Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6147e7c93648982bea048fa3/bikin-takjub-sikap-atta-halilintar-dan-aurel-hermansyah-ini-menjadi-contoh-baik
Mengambil pelajaran berharga yang dicontohkan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, tidak dendam pada pelaku pemfitnahan malah melakukan hal yang tidak terduga. Memaafkan orang yang telah terbukti berbuat salah pada diri kita, tentu itu bukan hal yang mudah. Apa lagi jika sampai membawa nama keluarga dalam ranah fitnah, perundungan, atau penghinaan.
Lapor Hansip
20-09-2021 08:45

Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
Mengambil pelajaran berharga yang dicontohkan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, tidak dendam pada pelaku pemfitnahan malah melakukan hal yang tidak terduga.


Memaafkan orang yang telah terbukti berbuat salah pada diri kita, tentu itu bukan hal yang mudah.
Apa lagi jika sampai membawa nama keluarga dalam ranah fitnah, perundungan, atau penghinaan.

Mungkin kita dapat mentoleransi dengan memaafkan, namun untuk memberikan pelajaran kepada pelaku itu juga hal yang harus dilakukan karena untuk memberikan efek jera dan memberikan warning atau peringatan kepada orang lain agar tidak dengan mudah memfitnah dan menghina orang, karena itu tidak dapat dibenarkan.

Sakit hati saat dihina dan difitnah dengan hinaan serta fitnahan yang kejam, tentu itu juga hal yang wajar. Sebab manusia memiliki hati dan perasaan, yang mana dapat sakit jika orang lain yang tidak dikenal mengata-ngatai dengan seenaknya, bahkan menyinggung ranah pribadi yang privasi.


Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik


Jika Agan dan Sista mengikuti tentang berita Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pasti GanSis mengetahui bahwa saat ini Atta dan Aurel tengah mengkasuskan seorang pemuda yang telah menghina mereka dan keluarga.

Pelaku berinisial SF dengan teganya mengata-ngatai keluarga Atta Halilintar dan juga mendoakan buruk kehamilan Aurel yang sudah di luar batas toleransi.

Atta dan Aurel melaporkan SF ke Kepolisian, dan saat ini SF telah ditetapkan sebagai tersangka dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di penjara.

Namun yang menjadi perhatian Warganet termasuk ane pribadi adalah sikap Aurel dan Atta saat menjenguk pelaku di penjara GanSis.
Meskipun Aurel merasa marah dan kecewa pada pelaku namun Aurel masih dapat menahan emosinya dan mengucapkan kalimat yang baik-baik di hadapan pelaku.

Tidak hanya itu, sikap Atta yang membawakan makanan dan mengingatkan pelaku untuk makan juga menjadi sorotan. Sebab hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan apa lagi kepada orang yang telah berbuat jahat.

Seperti apa sikap Atta dan Aurel?
GanSis dapat melihat videonya di bawah ini!


Atta dan Aurel


Pelajaran berharga apa yang bisa kita ambil dari Atta dan Aurel saat menghadapi orang yang telah menjahati mereka?

Ini dia beberapa pelajaran yang dapat kita ambil GanSis:


1. Tidak Dendam
Dendam adalah sikap yang merusak diri kita sendiri GanSis.
Saat dendam melekat pada hati seseorang maka mereka tidak akan pernah bisa hidup tenang sebab tujuan mereka hanya akan membalas dendam kepada orang yang telah berbuat jahat terhadap mereka. Perasaan dendam dalam hati akan membuat hidup seseorang tidak tentram, sampai dendam yang dipendam benar-benar dapat tersalurkan. Saat orang dapat merelakan apa yang orang lain perbuat kepada mereka, maka perasaan tenang akan membuat hati lebih damai.

2. Memberikan Peringatan dan Pelajaran
Dendam memang tidak boleh dilakukan GanSis, namun memberikan peringatan dan pelajaran kepada pelaku kejahatan itu adalah ketentuan hukum.
Atta dan Aurel melaporkan pelaku kepolisi tentu sebagai bentuk pelajaran kepada pelaku, dan pastinya agar tidak ada orang lain lagi yang melakukan hal serupa yaitu menghina dan memfitnah orang lain dengan seenaknya.

3. Membalas Kejahatan dengan Kebaikan
Ini adalah sikap dan tindakan yang paling sulit untuk dilakukan GanSis.
Menahan emosi kepada orang yang telah berbuat jahat dapat dilakukan itu saja sudah syukur, apa lagi harus berbuat baik sampai repot-repot membawakan makanan seperti Atta Halilintar.
Namun saat kita dapat mencontoh sikap Atta tersebut tentu itu sangat baik, sebab sejahat apapun manusia mereka tetap memiliki kesempatan untuk bertaubat.

Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
sumber gambar

Itulah GanSis sikap baik Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dapat kita contoh dan tiru.

Meskipun mereka adalah publik figur yang hidup dengan banyak kisah dan pujian namun sikap baik tetap mereka contohkan kepada para penggemarnya.

Tentu pelajaran baik dapat kita ambil dari siapapun ya GanSis, bahkan kepada penjahat pun kita dapat belajar tentang arti kehidupan agar kita dapat hidup lebih baik lagi dan jauh dari sikap jahat.

Oke, mudah-mudahan ada pelajaran berharga yang dapat diambil dari thread ini, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain GanSis!


Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haekalxt dan 6 lainnya memberi reputasi
-3
Masuk untuk memberikan balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 08:46
emoticon-Matabelo jarang ada sih yang begini
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 08:46
emoticon-Cape d... gak kenak gaplok aja untung tuh orang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 09:49
Atta nih sebenarnya hebat. Mampu mendekatkan kembali hubungan antara aurel & KD yang mulai renggang.
Kalau launching lagu juga lumayan bagus. .
Cuma konten2nya aja kadang cuma nyari sensasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vatefairefoutre dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 09:59
Demi........ agh sudahlah





Demikiaaaaaanemoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 10:05
demi konten gaes

coba ga ada duitnya

ato coba klo mereka berdua kere, bisa sensi dikit" ngamok emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 10:11
Quote:Original Posted By guntur9090
Atta nih sebenarnya hebat. Mampu mendekatkan kembali hubungan antara aurel & KD yang mulai renggang.
Kalau launching lagu juga lumayan bagus. .
Cuma konten2nya aja kadang cuma nyari sensasi

emoticon-Matabelo ya gak papa dong gan, kan branding diri setiap orang beda-beda

Quote:Original Posted By primawidhie
Demi........ agh sudahlah





Demikiaaaaaanemoticon-Traveller

emoticon-Matabelo tapi ini dia gak upload di YouTube atau Instagram pribadi loh gan

Quote:Original Posted By hungryfoxx
demi konten gaes

coba ga ada duitnya

ato coba klo mereka berdua kere, bisa sensi dikit" ngamok emoticon-Leh Uga

emoticon-Matabelo positif thinking sekali ya gan ente
0 0
0
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 10:56
Karena kalo cuma memaafkan kurang dramatis, cuma jadi satu konten doang. Tp kalo jeblosin dulu kepenjara baru dijenguk2, dibaek2in bisa berkonten2 tuh.
profile-picture
profile-picture
hirak0 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 11:27
Wow
Jadi teringat si dokter
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 11:32
atta ini pandai membaca situasi dan memanfaatkan peluang, disaat orang kebanyakan pasti marah dan gak terima dia justru sebaliknya santai dan memaafkan sambil di jadiin konten. bikin viral dulu sampai di highlight media dan akhirnya di maafin emoticon-Jempol


ini namanya cari popularitas dengan modal seminim mungkin sama halnya yang lagi tren ikoy dia mancing dengan sedekah yang tidak seberapa karena banyak yang view akun dia dengan tujuan pengen dapet sedekah akhirnya banyak tawaran endorsement di akun dia emoticon-Shakehand2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 11:39
Aurel gue percaya dia orang baik karena Anang & Ashanti didikannya baik

Atta gledek?! Ga percaya gue kalo dia baik. Buktinya waktu konten dia dinyinyir MLI si gledek balas nyinyir kok
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 11:43
Quote:Original Posted By masnukho
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
Mengambil pelajaran berharga yang dicontohkan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, tidak dendam pada pelaku pemfitnahan malah melakukan hal yang tidak terduga.


Memaafkan orang yang telah terbukti berbuat salah pada diri kita, tentu itu bukan hal yang mudah.
Apa lagi jika sampai membawa nama keluarga dalam ranah fitnah, perundungan, atau penghinaan.

Mungkin kita dapat mentoleransi dengan memaafkan, namun untuk memberikan pelajaran kepada pelaku itu juga hal yang harus dilakukan karena untuk memberikan efek jera dan memberikan warning atau peringatan kepada orang lain agar tidak dengan mudah memfitnah dan menghina orang, karena itu tidak dapat dibenarkan.

Sakit hati saat dihina dan difitnah dengan hinaan serta fitnahan yang kejam, tentu itu juga hal yang wajar. Sebab manusia memiliki hati dan perasaan, yang mana dapat sakit jika orang lain yang tidak dikenal mengata-ngatai dengan seenaknya, bahkan menyinggung ranah pribadi yang privasi.


Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik


Jika Agan dan Sista mengikuti tentang berita Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pasti GanSis mengetahui bahwa saat ini Atta dan Aurel tengah mengkasuskan seorang pemuda yang telah menghina mereka dan keluarga.

Pelaku berinisial SF dengan teganya mengata-ngatai keluarga Atta Halilintar dan juga mendoakan buruk kehamilan Aurel yang sudah di luar batas toleransi.

Atta dan Aurel melaporkan SF ke Kepolisian, dan saat ini SF telah ditetapkan sebagai tersangka dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di penjara.

Namun yang menjadi perhatian Warganet termasuk ane pribadi adalah sikap Aurel dan Atta saat menjenguk pelaku di penjara GanSis.
Meskipun Aurel merasa marah dan kecewa pada pelaku namun Aurel masih dapat menahan emosinya dan mengucapkan kalimat yang baik-baik di hadapan pelaku.

Tidak hanya itu, sikap Atta yang membawakan makanan dan mengingatkan pelaku untuk makan juga menjadi sorotan. Sebab hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan apa lagi kepada orang yang telah berbuat jahat.

Seperti apa sikap Atta dan Aurel?
GanSis dapat melihat videonya di bawah ini!


Atta dan Aurel


Pelajaran berharga apa yang bisa kita ambil dari Atta dan Aurel saat menghadapi orang yang telah menjahati mereka?

Ini dia beberapa pelajaran yang dapat kita ambil GanSis:


1. Tidak Dendam
Dendam adalah sikap yang merusak diri kita sendiri GanSis.
Saat dendam melekat pada hati seseorang maka mereka tidak akan pernah bisa hidup tenang sebab tujuan mereka hanya akan membalas dendam kepada orang yang telah berbuat jahat terhadap mereka. Perasaan dendam dalam hati akan membuat hidup seseorang tidak tentram, sampai dendam yang dipendam benar-benar dapat tersalurkan. Saat orang dapat merelakan apa yang orang lain perbuat kepada mereka, maka perasaan tenang akan membuat hati lebih damai.

2. Memberikan Peringatan dan Pelajaran
Dendam memang tidak boleh dilakukan GanSis, namun memberikan peringatan dan pelajaran kepada pelaku kejahatan itu adalah ketentuan hukum.
Atta dan Aurel melaporkan pelaku kepolisi tentu sebagai bentuk pelajaran kepada pelaku, dan pastinya agar tidak ada orang lain lagi yang melakukan hal serupa yaitu menghina dan memfitnah orang lain dengan seenaknya.

3. Membalas Kejahatan dengan Kebaikan
Ini adalah sikap dan tindakan yang paling sulit untuk dilakukan GanSis.
Menahan emosi kepada orang yang telah berbuat jahat dapat dilakukan itu saja sudah syukur, apa lagi harus berbuat baik sampai repot-repot membawakan makanan seperti Atta Halilintar.
Namun saat kita dapat mencontoh sikap Atta tersebut tentu itu sangat baik, sebab sejahat apapun manusia mereka tetap memiliki kesempatan untuk bertaubat.

Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
sumber gambar

Itulah GanSis sikap baik Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dapat kita contoh dan tiru.

Meskipun mereka adalah publik figur yang hidup dengan banyak kisah dan pujian namun sikap baik tetap mereka contohkan kepada para penggemarnya.

Tentu pelajaran baik dapat kita ambil dari siapapun ya GanSis, bahkan kepada penjahat pun kita dapat belajar tentang arti kehidupan agar kita dapat hidup lebih baik lagi dan jauh dari sikap jahat.

Oke, mudah-mudahan ada pelajaran berharga yang dapat diambil dari thread ini, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain GanSis!


Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3


bukan mau su'udzon

tapi buat gw kalau di atau ter ekspos media, apalagi memang dia influencer memang artis

ya cuma pencitraan semata sih atau ya malah jd sumber konten dia

si Atta ini emang pinter memanfaatkan kebodohan publik untuk jadiin cuan, ciri khas entrepreneur emang gitu, di mana ada peluang di situ dia make money

konten2 bodoh atau sampah juga bukan berarti orangnya juga sama

jadi bisa work either way, bisa jadi memang orangnya aslinya berakhlak baik, dan apa yang terlihat di media itu memang gimmicknya/actingnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 11:53
ane ga pernah ngikutin berita ginian, atta gledek

youtube juga ane ikutinnya natgeo, bisa bikin pintar liat binatang dan alam, lebih seru liat shark attackemoticon-Ngakak
Diubah oleh ushirota
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 12:27
Salut sama mereka berdua, ketika ketemu sama pelakunya masih bisa menahan emosi nya. Ane kalau di posisi atta bisa jadi bakalan pingin nonjokin aja tuh orang, tega-teganya dia padahal tulisan dia itu sangat berpengaruh kepada kejiwaan aurel, apalagi dia sedang punya bayi di dalam kandungannya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 14:59
Quote:Original Posted By richardgere189
Wow
Jadi teringat si dokter

emoticon-Bingung dokter apa gan

Quote:Original Posted By hirak0
atta ini pandai membaca situasi dan memanfaatkan peluang, disaat orang kebanyakan pasti marah dan gak terima dia justru sebaliknya santai dan memaafkan sambil di jadiin konten. bikin viral dulu sampai di highlight media dan akhirnya di maafin emoticon-Jempol


ini namanya cari popularitas dengan modal seminim mungkin sama halnya yang lagi tren ikoy dia mancing dengan sedekah yang tidak seberapa karena banyak yang view akun dia dengan tujuan pengen dapet sedekah akhirnya banyak tawaran endorsement di akun dia emoticon-Shakehand2

emoticon-Matabelo tapi Atta gak bikin konten soal ini sama sekali loh gan, dan video tersebut bukan dari team Atta


Quote:Original Posted By Make.Sense
Aurel gue percaya dia orang baik karena Anang & Ashanti didikannya baik

Atta gledek?! Ga percaya gue kalo dia baik. Buktinya waktu konten dia dinyinyir MLI si gledek balas nyinyir kok

emoticon-Bingung MLI siapa
0 0
0
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
20-09-2021 15:00
Quote:Original Posted By KyraAltair
bukan mau su'udzon

tapi buat gw kalau di atau ter ekspos media, apalagi memang dia influencer memang artis

ya cuma pencitraan semata sih atau ya malah jd sumber konten dia

si Atta ini emang pinter memanfaatkan kebodohan publik untuk jadiin cuan, ciri khas entrepreneur emang gitu, di mana ada peluang di situ dia make money

konten2 bodoh atau sampah juga bukan berarti orangnya juga sama

jadi bisa work either way, bisa jadi memang orangnya aslinya berakhlak baik, dan apa yang terlihat di media itu memang gimmicknya/actingnya

emoticon-Matabelo padahal itu video yang unggah bukan Atta dan gak di YouTubenya loh gan

Quote:Original Posted By ushirota
ane ga pernah ngikutin berita ginian, atta gledek

youtube juga ane ikutinnya natgeo, bisa bikin pintar liat binatang dan alam, lebih seru liat shark attackemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By spidcom_2000
Salut sama mereka berdua, ketika ketemu sama pelakunya masih bisa menahan emosi nya. Ane kalau di posisi atta bisa jadi bakalan pingin nonjokin aja tuh orang, tega-teganya dia padahal tulisan dia itu sangat berpengaruh kepada kejiwaan aurel, apalagi dia sedang punya bayi di dalam kandungannya.

emoticon-Matabelo bener gan
0 0
0
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
22-09-2021 15:33
Ane baca nih britanya bbrp hr yg lalu. Aurel katanya sampai harus bolak balik ke psikiater gara2x omongan itu orang ttg calon anaknya dlm kandungan. Kurang ajar tuh orang. Kasian ane ama aurel
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Bikin Takjub, Sikap Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ini Menjadi Contoh Baik
23-09-2021 04:55
Bahan konten, lumayan lah.
No content, no bragging
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia