Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614e046462babc5cfd192420/mengenal-jenis-jenis-ac-yang-sering-digunakan-di-masyarakat
Mengenal Jenis-Jenis AC yang Sering Digunakan – Ingin tahu jenis-jenis AC yang banyak digunakan saat ini? Karena produk ini sangat dibutuhkan, sepertinya kita harus benar-benar mengetahui jenisnya sebelum memilih. Karena ac juga memerlukan service dan perawatan yang rutin. Air conditioner atau lebih dikenal dengan sebutan AC pada dasarnya mudah ditemukan di berbagai tempat. Baik di rumah maupu
Lapor Hansip
25-09-2021 00:01

Mengenal Jenis Jenis AC yang Sering Digunakan di masyarakat

Mengenal Jenis-Jenis AC yang Sering Digunakan – Ingin tahu jenis-jenis AC yang banyak digunakan saat ini? Karena produk ini sangat dibutuhkan, sepertinya kita harus benar-benar mengetahui jenisnya sebelum memilih. Karena ac juga memerlukan service dan perawatan yang rutin.

Air conditioner atau lebih dikenal dengan sebutan AC pada dasarnya mudah ditemukan di berbagai tempat. Baik di rumah maupun di fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran. Fungsinya tidak lain untuk menurunkan suhu udara agar nantinya menjadi lebih dingin. Dengan demikian, tentunya Anda akan merasa lebih nyaman berada di dalam kamar. Mari simak Jenis-Jenis Ac yang wajib Anda ketahui.

Apa itu AC?
AC atau Air Conditioner adalah suatu sistem atau mesin yang dirancang untuk mengkondisikan suhu dan kelembaban udara suatu daerah. AC bukanlah AC karena fungsinya untuk membuat suhu ruangan menjadi nyaman bagi tubuh manusia. Tingkat kenyamanan yang ideal bagi manusia adalah pada suhu ruangan 240 C – 250C dengan tingkat kelembaban 40% – 60%.

Jenis-jenis AC yang banyak digunakan saat ini
Toko AC mudah ditemukan di sekitar kita, apalagi produk yang mereka hasilkan juga sangat beragam. Jadi Anda bebas memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebelumnya wajib diketahui bahwa AC ini sendiri terdiri dari banyak jenis, berikut ini yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, yaitu:

AC Window
Jenis yang pada awal kemunculannya menjadi produk terlaris. Meski cukup populer, hanya saja pemasangannya kurang praktis karena harus membobol dinding rumah. Karena beberapa komponen AC harus diletakkan di luar rumah.

Floor Standing AC
Floor Standing AC sesuai dengan namanya adalah AC yang unit indoornya berdiri/duduk dan bisa dipindah-pindah sesuai keinginan kita. Unit AC ini memiliki daya 2 pk – 20 pk sangat cocok untuk Industri, dan banyak digunakan untuk acara indoor yang membutuhkan unit pendingin yang mendesak. Karena simpel dan mudah dibawa kemana-mana, banyak orang yang menyewakan model AC jenis ini.

AC Split
AC Split adalah seperangkat alat yang mampu mengkondisikan suhu ruangan sesuai dengan yang kita inginkan, terutama untuk mengkondisikan suhu ruangan agar suhunya lebih rendah dari suhu lingkungan sekitar. Pada Air Conditioner, udara ruangan disirkulasikan secara terus menerus oleh blower (di unit indoor) melalui sirip-sirip evaporator.

Sebuah udara ruangan bersirkulasi melalui evaporator, udara ruangan dengan suhu yang lebih tinggi dari evaporator diserap oleh panas oleh bahan refrigeran. Kemudian panas yang diterima oleh evaporator dilepaskan keluar ruangan saat refrigeran mengalir melalui kondensor (outdoor unit).

AC Sentral
AC jenis ini merupakan rangkaian khusus AC yang pengaturannya terpusat, sehingga lebih sering digunakan di hotel, perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Ac Split Duct
AC Split Duct adalah AC yang pendistribusian udara dinginnya menggunakan Sistem Ducting. AC Split Duct tidak memiliki pengontrol suhu sendiri tetapi dikendalikan pada satu titik. AC jenis ini biasanya digunakan di Mall atau gedung yang memiliki ruangan yang luas.

Split Duct AC tidak pernah lepas dari Ducting System yang merupakan bagian penting dari sistem AC sebagai alat bantu. Penghantar udara yang dikondisikan dari sumber dingin atau panas ke ruang yang akan dikondisikan. Perkembangan desain ducting untuk AC hingga saat ini sangat dipengaruhi oleh tuntutan efisiensi, terutama efisiensi energi, material, penggunaan ruang, dan perawatan.

AC VRV
Sistem VRV Daikin adalah jenis AC komersial untuk bangunan komersial yang menggunakan kontrol aliran pendinginan variabel yang dikembangkan oleh Daikin untuk menawarkan pelanggan kemampuan untuk mempertahankan kontrol zona individu di setiap ruangan dan lantai gedung.

AC inverter
Saat ini AC ini paling banyak digunakan oleh masyarakat karena teknologi inverter yang dimiliki mampu mengatur proses pendinginan dan cenderung menghemat listrik.

Demikian pembahasan mengenai Jenis-Jenis Ac, semoga artikel ini bermanfaat. Jika Sahabat mempunyai masalah AC bisa menghubungi kami [color=var(--c-blue-1)]Halo Service AC Jakarta[/color].

sumber: https://haloserviceac.id/mengenal-je...ing-digunakan/[/size][/font][/size][/color]

Diubah oleh fnp08
0
Masuk untuk memberikan balasan
Mengenal Jenis Jenis AC yang Sering Digunakan di masyarakat
25-09-2021 12:16
Luar biasa artikelnyaemoticon-Sundul Up
0 0
0
Mengenal Jenis Jenis AC yang Sering Digunakan di masyarakat
01-10-2021 07:09
0 0
0
Mengenal Jenis Jenis AC yang Sering Digunakan di masyarakat
01-10-2021 07:10
0 0
0
Mengenal Jenis Jenis AC yang Sering Digunakan di masyarakat
09-10-2021 21:42
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia