News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d7c8f8d0a5354b9004cd8/tok-kivlan-zen-divonis-penjara-4-bulan-15-hari-kasus-senjata-ilegal
Kivlan Zen divonis penjara 4 bulan 15 hari terkait kasus senjata ilegal. Hal itu diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Vonis itu terkait kasus senjata ilegal. Hal itu diputuskan majelis hakim saat sidang vonis yang digelar pada Jumat sejak pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Kusuma Admadja 3 PN Jakarta Pusat.
Lapor Hansip
24-09-2021 14:21

TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal

Past Hot Thread
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal

SuaraKalbar.id - Kivlan Zen divonis penjara 4 bulan 15 hari terkait kasus senjata ilegal. Hal itu diputuskan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

Vonis itu terkait kasus senjata ilegal. Hal itu diputuskan majelis hakim saat sidang vonis yang digelar pada Jumat sejak pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Kusuma Admadja 3 PN Jakarta Pusat.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa perkara itu dengan pidana penjara selama 4 bulan dan 15 hari," kata Hakim Ketua Agung Suhendro.

Majelis Hakim menyatakan bahwa Kivlan Zen terbukti bersalah melakukan tindak pidana, turut serta secara tanpa hak menerima, menguasai, serta menyimpan suatu senjata api dan amunisi.

Ia terbukti telah melanggar pidana Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

"Menetapkan barang bukti berupa satu pucuk senjata api, satu pucuk laras panjang, dirampas untuk dimusnahkan," ujar Hakim Agung Suhendro.

Dalam pembacaan sidang vonis, majelis hakim menyebutkan ada sejumlah hal yang meringankan terdakwa, yakni Kivlan Zen pernah bertugas menjaga misi perdamaian dengan Pemerintah Filipina pada 1995-1996, bertugas saat operasi rahasia serta berjasa pada negara dalam membebaskan WNI yang disandera di Filipina.

Sementara itu, hal yang memberatkan, yakni terdakwa meresahkan masyarakat dan tidak mengakui perbuatannya dengan terus terang.


Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) PN Jakarta Pusat menuntut Kivlan Zen dengan pidana penjara selama tujuh bulan. Jaksa menilai purnawirawan TNI itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana berupa menerima, menyerahkan, menguasai, menyimpan, dan menyembunyikan senjata api atau amunisi secara ilegal. (Antara)

https://kalbar.suara.com/read/2021/0...senjata-ilegal

Pantesan ga pernah keliatan.. Padahal September bentar lagi abis.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:29
tar abis keluar langsung koar2 pki lagi dehemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:33
Bosnya seneng sudah dpt jabatan😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:35
buka beha di ig hukumannya lbh berat
lawak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:41
hmm kriminalisasi ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:41
beh cuma 4 bln..

padhal sinyalemen pasokan senjata gelap yg cukup kuat.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KarateKid5 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:50
Kasus lainnya bagaimana pak?.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:52
Gw post uu nya yh

mengenai kepemilikan senjata api oleh masyarakat sipil. Kepemilikan senjata api secara umum diatur dalam Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 yang bersifat pidana. Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 disebutkan : “Barangsiapa, yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api, munisi atau sesuatu bahan peledak, dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.”


Nh ini 4 bulan, lawaknya kagak lucu!emoticon-Kemana TSnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:54
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 14:55
Kok cuma 4 bulan? Senjata ilegal itu ancamannya 20 tahun hingga seumur hidup lho...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:17
Die hard prabowo
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:30
Cuman 4 bulan..

emoticon-Leh Uga

Kalau enggak ketahuan bisa hancur indonesia gara2 dia.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:33
Quote:Original Posted By pilotugal2an541
Gw post uu nya yh

mengenai kepemilikan senjata api oleh masyarakat sipil. Kepemilikan senjata api secara umum diatur dalam Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951 yang bersifat pidana. Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 disebutkan : “Barangsiapa, yang tanpa hak memasukkan ke Indonesia, membuat, menerima, mencoba memperoleh, menyerahkan atau mencoba menyerahkan, menguasai, membawa, mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api, munisi atau sesuatu bahan peledak, dihukum dengan hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau hukuman penjara sementara setinggi-tingginya dua puluh tahun.”


Nh ini 4 bulan, lawaknya kagak lucu!emoticon-Kemana TSnya?


Quote:Original Posted By nataliuspigai.
Kok cuma 4 bulan? Senjata ilegal itu ancamannya 20 tahun hingga seumur hidup lho...



WELCOME TO +62 COUNTRY emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:37
monggo mampir di trit ane gan

klik
0 0
0
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:38
Spesialis PKI dibui di bulan PKI....
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 15:40
Kasus makarnya gimana nihemoticon-Bingung
Tapi gak apa-apalah,
Atas dasar kemanusiaan aja.emoticon-Cool

Mantan jenderal uzur yg udah bau kubur,
Seharusnya lebih banyak tafakur,
Ingat umur.
emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 17:06
Duhhh...

kayaknya cuma formalitas aj hukumanya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 17:10
Kasian udah sepuh, ntar sakit2an dalam penjara kalau dibui lama


Paling gitu alasannya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 17:13
Mantap juga nih pak kipli...


profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 17:38
lawak betul.
orang ngeueks suka sama suka aja kalau ketangkap bisa dihukum lebih.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
TOK! Kivlan Zen Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Kasus Senjata Ilegal
24-09-2021 17:40
Bener2 lawak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia