News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614c7f828f44be2b263a15f0/luhut-ingin-pedulilindungi-dilengkapi-dengan-sistem-pembayaran-digital-qris
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingin aplikasi PeduliLindungi dilengkapi sistem pembayaran digital QRIS. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap aplikasi PeduliLindungi bisa diintegrasikan dengan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dikembangkan o
Lapor Hansip
23-09-2021 20:22

Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS

Past Hot Thread
Quote:
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ingin aplikasi PeduliLindungi dilengkapi sistem pembayaran digital QRIS. [Antara]



Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap aplikasi PeduliLindungi bisa diintegrasikan dengan sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dikembangkan oleh Bank Indonesia.

Harapan ini disampaikan Luhut saat memberi sambutan dalam acara Karya Kreatif Indonesia 2021 (KKI) yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) pada Kamis (23/9/2021).

Awalnya Luhut memuji BI yang disebutnya konsisten mengembangkan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk lewat penyelenggaraan KKI.

"Melalui KKI, BI berhasil menggarap sisi hilir proses bisnis UMKM, yaitu menciptakan pasar dan permintaan untuk produk lokal. KKI juga terbukti produk premium dan sistem pembayaran digital melalui QRIS," kata Luhut dalam sambutannya.

"Ini sekarang sudah melebar, nanti mungkin kita coba masukan ke aplikasi PeduliLindungi. PeduliLindungi jadi platform yang segala macam saja bisa masuk," lanjut Luhut.

Dengan itu, Luhut ingin dunia melihat Indonesia yang sudah berubah, yang tidak sama dengan 10 atau 20 tahun lalu.

"Indonesia sekarang Indonesia baru, yang tangguh, yang menatap hari esok yang lebih baik," tegas Luhut.

Aplikasi PeduliLindungi sendiri sejauh ini masih berfungsi sebagai alat untuk melakukan pelacakan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur seperti dokumen atau paspor terkait Covid-19, seperti sertifikat vaksin dan hasil pemeriksaan antigen serta PCR.

Masyrakat kini juga telah diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke ruang publik dan mengakses layanan publik lainnya seperti moda transportasi umum.

https://www.suara.com/tekno/2021/09/...n-digital-qris





MANTAB BETUL!!! SEKALIAN KTP, SIM, NPWP DIHAPUS AJA, GANTI DENGAN PEDULILINDUNGI

emoticon-Kiss emoticon-Cipok 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewimetal dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:25
Hidup peli emoticon-Belo








































emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bo.mat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:26
Gini amat mau pindah ke uang digital

Uang digital bukan uang, krn ga bisa buat beli uang digital lain provider

Fak lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:36
? beli apaan di sana? beli vaksin? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phising dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:37
minta akses bnyk data udh ky pinjol ni drunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:41
trus kita ngisi saldo ke peduli lindungi gitu? ogah lah


pake aplikasi bank aja udah ok, kenapa mesti pake yg lain lagi, si luhit mau mulung receh ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:41
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS

baru just a wish, just a wacana or a discourse. not come true yet
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkifauzi94 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:43
bagus juga....asal data tidak di curi aja
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:45
takut hilang duitnya

mana lagi ga punya uangemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:54
Tiap nambah fitur, akan menambah beban hp user. Sedangkan ga semua orang punya hape spek badak. Lagian, BUMN udah pny epayment kok. Tinggal senggol itu menteri BUMN, kenapa org2 pada pakek shopeepay bukan linkaja emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 20:58
Kalau pa Luhut yang minta, ada kemungkinan jadi
profile-picture
belibeli69 memberi reputasi
1 0
1
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:03
Opo meneeeeeh... emoticon-DP
Lama2 jadi olshop tu aplikasinya emoticon-DP
Diubah oleh entecavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:08
Terlalu berlebihan, cukuplah mencakup Covid n Vaksin doang. Toh Covid cepat atau lambat akan berakhir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
larilaricape dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:10
ga usah sok keblinger dah lo lut emoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:18
waduh tambah runyam ga nih? ini aplikasi serba bisa gitu, ancur kaga servernya
profile-picture
profile-picture
wikileakskaskus dan adrianfuzagame memberi reputasi
1 1
0
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:25
Terlalu banyak aplikasi buat kepala pusing.

Seharusnya semua bermuara pada satu aplikasi, yaitu aplikasi kependudukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:37
aplikasi ini aja sering bermasalah yang ada saban hari ada surat pembaca duit orang raib ntar jawaban sesuai S.O.P. mesin penjawab disuruh kirim email ke admin budeg-buta-bisu

apa jangan-jangan buat syarat masuk-keluar lokasi umum dan keramaian kalau kaga ada saldo minimal ga bisa masuk alasan buat deposit ntar yang ada dikit-dikit salah kena denda motong saldo mau menuju kearah pengendalian massa lewat aplikasi ini kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:41
Apa hubungannya anjir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:54
update sertipikat vaksin aja berantakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hctr dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:59
Sekalian aja pedulilindungi sebagai pengganti ktp dan sim. Jadi warga gak perlu bawa ktp dan sim kemana-mana. Cukup aplikasi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
hctr dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
2 0
2
Luhut Ingin PeduliLindungi Dilengkapi dengan Sistem Pembayaran Digital QRIS
23-09-2021 21:59
luar biasa. lama2 bisa belanja vaksin nih emoticon-Big Grin
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia