News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61495f4bbd61822e0065c441/presiden-pks-stop-narasi-merasa-paling-pancasilais-agamais
Jakarta -  Polarisasi di masyarakat yang terjadi dalam sebuah pemilu sering kali terjadi karena kandidat yang tampil cuma dua. Akibatnya, pola dukungan yang mengkristal tak terhindarkan. Karena itu, PKS akan berusaha memperjuangkan agar ambang batas parlemen ataupun pencapresan itu bisa diturunkan dari 20% seperti saat ini. Kalau ambang batas tidak setinggi seperti sekarang, ada kemungkinan calo
Lapor Hansip
21-09-2021 11:27

Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais

Quote:Jakarta - 
Polarisasi di masyarakat yang terjadi dalam sebuah pemilu sering kali terjadi karena kandidat yang tampil cuma dua. Akibatnya, pola dukungan yang mengkristal tak terhindarkan. Karena itu, PKS akan berusaha memperjuangkan agar ambang batas parlemen ataupun pencapresan itu bisa diturunkan dari 20% seperti saat ini.
Kalau ambang batas tidak setinggi seperti sekarang, ada kemungkinan calon pemimpin yang tampil akan lebih banyak. Dengan demikian, pola dukungan masyarakat bisa tersebar sehingga persaingan politik bisa lebih rileks. "Ini butuh kenegarawanan dari elit politik kita," papar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

 Ahmad Syaikhu dalam program Blak-blakan detikcom, Senin (20/9/2021).
Ke depan, dia juga berharap para elite partai khususnya mampu bersikap dan bertindak lebih dewasa dalam berpolitik dan menyikapi perbedaan. Maka, tidak ada lagi pihak yang merasa paling Pancasilais, juga tidak ada yang merasa paling religius atau agamais. Sebab, pembangunan dan kemajuan bangsa ini membutuhkan kerja sama dan kebersamaan di antara semua elemen anak bangsa.


"Jangan sampai ada klaim sepihak, saya Pancasila seolah menafikan orang lain tidak Pancasilais. Jangan benturkan nilai-nilai Islam, nasionalisme, dan NKRI," tegas Syaikhu.

Bagi PKS, ia melanjutkan, empat pilar kebangsaan yang pernah disosialisasikan oleh Ketua MPR Taufik Kiemas, yakni penerimaan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sudah final. Tinggal bagaimana mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Saat disinggung soal narasi dan klaim yang juga sempat muncul seolah satu koalisi partai merupakan partai pendukung agama dan koalisi partai lainnya sebagai kelompok penista agama, tidak dilanjutkan. "Narasi-narasi klaim semacam itu harus dihentikan," tegas Syaikhu.




Wew emoticon-Matabelo
kesambit apaan ini yak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:30
Coba tanya kadernya
Pdhal paling kenceng teriak teriak tapir,halal darahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:30
Sampah lagi play victim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:31
emoticon-Ngakak

Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apawaal dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:32
Bentar gue mau cuci muka kaliaja lagi ngigo
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:33
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais

tafi yang menolak azas tunggal cuma partai kerasukan setan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:33
Kaca mana Kaca
profile-picture
profile-picture
samsol... dan static-[X] memberi reputasi
2 0
2
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:35
gak ada hal baik dipikiran PARTAI SAPI...mulut boleh berkata benar,tapi otak pasti isinya niat jahatemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:35
"Jangan sampai ada klaim sepihak, saya Pancasila seolah menafikan orang lain tidak Pancasilais. Jangan benturkan nilai-nilai Islam, nasionalisme, dan NKRI," tegas Syaikhu.

Pancasila kan buat gagah2an doang di sini, bukan diamalkan. Eropa nggak punya Pancasila aja masjid Ahmadiyah berdiri tegak tanpa kuatir dihancurkan, vihara ada patung Kwankong 30 meter aja ribut, sedangkan di Eropa patung Buddharama 20 meter jg nyante2 aja. Candi Borobudur aja diharamkan PADAHAL SUDAH ADA DULUAN SEJAK LAMA, mungkin malah berdiri duluan dari rumah yg protes.

Yg suka bentur2kan jg siapa ya, yg nggak mau hormat bendera siapa, yg gak mau nyanyi siapa. Semua ada sebabnya. Jgn suka playing victim tanpa introspeksi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:43
Merdu ya nyanyiannya Presiden PKShit ini. Sangat enak didengar, sayangnya ya... nyanyiannya dan tindakan kader parpolnya beda emoticon-Big Grin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:45
Mendingan jelas ada di mana daripada main dua kaki kayak pks yang ga jelas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:47
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:48
nyindir PDIP ini yg memakai pancasila utk mempertahan kekuasaan

padahal yaPDIP isinya koruptor bhangsath
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:50
Kali aja lagi mengail knstituen ini emoticon-Embarrassment
Kapan hari kan mau ketemu PDIP katanya, jadi gak itu?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 11:58
Coba ditnya mereka ngikut pancasila yg mana?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan static-[X] memberi reputasi
2 0
2
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:10
Omongannya sih manis, tapi kelakuan 180derajat ampas.
Seperti TS nya, omongannya manis, tapi sukanya menyalahkan China

Benar ga drun?
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan static-[X] memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:11
Jusru kelompok situ yang paling suka mengkafirkan orang, mengharamkan ini itu dan merasa pemegang kunci surga. Skrg malah teriak ini itu. Emang pekok nih org
profile-picture
profile-picture
samsol... dan static-[X] memberi reputasi
2 0
2
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:12
Kaca.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:18
Enak negara sekuler
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:24
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Presiden PKS: Stop Narasi Merasa Paling Pancasilais-Agamais
21-09-2021 12:24
he eh, banyak bener itu yang klaim paling merasa Pancasilais dan NKRI, padahal kagak ngerti sejarah, tapi diem aja pas ada aksi teroris oleh OPM ampe memperkosa guru, membunuh tenaga kesehatan.
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia