Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6149b5efbc1dcf69b31d76c6/kunci-untuk-hidup-damai-bersama-covid-19
Pada kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, tidak ada yang bisa memprediksi kapan virus tersebut akan hilang dari Indonesia. Oleh karena itu, kita semua harus selalu siap untuk hidup damai yang berdampingan dengan Covid-19 yang hal ini dilakukan agar dapant menuju tatanan kehidupan yang baru. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat unt
Lapor Hansip
21-09-2021 17:37

Kunci Untuk Hidup Damai Bersama Covid-19

Pada kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, tidak ada yang bisa memprediksi kapan virus tersebut akan hilang dari Indonesia. Oleh karena itu, kita semua harus selalu siap untuk hidup damai yang berdampingan dengan Covid-19 yang hal ini dilakukan agar dapant menuju tatanan kehidupan yang baru.
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan kebiasaan baru dengan tetap menggunakan masker dan melakukan vaksinasi. Dua hal ini dianggap sebagai dua kunci utama agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Langkah transisi dan adaptasi mesti mulai kita persiapkan untuk era gaya hidup baru tersebut, yaitu gaya hidup sehat meski berdampingan dengan Covid-19,” ujar Johnny.

Menkominfo menjelaskan melakukan vaksin dan menggunakan masker adalah satu paket ikhtiar setiap individu untuk bisa hidup sehat berdampingan dengan Covid-19.

“Dengan bermasker dan sudah divaksin maka masyarakat bisa bekerja, belajar, berolahraga, beribadah, dan melakukan berbagai kegiatan di mana saja dengan lebih aman,” jelasnya.

Untuk menerapkan hal ini agar berjalan sesuai rencana, pemerintah membutuhkan partisipasi masyarakat agar nantinya pandemi dapat dikendalikan yang masyarakat dapat berkontribusi dengan memakai masker dan vaksinasi yang dapat menurunkan penyebaran pandemi.

“Ini adalah upaya dari kita, oleh kita, dan untuk kita juga. Dengan ikhtiar ini, semoga dampak Covid-19 akan dapat ditekan dan kita tak perlu diberlakukan lagi darurat PPKM. Ekonomi pun tetap jalan tanpa mengabaikan prioritas kesehatan,” ucap Johnny.

Terkait hidup berdampingan dengan Covid-19, sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkapkan masyarakat harus bisa berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif. "Sekali lagi kita harus berdampingan hidup dengan Covid-19. Sekali lagi yang penting masyarakat produktif dan aman dari Covid," kata Jokowi dalam pernyataan resminya di Istana Merdeka, Jakarta.

Vaksin Covid-19 merupakan salah satu cara untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok yang setidaknya 70 persen populasi dalam satu wilayah harus sudah divaksin.

Berdasarkan data Per 31 Agustus 2021, Indonesia telah melakukan 100 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam kurun waktu dua bulan di Juli-Agustus 2021. Angka tersebut sejalan dengan upaya pemerintah yang terus menggencarkan program vaksinasi dan terus memastikan ketersediaan vaksin di Indonesia.

“Mari kita mulai kebiasaan baru dengan bermasker di manapun dan kapanpun, dan selalu bersiap untuk vaksin bila stok tersedia. Sebaik-baiknya vaksin yang adalah vaksin vaksin yang telah tersedia dan siap digunakan. Hal ini merupakan bagian dari protokol kebiasaan baru bagi Indonesia yang bersiap menuju hidup bersama Covid-19,” ujar Menkominfo.

Sumber : [color=rgba(0, 0, 0, 0.87)]https://covid19.go.id/berita/2-kunci..._source=Kaskus
[/color]
0
Masuk untuk memberikan balasan
health
Health
2K Anggota • 19.8K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia