News
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142d3e1d2b35b5d0525b272/refly-harun--jangan-samakan-anies-baswedan-dan-jokowi-anies-jauh-lebih-baik
Ahli hukum tata negara dan pengamat politik nasional, Refly Harun mengaku kualitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa disamakan. Dia mengatakan, kalau mengacu pada riwayat pendidikan, ka
Lapor Hansip
16-09-2021 12:19

Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!

Past Hot Thread
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
Selasa, 14 September 2021, 17:02 WIB

Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
Kredit Foto: Sufri Yuliardi

WE Online, Jakarta -
Ahli hukum tata negara dan pengamat politik nasional, Refly Harun mengaku kualitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak bisa disamakan. Dia mengatakan, kalau mengacu pada riwayat pendidikan, kapasitas Anies jauh lebih baik dari Jokowi.

“Secara personal, kapastitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” ujar Refly Harun disaluran Youtube pribadinya dikutip Populis.id, Selasa, (14/9/2021).

Bahkan, dia turut mengurai perjalanan panjang Anies di dunia pendidikan. Mulai dari mendapat gelar sarjana di UGM Yogyakarta, sampai diberikan gelar PhD di Amerika Serikat. Kenyataan tersebut tentu lebih baik dibandingkan Jokowi.

Baca Juga: Nah Lho! Anies Wajib Lunasi Utang Formula E Sebelum Angkat Kaki dari Balai Kota DKI

“Dia (Anies Baswedan), PhD dari Ohio University Amerika Serikat. S1-nya dari UGM sama dengan Jokowi, tapi dia S2 dan S3 di Amerika Serikat,” urainya.

Bukan hanya pendidikan, pengalaman Anies Baswedan di bidang politik nasional juga terbilang lumayan. Bahkan, dia meyakini, dengan modal sekarang, Anies sudah pantas ikut Pilpres 2024.

“Kalau Presiden Jokowi menjelang Pilpres, pengalamannya ya jadi Wali Kota Solo satu periode lebih sedikit. Menjadi Gubernur DKI juga satu dua tahun. Sehingga kalau dari sisi pengalaman, ya jauh lebih baik Anies Baswedan kalau dilihat kondisi saat ini. Kondisi saat ini sekali lagi,” tuturnya.

Meski demikian, Refly mengingatkan, komparasi pengalaman itu hanya dibandingkan dengan Presiden Jokowi saat awal-awal maju di Pilpres 2014.

“Jadi kita membandingkan Presiden Jokowi 2014, dengan kondisi Anies yang diperkirakan Capres 2024. Jadi ya jauh lebih baik Anies, kalau kita mau membandingkannya,” tegasnya.

“Tapi kapasitas pribadi, kita lihat pasti beda lah. Orang yang berpendidikan tinggi yang pergaulannya dari awal memang luas, jadi aktivis sejak mahasiswa, dengan orang yang baru-baru saja (Jokowi). itu pasti ada perbedaan lah,” kata Refly menambahkan.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Rosmayanti


https://www.wartaekonomi.co.id/read3...auh-lebih-baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:21
Kek opini ente ngaruh aja.
Ane sih jelas auto pilih capres lain selain wan kelebihan bayar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vicyrus dan 35 lainnya memberi reputasi
36 0
36
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:25
Gue akuin Anies lebih baik.....









































Anies lebih baik diam di rumah, gak usah sok2an jadi gubernur.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vicyrus dan 66 lainnya memberi reputasi
66 1
65
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:25
Oke














Sana ambil sepedanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JokerGenius dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:28
Sebelum nyapres Jokowi gak pernah jadi menteri, Anies pernah jadi menteri tetapi dipecat. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragan dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:31
Bismilah TGUPP
Ya ref emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:31
Dipecat dari komisaris, luka nya belum sembuh2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:32
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
21 1
20
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:36
Oalah run... Harun....


Sakit hati kok sebegitunya... Perih bgt sihya komisaris utama jasa marga lepas yak emoticon-Wkwkwk


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mattbaker dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:36
Sesama BSH pecatan memang harus sehati seiya dan sekata emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:36
Pendapat yang subjektif sekali
Cocok untuk klik bait channel youtube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:37
Penilaian dr salah satu komisaris yg dipecat??

Ngebela menteri yg dipecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:39
Saking lebih baiknya,
Jadi pembantu Jokowi aja ampe dipecat...!!!
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:41
Koyok wong yes ae
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:41
sangking hebatnya, semua programnya gak ada yg jalan, dan akhirnya balik ke program pendahulunya, itu pun setelah uang dan waktu yg banyak terbuangemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:43
Gibran puji Anies
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:45
Lebih ngarab anies lebih jowo jokowi...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 12:49
ini prestasi gotbener aibon emoticon-fuck
-katanya nolak reklamasi eh terbitin 1000 imb, tuh PIK2 penuh cipiter
-katanya DP0 buat UMR ternyata rumah lapis(susun) buat gaji 7 juta
-gagal capai target untuk DP0 dan sumur resapan
-katanya ga bakal gusur taunya gusur di sunter
-katanya transparan tp qlue ama balai kota di tutup
-mainin anggaran aibon
-kali bau tutup waring
-potong anggaran banjir 500M tahun 2019
-ngurangin pasukan orange
-naturalisasi ama vertical drainage ga jlas konsepnya
-OKE OCE ga jlas hasilnya
-ngangkat napi penipuan jd dirut transjakarta
-nebang pohon di monas tanpa izin TACB malsuin izinnya di surat resmi
-warga ga bisa BAB disuruh BAB di rumah tetangga
-mecat orang lewat WA doank
-TIM direvitalisasi ga koordinasi dengan seniman
-banjir berkali2 di 2 bulan 2020
-jakarta jadi kota dengan polusi tertinggi di dunia pas 2019
-bikin RSCM kebanjiran(gubernur sblumnya ga pernah)
-bansos kacau balau pendataannya dan budgetnya ga jelas trus katanya senilai 150k dipotong biaya kirim, katanya tiap minggu taunya skali doank
-APBD DKI defisit sblon corona, trus stlah corona turun 50%(dari 80T jadi 48T)
-TGUPP ga potong THR , bansos Ormas jalan, PNS pemda potong gaji dan THR, dia sndiri ga potong gaji dan operasional
-gayanya pgn lockdown eh PSBB aja ga jalan , pasar masih rame
-Formula E DP1T lebih event batal ga dibalikin
-ngaku ada lab corona tp tipu2
-sambut si imam cabul abai protokol kesehatan smpe positif covid
-biarin acara pertamburan smpe jd cluster baru covid 19, 3000 kasus sehari di DKI
-rumah di bawah 1M jkt disuruh bayar lagi PBB abis digratisin ahok

Prestasi Jokowi:
freeport balik
trans jawa jadi
HTI FPI bubar
BPJS kesehatan diperbaiki
angka inflasi jatuh
KJS KJP jd KIS KIP
dana desa
bendungan airport pelabuhan dan jalan dibangun semua
transpapua
tol pertama kalimantan dan sulawesi dibangun
memulai bangun MRT di jakarta
sukses nyelenggarain asian games
BBM 1harga
blok rokan balik indonesia
petral bubar
5x pemilu tak pernah kalah
masih banyak lg


ud bandingkan sendiri
buzzerbalaikota klo brani bantah ayo reply aj di komen
Diubah oleh DomCobbTotem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.anus dan 25 lainnya memberi reputasi
25 1
24
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 13:02
g masuk akal
kalo sama2 bodok baru masuk akal emoticon-Leh Uga
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 13:02
Pendidikan tinggi gak menjamin bisa menata kota sesuai bacotannya.
Itu fakta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragan dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Refly Harun : Jangan samakan Anies Baswedan dan Jokowi! Anies Jauh Lebih Baik!
16-09-2021 13:05
Profesor tata negara yang gak bisa menata negara 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia