Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614afef11414b21a814e6b01/help-butuh-pencerahan-dan-masukan
Ane newbie yg baru gabung disini bela2in buat akun mau cerita barang kali dengan ane cerita disini bisa melegakan hati dan pikiran ane dan dapat pencerahan disini karena gatau mau cerita ke siapa.. Ane cewek umur 25 thn punya pacar yg beda 1 tahun di atas ane, hubungan kami berjalan udah mau 5 tahun. Menurut ane dia adalah orang yang baik, pengertian dan mau mengalah Ane udah ngerasa cocok sama di
Lapor Hansip
22-09-2021 17:01

Help! Butuh pencerahan dan masukan

Ane newbie yg baru gabung disini bela2in buat akun mau cerita barang kali dengan ane cerita disini bisa melegakan hati dan pikiran ane dan dapat pencerahan disini karena gatau mau cerita ke siapa..

Ane cewek umur 25 thn punya pacar yg beda 1 tahun di atas ane, hubungan kami berjalan udah mau 5 tahun. Menurut ane dia adalah orang yang baik, pengertian dan mau mengalah Ane udah ngerasa cocok sama dia sayang banget juga sama dia namun ada satu hal yang ane gak suka dari dia yaitu bohong.

Kehidupan dia sama ane berbanding terbalik kehidupan dia salah jalan dan ane gak pernah sama sekali yg namanya minum, mabok, narkoba dugem dll

Ane menerima dia sbg pacar ane krn dia baik awalya sebelum ane tau semuanya dan dia bilang mau serius mau berkomitmen sama ane. Setelah bbrp bulan akhirnya ane tau sendiri tntg masa lalu dia kalau dia pernah masuk krn pernah pakai narkoba. Setelah ketauan dia memohon untuk ane ga tinggalin dia, dia janji mau berubah gak akan make lagi, dia menyesali perbuatan dia oke dia cerita semua masa lalunya saat itu ane luluh dan coba kasih kesempatan untuk dia dan
berharap dia berubah. Makin hari dilewatin perasaan ini makin tambah dalem tapi selalu ada masalah2 kecil maupun besar hubungan ini ga selalu berjalan mulus. Hubungan ane dan diaa udah kelewat batas Ane yg tadinya biasa aja jadi protective mungkin karena udah kelewat batas tadi dan jg karena dia mulai dari suka chat cewek, minta kenalan sama cewek dan ngajak jalan mantannya pas lagi ribut sama ane disitu ketauan pas udah baikan karena chat belum di hapus tapi dia berdalih kalau itu temannya yg chat, setiap apa2 yg ane temuin pasti dia bilang kalau itu temannya yang minta kenalan minta nomor wa nya pdhl ane tau cara ketikan itu dia pokokny Semua di bantalin ke temen dia dan Mulai dari situ ane pegang semua akun sosmed nya. Ane tau dia masih narkoba minum dan kadang suka masih gatel sama cewek lain ane biarin tapi lama2 kok ane ngerasa ga bisa ane merasa hidup dia itu adalah hidup ane juga ane terus nasehatin dia ane terus kasih tau dia kalo semua demi kebaikan dia tapi dia selalu bilang kalo itu cuma perasaan ane dan dia udah berubah gak pernah make.

Suatu hari karena sangking penasarannya ane krn ane merasa ada yg beda, ane inget kalau pernah buatin dia email akhirnya ane login dan disitu ane ngeliat semuaa isi perjalanan nya, searchingan google nya, dan riwayat gojeknya luar biasa kaget dan sedih hati ane.. perjalanan gocar dari tempat dugem ke reddoorz, maps nya dari rmh ke guest house pencarian google NL kaskus, tempat pijat plus2, save nmr cewek2, judi online dan masih narkoba bahkan dia sampe buat akun palsu untuk transaksi. Luar biasa sedih dan sakit hati ane ngeliat semua nya, saat itu ane langsung tanya ke dia tapi dia gak merasa kalau itu dia lagi2 dia bilang kalau itu temennya hp dia suka di pake tmn2nya dia gak pernah nyari dan ke tmpt yg ada di google itu, dia bilang ane lebih percaya google dibanding dia saat itu jg ane minta putus sama dia tapi dia gak mau dia terus meyakinkan ane. Bodohnya, akhirnya ane balik lagi ke dia krna ane jg ngerasa gak sanggup kl tanpa dia

Ane bingung masalah yg itu2 aja terus berulang masalah yg ada hanya seputar itu, sampe akhirnya semalem ane ribut dan berujung ane bongkar masalah dia buat akun maping buat transaksi krna ane belum pernah ngomongin itu ane masih mau liat, nyatanya di bulan ini pun masih ada transaksi. Lagi2 dia bilang kalau itu akun buatan temen nya dan itu bukan dia tapi temennya tapi pada kenyataaanya akun itu dibuat pake email dia pasword nya jg yg biasa dia buat yg ane tau ane iseng2 masuk ternyata bisa dan trf nya pun pake rekening dia yg masuk ke email dia setiap transaksinya terlebih lagi dia suka ada kata2 istilah sama temen2nya yg ane rasa itu istilah2 untuk cewek2 malam. Jujur ane kecewa berat rasanya gak pengen lagi sama dia tapi ane sayang dan cinta sama dia tapi ane ga bisa terima kelakuan dia tapi juga ane ngerasa ga bisa lepas dari dia karena semua udh dilakuin bareng dia.

Tolongin ane gan kasih pencerahan biar diri ane sadar ane udh bingung banget harus gimana cerita ke orang tua gak mungkin ke temen jg apalagi, ane takut kalo gak sama dia ane gimana tapi ane takut juga kalau dibawa nikah kebohongan itu akan terus dia lakuin. Ane terus berharap dia berubah dari kelakuan buruk nya apa bisa orang berubah kalau nantinya sudah menikah?

Sekian aja sorry agak panjang emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan vkry.fikri memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 18:54
Habit doi udah terlanjur kuat jd karakter tu sist. Kalo saran saya sih putusin aja.

Jangan pernah berpikiran lg kalo lu udah terlanjur lama pacaran sm doi, hingga berpikiran ntar kalo lu ndak jalan lg sm doi trus nasib lu gmn? Justru harusnya lu berpikiran kalo lu ndak jalan lg sm doi, lu bakalan bahagia sist.

Percayalah lu bakalan jauh lebih bahagia tanpa doi. Ndak mudah loh ngilangin kebiasaan buruk yang udah terlanjur nikmat. Apelagi kalo doi suka bohong gt.

Jangan dilanjutin daripade elu semakin menyesali dikemudian hari lho sist
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1 0
1
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 20:32
Sorry to say ane ga sampe abis bacanya krn menurut ane ga ada alasan buat mempertahankan hubungan dg cwo tsb terlebih lg smp ke jenjang yg lebih serius. Kita ga bisa ngarep seseorang buat berubah demi kita dan kitapun jg ga bisa ngerubah seseorang. Jd nikah itu ya menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan. Kalo dari pacaran aja kekurangannya udah ga bisa sis terima, mending say bye aja deh. emoticon-Cool
profile-picture
bangpann memberi reputasi
1 0
1
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 21:23
Gak baca sampai habis tapi sudah bisa menebak secara garis besarnya.

Gak usah panjang lebar yach jelasinnya, kalok lu mikirin jangka panjangnya yach silahkan gunakan logika lu... Kalok lu mikirin sayang-sayangan silahkan ikuti kata hati lu aja 😁

0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 21:54
Lagi ada di posisi yang sama dengan permasalahan yang berbeda.

Gue lagi mikir sebenernya gue cuma takut gak bakal bahagia lagi, gak bakal ngerasa jatuh cinta lagi.

Padahal, itu gak benar kan?

Bermilyar orang di dunia ini.

Kenapa harus menempelkan diri pada satu orang yang cuma bikin perasaan kita susah?

profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 22:24
Masih umur 25...perjalanan masih panjang.
Nasehat saya....menikah tidak akan merubah seseorang. Jd jangan sampai kamu nikahin dia sekarang...krn jelas ga akan ada perubahan dan bahkan mungkin dia punya kendali lebih atas hidupmu. Yang artinya...bisa semakin se'mena2....percayalah...ane udah malang melintang baca curhatan wedding di forum ini dan itu selama 5 taon emoticon-Big Grin
Putus , sakit hati memang sakit. Saya juga pernah mengalami, meski sudah 5 tahun menikahi orang lain, kdang masih ada rasa menyesal melepas mantan, itu biasa...hidup itu nano nano....tapi untungnya ada banyak hal yg membuat saya bersyukur melepas mantan...mungkin bisa kamu lihat dan daftar...kesalahan2 mantan, keburukan mantan...klo gada kebaikan2 dia ya wassalam aja secepatnya ya non....
Lgpl ketika kamu mergokin dia pertama kali kenapa kamu ga minta temen2nya buat ga make akun, rekening dia lagi...buat bner2 memastikan itu dia atau temennya yang ga bener. Krn masalahnya kamu juga masih kemakan denial'nya dia. People just want to believe what they want to believe.
Masalahnya disini kamu juga denial dng kenyataan yg ada, kamu berharap bahagia dan dia berubah....selama kamu mikir kaya gni..kamu ga akan bisa putus....coba ubah mindset. Kamu akan bahagia setelah putus, kamu ga perlu mikirin kelakuan bejat dia, kamu akan bebas mencari pria yg lebih baik, kamu akan mendapatkan pasangan yg lebih baik, hidup masih panjang....buat apa menghabiskan lebih banyak waktu dng orang yg salah! Bayangkan seandainya kmu sudah lepas dr dia...mungkin kamu bisa lebih cepat bertemu org lain yg tepat.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 23:12
bohong.. itu sdh kyk jd nama depan gw emoticon-Nohope
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 23:56
Quote:Original Posted By baperan21

Ane cewek umur 25 thn punya pacar yg beda 1 tahun di atas ane, hubungan kami berjalan udah mau 5 tahun. Menurut ane dia adalah orang yang baik, pengertian dan mau mengalah Ane udah ngerasa cocok sama dia sayang banget juga sama dia namun ada satu hal yang ane gak suka dari dia yaitu bohong.
192.168.100.1 192.168.1.1 Kehidupan dia sama ane berbanding terbalik kehidupan dia salah jalan dan ane gak pernah sama sekali yg namanya minum, mabok, narkoba dugem dll


Sekian aja sorry agak panjang emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


well welcome among us newbie that's a hell of a story right there
Diubah oleh ganthercage
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
22-09-2021 23:59
ts ini pengen putus tapi berat karena udah kenak celup , ....wis tau kenthu karo lanangan e.....emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh BMAGLY
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 06:29
Harus tegas. Tinggalkan. Kenapa lama bgt sampe 5 tahun.
Sebetulnya kakak gak perlu tanya lagi disini, karena galaunya kakak terhadap hal yg sangat prinsip dalam hubungan udah jadi jawabanya.
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 09:06
itu namanya maju kena, mundur kena emoticon-Leh Uga
maju sih nggak mungkin lah, udah toxic begitu..
mau nggak mau ya mundur, daripada dipaksain bakal sakit terus2an
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 09:36
bujug lu mau jadi bini itu laki? dunia rumah tangga lebih rumit nona emoticon-Turut Berduka
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1 0
1
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 13:37
Inikah yg disebut Maju udah kena mundur juga udah kena emoticon-Leh Uga
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 14:22
Ngejalanin yang baru atau makan ati seumur hidup?

Mendingan ngejomblo daripada tiap hari stres.

Apalagi yang dia lakuin sudah kaya kebiasaan yang susah banget diubah.

Lagian kalau tetap milih pertahanin, yakin dia juga bakal mau bertahan saat dia sudah mulai jenuh?
Diubah oleh lupaterfamily
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 15:05
putus mba, lebih baik nangis nangis sekarang deh terserah.
masalah udah kelewat batas, yaudah mau gimana lagi semua udah kejadian, daripada diterusin makan hati. diluar sana banyak yang lebih baik, yang bisa nerima pasti ada mba.
jangan pernah mengharapkan orang berubah jadi lebih baik, karna kita gak bisa ngatur itu semua, yang ada sakit hati terus.
masa depan masih panjang, jangan sia siain waktu mba.
semoga mba bisa berpikir realistis.
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 15:06

Coba dengerin diri sendiri sist, minta nasehat sama diri sendiri. Masih percaya kah sista dengan diri sendiri... ?

Yg tau solusi yg terbaik untuk sista ya sista sendiri. Yg paling tau perasaan sista ya sist sendiri. Yg paling tau apa yg sista inginkan jg sista sendiri.

Semoga segera diberi pencerahan dan bisa segera mengambil keputusan . . .🙏
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 16:26
sibukkan diri sendiri, contohnya buat novel
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 16:53
You deserve better than him
0 0
0
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 17:31
Kalo ente cewe brengsek cocok dah tuh
Kalo ente menilai ente cewe baik
Udah tau jawabannya sendiri secara umur 25 emoticon-Wakaka




Ente sebagai pacar apa emak kandung nya emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 20:26
Berat ngelepas karena udah terlanjur nganuemoticon-Cape d... (S)
Mending dilepas aja daripada semakin toxic
profile-picture
69banditos memberi reputasi
1 0
1
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Help! Butuh pencerahan dan masukan
23-09-2021 20:58
Segera putusin sis
Elo gak mungkin bisa ngerubah watak dan kebiasaan orang
Bohong banget klo dia bilang mau fan bisa berubah
Klo sudah bohong sekali seumur hidup dia akan bohong terus
Jgn punya pikiran mo nikah sama dia
Karena hidup lo ke depan nya bakalan hancur
Sayangi diri lo dan keluarga lo sis
Dia gak sayang sama diri nya sendiri gimana mo sayang sama elo sis
Yg ada ke depan nya elo bakal diporotin
Klo lo nikah sama dia, tambah anak lo bakal menderita
Hidup lo setelah nikah bakal KDRT
Misal elo putus paling satu dua bulan bakal move on lagi
Please sayangi diri lo
Bucin boleh, tapi waras perlu
Jd cewek jgn bodoh, byk kok cowok yg hidup nya bener
Milih cowok yg salah kedepan nya hidup lo bakalan blangsak
Orang yg ngomong cinta mati itu bullshit
Cinta paling setahun ataw 2 tahun, sisa nya penyesalan🥳😉
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
denting-waktu-dalam-ruang-sepi
Stories from the Heart
tenung-based-on-true-story
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia