Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61417acb41e1043ffe6738df/cerita-games--leaks-dalam-dunia-video-games
Leaks atau kebocoran sebuah informasi bisa terjadi dalam berbagai macam bidang. Leaks biasanya terjadi pada industri teknologi, politik, rahasia negara bahkan hingga dunia yang kita tekuni, yakni video games. Leaks biasanya terjadi sebelum suatu perusahaan mengumumkan secara resmi ke publik produk yang akan mereka umumkan. Informasi spekulasi leaks biasanya akan mulai bermunculan, menjadika
Lapor Hansip
15-09-2021 11:47

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games

Past Hot Thread
Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Leaks atau kebocoran sebuah informasi bisa terjadi dalam berbagai macam bidangLeaks biasanya terjadi pada industri teknologi, politik, rahasia negara bahkan hingga dunia yang kita tekuni, yakni video games. Leaks biasanya terjadi sebelum suatu perusahaan mengumumkan secara resmi ke publik produk yang akan mereka umumkan. Informasi spekulasi leaks biasanya akan mulai bermunculan, menjadikannya sebuah hiburan tambahan bagi beberapa orang yang mengikutinya.

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Tujuan utama dari sebuah leaks adalah "atensi/ perhatian" terhadap suatu acara atau produk yang akan di luncurkan. Leaker (orang yang membocorkan) ingin mencari popularitas dan traffic di akun sosial media miliknya. Sedang untuk penikmat informasi leaks akan mendapat "kepuasan", kalau dia mengetahui suatu informasi yang orang lain tidak tau, membuat hormon dopamine di pompa oleh otak dan menghasilkan sebuah kenikmatan tersendiri.

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Leaks bisa terjadi karena tidak di sengaja, seperti kelalaian dari karyawan, data di curi atau bahkan di bobol oleh hacker. Ada juga Leaks yang malah di sengaja oleh pihak perusahaan tersebut. Tujuan leaks yang di sengaja tentunya untuk mengodok hype di masyarakat yang mengikuti produk tersebut, supaya informasi tentang produk yang akan di umumkan akan selalu hangat dan di bicarakan oleh media hingga hari H acara tersebut berlangsung. Suatu leaks yang di tidak di sengaja bisa menghancurkan sebuah perusahaan, seperti contoh leaks story dari The Last of Us Part II yang banyak membuat pemainnya marah bahkan sebelum memainkan game tersebut.

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Pada acara PlayStation Showcase 2021 yang di selenggarakan pada 9 September 2021 juga tidak luput dari adanya leaks ini, di akun Facebook saya mendapatkan berbagai macam leaks yang kadang membuat saya tertawa dan juga kadang berharap kalau leaks tersebut menjadi kenyataanLeaks yang membaut saya ketawa adalah pengumuman tentang game BLUE BOX Game Abandoned yang akan menjadi inti acara dari Showcase 2021. Hal yang membuat saya berharap adalah leaks tentang hardware portabel baru dari PlayStation (PS Vita II).

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Sayangnya dua leaks di atas tidak menjadi kenyataan, namun jauh sebelum itu sebuah leaks yang menunjukkan game Uncharted 4 & Collection masuk ke PC ramai di bicarakan, dan ternyata leaks tersebut benar-benar terjadi di umumkan oleh PlayStation pada acara Showcase 2021.

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Baru - baru ini juga ada leaks pada database GeForce NOW yang isinya membocorkan game-game exclusive PlayStation seperti God of War 2018, Final Fantasy VII Remake, Death Stranding Director's Cut, Demon's Souls, Returnal, Ghost of Tsushima dan rumor, GTA remasters akan di release juga ke PC. Pihak NVIDIA sudah mengkonfirmasi kalau memang ada kebocoran database dan menginformasikan kalau game-game tersebut merupakan "Judul yang masih spekulatif".

Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
Kesimpulannya, saat kita mengonsumsi sebuah leaks, maka kita akan kehilangan "moment of surprise". Saat leaks tersebut tidak terjadi maka kita akan sedikit "kecewa". Saat leaks tersebut menjadi kenyataan kita juga tidak akan "kaget" lagi karena sudah tau sebelum acara di mulai. Leaks menjadi buah simalakama, yang terus dan akan menjadi sebuah budaya dalam kehidupan kita sehari-hari.


Sumber : https://www.ceritagames.com/2021/09/...nia-video.html

profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
16-09-2021 00:51
Lah itu ps5 ane awalnya percaya bentuknya V gitu, pas rilis asli ternyata beda emoticon-Ngakak

Quote:
Quote:
Maafkan ane dan rombongan jika mengganggu trit agan & sista, kami bukan lah junker, kami hanya lah segelintir orang yang ingin meramaikan Traffic light kaskus jangan hujat & hina kami. kami hanya bisa memberikan
Komeng Bermutu, emoticon-Rate 5 Star & emoticon-Cendol Gan


We Are Night Elegant Junker

emoticon-Cool

emoticon-Angel


@politon21
@69banditos
@Mbahjoyo911
Jadwal keliling dulu, pip pip pip ambulan zig zag

Kalong Angels nya mejeng juga
@bitha
@makola
@ngejleb
@delia.adel
Your thread has been visited by :
Quote: GIF



Klik Link di atas jika agan & sista ingin berkunjung ke Markas Darurat kami atau ingin join, pintu terbuka 24 jam


emoticon-Ngacir2
Diubah oleh durexz
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
16-09-2021 01:01
Cendol gannnn
profile-picture
hyde13 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Games : Leaks Dalam Dunia Video Games
18-09-2021 13:01
'Nggak selalu 'gitu juga 'gan ...
Saya 'nggak bisa omong jauh terkait masalah "moment of surprise" versi yang agan kemukakan, karena kalau saya sendiri kadang menemui versi lain, yaitu kita terpesona akan leaknya tapi begitu keluar yang beneran, ternyata kok tidak seperti itu. ===> Hasil dari persepsi pribadi.

"Leak yang sengaja dikeluarkan" .. sebetulnya berfungsi untuk test the water. Entah itu untuk mengetahui antusiasme pasar, opini negatif-positif-nya (kalau negatif, perlu ada pembenahan lebih lanjut dan berimbas pada molornya waktu release).
Terkait isi dari "leak yang sengaja dikeluarkan", yang mana agan menyebutnya bisa membuat kecewa karena "moment of surprise"nya jadi hilang, kayaknya itu berkaitan dengan kesalah pahaman aja (terkait niat dari pihak yang mengeluarkan leak tersebut) atau kurang tepatnya pihak yang mengeluarkan leak itu terkait materi yang disampaikan. Soalnya kadang bisa juga timbul suatu terobosan semisal terkait gameplay, tapi karena itu merupakan konsep baru, agar pemasaran game bersangkutan tidak terganggu (biasanya ini terjadi pada sekuel game-game yang sebelumnya sudah populer). Karena mungkin yang diharapkan oleh pasar adalah kelanjutan cerita, bukan perubahan gameplay. Dan semacamnya ...

Terkait yang "baru" ...
Vampir ternyata juga mengikuti jaman ..., ikut-ikutan jadi cyberpunk emoticon-Big Grin


Terkait tehnologi, ada Unreal Engine 5 ..., yang mana mungkin akan menjadi menu wajib, di game level PS 5 ...

Sekarang sudah dimulai "masa pengenalan"-nya ...


profile-picture
hyde13 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
HYIP / Money Game / PTC / Autosurf
inilah-cara-agar-bisa-melakukan-epic-comeback
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia