Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614416a10d9671119f2c9c16/essie-dunbar-kisah-orang-yang-bangkit-dari-kubur
Apakah agan sista disini percaya dengan mati suri? Ada beberapa kasus dimana seseorang dikabarkan sudah benar-benar mati namun kemudian jantungnya kembali berdetak dan orang tersebut hidup kembali. Beberapa dokter percaya bahwa orang yang mengalami mati suri sebenarnya tidak benar-benar mati, hanya saja tanda kehidupannya begitu lemah sehingga tidak terdeteksi dan dianggap mati.
Lapor Hansip
17-09-2021 11:16

Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur

Apakah agan sista disini percaya dengan mati suri? Ada beberapa kasus dimana seseorang dikabarkan sudah benar-benar mati namun kemudian jantungnya kembali berdetak dan orang tersebut hidup kembali. Beberapa dokter percaya bahwa orang yang mengalami mati suri sebenarnya tidak benar-benar mati, hanya saja tanda kehidupannya begitu lemah sehingga tidak terdeteksi dan dianggap mati.

Namun ada juga orang yang sudah mati cukup lama dan jasadnya siap untuk dikuburkan namun tiba-tiba sang jasad malah kembali membuka mata dan merubah suasana haru pemakaman menjadi kisah horor.

Contohnya Essie Dunbar, seorang wanita Amerika berusia 30 tahun yang divonis meninggal akibat epilepsi. Wanita yang berasal dari Blackville, Carolina selatan itu dijadwalkan akan dimakamkan keesokan harinya dan jasadnya pun dimasukkan ke dalam peti mati.

Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur

Keesokan harinya pemakaman pun dilangsungkan dan peti mati Essie dimasukkan ke dalam tanah, pemakaman selesai. Meski demikian adik dari Essie yang kebetulan bekerja diluar kota terlambat menghadiri pemakamannya dan karna rasa sayangnya yang begitu besar dia pun meminta agar peti mati Essie diangkat kembali agar dia bisa melihat wajahnya untuk terakhir kali.

Dan saat peti mati kembali dibuka, Essie pun ikut membuka mata, duduk sembari tersenyum menatap adiknya. Kira-kira gimana reaksi orang-orang yang berada disana? Sudah jelas mereka ketakutan dan langsung berlarian meninggalkan area pemakaman karna mereka mengira Essie adalah hantu yang bangkit kembali untuk membalas dendam.

Aneh memang, dokter sudah yakin bahwa Essie benar-benar mati dan tubuhnya juga sudah dikubur. Jika saja adiknya Essie tidak datang dan meminta peti matinya dibuka maka Essie pasti akan benar-benar mati karna terkubur hidup-hidup. Essie sendiri tidak paham apa yang terjadi padanya namun ajaibnya Essie berhasil melanjutkan hidup selama 47 tahun lamanya hingga kemudian mati untuk kedua kalinya pada tahun 1962.

Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur

Sejujurnya banyak orang yang tidak percaya dengan kematian Essie, banyak yang mengira kalau ini hanya akal-akalannya demi mendapat popularitas sampai akhirnya kisahnya ini pun diangkat menjadi buku berjudul 'Buried Alive: The Terrifying History of Our Primal Fear' pada tahun 2001.

Selain Essie ada juga kisah mengenai wanita Brazil bernama Rosalina Almeida. Wanita ini sudah dikubur selama 11 hari sebelum salah seorang warga yang tinggal di dekat lahan pemakaman mendengar suara teriakan di malam hari. Karna penasaran keesokan paginya makam Rosalina pun digali kembali dan saat peti mati dibuka mereka menemukan Rosalina yang memang sudah mati namun tubuhnya masih hangat, ada beberapa memar di tubuhnya dan kuku jarinya berlepasan seolah mencoba untuk menggali jalan keluar dari peti mati.

Dari kisah-kisah ini apakah mungkin bagi kita untuk mengambil kesimpulan bahwa mati suri itu adalah sebuah kesalahan medis? Atau apakah orang-orang ini benar-benar mati dan kemudian hidup kembali? Coba bayangkan, mungkin saja saat ini ada seseorang yang baru saja dikuburkan dan tengah berjuang untuk menggali tanah yang menimpanya karna ternyata dia masih hidup. Seremm….. emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Hidup dan mati memang bukan sesuatu yang bisa kita mengerti untuk saat ini. Semua orang yang belum pernah mengalami kematian pasti tidak tahu apa yang akan terjadi setelah kita mati. Ada beberapa orang yang pernah mengalami mati suri dan memberi kesaksian bahwa mereka sudah melihat akhirat namun tetap saja, kita baru akan mengetahuinya setelah kita mati nanti.

Sekian dari saya dan banyak-banyaklah beribadah sebelum kematian menghampiri kita.

sumursumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 11:17
Jadi inget film bangkit dari kubur. Disini ada yang punya pengalaman nyaksiin mati suri kah? Di daerah saya sih ada tapi itu udah dulu banget sampe sampe orangtua saya aja belum lahir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 11:35
Beranak dalam kubur....
profile-picture
profile-picture
ih.sul dan Sans1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 12:29
Seramemoticon-Takut
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 14:09
Hidup lagi.. Persaan keluarga korban antara bahagia dan horor

emoticon-Takut
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 15:15
makanya kayak di film the nun. jaman dulu kuburan itu dikasih lonceng. tali lonceng yang berada di atas tanah kubur terhubung sama dalam peti. jadi katakanlah mati suri lalu bangkit lagi, dia bakal tarik2 tali nya jadi lonceng di atas tanah bakal bunyi. tapi serem juga lalo udah bertahun2, tiba lonceng nya bunyi
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noone9966 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 17:23
Serem amat gan
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 22:08
hah
bangkit dari dubur?

ada ada aja
profile-picture
dagangrumbah memberi reputasi
1 0
1
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 22:12
Hmm.. Mati suri.. Tapi dikira mati beneran.. 🤔🤔🤔
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 22:46
Nenek buyut bini gw pernah bre. 4x meninggal. Tiap kali meninggal, bangun lagi. Di kematian ketiga dan keempat malah udah gak ada yg sedih lagi. Eh meninggal beneran.
Ternyata ada yg belum “diturunkan”, setelah diturunkan ke tante gw, baru meninggal deh beliau.
Gw juga gak percaya sih, sampe suatu ketika pas mau nikah kan nginep dulu d rumah almarhum, itu mustika2 dia bergetar semua sepanjang malem di dalem lemari, dan cuma gw yg denger itu lemari ada yg ketuk2 dari dalem, padahal suaranya gede banget kayak orang ketuk pintu.
Begadang gw sambil berdoa menengking nengking.
Sepanjang malem suasana mencekam. Gils banget memang orang jawa.
Ada yg punya pengalaman serupa disini?
Diubah oleh th3d4rk
profile-picture
profile-picture
egirosario dan kopiko0385 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 23:00
Bulshit.. Lo percaya?
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 23:10
ternyata doi punya pengalaman spiritual seperti itu emoticon-Belo

Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
Diubah oleh spectre2015
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 23:28
Dah sempet ditanyain malaikat blm ya
Diubah oleh nwlzbck
profile-picture
ilnero memberi reputasi
1 0
1
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 23:39
Kalau di tela-ah secara ilmiah memang belum ada reason yang bisa menjelaskan fenomena ini secara gamblang, jika di lihat dari segi Kepercayaan individual, sepertinya bisa di jelaskan meski di luar nalar manusia.

Quote:
Quote:
Maafkan ane dan rombongan jika mengganggu trit agan & sista, kami bukan lah junker, kami hanya lah segelintir orang yang ingin meramaikan Traffic light kaskus jangan hujat & hina kami. kami hanya bisa memberikan
Komeng Bermutu, emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Cendol Gan


We ARE NIGHT ELEGANT JUNKER

emoticon-Cool

emoticon-Angel


@durexz
@69banditos

Jadwal keliling dulu, pip pip pip ambulan zig zag

Kalong Angels nya mejeng juga

@makola
@ngejleb
@delia.adel

Your thread has been visited by :
Quote: GIF



Klik Link di atas jika agan & sista ingin berkunjung ke Markas Darurat kami atau ingin join, pintu terbuka 24 jam


emoticon-Ngacir2
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
17-09-2021 23:59
Ternyata bisa ya?
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 00:47
Bangkit dari dubur? emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2 emoticon-Entahlah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 02:03
Yap memang ini bener adanya, karena ane menjadi saksi mata orang yang mati suri.

Jadi ceritanya tante ane itu sudah dinyatakan meninggal karena serangan jantung, dan akhirnya kami sekelurga datang untuk mengurus beliau di rs , setelah sampai rumah akhirnya ane+nyokap serta kakak2 beliau memandikan jenazah , setelah selesai di kafani dan di baringkan diruang tamu sambil di dilantukan ayat2 alquran , karena masih menunggu saudara yang lainnya jadi proses pemakaman agak lama , ane duduk di dekat jenazah tante ane sembari nunggu saudara2 yang lain , nah tiba2 jenazah gerak2 dan matanya terbuka, panik dong kita pada kabur tebirit birit karena dikira setan , langsung bapa2 sigap masuk kedalem buat mastiin , akhirnya tante ane itu hidup lagi.
Tapi ada perubahan yang amat sangat beda dari sebelum meninggal dan setelah mati suri , yaitu setelah matibsuri tante ane itu gak mau pakai makeup , baik bedak maupun lipstik serta pernak perniknya, dan tidak mau rapih dalam berpakaian, entah kenapa.

Dan pada akhirnya di tahun 2000an tante ane bener2 meninggalkan dunia ini karena melahirkan anak terakhirnya emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 05:37
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 05:42
Kematian yg trtunda....emoticon-Traveller
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 06:01
Maka nya di agama ane
Yg mati harus di kubur sebelom matahari terbenam(secepatnya)
Supaya mati nya ga akan gagal
emoticon-Cool
0 0
0
Essie Dunbar, Kisah Orang Yang Bangkit Dari Kubur
18-09-2021 06:39
emang klo beribadah hasilnya gimana? ya klo tuhannya bener coba yg dateng Ra wkwk game over
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia