Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614409df8a1e306ff40628d3/aturan-unik-amp-menggelitik-di-perancis-yang-mungkin-belum-kalian-ketahui
Apakah Agan Sista pernah mendapatkan aturan yang tidak normal di lingkungan sekitar, tempat tinggal atau bahkan negara kita ini ? Bagi Para Sista mungkin pada sering pakai celana panjang (agak tomboy) keluar rumah? atau Bagi Para Agan-Sista yang suka nyuri "moment" bermesra-an di stasiun kereta? Bisa dibilang normal aja ya kalau di Indonesia. Selama nyak babe ngerestuin.
Lapor Hansip
17-09-2021 10:22

Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Bonjour comment vas-tu ?

Hai Gansis... emoticon-I Love Indonesia (S)
Apakah Agan Sista pernah mendapatkan aturan yang tidak normal di lingkungan sekitar, tempat tinggal atau bahkan negara kita ini ? Monggo di comment emoticon-Peace

Bagi Para Sista mungkin pada sering pakai celana panjang (agak tomboy) keluar rumah? atau Bagi Para Agan-Sista yang suka nyuri "moment"bermesra-an di stasiun kereta? Bisa dibilang normal aja ya kalau di Indonesia. Selama nyak babe ngerestuin. emoticon-Big Grin 

Unless in France !!!
Hal tersebut diatur dalam peraturan perundang-undangan mereka Gansis !.


Diketahui sebelumnya, bahwa beberapa peraturan-peraturan tersebut disadur atau masih diteruskan dari peraturan-peraturan di Abad Pertengahan, yang mana Mimin dan Momod pada saat itu belum lahir emoticon-Big Grin.


Penasaran apa saja peraturan-peraturan tersebut, simak ya Gansis !

1. Siput & Tiket Kereta Cepat

Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Perusahaan Kereta Nasional Perancis, Société Nationale des Chemins de fer Français (SNCF) membuat aturanketat mengenai pembawaan hewan hidup dengan kategori kurang dari 6 kg dan lebih dari 6 kg. Cekidot !

Jika hewan hidup tersebut kurang dari 6 kg, maka akan dikenakan tiket sebesar €7 (Kurs16/09/21, 1 = Rp. 16.811 ). Untuk hewan diatas 6 kg tergantung dari berapa jauh jarak tempuhnya sampai dengan ke tujuan. Tapi jika hewan yang dibawa adalah Guide Dog atau anjing pemandu/penuntun jalan, its free of charge !.

Kembali ke siput. Siput adalah jenis hewan molusca yang hidup berdekatan dengan taman, kebun bahkan di pot bunga kamu Sis. Walaupun di Indonesia termasuk salah satu jenis hama, di Perancis malah dicari bahkan diternak untuk sebuah sajian mewah. 

Faktanyadi tahun 2008, pernah menjadi berita nasional di Perancis, dimana seorang penumpang membawa siput dalam keadaan hidup tanpa melaporkannya atau membeli tiket. Petugas mengetahui dan sempat menjatuhkan denda kepada penumpang tersebut, walaupun urung dikenakan karena menjadi berita nasional emoticon-Big Grin

Maka dari itu, hewan yang menjadi bahan utama makanan "Escargot Bourgogne"ini, jika mereka "berpergian" alias dibawa hidup-hidup ke dalam transportasi kereta cepat SNCF, maka hewan tersebut wajib memiliki tiket sendiri. 

Gimana kalau hilang seekor, terus berkeliaran di dalam kereta ya? emoticon-Nohope




2. Rompi Kuning & Kendaraan

Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Rompi dengan warna terang benderang ini sering kita lihat diantara kegiatan-kegiatan konstruksi. Sebagian juga sering kita lihat oleh karyawan lapangan, Securitydan Polisi Lalu Lintas. Rompi ini termasuk ke dalam kategori Safety Equipment  atau  Alat Pelindung Diri yang wajib dikenakan.

Di Perancis sempat bergelora protes para Yellow Vestyang menentang pemberlakuan pajak atas bahan bakar kendaraan dan menuntut Presiden Macron mundur. Mereka yang berdemo adalah para pengendara/supir yang rutin menempuh perjalanan jarak jauh, sehingga membutuhkan bahan bakar dalam jumlah yang lumayan banyak.

Walaupun berkaitan, tapi kita tidak sedang membahas perihal protes tersebut ya Gansis. emoticon-siul

Well guys !, Sesuai peraturan Article R416-19 of the Code de la Route, bagi setiap orang yang mengendarai mobil atau motor wajib membawa "gilets jaunes" (rompi kuning) sebagai perlengkapan wajib. 

Ketika kendaraan tersebut mogok di jalan, pengendara yang keluar dari kendaraan harus mengenakan rompi kuning tersebut. Itu juga sebagai penanda bagi orang-orang sekitar, bahwa kendaraan milik orang yang memakai rompi tersebut sedang berada dalam masalah dan tentunya menghindari ditabrak oleh kendaraan yang lewat, apalagi di waktu malam hari. emoticon-Ngacir Tubrukan

Cakep ya gan emoticon-Cool. Bagaimana dengan Indonesia? Kita pasti tau jika ketemu ranting pohon terpasang di sekitar mobil, sudah pasti mobil itu mogok emoticon-Big Grin dan kita pun ngacir.  emoticon-Ngacir




3. Napoleon & Nama Untuk Babi

Quote:
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui



Napoleon Bonaparte adalah Kaisar Perancis yang memiliki prestasi hukum dalam masa kekuasaannya yang diabadikan dalam Kitab Undang-Undang Napoleon. Kitab undang-undang tersebut sudah digunakan seperempat hukum dunia, dari Jepang hingga Quebec, termasuk Indonesia.emoticon-I Love Indonesia

Serius ini Gansis !, di Perancis jangan sampai kalian memberikan nama seekor babi dengan nama kaisar mereka yang sangat diagung-agungkan. Hal ini sudah diatur sejak awal abad ke-19 dimana Napoleon sendiri yang mengesahkan peraturan tersebut. 

Siapa yang berani bully coba? emoticon-Shutup (S) emoticon-Takut (S)




4. Radio & Lagu Perancis

Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Tahukah kalian bahwa Perancis menerapkan kuota pada lagu yang diputar di radio-radio setempat?.

Pada tahun 1994, diterapkan peraturan untuk memutar lagu berbahasa Perancis sebanyak 40%. Hal tersebut ditujukan untuk melindungi kultur dan budaya di Perancis. Namun di bulan September 2015, puncaknya protes ini adalah ketika radio-radio di Perancis melakukan boikot selama 24 jam. Mereka berargumen bahwa jumlah album musik berbahasa Perancis menurun 66% dari tahun 2003 s.d. 2014. Tidak ada alasan yang kuat untuk memutar lagu Perancis yang sama secara terus menerus demi memenuhi kuota semata. emoticon-Bingung (S)

Merujuk pada aksi tersebut, di tahun 2016, France's Member of Parliament mendukung pengurangan kuota ini menjadi 35% dan khusus radio internasional menjadi 15% saja. Mantap emoticon-thumbsup

Kendala pemerintah Perancis sekarang bukan lagi dengan radio, melainkan platform streaming yang makin menjamur di smartphone warganya. Pemerintah Perancis mencoba membuat sebuah platform tandingan yang akan memuat konten berbahasa Perancis.

Jika masih ketat juga, pertanyaannya adalah, siapa yang bisa membendung dan mengatur playlist premium anda di platfofm Spotify dkk? emoticon-Big Grin




5. Bermesraan & Stasiun Kereta


Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui





Dulunya kereta api memiliki jendela yang dapat dibuka dan bisa berinteraksi dengan orang di sekitar peron, sehingga memungkinkan pasangan untuk berciuman dari kereta.

Masa pandemi sekarang dijamin tidak ada yang mau berciuman dipublik. Perpisahan dengan pasangan pun terasa hambar. emoticon-Frown


Ya, peraturan ini diterapkan  sejak 5 April 1910  (Pandemi Covid-19 mengeliminir aturan ini secara alami) oleh Perusahaan Kereta Nasional Perancis (SNCF) untuk menghindari keterlambatan akibat "drama" perpisahan yang berlarut. Perbuatan yang manis ini dilarang ketika kereta telah berhenti di peron (penumpang harus segera naik). Namun demikian, tidak ada larangan untuk melambaikan tangan emoticon-Hai dan "kiss bye" seperlunya emoticon-Kiss

Bagi kalian kaum melankolis, puisi perpisahannya via PM aja ya, kepanjangan sih.. emoticon-Cek PM (S)





6. Gaya Feminim & Celana Panjang

Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Ane sempat mengira, bahwa aturan tidak boleh menyerupai pakaian lawan jenis hanya ada di Hukum Syariah saja. Ternyata, Perancis pernah mengaturnya mulai tanggal 17 November 1800, tetapi khusus wanita yang ingin berpenampilan maskulin dengan menggunakan celana panjang.

Alasan para wanita tersebut mengenakan celana panjang sebenarnya adalah untuk mengendarai sepeda atau kuda mereka. Namun tetap saja hal tersebut harus terlebih dahulu mendapat izin dari kepolisian setempat. emoticon-Cape d... (S)

Ujungnya, pada tanggal 31 Januari 2013, Menteri Urusan Wanita Perancis memutuskan untuk menghapus peraturan tersebut setelah berlaku lebih dari 200 tahun lamanya. Keputusan itu diambil karena dirasa sudah kuno dan tidak cocok lagi dengan kehidupan modern warganya. Peraturan ini juga berlawanan dengan prinsip kesetaraan gender antara pria dan wanita. 

Emang lawas banget, syukur udah di-update emoticon-Angkat Beer




7. Saus Tomat & Anak-Anak


Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui



Ketchupatau saus tomat memang berasal dari Bahasa Inggris, tapi asal usulnya masih ada juga yang beranggapan dari Amerika. Berbicara tentang Amerika, dalam hal makanan, pemerintah Perancis tidak ingin cara menyantap makanan rakyatnya sama dengan Amerika, yaitu menggunakan saus dan mayonaise-sentris.


Nah, menurut artikel ini, di sekolah-sekolah dasar dan tingkat pertama Perancis telah mengatur tentang pembatasan penggunaan saus tomat ini. Kenapa?. emoticon-AmazedYa, seperti kita ketahui usia murid sekolah dasar dan tingkat pertama masih tergolong anak-anak dan remaja, maka pemerintah Perancis melarang untuk menggunakan saus tomat ke dalam makanan mereka, terkecuali makanan itu adalah kentang goreng, steak dan burger. Itupun dipertimbangkan hanya untuk dihidangkan sekali dalam seminggu oleh pihak sekolah.

Di lain sisi, menurut pemerintah, pemakaian saus tidak menambah nutrisi pada makanan, merusak rasa asli dari kuliner Perancis  dan dapat menambah kasus obesitas pada anak.

Wow !!!, pasti pemerintahnya peduli gizi dan regenerasi yang sehat. Semoga Indonesia bisa mencontoh. emoticon-I Love Indonesia (S)




8. Belanja & Hari Minggu


Quote:Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui


Ya, foto Sista di atas memang tidak ada hubungannya sama sekali dengan judul. emoticon-Leh Uga 

Tapi kalian pasti tau cara menyenangkan wanita kan?. emoticon-Cool
Benar sekali Gan !, setidaknya ajak jalan, makan dan shopping. emoticon-Ngacir Kita sebagai pria ingin selalu memanjakan wanita dengan cara apapun termasuk belanja. Setelah dari hari Senin s.d. Jumat (bahkan sabtu) kita berkutat dengan kerjaan, inginnya di hari Minggu melepas penat bersama pasangan. Cakep !

Dan kalian tahu apa?. Di Perancis, dikutip dari jadwal disini, kita akan kesulitan menemukan toko yang buka pada hari Minggu, karena warga Perancis menganggap hari Minggu adalah hari beristirahat untuk mereka dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Hal itu juga dilatarbelakangi oleh putusan pengadilan bahwa pertokoan harus tutup pada hari Minggu. Toko yang diizinkan buka adalah toko yang berada di kawasan wisata atau menjelang Hari Besar Natal dan Tahun Baru.

Namun sejak 2015 hingga sekarang, Secara perlahan anggota parlemen pendukung pemerintah berusaha men-deregulasi peraturan ini agar toko-toko lainnya bisa buka pada hari Minggu dan menumbuhkan ekonomi Perancis dari sisi yang baru. Cek disini.

Jadi, kalau mau jalan dan shopping berduaan, emoticon-Ngacirmending Sabtu sore sampai malam Minggu aja Gansis, jangan lupa cek disini.
Ada rencana ke Perancis? Yukz emoticon-Traveller



Kalau dilihat-lihat lagi, dari beberapa peraturan diatas, menurut Gansis yang mana yang cocok diterapkan di Indonesia?. Monggo di comment emoticon-Peace



Menurut ane, yang cocok adalah aturan yang terakhir. Karena dimasa pandemi begini, kalau hari minggu toko-toko yang non-essential bisa tutup, mulai dari para pekerjanya libur, pasti pembelinya juga urung keluar rumah. Jumlah peredaran manusia bisa turun dan syukur-syukur PPKM dapat dihapuskan segera.

Terima Kasih Telah Membaca Thread Ini.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Haiemoticon-Blue Guy Cendol (L)



profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 15:32
Coba diulas peraturan di kota Cap d'Agde Perancis.. busana yang tidak diperlukan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 15:44
Quote:Original Posted By kindz
Quote:

Cakep gan. emoticon-Genit

0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 15:50
Ane OTW Perancis...
emoticon-Traveller
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
profile-picture
kindz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 16:13
mulustrasi yg terakhir mangstap
profile-picture
kindz memberi reputasi
1 0
1
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:13
Tak seindah seperti yang digambarkan di film2... Sudut2 kotanya banyak yang kumuh, bau pesing juga... emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:16
Perancis itu perempatan Cisarua yak?
Berarti dekat taman safari kan?
emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:21
Negara yg terkesan klasik dan penuh romamtisme
profile-picture
kindz memberi reputasi
1 0
1
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:25
Mulustrasi yang terakhir justru lebih menggelitik gan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
kindz memberi reputasi
1 0
1
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:29
France Kiss
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:48
Kl soal makanan di indo ga ada aturan apalagi micin mungkin satu karung bisa dimasukan ibu penjual makanan apalagi soal belanja ga ada hari di indo kecuali ga punya duitemoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:53
Absurd bawa 🐌 di kereta emoticon-Wow
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 20:57
France Crop emoticon-Toast
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:01
Selama pandemi, kaum nudis di Cap d'Agde wajib pake masker dan patuhi prokes. Karena sebelumnya banyak kaum nudis yg terpapar Covid-19 karena ga pake masker.

Quote:
Quote:
Maafkan ane dan rombongan jika mengganggu trit agan & sista, kami bukan lah junker, kami hanya lah segelintir orang yang ingin meramaikan Traffic light kaskus jangan hujat & hina kami. kami hanya bisa memberikan
Komeng Bermutu, emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Cendol Gan


We Are Night Elegant Junker

emoticon-Cool

emoticon-Angel


@politon21
@69banditos
@Mbahjoyo911
Jadwal keliling dulu, pip pip pip ambulan zig zag

Kalong Angels nya mejeng juga
@bitha
@makola
@ngejleb
@delia.adel
Your thread has been visited by :
Quote: GIF



Klik Link di atas jika agan & sista ingin berkunjung ke Markas Darurat kami atau ingin join, pintu terbuka 24 jam


emoticon-Ngacir2
Diubah oleh durexz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:02
Bonjour Ganemoticon-Salam Kenal
profile-picture
kindz memberi reputasi
1 0
1
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:04
Wah aneh2 aja yaa aturannya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:08
Saos dimari mah boro2 diatur sama pemerintah,
saos tomat dan cabe busuk bebas berkeliaran dilahap bocil2 dimari.
BPOM ga bisa diharap.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
adhali dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:19
Quote:Original Posted By durexz
Selama pandemi, kaum nudis di Cap d'Agde wajib pake masker dan patuhi prokes. Karena sebelumnya banyak kaum nudis yg terpapar Covid-19 karena ga pake masker.

emoticon-Ngacir2


Hadir....

Selalu disiplin prokes ya...
profile-picture
profile-picture
69banditos dan durexz memberi reputasi
2 0
2
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:20
aturannya bisa dirubah pelan2 ya...
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:27
Jika masih ketat juga, pertanyaannya adalah, siapa yang bisa membendung dan mengatur playlist premium anda di platfofm Spotify dkk?

longplay music di youtube, lebih lengkap dan jika ingin koleksi tinggal unduh 😊
0 0
0
Aturan Unik & Menggelitik Di Perancis Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui
17-09-2021 21:28
pantesan bule bule prancis pada pindah ke bali dan menetap , malah pake visa tinggal pensiun segala..

rupanya aturan2 aneh begitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia