Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614541820579da15ba523785/benarkah-pizza-masih-menjadi-makanan-mewah-kalian-harus-melihat-vlog-anak-ini
Apa yang kita anggap makanan biasa, akan menjadi istimewa bagi mereka yang jarang menikmatinya. Tidak percaya? Pizza, makanan khas dari Negara Italia berupa adonan mirip roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dilengkapi dengan berbagai macam toping, saos, dan juga keju. Makanan ini hanya bisa didapatkan di tempat-tempat khusus, tidak sembarangan tempat seperti rumah makan atau gerai menjual piz
Lapor Hansip
18-09-2021 08:31

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

icon-verified-thread
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
Apa yang kita anggap makanan biasa, akan menjadi istimewa bagi mereka yang jarang menikmatinya.
Tidak percaya?


Pizza, makanan khas dari Negara Italia berupa adonan mirip roti yang berbentuk bundar dan pipih yang dilengkapi dengan berbagai macam toping, saos, dan juga keju. Makanan ini hanya bisa didapatkan di tempat-tempat khusus, tidak sembarangan tempat seperti rumah makan atau gerai menjual pizza. Itulah sebabnya kenapa pizza menjadi makanan "mewah dan istimewa" pastinya untuk beberapa orang yang memang jarang menikmati makanan ini.

Tentu sebuah menu makanan dapat dianggap sebagai menu makanan mewah selain karena harganya juga karena rasanya GanSis. Ada kalangan yang menganggap pizza adalah makanan biasa karena mereka sudah terbiasa membeli makanan tersebut, dan ada pula orang-orang yang menganggap bahwa pizza atau makanan mahal lainnya adalah makanan mewah, karena tidak setiap waktu mereka dapat membeli makanan tersebut.

Mungkin Agan dan Sista yang sering membeli pizza menganggap bahwa pizza adalah makanan biasa karena GanSis dapat membelinya kapanpun Agan dan Sista mau. Tapi pernahkah GanSis berpikir bahwa ada orang di luar sana yang bahagia saat menerima pemberian makanan yang GanSis anggap biasa tersebut?

Mari lihat video ini untuk menyadari kenyataan hidup di sekitar kita GanSis!


Bahagia Mendapat Pizza


Bagi Agan dan Sista yang melihat video di atas dengan melibatkan perasaan, pasti akan paham dengan betapa beragamnya alasan bahagia dari setiap orang.

Ada orang yang bahagia dengan dapat membeli barang-barang mewah, ada pula yang bahagia hanya karena sesuatu yang sederhana misalnya pemberian yang mungkin sering kita anggap "biasa", namun ternyata itu sesuatu yang mewah dan membahagiakan orang lain.

Dari video tersebut contohnya, kita dapat melihat betapa bahagianya anak kecil yang ada di dalam video saat mengetahui ayahnya yang merupakan seorang supir ojol membawa pulang pizza pemberian dari customer. Bahkan anak perempuan tersebut sampai merekam momen mereka menikmati pizza dan membuat banyak Netizen terharu dengan kebahagian sederhana yang dibagikan.

Lantas pelajaran berharga apa yang bisa diambil dari video tersebut?
Ini dia pelajaran berharga yang dapat kita jadikan sebagai pelajaran hidup agar selalu bahagia GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!


1. Rasa Syukur
Manusia terlahir dengan nafsu, dan setiap nafsu akan membawa seseorang untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Ada orang yang dapat merasa cukup dengan apa yang didapatkan, ada pula yang merasa kurang meskipun yang didapatkan telah melebihi yang dimiliki oleh orang lain. Rasa syukurlah yang menentukan cukup atau kurangnya yang kita dapatkan GanSis.
Saat kita bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan maka kita akan bahagia dan merasa cukup dengannya.
Jadi kunci bahagia yang pertama adalah syukur.

2. Menikmati
Dari video vlog anak kecil yang membagikan momen bahagia karena diberi pizza oleh customer ojek online ayahnya, kita juga dapat mengambil pelajaran tentang cara menikmati apa yang diberikan oleh orang lain.
Jangan pernah menganggap orang lain menghina karena memberi kita sesuatu, nikmati apa yang orang lain beri dengan baik entah itu makanan, uang, atau bahkan cacian dan hinaan. Saat kita dapat menikmatinya dengan baik, positif, maka kita akan merasa bahagia meskipun kita tengah diberikan hinaan dari orang.

3. Sederhana
Kesederhanaan, meskipun telah kaya raya dan apapun yang diinginkan dapat dibeli namun saat Agan dan Sista menjadikan kemewahan sebagai standard kebahagiaan maka GanSis akan sulit bahagia. Sebab setiap yang mewah akan ada yang lebih mewah, dan perasaan iri atas kemewahan orang lain akan membuat Agan dan Sista resah dan tidak bahagia. Apakah GanSis percaya? Jika tidak, silakan dicoba.

Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
sumber gambar

Bagaimana GanSis, apakah Agan dan Sista sudah sedikit paham dengan pelajaran berharga yang ada di dalam video tersebut?

Jika memang sudah maka mari nikmati hidup dengan syukur GanSis, merasa cukup dengan apa yang kita miliki, dan berusah la mencari lebih banyak untuk kemudian dapat berbagi. Jika kita dapat melakukannya maka itu lebih baik dari pada mengejar sesuatu untuk dinikmati seorang diri.

Oke, mudah-mudahan pelajaran baik dapat tersampaikan, dan terima kasih telah singgah di thread ane GanSis!


Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & video
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanx1up dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 08:57
emoticon-Matabelo yok GanSis bersyukur dengan apa yang kita miliki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makgendhis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 08:57
emoticon-2 Jempol dan jangan lupa bersyukur pastinya
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan black.robo memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 09:17
Apakah itu artinya UANG TDK DAPAT MEMBELI KEBAHAGIAAN?
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 10:14
Ane pernah beli pizza yg murah di kantin sd adek ane, karena adek ane dah kenyang masih sisa 2 ane kasih ke bocah yg suka mulung deket sd. Tu bocah ampe sujud gan ane udah tarik biar bediri tapi masih kekeh aje sujud sambil bilang makasih, karena diliatin banyak orang ane pergi dah sambil keluar air mata dikit terus mikir kapan ya terakhir kali ane nangis emoticon-Matabelo
Diubah oleh rindudihati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 10:46
pizza sekarang emang makanan biasa kok, gak susah nemuin pizza jualan di gerobak dgn harga terjangkau.
sama kayak dulu ayam goreng tepung ala kfc kesannya makanan mahal restoran, sekarang nyari di warteg aja ada yg jual.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 10:53
setahu ane pizza dan aneka fastfood lainnya di negara asalnya sono adalah makanan orang-orang yang duitnya pas-pasan banget... dan parahnya meraka hampir makan makanan begitu setiap hari...

justru ane bersukur disini masih bisa makan makanan yang fresh dan juga sesuai kaidah piramida makanan dengan harga terjangkau dan bisa makannya tiap hari lebih dari sekali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:07
Pizza menjadi makanan yg mewah karena jarang dimakan atau pas pengen makan pizza tetapi duit cekak.
Seandainya yg kasih pizza itu tau, pasti ikut bahagia karena pemberiannya menjadi berkah bagi si penerima emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:20
Quote:Original Posted By amatir91
pizza sekarang emang makanan biasa kok, gak susah nemuin pizza jualan di gerobak dgn harga terjangkau.
sama kayak dulu ayam goreng tepung ala kfc kesannya makanan mahal restoran, sekarang nyari di warteg aja ada yg jual.

emoticon-Ngakak rasanya beda gan yang digerobak. Dan gak semua orang bisa beli juga meskipun di gerobak

Quote:Original Posted By RifanX
setahu ane pizza dan aneka fastfood lainnya di negara asalnya sono adalah makanan orang-orang yang duitnya pas-pasan banget... dan parahnya meraka hampir makan makanan begitu setiap hari...

justru ane bersukur disini masih bisa makan makanan yang fresh dan juga sesuai kaidah piramida makanan dengan harga terjangkau dan bisa makannya tiap hari lebih dari sekali.

emoticon-Matabelo bisa jadi gan di Negara asalnya makanan biasa. Disini masih makanan yang lumayan mahal

Quote:Original Posted By black_robo
Pizza menjadi makanan yg mewah karena jarang dimakan atau pas pengen makan pizza tetapi duit cekak.
Seandainya yg kasih pizza itu tau, pasti ikut bahagia karena pemberiannya menjadi berkah bagi si penerima emoticon-Mewek

emoticon-Matabelo iya gan, pasti seneng banget yang ngasih ya
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:24
Kedepan di Italia, Nasi Kucing adalah makanan Mewah ..... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Blue.Stealth
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanx1up dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:34
buat yang udah punya anak pasti bisa ngerasain kalo dapat jatah konsumsi nasi kotak di acara (rapat/pertemuan/hajatan/dll) pasti nasi kotaknya dibawa pulang...

nasinya dimakan ortunya, kotaknya dikasih ke anaknya buat mainan

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:40
Sepakat, harus selalu bersyukur, dan berusaha menanamkan perilaku Syukur dan budi pekerti lain ke anak kita sekuat mungkin, di saat orang2 sekarang susah untuk melakukannya



Btw ane rasa bukan karena Pizzanya, tapi karena momentnya, anak kecil yang jarang makan makanan itu, jadi mewah disini lebih karena "jarang" menikmati emoticon-Cendol (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:41
Padahal pizza pizza sekarang udah relatif murah ya emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 11:59
Apapun bentuknya, kalau sulit untuk didapat akan dianggap barang mewah

Buat sebagian orang, bahkan makan semangkuk bakso yg dijual keliling aja udah terhitung mewah.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 12:19
bukan makanan mevvah itu pizza

yg makanan mevvah itu daging buayaemoticon-Leh Uga
https://www.zimbokitchen.com/simple-...rocodile-meat/
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 12:32
Di sini pizza jadi makanan mewah.
Di paris ini makanan murah dan termasuk junkfood.

Mending makan bekicot
Di paris bekicot itu makanan mewah dan menyehatkan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 12:38
Waw...

trakhir x makan pizza.. hmmm.... 3 ato 4 taun yg lalu yah...

hmmmmm.....
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 12:43
Quote:Original Posted By Blue.Stealth
Kedepan di Italia, Nasi Kucing adalah makanan Mewah ..... emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak iya bisa jadi

Quote:Original Posted By Tonozz
buat yang udah punya anak pasti bisa ngerasain kalo dapat jatah konsumsi nasi kotak di acara (rapat/pertemuan/hajatan/dll) pasti nasi kotaknya dibawa pulang...

nasinya dimakan ortunya, kotaknya dikasih ke anaknya buat mainan

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak gak gitu dong konsepnya

Quote:Original Posted By badbironk
Sepakat, harus selalu bersyukur, dan berusaha menanamkan perilaku Syukur dan budi pekerti lain ke anak kita sekuat mungkin, di saat orang2 sekarang susah untuk melakukannya



Btw ane rasa bukan karena Pizzanya, tapi karena momentnya, anak kecil yang jarang makan makanan itu, jadi mewah disini lebih karena "jarang" menikmati emoticon-Cendol (S)

emoticon-Matabelo bener banget itu gan, terlihat mewah karena jarang makan menu itu

Quote:Original Posted By andrianalifi
Padahal pizza pizza sekarang udah relatif murah ya emoticon-Mewek

emoticon-Matabelo iya gan

Quote:Original Posted By ncub
Apapun bentuknya, kalau sulit untuk didapat akan dianggap barang mewah

Buat sebagian orang, bahkan makan semangkuk bakso yg dijual keliling aja udah terhitung mewah.

emoticon-Matabelo iya sih gan
profile-picture
badbironk memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 12:43
Quote:Original Posted By ushirota
bukan makanan mevvah itu pizza

yg makanan mevvah itu daging buayaemoticon-Leh Uga
https://www.zimbokitchen.com/simple-...rocodile-meat/

emoticon-Cape d... busettt

Quote:Original Posted By PewarisSundaEmp
Di sini pizza jadi makanan mewah.
Di paris ini makanan murah dan termasuk junkfood.

Mending makan bekicot
Di paris bekicot itu makanan mewah dan menyehatkan emoticon-Toast

emoticon-Ngakak iya gan

Quote:Original Posted By meooong
Waw...

trakhir x makan pizza.. hmmm.... 3 ato 4 taun yg lalu yah...

hmmmmm.....

emoticon-Matabelo walah lama juga ya
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 13:01
biasa aja mah, makanan pake tepung, gak usah dikit2 di viralin, negeri wakanda.
beli aja tepung terigu protein tinggi, saos tomat, sosis seribuan, panggang jadi dah.

nak kalo km susah makanmu jangan salahin dirimu sendiri salahin kedua orang tuamu yg membuatmu lahir kedunia ini, sudah tau dunia ini penuh penderitaan kenapa memaksakan kehendak beranak pula banyak2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Benarkah Pizza Masih Menjadi Makanan Mewah? Kalian Harus Melihat Vlog Anak Ini!
18-09-2021 13:15
betul. tirulah anak kecil yang sangat senang mendapat sesuatu yang baru walaupun sesuatu itu sangat receh. karena hanya anak kecil yang paham sekali makna rasa syukur yang sesungguhnya
profile-picture
profile-picture
seojoon dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia