News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614e65440633c50863272ec8/divonis-ringan-hakim-pertimbangkan-sederet-jasa-kivlan-zen-terhadap-negara
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen divonis pidana penjara 4 bulan 15 hari dalam kasus kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam menjatuhkan putusannya, hakim mempertimbangkan hal - hal memberatkan dan meringankan. Salah satu yang jadi pertimbangan meringankan yakni soal penghargaan dan sederet jasa Kivlan Zen terhadap
Lapor Hansip
25-09-2021 06:54

Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara

Past Hot Thread
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen divonis pidana penjara 4 bulan 15 hari dalam kasus kepemilikan senjata api dan amunisi ilegal oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam menjatuhkan putusannya, hakim mempertimbangkan hal - hal memberatkan dan meringankan.

Salah satu yang jadi pertimbangan meringankan yakni soal penghargaan dan sederet jasa Kivlan Zen terhadap negara.

Hakim memasukkan pertimbangan Kivlan Zen yang mendapatkan penghargaan sewaktu berdinas sebagai anggota TNI Angkatan Darat dalam tugas operasi di wilayah Papua dan Timor - Timor.

Kivlan Zen juga dianggap berjasa dalam misi menjaga perdamaian untuk penyelesaian pemberontakan dengan kelompok Abu Sayyaf, dengan menggandeng mantan pimpinan The Moro National Liberation Front (MNLF) Nur Misuari dan pemerintah Filipina pada tahun 1995 - 1996.

Baca juga: Kivlan Zen Tolak Vonis Hakim Demi Kehormatan: 100 Persen Saya Tidak Salah

Terdakwa turut dinilai punya jasa terhadap negara dalam tugas rahasia pembebasan warga negara Indonesia (WNI) yang disandera di negara Filipina pada tahun 2016.


”Bahwa terdakwa mempunyai jasa terhadap negara dalam tugas rahasia membebaskan wni yang disandera di negara Filipina pada tahun 2016," ucap hakim membaca pertimbangannya, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2021).

Kivlan Zen belum pernah dihukum, mempunyai tanggungan keluarga, telah berusia lanjut.

Terkait hal memberatkan putusan, hakim menyatakan Kivlan Zen tidak mengakui perbuatannya secara terus terang. Perbuatan terdakwa juga dinilai telah meresahkan masyarakat.

"Hal yang memberatkan, bahwa terdakwa tidak mengakui perbuatannya secara terus terang," ucap hakim.

Adapun dalam putusannya, hakim menyatakan mantan Kepala Staf Kostrad itu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta, menerima, menguasai dan menyimpan senjata api dan amunisi.

Hakim menyatakan mantan Kepala Sraf Kostrad itu terbukti membeli senjata api dan amunisi secara ilegal seharga Rp145 juta.

Senjata dan amunisi dibeli lewat Helmi Kurniawan (Iwan), Tajudin (Udin), Azwarmi, Irfansyah (Irfan) pada Mei 2018 sampai Juni 2019.

Kivlan Zen dinyatakan bersalah melanggar Pasal 1 ayat (1) UU Nomor 12/drt/1951 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau Pasal 1 ayat (1) UU Nomor 12/drt/1951 jo pasal 56 ayat (1) KUHP.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 4 bulan dan 15 hari," kata hakim membaca amar putusan.

https://www.tribunnews.com/nasional/...erhadap-negara

Om Kivlan ini orang baik dan hebat. Cuma apes, mungkin karna salah "tempat nongkrong" saja
Diubah oleh LordFaries3.0
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:06
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara

inkluding due to sering dibully like mister julian batubara, mister hakim?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:07
emoticon-Malu padahal ancaman hukuman bagi pemilik senpi ilegal gak main2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:22
"Ketika kepastian hukum berbenturan dengan keadilan, maka yang diutamakan adalah keadilan"
__________________



Good job yang Mulia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:35
Sperti rizieq, kasus yg dicari2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
1 8
-7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:38
Terserah lu aja deh, negara kan emang punya mbahmuemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:41
Suruh sekalian nyanyi pak.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:42
karir tni nya lebih jelas
dibandingkan luhut dan andika perkasa
hihi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuko dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:53
Jaksa naik banding lah, masa kepemilikan senpi ilegal cuma 4 bulan,
Live ig bugil aja bisa terancam 12 tahun tahun penjara
Lucu nih keputusan pengadilannya
Wkwkwkwkemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:55
takut didor dari Aceh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 07:59
Kalau sipil dah pasti diatas 10 tahun, ini Purnawirawan cuy.. harusnya kek ± vonis riziek lah ok lah.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:11
inilah sifat superbody tni yg sdh melembaga di negara ini.....masih banyak pr buat negara ini mjd maju....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riez_wan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:14
Bukannya doi ngerencanain pembunuhan ke wiranto makanya beli senjata api ??
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:21
Mayjen K emang mantap. emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:21
Pengadilan empati
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:28
Mata dewi Themis ditutup dengan kain, sehingga ia tidak dapat melihat yang berada didepannya. Maknanya adalah : Dengan kondisi mata tetutup, hukum melihat tidak melihat subjek yang melanggar hukum tersebut. Hukum itu Objektif
Diubah oleh kardus2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:38
Lanjutkan jenderal, semua org tau kok kasus ini dicari2, karena anda berlawanan dengan penguasan dan wiranto serta anti PKI ...

Sejarah membuktikan bahwa hukum di rezim ini digunakan membungkam oposisi, korbannya banyak
profile-picture
hilmiazizi19 memberi reputasi
0 1
-1
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:44
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jasa harusnya jadi pertimbangan kesekian.

Yg paling atas harusnya itu:
- Penyesalan, kalo ga menyesal & malah ga mengakui harusnya lebih berat
- Pengetahuan, harusnya mantan aparat dihukum lebih tinggi dari murni sipil terkait senjata ilegal


Menurut ane sih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:51
Sungguh keputusan yg sangat lawak. Ancaman nya aja jelas2 berat, di vonis hanya bbrp bulan, dgn alasan jasa thdp negara. Ok itu bisa meringankan, namun apakah hakim tidak mempertimbangkan akibat dr senpi tsb? Itu efek berantai lho emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 08:57
Hakim tidak adil kepada hamba Allah, Kivlan Zein. Caci-maki netijing sama sekali tidak diperhitungkan untuk meringankan penderitaan beliau yang sudah berjuang menegakkan kebenaran Allah.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan YohanChan~ memberi reputasi
2 0
2
Divonis Ringan, Hakim Pertimbangkan Sederet Jasa Kivlan Zen Terhadap Negara
25-09-2021 09:27
Rada prihatin sama doi sebenarnya Purnawiran jenderal bintang dua tapi skrg malah jadi pesakitan di hari tua nya

Beda sama rekan-rekan nya dulu macem Prabowo Muchdi PR Subagyo hs yg bisa pada tentram dan enak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia