Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142e8376ae5e74d50630d24/siapa-bilang-musik-haram
Siapa bilang musik haram? Itulah kalimat yg pasti terlintas/terucap ketika denger/baca bahwa musik itu katanya haram. Siapa sih ga suka suka musik, semua orang suka musik. Dari anak kecil sampe kakek nenek dengerin musik. Ane pun dari kecil juga hoby denger musik, tiada hari tanpa denger musik, setiap saat setiap waktu pasti denger musik. Ane bukan musisi, tapi denger musik bagi ane sudah jadi hob
Lapor Hansip
16-09-2021 13:46

Siapa Bilang Musik Haram?

Siapa bilang musik haram?
Itulah kalimat yg pasti terlintas/terucap ketika denger/baca bahwa musik itu katanya haram. Siapa sih ga suka suka musik, semua orang suka musik. Dari anak kecil sampe kakek nenek dengerin musik. Ane pun dari kecil juga hoby denger musik, tiada hari tanpa denger musik, setiap saat setiap waktu pasti denger musik.
Ane bukan musisi, tapi denger musik bagi ane sudah jadi hoby yg sudah mendarah daging. Gimana tidak hampir setiap detik ane pasti denger musik. Kalau dihitung setiap harinya waktu tanpa musik itu paling waktu sholat, waktu meeting dikantor aja. Bangun tidur nyetel musik sampe berangkat kekantor, brangkat kekantor nyetel musik dimobil, nyampe kantor nyetel musik, kerja sambil denger musik. Pulang kantor nyetel musik nonstop sampe brangkat kantor lg. (tidur pun nyetel musik).
Ane demen denger musik Kenceng2. Dirumah ane pake 2 speaker aktif. Dikantor dulu pake speaker simbada yg paling besar. Dimobil…. Ane habis puluhan juta buat pasang audio. Berkali-kali ganti audio Karena belum puas suaranya kurang kenceng. Akhirnya suatu saat nemu audio mobil buat SPL. Puas rasanyaaaaa. Setiap jalan pasti jedug2..
Kalau malam minggu sudah pasti nongkrong disenayan, stc, panahan, belakang gedung dpr. Disitu pasti digeber musiknya sampe pollll. Nongkrong disenayan ada yg kurang kalo ga minum, apalagi disitu banyak yg jual pletokan…
Habis dari senayan langsung pulang?
Lanjut donk ajug2 ke selatan… kemang, pusatnya niiii.. Musiknya enak2.. Tapi kadang ke “kampusss” vertigo, centro, blis…. Masih banyak lagi…(sudah lupa😅)
Emank paling enak tu denger musik sambil minum, atau “permen cicek” 🙄+ nge*** tentunya😊
Suatu saat ada yg bilang/ane denger musik itu harammm katanya...
Dalam hati ane “Ah, siapa bilang musik haram?? Berlebihan itu, terlalu ekstrimmm. Wali songo aja dakwah pake musik, ustadz, kyai juga suka nyanyi2. Masa musik dibilang harammm......... “
Tapi... Ane mikir kalo musik itu bener haram alangkah banyaknya dosa ini. Baca2, tanya2 ke ustadz ane jadi tambah yakin..
Setelah tahu & yakin kalo musik itu haram apa langsung bisa ninggalin????
Nah ini yg susah.. Ternyata buat ninggalin denger musik ga segampang membaik telapan tangan,,, berat.... Kenapa? Karena iman ane yg sangat amat kecil.. Beda sm org yg imannya kuat, kalo dikasih tau sesuatu yg haram pasti mudah bagi dia buat ninggalin..
Ane coba kurangin denger musik + denger musik religi.. Tapi ternyata musik religi itu ternyata ga boleh jg😅.. Ya sudahlah dengan berat hati musik itu harus ditinggalin semua. Audio mobil pun akhirnya dicopot2in ganti standar Dengan doa alhamdulilah akhirnya bisa juga ninggalin, walopun kadang2 kalo denger org nyetel musik msh suka terbawa..
0
Masuk untuk memberikan balasan
Siapa Bilang Musik Haram?
16-09-2021 19:34
Emang berat gan ninggalin musik. Semoga bisa istiqomah
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
16-09-2021 19:42
Yg penting ente tau itu haram... Dan berusaha ninggalinnya... Klo emang sesekali khilaf... Namanya juga manusia...

Yg jadi kelewatan... klo MENGHALALKAN nya demi bisa melampiaskan hasrat musik.
Ane pun kadang masih dengar musik... Tp ane TIDAK akan pernah MEMGHALALKAN demi membenarkan nafsu musik ane....
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
16-09-2021 19:46
Siapa Bilang Musik Haram?
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Musik Haram?
16-09-2021 20:20
Tergantung Niat nya dulu , musik kalo buat hilangin stress no problem.. tpi kalo buat jedag jedug sambil gele ya salah bukan musik nya lu nya aja gublog
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Siapa Bilang Musik Haram?
17-09-2021 08:51
jual mobilnya aja sekalian bray

mobil lu ada perangkat pemutar musik dan buatan orang kafir udah jelas itu haram

barang siapa menyerupai suatu kaum...blablablabla

lu naik onta aja, dijamin halal
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Siapa Bilang Musik Haram?
17-09-2021 08:52
Let the music heal your soul, biarkan musik memulihkan hatimu..

Demikian kata sebagian orang. Mempromosikan musik sebagai instrumen yang dapat menenangkan dan memulihkan hati yang gelisah.

Tapi apakah musik benar-benar memberikan ketenangan kepada hati kita? Kalau memang benar begitu, para pemusik akan menjadi orang yang paling tenang hatinya, paling bahagia dan bebas dari depresi bukan?

Jawabannya ternyata tidak.
Banyak sekali pemusik yang mati bunuh diri.

Laman Wikipedia mengumpulkan ratusan nama pemusik yang mati bunuh diri. Mereka terdiri dari penyanyi, komposer, sampai konduktor. Genre musik mereka pun bermacam-macam, mulai dari klasik, rock, sampai jazz.

Jalan yang mereka tempuh untuk mati juga bermacam-macam. Kurt Cobain misalnya, bunuh diri dengan menembakkan shotgun ke kepalanya.

Sebelum mati, dia meninggalkan catatan yang menggambarkan betapa sukses karir musiknya. Melalui bandnya Nirvana, Cobain mendapat banyak sekali penghargaan. Fansnya pun selalu mengelu-elukan Cobain dalam setiap tur yang mereka hadiri. Namun musik dan ketenaran tidak bisa menghilangkan depresi yang dia alami.

Tidak hanya terjadi pada musisi barat, kasus bunuh diri juga menimpa musisi dari Asia.

Yukiko Okada, penyanyi Jepang yang sedang berada di puncak karirnya justru berusaha bunuh diri di dengan cara menyayat pergelangan tangan dan membiarkan gas memenuhi ruang apartemennya.

Berhasil diselamatkan ketika itu, Okada langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Setelah itu, manajernya membawa Okada mampir ke studio rekaman. Di studio rekaman tersebut, Okada malah mencoba bunuh diri lagi dengan meloncat dari lantai tujuh. Kali ini dia berhasil.

Kasus bunuh diri Jeff Buckly, gitaris Amerika yang mempopulerkan lagu Hallelujah lebih unik lagi. Seorang saksi mata menyaksikan proses kematiannya. Dengan berpakaian lengkap dan sambil menyanyikan lagu Whole Lotta Lovenya Led Zeppelin, dia menenggelamkan diri ke dalam sungai. You really care for the music, do ya?

Jasad Buckly ditemukan terapung beberapa hari kemudian.

Dan masih banyak kisah-kisah tragis dari para pemusik ini.
Kalau memang musik menenangkan hati, tentu kita tidak akan mendapatkan kisah-kisah menyedihkan semacam ini. Nyatanya, orang yang bergelut dengan musik, malah mendapati depresi yang demikian kuat sampai menyebabkan mereka bunuh diri.

Mungkin ada yang bilang bahwa bukan musik yang membuat mereka bunuh diri, mereka itu depresi. Ya, mungkin bisa jadi bukan musik yang buat mereka mati. Tapi yang jelas musik tidak membuat diri menjadi tenang.

Musik tidak akan memulihkan hati yang sakit.
Don't let music heal your soul. It won't work.

Jogja - Ahad, 26 Juli 2020.
Wira Mandiri Bachrun
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Bilang Musik Haram?
18-09-2021 07:05
Siapa Bilang Musik Haram?
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
19-09-2021 13:22
Andai waktu yg kita gunakan buat denger musik dipakai buat dzikir
Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu ‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’.” (HR. Bukhari [7573] dan Muslim [2694])

Sumber: https://muslim.or.id/534-ringan-di-lisan-berat-di-timbangan.html
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
19-09-2021 14:39
Lol bawa contoh bunuh diri padahal kaum lu bundirnya lebih parah meledak bawa orang masih mau hidup emoticon-fuck
Giliran agama lu berulah minta jangan digeneralisir emoticon-fuck
Aktivis hijrah emoticon-fuck
profile-picture
caseopia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Bilang Musik Haram?
20-09-2021 21:17
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
21-09-2021 20:05
Siapa Bilang Musik Haram?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Siapa Bilang Musik Haram?
22-09-2021 06:34
Siapa Bilang Musik Haram?
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
22-09-2021 07:28
saya kuatir umat islam sekarang malah disibukkan dengan sunah-sunah yang sebenarnya remeh temeh, gak begitu penting dan bahkan dalilnya pun diragukan dan multitafsir, contoh soal musik ini dan cadar dgn baju hitamnya


sebenarnya ada banyak sunah yg lebih utama daripada yg kayak diatas

baca surat al maun, perbaiki akhlak dan lisan itu jauh lebih baik
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
27-09-2021 14:54
Siapa Bilang Musik Haram?
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
20-10-2021 11:28
Siapa Bilang Musik Haram?
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
Kemarin 07:20
menarik ni threadnya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
Kemarin 07:26
udah baca serius tapi ko ane masih belum mudeng yak emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
Kemarin 07:47
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-Kagets
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
Kemarin 07:50
sumbernya ko diane gabisa diklik ya gan? emoticon-linux2
0 0
0
Siapa Bilang Musik Haram?
Kemarin 07:57
mantap bener gan threadnya emoticon-Bukan IGO
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia