Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614554f5daf92977984c1e6f/benarkah-perceraian-kedua-orang-tua-awal-dari-penderitaan-anak
Akibat perceraian akan menjadi pasal, berdampak kepada kedua belah pihak apalagi kepada perempuan. Karena hidup menjanda itu tidak semudah yang di bayangkan. Bahkan seorang janda tak jarang dapat cemoohan dari masyarakat sekitar. Apalagi kalau pasangan yang bercerai mempunyai sang buah hati, dampaknya lebih buruk. Kalau dari yang ane tahu tak jarang dalam perceraian kedua orang tua anak lah yang
Lapor Hansip
18-09-2021 09:54

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Seputar Keluarga

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Pernikahan tidak selalu mulus selalu ada rintangan yang menghadang, semua bagaimana setiap pasangan menyikapinya. Akankah bisa melewatinya atau menyerah?

Nah benar tidak bahwa perceraian itu membuat anak menderita?

Pernikahan harmonis adalah impian setiap pasangan, membina rumah tangga sakinah, mawadah, warahmatullahi sampai akhir usia.

Tidak ada orang yang ingin bergonta ganti pasangan hidup, impian semua orang mempunyai satu pasangan seumur hidup. Benar tidak?

Namun, harapan tinggal harapan ketika takdir tidak sesuai keinginan. Apalah daya, manusia hanya bisa menerima.

Dampak Perceraian

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Akibat perceraian akan menjadi pasal, berdampak kepada kedua belah pihak apalagi kepada perempuan. Karena hidup menjanda itu tidak semudah yang di bayangkan. Bahkan seorang janda tak jarang dapat cemoohan dari masyarakat sekitar.

Apalagi kalau pasangan yang bercerai mempunyai sang buah hati, dampaknya lebih buruk.

Kalau dari yang ane tahu tak jarang dalam perceraian kedua orang tua anak lah yang menjadi korban. Kok bisa?

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Kenapa anak yang menjadi korban? Karena seorang anak akan kehilangan kasih sayang orang tua yang utuh. Bahkan tak jarang mereka dipaksa untuk memilih, memilih tinggal bersama Ibu atau ayahnya. Tetapi yang sangat menyedihkan bukan itu saja bahkan ada anak yang di campakan begitu saja, ia tidak diberi kesempatan memilih, Rata-rata nya mereka di paksa tinggal bersama neneknya. Bisa di bayangkan hidup tanpa kasih sayang orang tua?

Karena itu tidak heran anak brokem home menjadi anak yang susah di atur karena itu adalah bukti protes kepada orang tuanya.

Masa Depan Anak Terbengkalai

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Setelah perceraian kedua orang tua, anak akan menjadi murung, menanggung kesedihan yang mendalam.

Tak jarang masa depan anak juga terbengkalai karena keegoisan orang tua, tetapi mungkin kita juga tidak bisa sepenuhnya menyalahkan orang yang bercerai. Namun, percaya tidak percaya korban perceraian adalah anak.

Jadi, berpikirlah matang-matang untuk setiap pasangan yang ingin bercerai pikirkan masa depan yang akan di jalankan untuk kedepannya, baik itu sudah mempunyai keturunan atau tidak.

Kalau hubungan yang masih bisa di perbaiki, sebaiknya di perbaiki terlebih dahulu jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Dalam setiap pernikahan itu kita akan di hadapkan dengan masalah-masalah, karena itu adalah ujian yang harus di hadapi. Karena setiap orang mempunyai masalah masing-masing, tetapi semua itu bagaimana kita bisa menghadapinya.

Untuk para orang tua jangan terlalu egois, terburu-buru mengambil keputusan, pikirkanlah dampak perceraian akan membuat anak menderita.

Koreksi diri satu sama lain, jangan saling menyalahkan. Karena memang gak akan ada hubungan yang mulus. Karena setiap pasangan mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dari situlah kita akan tahu seberapa lama ia akan bertahan menghadapi sikap satu sama lain.

Jadi, jika pernikahan di ambang kehancuran pikirkan lah anak, bagaimana masa depan anak ketika memutuskan untuk bercerai.

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?

Bahkan sekalipun kalian mempunyai kekayaan yang lebih, dan berpikir hidup sendiri tanpa pasangan dan membesarkan buah hati juga mampu, tetapi ingatlah kasih sayang orang tua yang utuh tidak akan bisa terganti oleh siapapun. Bahkan kasih sayang yang tulus tidak bisa di beli dengan apapun itu.

Nah, berpikirlah sebelum terlambat, karena tidak ada hubungan yang tidak bisa di perbaiki selagi kita sepakat memperbaikinya.

Perbaiki yang bisa di perbaiki, jika sudah tidak mampu, ya apa boleh buat.

Quote:Setiap manusia akan di pertemukan dengan orang yang salah, maka dari itu janganlah bersedih, karena itulah cara meningkatkan kedewasaan.



Nah sekiranya itu yang ane tahu tentang perceraian yan berdampak kepada anak.

Yuk diskusi santuy, jangan lupa tinggalkan cendol segar, rate dan share jika berkenan.

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih

Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: pinterest dan klik klik dan klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
18-09-2021 09:55
Pajwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
18-09-2021 09:56
Gimana menurut gansis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
19-09-2021 06:29
Biasanya begitu. apalagi kalo cerainya sampe ribut²
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
19-09-2021 10:38
Ane punya teman yg dulu waktu kecil ortunya cerai, dia ikut ibunya, lalu ibunya ini kimpoi cerai berkali kali dan tiap dapat ayah baru pasti dibelikan mainan mahal, ane sampai iri, kapan dibelikan mainan bagus kayak dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
19-09-2021 21:05
gw punya pengalaman lain.

ortu yang bertengkar namun ga cerai malah bikin anak anaknya menderita

anak pertama terjun ke pergaulan bebas
anak kedua dah do kuliah 3x, mencuri duit ortunya dsb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
21-09-2021 08:29
Sebenarnya tergantung orang tua tersebut, akan tetapi sulit dibantah korban kapal pecah itu berat.

Seyogyanya tetap bersama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
21-09-2021 11:14
Orang tua bercerai, anaknya jadi korban
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan garda.kpmb memberi reputasi
2 0
2
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
21-09-2021 11:19
Korban kapal pecah itu menyakitkan, jendral. Halal tapi dilarang itu perceraian
profile-picture
kanyaanatasya memberi reputasi
1 0
1
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
21-09-2021 12:20
Buatnya seneng-seneng giliran tengkar anak jadi korban, gimana itu?
profile-picture
kanyaanatasya memberi reputasi
1 0
1
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
21-09-2021 12:22
Kalo memang terpaksa cerai, tanggung jawab anak jan dilupakan. Terutama ayahnya tuh
profile-picture
kolakpete memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 00:50
Pastinya hati seorang anak terasa sedih bgt dgn perpisahan ke 2 orangtuanya.
profile-picture
kolakpete memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 07:41
Divorce death

emoticon-Frown
0 0
0
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:05
Untuk para penyintas broken home. Mungkin bisa dengarkan podcast di noice saja. emoticon-Big Grin

Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
0 0
0
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:09
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
profile-picture
adhy memberi reputasi
1 0
1
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:13
Ya bisa jadi. emoticon-Frown
0 0
0
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:15
Sudah pasti korban utama dari perceraian adalah anak.
Orang tua nya bisa menikah lagi tapi anak jelas sudah tidak akan berada di keluarga yg lengkap lagi
0 0
0
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:16
Begitulah, ane korbannya. Menderita sih.
Ortu cerai ane ikut nyokap. Bokap ilang blas. Gak lama, kemudian, nyokap meninggal.
Things were harder back then.

Dampaknya berat banget yg ane rasain. Tp itulah, masalalu.
Banyaknya penderitaan dan kesedihan ngebentuk ane bener jadi pribadi yg bebeda sekarang.
Ane berusaha jadi pribadi yg lebih baik lagi. Dan dalam hubungan pun, ane gak mau ngulang kesalahan ortu ane. I'm a far better person than my parents.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Teodoremuantavv dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:19
Tergantung kondisi
Tapi mayoritas memang menjadi permulaan penderitaan si anak

Secara tidak langsung si anak akan mendapatkan stigma negatif di masyarakat
Padahal si anak bukanlah si pelaku melainkan korban
Tetapi si anaklah yg mendapatkan stigma negatif tsb karena hasil keputusan orang tua nya
profile-picture
c4tboo memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:19
Bokap nyokap cerai wktu gw TK..

Skrg gw milih2 calon istri... Tkut kejadian dan korban anak.... Saking jd pemilih nya gw putus ama mantan padahal udah tunangan segala
profile-picture
c4tboo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah, Perceraian Kedua Orang Tua Awal Dari Penderitaan Anak?
22-09-2021 08:23
sangat sangat betul sekali,
walaupun ane tidak pernah mengalama tapi setidaknya sudah banyak temen2 ane yg merasakannya.
ia berkata : sesungguhnya perceraian 2 insan yg sudah memiliki buah hati adalah anak yg menjadi korban.

si baba dan emaknya asik2 aja pakai baju baru ( pasangan baru) dan menikmati kehidupan baru. dan anak menjadi korban yg sesungguhnya.
profile-picture
c4tboo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia