News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6148a8e1b9efaf533b591fb0/anggota-dpr-dapat-tunjangan-komunikasi-sebulan-rp-15-juta
Penghasilan sebagai anggota dewan ternyata begitu besar. Ini berasal dari pengakuan publik figur sekaligus anggota DPR Krisdayanti. Dari pengakuan yang akrab disapa KD ini, penghasilan anggota dewan cukup besar dikarenakan banyak tunjangan yang didapatkan. Salah satunya adalah tunjangan kehormatan dan komunikasi. Adapun besaran gaji dan tunjangan DPR tertuang dalam
Lapor Hansip
20-09-2021 22:29

Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!

Past Hot Thread
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!

Jakarta, CNBC Indonesia - Penghasilan sebagai anggota dewan ternyata begitu besar. Ini berasal dari pengakuan publik figur sekaligus anggota DPR Krisdayanti.

Dari pengakuan yang akrab disapa KD ini, penghasilan anggota dewan cukup besar dikarenakan banyak tunjangan yang didapatkan. Salah satunya adalah tunjangan kehormatan dan komunikasi.



Adapun besaran gaji dan tunjangan DPR tertuang dalam Surat Edaran Setjen DPR RI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 serta untuk kenaikannya diatur dalam Surat Menteri Keuangan Nomor S-520/MK.02/2015.

Bahkan besaran tunjangan kehormatan dan komunikasi anggota dewan lebih besar dari gaji PNS yang berada di golongan tertinggi sekalipun.

Dari aturan di atas, tunjangan kehormatan dan komunikasi dewan diatur berdasarkan tiga klasifikasi yakni untuk anggota, ketua dan wakil ketua.

Berikut rinciannya:

- Tunjangan kehormatan anggota Rp 5,58 juta per bulan
- Tunjangan kehormatan anggota merangkap ketua Rp 6,69 juta per bulan
- Tunjangan kehormatan anggota merangkap wakil ketua Rp 6,45 juta per bulan

- Tunjangan komunikasi anggota Rp 15,54 juta per bulan
- Tunjangan komunikasi anggota merangkap ketua Rp 16.468.000 per bulan
- Tunjangan komunikasi anggota merangkap wakil ketua Rp 16.009.000 per bulan

Belum lagi anggota dewan mendapatkan tunjangan lainnya seperti tunjangan melekat anak dan istri serta tunjangan jabatan. Belum lagi anggota DPR memiliki penghasilan tambahan dari uang rapat per harinya hingga bantuan listrik dan telepon untuk anggota sebesar Rp 7,7 juta per bulan.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...lan-rp-15-juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
20-09-2021 22:45
Alah bahas anggota dhewan bikin eneg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
20-09-2021 23:31
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
20-09-2021 23:31
Padahal kerja nya cuman molor emoticon-Bingung
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
20-09-2021 23:34
Tunjangan komunikasi? Apa lagi ini? Emangnya pada ga bisa beli pulsa internet apa?
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 00:27
Almarhum Gus Dur memang tidak melihat tetapi kata-katanya mutiaranya akan selalu abadi untuk anggota DPRemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan xneakerz memberi reputasi
2 0
2
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 03:57
{thread_title}
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 04:02
Ga paham juga komunikasi sebulan 15 juta hitungannya dari planet namek atau apa.....emoticon-Tai, kehormatan itu buat apaan sih , anjay emoticon-anjing
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 05:30
Kasih aja paket data 30 GB ngapain berbentuk duit
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 06:53
Listrik ditunjang
Beras ditunjang
Pulsa ditunjang
Transportasi ditunjang
Datg rapat ditunjang

Gaji utuh

Lama2 sempak ditunjang tuh.
Diubah oleh satop
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 07:10
semua2 dibiayai negara
asli parasit
emoticon-Busa
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 07:12
Tunjangan telekomunikasi sampe 15 juta, gmn perhitungannya.
emoticon-Cape d...
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 07:38
Lintah berdasi
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 08:02
Mungkin mau telfonan sama alien di mars emoticon-Ngakak
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 08:19
Firstmedia yang buat rumah produksi aja 2,5 jeti itu aja menurut gw udah mihil meskipun sering RTO, lah 15 jeti buat apaan ? Bayar internet sekaligus beli mio bekas ?
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 08:36
Yang buat aturan dia dia juga, gak sekalian tunjangan 2t aja wan dek wan
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 08:53
Mayan bisa buat beli hp keluaran terbaru.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 16:26
Jadi begini anak2 mengapa mereka dapat tunjangan kehormatan dan komunikasi ?
Itu karena mereka adalah anggota perwakilan rakyat yang TERHORMAT maka perlu adanya KOMUNIKASI
Wajar kaaannnn emoticon-Malu
Coba kalian tambah lagi gelarnya sekakian itung2 bantu mereka dapet tambahan tunjangan lagi


Monggooooo.... emoticon-Cool
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 16:39
15 juta? Untuk beli hape baru setiap bulan?.
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 18:00
15 juta buat beli hape baru setiap bulan emoticon-Wowcantik
0 0
0
Anggota DPR Dapat Tunjangan Komunikasi, Sebulan Rp 15 Juta!
21-09-2021 18:42
15jt buat buka warnet (kan komunikasi)
Diubah oleh toni.toni.kk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia