir di jepang. dia itu yg jadi ketua sekolahnya ndak? kyk hokage gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:16
anjeerrrrr film jav emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:41
Wah kaga ada jurus seribu bayangan, lumayan bisa bantu selesaikan pekerjaan sehari2emoticon-Ngakak


Gimana ni bosss @politon21
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:46
Naniii
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 10:56
wah, ninja2 cewek nya yg cosplay itu, kok cantik2 nan sexy jg ya, gan........... asli japan pula............ emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 11:06
Ninja itu idaman para cewek.

Ninja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bauasemloe dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 11:12
Spp nya berapa?
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan serapionIeo memberi reputasi
2 0
2
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 11:35
ninja perbokepan bro

ketemu ninja perempuan langsung di ewee
Diubah oleh indra4strea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 11:57
Belajar ninja langsung ke ahlinya. Madara
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 12:00
Setelah lawan uciha madara Kapan perang dunia shinobi dimulai lagi nih.. mumpung mata rineganku aktif lagi ini pengen ikut perang lawan clan otsusuki
emoticon-Ngakak
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 12:37
Itu semua ilustrasi dari film ninja genre apa Gan?

Anw, ntar jg susah pasti. Orang sekarang disuruh pake latian a la ninja. Suruh jadi murid sekolah aja pd protes kalo kebanyakan PR. Hahahahaha
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 13:03
Kalo di Indonesia pakai pakaian hitem gitu jalan 50 meter aja udah keringetan semua ..

Kayak nya pola makan nya juga yg dijalankan ya kalo ninja gitu, kan gak mungkin makan micin gorengan ntar darah tinggi emosi terus.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 13:10
Yang ngajarnya ninja beneran bukan, haha
0 0
0
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 13:16
seandainya itu ane emoticon-Turut Berduka

Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Minat Jadi Shinobi? Daftarkan Diri Ke Akademi Ninja Setelah 400 Tahun Aktif Kembali
25-09-2021 13:42
itu ngerjain test tertulis ngapa harus pake pakean ninja juga ya.. hmmm.....
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Gosip Nyok!
pejen-101
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia