News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142afd572b3d1085717bc60/perkuat-ideologi-pancasila-bpip-dapat-tambahan-dana-rp-150-m
Pemerintah mengalokasikan anggaran yang cukup besar bagi penguatan ideologi pancasila. Tahun depan, ia memberikan dana sebesar Rp 343,9 miliar melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Adapun anggaran untuk penguatan ideologi pancasila pertama kali ditetapkan sebesar Rp 193,9 miliar dalam RAPBN 2022. Namun, sejalan dengan pembahasan di DPR RI, anggaran ditambah
Lapor Hansip
16-09-2021 09:45

Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M

Past Hot Thread
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah mengalokasikan anggaran yang cukup besar bagi penguatan ideologi pancasila. Tahun depan, ia memberikan dana sebesar Rp 343,9 miliar melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Adapun anggaran untuk penguatan ideologi pancasila pertama kali ditetapkan sebesar Rp 193,9 miliar dalam RAPBN 2022. Namun, sejalan dengan pembahasan di DPR RI, anggaran ditambah sebanyak Rp 150 miliar.

"Tambahan anggaran untuk BPIP Rp 150 miliar. (Anggaran) BPIP ini untuk penguatan ideologi Pancasila," ujar Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata kepada CNBC Indonesia, rabu (15/9/2021).

Dalam RAPBN 2022, anggaran BPIP sebanyak Rp 193,9 miliar ini diberikan hampir setengahnya untuk belanja pegawai. Dimana untuk belanja pegawai sebesar Rp 82,3 miliar dan Rp 4,5 miliar untuk belanja modal.

Kemudian untuk belanja barang sebesar Rp 107 miliar. Lalu tambahan Rp 150 miliar untuk penguatan ideologi dan mental pancasila.

Pada tahun 2022, BPIP juga dikatakan akan melanjutkan pelaksanaan tugas dan fungsinya pada Pembinaan Ideologi Pancasila yang digunakan untuk menyukseskan 3 janji Presiden yaitu:

1) Mengoptimalkan peran dan fungsi BPIP;

2) Menerapkan standarisasi materi dan metode pembelajaran Pancasila;

3) Mengevaluasi dan membaharui peraturan perundang-undangan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-dana-rp-150-m

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 09:49
Kalau niat penyebaran informasi ttg pancasila harus masif kalau perlu sampai ke tingkat rt rw dikasih kliping ttg pancasila
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 09:50
Anehhh kenapa ujung2nya selalu duit???? Rakyat dapat apa????

Proyek gak jelas
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 09:57
Penguatan diprakteknya....bukan di ideologinya. Ini yg korup juga semua lolos tes wawasan kebangsaan kok
profile-picture
profile-picture
simsol... dan ksatriabajaputi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:00
Quote:Original Posted By gunliejack
Anehhh kenapa ujung2nya selalu duit???? Rakyat dapat apa????

Proyek gak jelas


proyek ga jelas palalu drun

jelas jelas berhasil mempertahankan idiologi pancasila berkat siapa lagi kl bukan bpip

kl ga agama kadrun dah makin merajalela
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:00
Magabut.... Duit pajak ane dibuat hal gak guna macam ginian njingg emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:03
Naek Gaji, hore hore hore
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:05
berarti selama ini tidak optimal ya peran BPIP?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:05
Justru yang diperlukan itu badan penerapan syariat
Kerjasama ma taliban, alqaeda, dan isis
Buat MUI level internasional
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:06
Sampah. .emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:08
serius nanya om, ini fungsinya buat apa sih? kerjanya ngapain aja lembaga ini? masuk ke sekolah2 bahas pancasila atau bagaimana ya? serius nanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:13
Badan yg kagak berguna
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:14
divisi gajelas, dapet suntikan dana teross, larinya kemana?
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:17
Alhamdulillah.

Semoga ideologi Pancasila semakin kuat.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:20
percuma dapat anggaran gede
klo dalam pelaksanaannya selalu LOYO
da benar kemaren ada lomba hormat bendera menurut islam
gara2 di kritik
langsung ganti

harus berani buat terobosan yang berani walau di anggap kontroversi


emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:27
Programnya apaan ada yg tau?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:30
Pancasila lom membahas masalah tata krama kek nya emoticon-Bingung manusia dianggap sama. Bocil duduk di singgasana sementara para tetua sedang bersila di lantai emoticon-Bingung tidak ada tata krama.
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:36
ongkang2 kaki plonga plongo dapat duit milayaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:43
P4 jamannya mbah harto ane rasa gak segede ini biayanya,tp doktrin kepancasilaan luar biasa melekat cuy.

Nambah 150M, Dan sebagian besar habis buat belanja pegawai doang,belanja modal dan programnya cuma segitu, kacau.

Mending alokasi anggaran dialihkan buat dana penanggulangan bencana.
Opini pribadi ane, ini mirip2 kayak formula E, ngabisin duit pajak tapi ga bermanfaat nyata buat rakyat.

Ane setuju bpip diteruskan kedepan, tapi pimpinannya adalah mantan presiden dan wapres,sisanya baru tokoh nasional lain.

Lha ini antar dua mantan presiden,yg salah satunya petinggi di BPIP aja gak akur, lalu gimana mereka nyontohin sila ketiga "Persatuan Indonesia"?

Such an irony
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:43
BPIP program kerjanya apaan ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Dapat Tambahan Dana Rp 150 M
16-09-2021 10:46
emoticon-Leh Uga
MUI makin kepanasan...
emoticon-Betty
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia