Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6148afea928426351b202abf/alasan-kucing-tidak-memakan-manusia-padahal-masih-saudara-harimau
Hanya karena kucing merupakan hewan karnivora bukan berarti kucing mau makan semua jenis daging. Sama seperti anjing, dalam keadaan normal hewan tersebut tidak mau makan daging manusia.
Lapor Hansip
20-09-2021 22:59

Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau

Past Hot Thread
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau

Jawaban singkatnya: karena manusia bukan makanan kucing.

Hanya karena kucing merupakan hewan karnivora bukan berarti kucing mau makan semua jenis daging. Sama seperti anjing, dalam keadaan normal hewan tersebut tidak mau makan daging manusia.

Pernah dengar hiu memakan manusia? Terlepas dari reputasinya yang menyeramkan, hiu jarang menyerang manusia dan lebih memilih memakan ikan atau mamalia laut. Kebanyak hiu akan memuntahkan daging manusia yang terlanjur ditelan. Biasanya mereka memangsa manusia hanya karena penasaran atau mereka pikir manusia adalah ikan atau mamalia laut.

Pernah dengar beruang menyerang manusia? Hal itu terjadi karena manusia mendekati teritori (daerah) atau anak-anaknya. 

Saya pernah mendengar suatu mitos bahwa kalau seekor harimau memakan manusia, dia akan dikucilkan oleh kawanannya. Terlepas dari benar atau tidaknya, saya percaya bahwa harimau juga tidak suka daging manusia.

Dari sudut pandang biologi, kira-kira begini penjelasannya:

Hewan karnivora memiliki naluri bahwa memakan hewan karnivora lainnya akan menyebabkan penyakit. Sebuah tim peneliti internasional yang dipimpin oleh Universitas Granada (UGR) telah menjelaskan untuk pertama kalinya dasar ilmiah dari pepatah Spanyol kuno yang mengatakan 'perro no come perro' (anjing tidak makan anjing).

Bagi hewan karnivora, memakan bangkai hewan karnivora lainnya, terutama dalam bentuk kanibalisme atau memakan spesies yang sama, meningkatkan kemungkinan tertular patogen yang dapat membahayakan hidupnya.


Manusia adalah makhluk omnivora yang mengkonsumsi daging dan tumbuhan, jadi penjelasan tadi juga berlaku untuk manusia sebagai pemakan maupun yang dimakan. Secara biologis manusia tidak boleh memakan karnivora, dan karnivora juga tidak suka daging manusia karena manusia mengkonsumsi daging.

"Tapi kan ada manusia yang makan karnivora."


Ya, namun secara biologis memakan daging karnivora tidak baik bagi tubuh manusia, terutama karena mengandung parasit. 

"Helvetica Neue", sans-serif]Meskipun manusia adalah makhluk omnivora, banyak jenis hewan dan tumbuhan yang tidak boleh dimakan oleh manusia. Virus corona yang sedang merebak, misalnya, dipercaya pertama kali muncul karena manusia mengkonsumsi spesies kelelawar pemakan serangga (rhinolophus ferrumequinum.) 

Apakah Anda pernah mendengar orang yang suka makan kayu jati atau rumput gajah? Kalau pernah, berarti orang tersebut tidak normal. Sama seperti manusia pemakan kelabang atau paku yang muncul di berita-berita atau program-program acara unik semacam [i]"Ripley's Believe It or Not."

Kucing bisa memakan tikus yang termasuk omnivora karena tikus memang berada dalam rantai makanan kucing, serta mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Kucing bahkan mengkonsumsi beberapa jenis tanaman karena memang mereka menyukainya, misalnya tumbuhan kucingan [i](catnip)
, akar manis, cat thyme, valerian, dan lain-lain. 

Sedangkan daging manusia tidak ada dalam daftar menu makanan kucing. Kucing tidak tertarik dengan daging manusia karena memang bukan makanannya.
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 58 lainnya memberi reputasi
55
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
09-11-2021 10:00
Le kucing: ga pantes gigi gw gigit babu, ga level..(*emote buang muka kesamping) emoticon-Leh Uga
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
24-10-2021 07:10
itu gmana caranya yah gan bisa seperti itu ? emoticon-Nyepi
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
24-10-2021 07:03
dunia sudah tua yah banyak banget hal yang berubah gan :terimakasih
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
24-10-2021 07:00
sumbernya ko diane gabisa diklik ya gan? emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
24-10-2021 06:40
nambah pengetauan ane banget ni :ceyem
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
1 0
1
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
24-10-2021 06:34
menarik ni threadnya emoticon-Angpau
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
1 0
1
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
05-10-2021 14:35
Jangankan mau makan manusia, baru dideketin aja uda disiram pake aaer panas wwkkwk
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
27-09-2021 14:45
Meow =0w0=
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
26-09-2021 09:46
Intinya yg ga masuk dalam rantai makanan ya ga akan dimakan... Satu²nya mahluk yg bs melenceng dr aturan rantai makanan ya hnya manusia...
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
25-09-2021 16:58
Yaa kalah gedhe gblk!
emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
23-09-2021 11:53
dlu pernah denger di kebun binatang ada anak kecil di makan harimau ?
itu gmna penjelasannya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
23-09-2021 01:06
Page one sudah banyak yg jelasin, soalnya ane gak setuju sama TS karena banyak koq karnivor makan karnivor di dunia binatang lagi2 banyak alasan nya...keterbatasan makanan, teritori, menegaskan alpha, atau bahkam bayi sendiri macam tikus yg kanibal anak nya yg narator sampaikan dimakan karena tidak ada puting lagi, insting induk anak cacat, atau si anak yg kurang respon otw puting jd disikat...
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 16:28
Coy itu elang makan daging ular macam mana? Logis dikit lah coy
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 11:26
Oh gitu

Nice info

Gue suka banget sama hewan yang satu itu

Gemoy
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 10:55
Penjelasannya logis, dan sebenernya di dalam Islam pun ada salah satu larangan untuk mengkonsumsi hewan yang bertaring/bergigi tajam emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nevertalk dan bayuriyu memberi reputasi
2 0
2
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 09:11
Intinya manusia adalahmakhluk rakus yang makan segala tanpa takut konsekuensinya
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 09:03
jawaban gak dimakan karena bukan masuk rantai makanan mah gak menjawab pertanyaan... kenapa kucing gak makan manusia. Yang
lebih masuk akal secara umum, kucing gak akan bisa menang lawan manusia, segerombolan kucing sekalipun ( ngomong kucing yan gukkurannya kecil, tinggi dibawah 40 cm ) dan engga ada keuntungannya kucing sejenis itu untuk nyerang manusia. Hewan, cenderung akan makan hewan yang lebih kecil dari tubuhnya. Gerombolan singa aja lebih milih nyerang rusa daripada gajah, biarpun daging gajah banyak, dan gajah jauh lebih lambat dari rusa -> ya karena ukuran tubuhnya dan perbedaan kekuatan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 07:54
Kalo kucingnya gede dikemek jg kita om..

Liat anjay di jalan aja takut..apalgi kucing liar kalo mkn manusia bisa ga kuar rmh..
0 0
0
Alasan Kucing tidak memakan manusia, padahal masih saudara Harimau
22-09-2021 07:50
Nice thread emoticon-Cendol Gan
profile-picture
nevertalk memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia