Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614ac72a8430344d600a8b3d/feminisme-tujuan-dan-kekeliruannya-di-masa-kini
Menurut wikipedia, feminisme adalah serangkaian gerakan sosial, gerakan politik dan ideologi yang memiliki tujuan sama yaitu mendefinisikan, membangun dan mencapai kesetaraan gender di lingkup politik, ekonomi, pribadi dan sosial. Feminisme terlahir karna besarnya perbedaan antara pria dan wanita dalam mendapatkan sesuatu. Seperti yang kita ketahui, di jaman dahulu pria jauh lebih diutamakan
Lapor Hansip
22-09-2021 13:03

Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini

Menurut wikipedia, feminisme adalah serangkaian gerakan sosial, gerakan politik dan ideologi yang memiliki tujuan sama yaitu mendefinisikan, membangun dan mencapai kesetaraan gender di lingkup politik, ekonomi, pribadi dan sosial. Feminisme terlahir karna besarnya perbedaan antara pria dan wanita dalam mendapatkan sesuatu.

Seperti yang kita ketahui, di jaman dahulu pria jauh lebih diutamakan daripada wanita dan sebagian besar pria menganggap bahwa peran wanita itu hanya ada di tiga tempat yakni di dapur, di sumur dan di kasur. Wanita itu tidak perlu pergi ke sekolah dan tidak perlu keluar rumah, cukup menjalankan kewajibannya sebagai istri.

Menanggapi keadaan ini banyak revolusi yang terlahir dan dilakukan oleh para wanita itu sendiri. Di Indonesia kita pasti tidak asing dengan nama Raden Ajeng Kartini yang semasa hidupnya memperjuangkan hak seorang wanita untuk mendapatkan pengetahuan atau bersekolah. Kartini banyak mendapat inspirasi dari kemajuan berpikir para wanita Eropa dan dari situlah timbul keinginan untuk menaikkan derajat wanita pribumi yang status sosialnya rendah. Hal inilah yang akhirnya kita kenal sebagai emansipasi wanita.

Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini

Feminisme adalah sebuah gerakan yang luar biasa dan hasilnya pun bisa kita lihat di masa sekarang. Kendati penuh dengan kontroversi namun feminisme sudah mendorong peradaban manusia menuju arah yang lebih baik dengan beragam ide dan maha karyanya.

Namun dibalik terang pasti ada gelapnya juga. Dewasa ini banyak orang yang salah mengartikan feminisme dan banyak juga orang-orang 'feminist' yang menggunakan feminisme untuk kepentingannya sendiri. Orang-orang seperti ini bisa kita temui dengan mudah di media sosial, terlebih karna sekarang kebebasan berpendapat selalu digaungkan.


"feminist"



Di tangan orang-orang ini feminisme berubah arti dari yang awalnya kesetaraan derajat menjadi perbudakan pria (begitulah saya suka menyebutnya). Dengan menggunakan kesetaraan gender sebagai senjata mereka mencoba untuk mendapatkan segalanya dan saat ada pria yang melawan mereka akan menggunakan istilah 'misogyny' alias kebencian terhadap wanita.

Kondisi ini diperparah dengan bukti sejarah yang mana wanita memang sering kali dinomor duakan entah dalam politik maupun hukum. Meski demikian dengan pikiran yang jernih kita harusnya mampu melihat dari dua sisi dan tidak melibatkan perasaan pribadi.

Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini

Coba kita bayangkan seorang wanita yang menginginkan suami dengan gaji 20 juta perbulan dan sudah memiliki rumah dan juga mobil. Kriteria suaminya haruslah tinggi, ganteng, baik hati dan tidak merokok. Okay, semua orang bebas menentukan kriteria namun pertanyaannya adalah apakah ada laki-laki dengan kriteria seperti itu yang mau dengan cewek yang hanya bisa berkhayal?

Lalu bagaimana jika ada pria yang memenuhi kriteria dan hanya menuntut hal-hal dasar dari calon istrinya seperti masih perawan, pandai masak dan bisa mengurus anak? Itu bisa saja dianggap merendahkan harkat martabat wanita. Kenapa? Jangan tanya saja, tanya saja para SJW di internet.

Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini

Ide dibalik kesetaraan gender memang bagus namun sesungguhnya di dunia ini tak ada manusia yang ingin diperlakukan setara. Setiap orang pasti ingin diperlakukan lebih dari orang lain dan karna itulah kita berusaha untuk meningkatkan nilai kita sendiri dengan belajar, berolahraga, bersikap baik dan juga menambah relasi. Hal-hal yang kita lakukan untuk merusak kesetaraan itu disebut dengan usaha dan jika orang-orang menginginkan kesetaraan maka kita harus berhenti berusaha dan berhenti berusaha sama saja dengan melawan sifat dasar dari manusia itu sendiri.

Dan karna itulah kata 'kesetaraan' tidak ada dalam dasar negara kita, yang ada adalah 'keadilan.' Seorang wanita bisa saja diperlakukan lebih tinggi dari pria bila wanita itu mau berusaha untuk mencapai posisi tertinggi. Dunia menghargai kerja keras dan bukan sekedar cuap-cuap belaka jadi jika ada seorang 'feminist' yang mendesak Anda untuk menerima dirinya apa adanya maka katakan padanya bahwa dunia ini tidak berputar di dalam kepalanya saja.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narumichelle8 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 13:06
Wanita punya hak untuk diperlakukan baik namun disaat yang sama pria juga punya hak untuk memilih. Karna itulah Tuhan menciptakan mulut untuk saling berbicara dan memahami, bukan untuk menekan pendapat satu arah. Seandainya seluruh manusia di bumi mengerti hal ini pasti bumi akan menjadi tempat yang indah.
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kawulaindo dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 13:35
Emang feminist sekarang toxic2 mau ngebelain kaum wanita tapi gak sadar diri dibilangin malah galakan dia emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 14:13
feminist itu cuma mau menyetarakan hak tapi gak mau kewajibannya

they just part of SJW... so what can you expect
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyoshiro67 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 14:17
kalo kata Dzawin,

"Setara itu belum tentu proporsional"

contoh kalo lagi di TJ atau KRL, kalo mau di setarakan gendernya, ya ga usah marah2 kalo ga di kasih tempat duduk sama laki laki wkwkkw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 14:20
Ngomongin kesetaraan gender tapi seringnya bawa-bawa kata "kodrat" emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyoshiro67 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 14:22
Ada tuh film tentang Feminists nama filmya Miss America. Tuh film tentang dimana ada 2 kubu group Wanita, dimana yang satu kubu maunya Wanita itu sebagai Ibu Rumah Tangga saja, gak perlu beekeeja, hanya suami aja yg bekerja. Sedangkan satu kubu maunya Wanita itu bisa bekerja di luar rumah gak harus di rumah terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 15:30
Sudah bukan rahasia lagi, feminisme di masa sekarang ini banyak standar gandanya emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RifanX dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 15:46
cukup terapkan segala sesuatu sesuai standart nya...

dan kodrat nya tetap ada tanpa menghapus nya...

kesetaraan sesuai kemanusiaan yang ada dan menjalani kewajiban atau kodrat sebagaimana semesti nya ....

saling support dan menjaga hati jauhkan sikap kata merendahkan yang bisa menyinggung kedua nya..
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 15:55
kadang gw juga gedek banget SJW feminist, asal nggacor gak mau ini itu tp di tuntut gk mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 16:23
Aliran feminisme sendiri ada banyak. Yang paling banyak itu aliran liberal feminism yang menuntut kesetaraan tidak hanya untuk wanita tapi juga untuk kaum LGBT.

Tapi ada juga aliran new feminism yang terpengaruh oleh ajaran agama Kristen. Aliran ini berpendapat bahwa wanita dan pria itu punya peran masing-masing dan saling melengkapi.

Kemudian ada radical feminism atau separatist feminism yang berpendapat bahwa wanita dan pria itu harus hidup terpisah. Menurut pengikut aliran ini, wanita itu dirugikan dalam hubungan suami-istri. Karena yang harus hamil dan melahirkan itu wanita bukan pria.

Kira-kira begitu sepengatahuan gue. Jadi kalau ada feminist yang membenci pria atau hubungan suami-istri itu kemungkinan pengikut aliran radical feminism. CMIIW emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 17:10
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
Feminazi don't want equality, they want privilege
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 17:42
Gue gak ngerti masalah ginian. Setau gue kesetaraan gender sih. Tapi yang gue baca selama ini keadilan masalah sex untuk laki laki dan perempuan.
Gue lupa isinya yang pasti bukunya lagi dibawa si dewker ke sby sekarangemoticon-Ngakak
0 0
0
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 18:07
So True!

Feminist: laki n cewek tuh setara, apapun yg bisa dilakuin cowok juga bisa dilakuin cewek kok. Apapun yg jadi hak cowok juga harusnya jadi hak cewe! Cewek harusnya punya priviledge yg sama ama cowok. Blahblahblah!

Cowok: .....

Kurir dateng nganter kiriman kapas 10 ton.

Feminist: Eh, ngapain elo diem aja, bantuin dong angkatin nih, kan lo cowok, masa nyuruh cewek yg ngangkat berat!

Cowok: ..... (terjun ke jurang)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 19:49
Giliran angkat galon aqua gw yg suru maju.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RifanX dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 20:30
setiap gw mau debat sama feminist gw selalu tanya dia kerjanya dimana

kalau dia jawab kerjanya
PNS
Guru
Pekerja kantoran dsb

gw akan tawarin mau nga mereka berhenti kerja lalu lama kerja sebagai
Sopir Truck
Nelayan kapal ikan
Penyelam pemeliharaan kabel laut
Petugas perawat kabel Sutet
Pembersih septik tank
Pegawai Kilang minyak lepas pantai
pokoknya pekerjaan yg harus berada di lapangan, berbahaya dan kotor

Lantaran jenis pekerjaan itu kebanyakan di hindari para wanita privilege's

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 20:38
feminazi yang lebih meresahkan karena mereka yang menggeser makna feminisme. kalo udah ketemu feminazi iyain aja udah biar cepet kelar urusan. katanya open minded tapi sebenernya anti-kritik
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kudo212 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 21:04
Intinya wanita2 semacam ini cuma pengen ambil yg enaknya aja, seperti mengambil hak tanpa mau melakukan kewajiban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 21:12
Banyak memang yg mempergunakan dengan salah. Feminism yg benar itu adalah penyamarataan hak2 antara wanita/pria dikehidupan sehari2. Ganya hanya pria saja yg jadi boss, gak hanya pria saja yg bisa manjat genteng (hahah), didapur itu gak hanya satu gender saja.

Yg menyalahgunakan contohnya: mau jadi boss tapi gak mau (dengan alasan kan wanita) ganti ban mobil.

Dan sebagainya.

PS. Saya wanita jadi comment saya gak menyudutkan wanita loh.
Diubah oleh gumnut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 21:40
Feminisme bikin mata perih kl liat pilem Hollywood... isinya maksain kalo ga blackwashing, kaum pelangi ya SJW...

Beda kl liat pilem 2010 ke bawah...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Feminisme, Tujuan Dan Kekeliruannya Di Masa Kini
22-09-2021 22:20
google juga tergolong dukung feminisme .... coba aja cek wkwk pasti yang keluar dukungan secara tidak langsung terhadap feminisme
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia