Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6149a36bfe49f51ff3280602/cara-mengatasi-aplikasi-pedulilindungi-yang-error
Saat ini, aplikasi PeduliLindungi menjadi platform yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas yang telah digunakan lebih dari 39 juta pengguna. Banyak pengguna telah menggunakan aplikasi ini di sejumlah fasilitas publik yang tersebar di beberapa lokasi seperti stasiun, gedung, perkantoran, hotel, mal, dan fasilitas olahraga. Ada enam sektor yang menjadi fokus pemanfaatan aplikasi Pe
Lapor Hansip
21-09-2021 16:18

Cara Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi yang Error

Saat ini, aplikasi PeduliLindungi menjadi platform yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas yang telah digunakan lebih dari 39 juta pengguna. Banyak pengguna telah menggunakan aplikasi ini di sejumlah fasilitas publik yang tersebar di beberapa lokasi seperti stasiun, gedung, perkantoran, hotel, mal, dan fasilitas olahraga.
Ada enam sektor yang menjadi fokus pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi dalam hal skrining, yaitu:

- Perdagangan (pusat perbelanjaan, pasar modern dan pasar tradisional)
- Transportasi (darat, laut, udara)
- Pariwisata (hotel, restoran, event/pertunjukan)
- Kantor/Pabrik (pemerintah, swasta, bank, pabrik besar, UMKM/IRT)
- Keagamaan (masjid, gereja, wihara, pura, kegiatan keagamaan)
- Pendidikan (PAUD, SD, SMP/SMA, Perguruan Tinggi)

Tetapi ada saatnya aplikasi ini tidak dapat digunakan karena sesuatu hal yang menyebabkan eror. Ada empat cara yang dapat dilakukan jika aplikasi PeduliLindungi mengalami kendala yaitu:

1. Memuat ulang

Jika kalian mengalami kendala saat membuka aplikasi PeduliLindungi, silahkan mencoba dengan memuat ulang aplikasi karena bisa jadi ada kendala pada ponsel yang menjadi penyebab aplikasi PeduliLindungi menjadi eror.

2. Pembaruan Aplikasi

Pastikan sistem operasi pada perangkat dan aplikasi kalian sudah versi terbaru. Pembaruan sistem operasi perangkat dan aplikasi berguna agar menyesuaikan spesifikasi sistem dengan aplikasi.

3. Pastikan Memori Ponsel Memadai

Banyaknya aplikasi atau file yang disimpan dalam ponsel akan membuat aplikasi lain menjadi lambat atau eror. Menumpuknya cache ini bisa jadi menghambat proses pemindaian QR Code aplikasi PeduliLindungi. Oleh sebab itu, pastikan kapasitas memori dalam ponsel kalian memiliki ruang yang cukup.

4. Koneksi Internet

Hal lain yang dapat mempengaruhi aplikasi PeduliLIndungi menjadi eror adalah kurang bagusnya koneksi internet. Pastikan koneksi internet kalian dalam posisi yang stabil agar tidak menghambat proses saat pemindaian QR Code dari aplikasi PeduliLindungi.

Sumber : https://covid19.go.id/edukasi/masyar..._source=Kaskus
0
Masuk untuk memberikan balasan
healthy-lifestyle
Healthy Lifestyle
260 Anggota • 6.3K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia