Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614c09a729b0d733dc194ee6/macam---macam-jenis-gitar
MACAM - MACAM JENIS GITAR Gitar merupakan alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara di petik, baik dengan jari atau plektrum (pick gitar) gitar terdiri dari bagian bodi pokok dengan bagian leher yang padat sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah 6. Secara tradisional, gitar terbuat dari berbagai pilihan jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon atau baja ( tergantung jenis gitar ).
Lapor Hansip
23-09-2021 11:59

MACAM - MACAM JENIS GITAR

MACAM - MACAM JENIS GITAR

MACAM - MACAM JENIS GITAR

Gitar merupakan alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara di petik, baik dengan jari atau plektrum (pick gitar) gitar terdiri dari bagian bodi pokok dengan bagian leher yang padat sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah 6.

Secara tradisional, gitar terbuat dari berbagai pilihan jenis kayu dengan senar yang terbuat dari nilon atau baja ( tergantung jenis gitar ). Beberapa gitar modern terbuat dari pilkarbont. Secara umum, gitar terbagi menjadi dua jenis, yaitu Gitar Akustik dan Gitar Elektrik.

1. Gitar Akustik

Gitar akustik merupakan jenis gitar yang menghasilkan bunyi dan getaran senar gitar yang dialirkan melalui sadel dan jembatan ( Bridge ) tempat pengikat senar kedalam ruang suara. Suara yang telah dilarikan kedalam ruangan ini akan bersonasi terhadap kayu badan gitar.

Seluruh bagian gitar akustik umumnya terbuat dari kayu dengan senar berbahan baja atau nilon. Jenis dan kualitas kayu serta jenis senar yang digunakan tentu akan mempengaruhi suara yang dihasilkan.

2. Gitar Elektrik

Berbeda dengan gitar akustik yang menghasilkan bunyi di resonasi getaran senar, gitar elektrik membutuhkan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari senar gitar menjadi arus listrik yang kemudian dikuatkan kembali menggunakan seperangkat amplifier dan lound speaker.

Gitar elektrik pertama kali digunakan oleh gitaris - gitaris jazz yang menggunakan Amplifier Hallow Bodies untuk mendapatkan suara lebih besar. Gitar elektrik merupakan instrumen kunci dalam perkembangan musik untuk yang bermula sejak 1940 dengan munculnya Chicago blues, roc n'roll dan Blues Rock 1962.

Buat kamu yang ingin bernyanyi dan bermain musik? kamu bisa daftar di ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE banyak promonya loh !!

Kapan lagi ada kursus musik yang banyak promo dan diskon hanya di ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE kamu bisa hubungi link di www.allegramusiccourse.com dan www.allegraprivatemusiccourse.com.

Yuk, isi segera waktu luang kamu untuk belajar di ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE tempat kursus musik yang bersertifikat international.

Apalagi dimasa pandemi sekarang ini pasti banyak dari kalian yang merasa takut untuk keluar rumah tapi kamu juga pasti bosankan dirumah, kira - kira gimana caranya ya agar tidak bosan ??? Nah, dari itu ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE bisa private ke rumah atau private ke studio dengan jadwal yang flexsibel dan bisa disesuaikan dengan jadwal siswa diawal pendaftaran. Selain itu seluruh pengajar ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE sudah melakukan vaksinasi.

Tunggu apalagi buruan daftar sekarang juga dan jangan lewatkan promo - promo menarik lainnya. Banyak banget kelebihan belajar musik di ALLEGRA PRIVATE MUSIC COURSE lohh... Kami juga sering mengadakan konser dan ujian, baik lokal maupun international.


MACAM - MACAM JENIS GITAR
profile-picture
profile-picture
black.robo dan delia.adel memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
MACAM - MACAM JENIS GITAR
23-09-2021 12:05
Ohhh iklan
0 0
0
MACAM - MACAM JENIS GITAR
23-09-2021 12:19
Coba kalau ada gambarnya lebih wow .. padahal aku mau lihat tadiannya emoticon-Tepar
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
MACAM - MACAM JENIS GITAR
23-09-2021 16:01
Kalo Gitar Spanyol kayak gimana Gan? emoticon-Bingung
0 0
0
MACAM - MACAM JENIS GITAR
23-09-2021 20:27
30% pengetahuan, 70% iklan
0 0
0
MACAM - MACAM JENIS GITAR
24-09-2021 16:05
jd begitu yak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia