News
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6144a4468d2b1d7ab255f9b1/pegawai-kpk-yang-dipecat-gara-gara-twk-mulai-bereskan-meja-kerja
Salah satu pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, Ita Khoiriyah, mulai membereskan mejanya sejak Kamis, 16 September 2021. Ita merupakan satu dari 57 pegawai KPK yang akan dipecat pada 30 September 2021. “Sedikit sedih, tapi lega bisa melakukan perlawanan sebaik-baiknya,” kata Ita lewat pesan teks, Jumat, 17 September 2021. Ita sebenarnya ingin membereskan barang-barang di mejanya
Lapor Hansip
17-09-2021 21:20

Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja

Past Hot Thread
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja

Jakarta - Salah satu pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi, Ita Khoiriyah, mulai membereskan mejanya sejak Kamis, 16 September 2021. Ita merupakan satu dari 57 pegawai KPK yang akan dipecat pada 30 September 2021. “Sedikit sedih, tapi lega bisa melakukan perlawanan sebaik-baiknya,” kata Ita lewat pesan teks, Jumat, 17 September 2021.

Ita sebenarnya ingin membereskan barang-barang di mejanya sejak pimpinan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 652 tentang penonaktifan pegawai yang tidak lolos TWK pada Mei lalu.


Dia bersama Tri Artining Putri merasa perlawanan akan sengit. Apalagi mereka melihat peluang untuk bisa bekerja lagi di komisi antirasuah sangat kecil. “Kalau memang akhirnya berhenti di tengah jalan, kami berdua enggak begitu ribet beresin meja.


Namun tak disangka, saat mau membereskan meja, mereka dilakban oleh koleganya di bagian Humas KPK. Lakban transparan ditempel melintang di depan mejanya dan meja Putri. Di lakban ditempelkan kertas bertuliskan ‘Dilarang Beresin Meja’. “Teman-teman marah karena kami beberes meja padahal belum ada keputusan resmi, mereka merasa masih ada waktu dan bisa diperjuangkan,” kata dia.

Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja



Ita masuk menjadi salah satu dari 57 pegawai yang akan diberhentikan pada 30 September 2021. Dia sebetulnya masuk ke 18 orang yang ditawarkan bisa diangkat menjadi ASN asalkan mau mengikuti pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan. Ita menolak karena merasa pimpinan tidak transparan tentang hasil TWK yang membuatnya tidak lolos.

Pimpinan KPK mengeluarkan Surat Keputusan Pemberhentian para pegawai. Surat mulai berlaku pada 1 Oktober 2021. Pemberhentian itu lebih awal dari waktu yang diperkirakan yaitu 1 November 2021. Pimpinan menyatakan keputusan memberhentikan pegawai KPK diambil dalam rapat 13 September 2021 di Badan Kepegawaian Negara. Dalam rapat itu, pimpinan dan pejabat lainnya memutuskan untuk memecat 50 pegawai yang tidak lolos TWK, termasuk 6 orang lain yang menolak mengikuti pelatihan.















profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 21:23
“Teman-teman marah karena kami beberes meja padahal belum ada keputusan resmi, mereka merasa masih ada waktu dan bisa diperjuangkan,”

Ngotot banget....

Ada apa ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 21:37
Selain lsm
Adakah lembaga/perusahaan yg mau nerima mantan pegawai kpk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 21:46
Tenang...
Kan bisa ke KPK DKI
Biar ada prestasi2nya gituuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 22:03
Hidup itu pilihan, mana yg kau pilih siap dgn resikonya emoticon-Cool

Sudahlah, kalian dah abis jodohnya dgn lembaga kpk.
Dari awal ane tidak bilang para pimpinan kpk itu bagus tapi kita harus pahami, aturan yaa aturan, suka tidak suka harus di patuhi.
Mungkin pada saat awal kalian legowo menerima keputusan hasil twk, bisa jadi masih bisa duduk kerja di kpk karena mendapat simpati dari kalangan petinggi negara.
Sayang kalian malah menyerang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pondokbendaasri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 22:09
"Tidak ada jabatan di dunia ini yang perlu dipertahankan mati-matian"

Mbah Gus Dur
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pondokbendaasri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 22:28
Dia memperjuangkan pemberantasan korupsi atau gajinya? Udah dikasih remidi kenapa gak diambil? Kaya anak smp kalau ngerjain ujian gak nyampai angkanya, suruh remidi malah gak mau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 22:42
kl gw lihat, bkn krn ndak punya wawasan. terlepas mereka ini punya idealisme, keluar dari permainan jelas artinya otaknya ndak ngangkat, atau malah ndak militan

kalo ngangkat/militan, mestinya TWK dapet nilai 100 sekedar memenuhi permintaan, tapi tetap dgn idealismenya, nikam dari belakang krn mmg org2 munafik bisanya scr formal/birokratis

semoga diganti dgn generasi yg lebih ngangkat emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
17-09-2021 23:49
Ada yg ngotot karena sodaranya lagi was was, jumat keramat di 2022 is real? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 05:27
Ingat......
KPK juga pernah dipakai papa Nobita buat nabok AU
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 05:51
Ayo pak Firly... Beri mereka kesempatan remidi, dengan mengganti soal TWK menjadi TWI. Test Wawasan ISIS. Pasti lulus pak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 09:40
hehhehe.tempo lagi tempo lg.. keliatan kok media2 yg partisan..

tempo..detik..kompas.. ga berimbang pemberitaannya.

lakban meja?? paling jg mereka2 sendiri yg lakban..yg pada ga lulus.. hehehhehee..masi ngarep.com
Diubah oleh rastavaz888
profile-picture
baikapuk memberi reputasi
1 0
1
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 10:42
kalo gak lolos cpns ngarit di sawah kalo gak jualan cireng aja pak emoticon-Peace
0 0
0
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 13:26
emoticon-Traveller dah terlanjur ambil kredit mobil dan perabotan dapur...itu masalahnya
profile-picture
baikapuk memberi reputasi
1 0
1
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 13:59
{thread_title}
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 15:21
ikut kartu frakerza ye drun
0 0
0
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
18-09-2021 17:21
Seharusnya dari dulu sudah beres²
0 0
0
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
19-09-2021 12:32
Legowo gitu, kasih contoh yg baik, udah tua masih rakys aja, robin hood yg penyidik junior aja bisa terima suap 11m, apalagi penyidik senior yg udah belasan tahun, ga punya 1T ya rugi lah, ngapain aja selama ini. Harusnya udah cukup kenyang
0 0
0
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
19-09-2021 13:08
Good emoticon-Smilie
0 0
0
Pegawai KPK yang Dipecat Gara-gara TWK Mulai Bereskan Meja Kerja
22-09-2021 13:32
ya klo gk lulus tes sadar diri saja
jng berorasi jujur lah apalah, siapa yg tau anda jujur atau tidak??
bisa lah berorasi, bagaimana nasib kami jd pengangguran, mungkin ada pertimbangan utk diikutkan tes di departemen atau pemerintahan yg berbeda, kalau ada yang mau nampung
kok orasi nya seakan2 menyudutkan orang lain, bukan introspeksi
masuk TUGPPk aja lah
kan uda punya basicnya wkwkw
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia