Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61497c4cfd241132bd66d5e7/kaum-rebahan-menjadi-nolep-dan-beban-keluarga
Kaum rebahan adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa selain berbaring, bermain ponsel dan mengkhayalkan masa depan yang cerah atau bahasa sederhananya kaum rebahan adalah orang yang tidak produktif. Awalnya istilah kaum rebahan ini dibuat untuk menyindir mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan hanya berbaring di rum
Lapor Hansip
21-09-2021 13:31

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum rebahan adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa selain berbaring, bermain ponsel dan mengkhayalkan masa depan yang cerah atau bahasa sederhananya kaum rebahan adalah orang yang tidak produktif.

Awalnya istilah kaum rebahan ini dibuat untuk menyindir mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan hanya berbaring di rumah dan tidak bekerja. Mereka biasanya berkurung di dalam kamar dan menggantungkan hidup mereka seutuhnya pada keluarga. Tidak bekerja dan mungkin sudah berhenti bersekolah.

Fenomena ini banyak terlihat pada anak muda terutama yang berumur 20 sampai 30 tahun. Kesulitan mencari kerja ditambah dengan biaya hidup yang semakin tinggi membuat orang-orang menjadi 'bodo amat' dengan hidup mereka sendiri dan memilih bersantai, lepas dari semua tekanan. Menjalani hidup dengan hanya makan, tidur dan bermain internet seharian.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Karna kebiasaan ini, para kaum rebahan sering dijuluki 'beban keluarga' karna keberadaan mereka seolah hanya menjadi pengeluaran ekstra bagi siapapun yang menampung mereka. Bisa dibilang kaum rebahan ini sebenarnya tercipta karna tekanan hidup yang ada di masyarakat seperti sulitnya mendapat kerjaan bagus, pertanyaan kapan nikah maupun stres karna teman-teman sudah sukses duluan.

Lalu siapa yang patut disalahkan dalam kasus ini? Jawabannya adalah diri sendiri. Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih menjadi kaum rebahan dan fenomena ini juga tak bisa dipisahkan dengan quarter life crisis. Banyak anak muda yang menganggap bahwa masa depannya akan cerah sebagai seorang pengusaha atau dokter namun setelah kuliah kebanyakan orang akan sadar bahwa dunia tidak hanya berputar di sekeliling kita.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Namun sebenarnya orang orang yang memilih menutup diri dari dunia luar hanya takut dengan isi pikiran mereka sendiri. Gagal mendapat pekerjaan, ditolak cinta hingga melihat postingan teman teman sekolah yang sudah sukses di instagram cukup untuk membuat semangat siapapun hancur namun apakah memilih menjadi kaum rebahan atau terus berjuang merupakan keputusan setiap individu.

Fenomena kaum rebahan ini juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah karna lapangan kerja yang semakin sedikit juga merupakan salah satu penyebab kaum rebahan. Bayangkan jika seluruh anak muda memilih untuk mengurung diri dan berbaring seharian (nolep), akan jadi apa negara ini?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:20
Pengen rebahan juga, tapi kalo gak kerja, gak bakal bisa top up mobel lejen.






























emoticon-DP
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:22
Ane dulu kaum rebahan juga, tapi kagak sampe jd beban gan

duit jajan ane nyari ndiri jadi OP warnet, atau ga joki, kalo dirasa udh cukup modal bakal rebahan ya udah kayak mati suri didalem kamar emoticon-Ngakak (S)

tapi semua berubah semenjak udh nikah emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:25
Kayaknya 90% kaum rebahan by nature d. Kalo bukan terpaksa demi keluarga, ya mendingan ngaskus
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:29
Untuk saat ini kaum-kaum seperti ini masih ngandelin yang namanya orang tua, mungkin setelah kedua orang tuanya nggak ada mereka terpaksa harus bangkit dari budaya rebahan nya. Padahal itu semua sudah sangat terlambat, mereka sudah tidak bisa lagi membahagiakan kedua orang tuanya.
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:31
Tidak selamanya kaum rebahan berarti menutup diri dari dunia luar, pasti ada alasan lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakatanaka707 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:35
Rebahan karena WFH dan kantor emang ga begitu jauh dari rumah ortu dan rejeki dapet kerjaan yg enak dan gaji naik signifikan dibanding yg kantor lama(catchnya ya kemungkinan advancement ga jelas) untuk beberapa bulan anggep aja istirahat setelah capek dengan kerjaan sebelumnyaemoticon-Ngakak

Waktu lagi kosong sih gw manfaatkan buat belajar hal-hal yg ga sempet gw pelajari dulu karena waktu atau yg lainnya.
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:50
Seperti yg ane duga.. Mohon sobat ts menelisik dulu.. Apakah dimensi kehidupan masing2 pribadi org lain persis seperti yg ts perkirakan.. Ane berterimakasih ada trit frontal sperti trit agan ts ini.. Ane suka , karna itu ane tap cendol utk agan.. Tapi tolong hati2, dan sekali lg bener2 harus hati2.. Episode kehidupan orang lain sangat penuh dgn skenario dari yg di atas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ax788 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 18:53
do post
Diubah oleh spidcom_2000
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 19:32
sedih tau sebenernya kaum rabahan itu
gw pernah ada di posisi rebahan ga bisa ngapa2in karena covid
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 20:04
Yg belum dapet kerja semoga segera mendapatkan pekerjaan dan bisa hidup mandiri.
profile-picture
Megadeft memberi reputasi
1 0
1
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 20:09
Anak2 muda skr banyak banget yg begini... Masih muda pada leha2... Mimpinya hancur karena tidur, mager, sibuk maen, sibuk pacaran & sibuk bersosmed ria
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 20:36
Intinya malas, padahal kalo mau cari kerjaan itu banyak dan satu lagi yg paling melekat yaitu gengsi emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 20:46
Ane jg kaum rebahan gan,tp jd kaum rebahan yg terpaksa itu gaenak,klo lg stres yg bs dilakuin cm tidur,apa lg ditambah perut laper
ngerasa jd beban? Pasti.
klo ada kerjaan jg ane lbh milih kerja
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 21:09
Secara Umum, Anak adalah beban orang tua.
dari lahir sampai sebelum masuk masa mandiri (punya penghasilan sendiri) adalah Mutlak Beban Orang tua.
Walaupun punya prestasi segudang di sekolah juga termasuk beban keluarga.
perbedaannya adalah beban yang membanggakan dan beban yang tidak membanggakan.
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 21:11
Pernah merasa jadi bagian dari kaum rebahan, pengangguran terselubung, ketika kuliah gak kelar2 nyangkut di sekripsi.. momen kedua saat jobless diperantauan, kegiatan rebahan di masjid setelah kehabisan jam tayang di warnet habis apply kerja onlen.. skrg no time for rebahan, harus bergerak, karena nasi harus ditanak, walau pandemi menghentak, perusahaan tempat mengais rejeki luluh lantak, rebahan bukan pilihan bijak..
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 21:25
Ane kerjanya sambil rebahan gan
gimana dong 🥺
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 21:33
Pusing brey jadi kaum rebahan klo hanya karena bingung mau ngapain beda hal kaum rebahan yang jenuh karena aktivitas dan stress karena kondisi yg ptg sebisa mungkin jangan bikin susah orang lain
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:02
ane pernah ky gini
sekitar 2/3 bulan
jelang masuk kuliah tahun 2008emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:04
emang di era pandemi jadi makin sering rebahan tapi minimal mulai cari dikit2 kesibukan. ga harus melulu menghasilkan duit asalkan produktif dan nambah ilmu
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:10
Kaum rebahan mungkin sama dengan fenomena hikikomori dari jepang,sebenarnya kaum nolep itu menutup diri dari dunia luar itu gak selalu karna malas gan tapi masih banyak faktor lain seperti stress karna gak kunjung dapat kerja akhirnya minder merasa gak berguna atau karna fenomena psikologi seperti pernah menjadi korban bullying dimasa lalu yang membuatnya jadi ada rasa trauma bila bersosialisai atau mungkin ada suatu kejadian yang hebat yang membuatnya jadi patah semangat bahkan sampai depresi.
Temen gw ada dulu yg nolep gan di umur 28 tahun dia masih nganggur gak ada pengalaman kerja dan ternyata akar masalah yang membuat dia sampe nolep itu karna dia pernah ada trauma di masa lalu akibat bullying jadi dia tumbuh jadi orang yg gak punya rasa percaya diri,orang seperti ini patut dikasihani dan dituntun gan buka di judge sebagai sampah apalagi sampai dikucilkan.Setelah gw dekati perlahan gw kasih motivasi dan kemudian gw cariin pekerjaan akhirnya sampai sekarang dia udah kerja dan ternyata dia rajin kerjanya.
Fenomena seperti ini seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah indonesia karna sebagai pemuda bila tidak bisa produktif maka gak akan ada kontribusi positif untuk perkembangan negara,asal tahu aja di jepang fenomena nolep itu udah jadi perhatian khusus pemerintah dan disana sudah dibuat banyak program rehabilitasi untuk kaum nolep agar bisa sembuh dan jadi warga yang produktif.
Diubah oleh mbarutox
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakatanaka707 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Jokes & Cartoon
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia