Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61497c4cfd241132bd66d5e7/kaum-rebahan-menjadi-nolep-dan-beban-keluarga
Kaum rebahan adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa selain berbaring, bermain ponsel dan mengkhayalkan masa depan yang cerah atau bahasa sederhananya kaum rebahan adalah orang yang tidak produktif. Awalnya istilah kaum rebahan ini dibuat untuk menyindir mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan hanya berbaring di rum
Lapor Hansip
21-09-2021 13:31

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Kaum rebahan adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan tidak melakukan apa-apa selain berbaring, bermain ponsel dan mengkhayalkan masa depan yang cerah atau bahasa sederhananya kaum rebahan adalah orang yang tidak produktif.

Awalnya istilah kaum rebahan ini dibuat untuk menyindir mereka yang menghabiskan hari-harinya dengan hanya berbaring di rumah dan tidak bekerja. Mereka biasanya berkurung di dalam kamar dan menggantungkan hidup mereka seutuhnya pada keluarga. Tidak bekerja dan mungkin sudah berhenti bersekolah.

Fenomena ini banyak terlihat pada anak muda terutama yang berumur 20 sampai 30 tahun. Kesulitan mencari kerja ditambah dengan biaya hidup yang semakin tinggi membuat orang-orang menjadi 'bodo amat' dengan hidup mereka sendiri dan memilih bersantai, lepas dari semua tekanan. Menjalani hidup dengan hanya makan, tidur dan bermain internet seharian.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Karna kebiasaan ini, para kaum rebahan sering dijuluki 'beban keluarga' karna keberadaan mereka seolah hanya menjadi pengeluaran ekstra bagi siapapun yang menampung mereka. Bisa dibilang kaum rebahan ini sebenarnya tercipta karna tekanan hidup yang ada di masyarakat seperti sulitnya mendapat kerjaan bagus, pertanyaan kapan nikah maupun stres karna teman-teman sudah sukses duluan.

Lalu siapa yang patut disalahkan dalam kasus ini? Jawabannya adalah diri sendiri. Ada banyak alasan kenapa seseorang memilih menjadi kaum rebahan dan fenomena ini juga tak bisa dipisahkan dengan quarter life crisis. Banyak anak muda yang menganggap bahwa masa depannya akan cerah sebagai seorang pengusaha atau dokter namun setelah kuliah kebanyakan orang akan sadar bahwa dunia tidak hanya berputar di sekeliling kita.

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga

Namun sebenarnya orang orang yang memilih menutup diri dari dunia luar hanya takut dengan isi pikiran mereka sendiri. Gagal mendapat pekerjaan, ditolak cinta hingga melihat postingan teman teman sekolah yang sudah sukses di instagram cukup untuk membuat semangat siapapun hancur namun apakah memilih menjadi kaum rebahan atau terus berjuang merupakan keputusan setiap individu.

Fenomena kaum rebahan ini juga harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah karna lapangan kerja yang semakin sedikit juga merupakan salah satu penyebab kaum rebahan. Bayangkan jika seluruh anak muda memilih untuk mengurung diri dan berbaring seharian (nolep), akan jadi apa negara ini?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
07-11-2021 17:28
Rebahan
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-10-2021 07:04
wah daging semua ni thread emoticon-cystg
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-10-2021 06:58
dunia sudah tua yah banyak banget hal yang berubah gan emoticon-Bata (S)
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-10-2021 06:54
ngaskus santai sambil baca thread begini gan emoticon-Amazed
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-10-2021 06:34
pengetauan adalah modal utama, nice thread :merdeka
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-10-2021 06:28
menarik ni threadnya emoticon-No Hope
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-09-2021 10:33
baiknya mereka ini diajak nambang duit dari internet
profile-picture
rakatanaka707 memberi reputasi
1 0
1
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
24-09-2021 05:04
bangun dan sadarlah, ngomong ama diri sendiri
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
23-09-2021 11:54
jadi ingat NHK ni Youkoso

Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
23-09-2021 08:16
Menurut gue sih yg salah duluan ya ortunya. Gimana tuh cara mendidik anaknya sampe gampang menyerah begitu? Apa dulunya sangat dimanja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ysury dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
23-09-2021 07:58
ane banget ni lagi ngalamin, kuliah belum selesai, kerjaan gak menghasilkan penghasilan yang cukup, jadi bingung. kadang service motor aja sampai bingung nyari uang kemana.

Cinta dari dulu ditolak terus ama cewek gak ngerti dah, pernah ada yang mau tapi saya malah lagi deket sama yang lain eh duaduanya ilang saya ditolak cewek yang mau sama saya malah udah punya pacar. jadinya kalau udah ada yang mau yang gak pasti tanyain langsung gimana kelanjutannya kalau ogah ya mending sama yang sama-sama mau aja

Pas kecil pernah tinggal kerumah ibu karena orang tua diusir dari rumah keluarga besar.

Dimanja. bukan barang mewah tapi sering misalnya saya bantuin nyapu tapi ortu bilangnya gausah, bantuin nyuci piring ortu bilangnya juga gausah jadinya yaudah gak lagi bantuin dan keterusan jadi malesnya

Jadinya kurang bisa mengambil tanggung jawab dan keputusan sekarang saya
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
23-09-2021 07:23
Emak selalu ngomel "rebahan trosss ...." emoticon-Big Grin
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
23-09-2021 01:44
Anjir...semoga kaum rebahan banyak yg baca...dan sadar
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 23:15
Bangun nya jam 8 pagi
Selesai kerja jm 11 malam
Termasuk kaum rebahan gak si??
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 23:13
umur gw sekarang 23th, alhamdulillah dah punya kerjaan enak meskipun pake ijazah SMA dibarengi kuliah
waktu umur 18-19 habis lulus SMA lama gak dapet kerja rasanya di rumah terus bener bener gak enak rasanya jadi beban keluarga, hampir tiap hari kirim lamaran kerja gak dapet dapet asli stress, akhirnya tiap pekerjaan rumah kayak antar jemput adek, cucu piring, nganter ibu ke pasar gw lakuin karena ga enak banget kalo cuman rebahan di rumah sampe akhirnya dapet kerja sambil daftar kuliah

entah knapa akhir akhir ini kaum rebahan malah jadi suatu kebanggan bagi mereka
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:56
ini baru benar, beban keluarga bukan beban negara. Yang penting itu gak merugikan masyarakat bedakan ama sampah masyarakat yang suka kerja tapi menyusahkan entah jadi begal, maling dll emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan rakatanaka707 memberi reputasi
2 0
2
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:10
Kaum rebahan mungkin sama dengan fenomena hikikomori dari jepang,sebenarnya kaum nolep itu menutup diri dari dunia luar itu gak selalu karna malas gan tapi masih banyak faktor lain seperti stress karna gak kunjung dapat kerja akhirnya minder merasa gak berguna atau karna fenomena psikologi seperti pernah menjadi korban bullying dimasa lalu yang membuatnya jadi ada rasa trauma bila bersosialisai atau mungkin ada suatu kejadian yang hebat yang membuatnya jadi patah semangat bahkan sampai depresi.
Temen gw ada dulu yg nolep gan di umur 28 tahun dia masih nganggur gak ada pengalaman kerja dan ternyata akar masalah yang membuat dia sampe nolep itu karna dia pernah ada trauma di masa lalu akibat bullying jadi dia tumbuh jadi orang yg gak punya rasa percaya diri,orang seperti ini patut dikasihani dan dituntun gan buka di judge sebagai sampah apalagi sampai dikucilkan.Setelah gw dekati perlahan gw kasih motivasi dan kemudian gw cariin pekerjaan akhirnya sampai sekarang dia udah kerja dan ternyata dia rajin kerjanya.
Fenomena seperti ini seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah indonesia karna sebagai pemuda bila tidak bisa produktif maka gak akan ada kontribusi positif untuk perkembangan negara,asal tahu aja di jepang fenomena nolep itu udah jadi perhatian khusus pemerintah dan disana sudah dibuat banyak program rehabilitasi untuk kaum nolep agar bisa sembuh dan jadi warga yang produktif.
Diubah oleh mbarutox
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakatanaka707 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:04
emang di era pandemi jadi makin sering rebahan tapi minimal mulai cari dikit2 kesibukan. ga harus melulu menghasilkan duit asalkan produktif dan nambah ilmu
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 22:02
ane pernah ky gini
sekitar 2/3 bulan
jelang masuk kuliah tahun 2008emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kaum Rebahan, Menjadi Nolep Dan Beban Keluarga
22-09-2021 21:33
Pusing brey jadi kaum rebahan klo hanya karena bingung mau ngapain beda hal kaum rebahan yang jenuh karena aktivitas dan stress karena kondisi yg ptg sebisa mungkin jangan bikin susah orang lain
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Jokes & Cartoon
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia