Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613acc50acbe1e79ac648720/cek-fakta-ini-sebelum-memutuskan-menabung-bareng-pasangan
Berapa umur Sista dan pasangan sekarang? Kalau udah ketemu yang pas dan serasa dia lah ‘sosok tepat’, rasanya tak memedulikan umur dan ingin langsung ke jenjang pernikahan. Eiitss.. Tapi, jangan cuma termakan cinta dan akhirnya merelakan masa muda. Perlu banyak persiapan matang, bukan sekedar finansial tapi juga mental. Keuangan stabil mungkin menjadi salah satu syarat seorang lelaki mau akhir
Lapor Hansip
10-09-2021 10:09

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Past Hot Thread

Berapa umur Sista dan pasangan sekarang? Kalau udah ketemu yang pas dan serasa dia lah ‘sosok tepat’, rasanya tak memedulikan umur dan ingin langsung ke jenjang pernikahan. Eiitss.. Tapi, jangan cuma termakan cinta dan akhirnya merelakan masa muda. Perlu banyak persiapan matang, bukan sekedar finansial tapi juga mental. Keuangan stabil mungkin menjadi salah satu syarat seorang lelaki mau akhirnya meminang perempuan yang dicintai. Selain itu, kehidupan setelah menikah juga tentunya butuh persiapan.

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Photo By Yukepo.com

Segala instrumen ini bukan semata-mata untuk kehidupan berdua, namun berdirinya keluarga kecil. Di zaman serba canggih dan modern ini juga memiliki kelemahan yaitu ketidakpastian. Dari segi karir, persaingan semakin ketat dan kondisi pandemi covid 19 membuat banyak perusahaan amat pilah pilih dengan pekerjanya. Bisnis? Ide kreatif dan pintar mencari peluang menjadi kuncinya. Namun, kemana pun karir Agan & Sista sekarang, pasti hubungan yang dilandasi sama kerseriusan, mulai mengarah ke tabungan atau investasi bareng, bener gak? Yuk, perhatiin beberapa hal di bawah ini sebelum mutusin buat nabung bareng pasangan.

Hubungan Bakal Makin Ribet Kalau Menyangkut Uang

Dari kisah cinta, ke soal keuangan biasanya jadi malapetaka untuk hubungan terutama pas keduanya belum siap. Hah? Maksutnya gimana sih? Iya, di saat nabung bareng, pasti kalian bakal nentuin nominalnya kan supaya adil? Ketakutan jadi senjata makan tuan adalah ketika salah satu dari kalian gak bisa nabung di saat yang sama dan malah jadi cuma salah satunya. Emang sih, kadang nunjukkinnya fine-fine aja tapi namanya berkorban lebih, kadang manusia ada aja kan gedeknya hahaha

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Photo By Womantalk.com

Bayangin Kalau Putus

Gak ada yang doain hubungan kalian berakhir buruk atau gagal ke jenjang lebih serius, tapi, pemikiran untuk skenario paling jelek itu perlu. Dari mulai pembagian tabungan sampe rincian udah nabung berapa dan bener atau nggak hitungannya pasti bakal jadi problem buat kalian berdua. Apalagi kalau udah putus.

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Photo By Tribunnews.com

Tak Ada Privasi Keuangan Di Antara Kalian Berdua

Selain privasi soal sosial media, keuangan juga jadi salah satu aspek crucial menurut ane dalam pacaran. Dari gaji, jumlah tabungan, berapa pengeluaran sehari-harinya, bukan sesuatu yang harus dibeberin ke pasangan di tahap pacaran. Kegiatan nabung bareng bisa memicu rasa ingin lebih tau dari partner apalagi ketika kita gak menyanggupi untuk menyimpan uang di saat yang sama. Biasanya bakal ditanya emang kemana aja uangnya? Dan pertanyaan keuangan lainnya.

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Photo By Merdeka.com

Jadi Beban Jika Belum Siap

Siapa nih Sista di sini suka bilang iya-iya aja karena pengen nyenengin si pacar? Ajakkan apapun perlu dipikirin 2 kali, yah, sekalipun itu menabung yang sebenarnya ke arah lebih baik bareng-bareng. Tapi, tiap manusia pasti punya skala prioritasnya masing-masing. Jika Sista ngerasa ini saat belum tepat dan masih banyak yang pengen dicapai, jangan dulu gakpapa dan coba kasih penjelasan jelas ke pasangan.

Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan

Photo By Okezone.com

Kalau Sista sendiri pernah gak sih nabung bareng pasangan atau mantan? Kira-kira apa yah plus minusnya?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
MasterSims dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
10-09-2021 21:59
Nabung bareng pasangan selama pacaran. Big no! Susah gono-gininya emoticon-Ngacir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
17-09-2021 19:39
Ga usah nabung bareng pacar blm tentu jadi tar ribet urusannyaemoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sagutumbuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 13:06
nabung bareng kalau sudah suami istri.
Istri hanya sebagai titipan harta dari suami ke anak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 13:38
Kalo putus bakalan riber udah kyk ngurus harta gono gini emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 13:48
bukan ny belum lama ada kejadian , si cewek ditinggal nikah sama pacar nya. Mirisnya duit tabungan bareng2 ny dipakai nikah si cowok emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh chateauz
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 14:03
Ada benernya, makanya ane pilih tabungan pisah lebih baik dan menghindari hal merugikan

Quote:
Brainwave teknologi (fullfill your desire)




emoticon-Paw
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 14:09
nabung bareng pasangan ?
mungkin lebih tepat nya Nabung bareng Pacar/Tunangan.

ya.... masing2 aja.
Cowok Nabung, Cewek Nabung
dari duit masing2 dan disimpen a.n masing2
Kalo Bubar gk ribet

tapi kalo udah Kimpoi. Wajib Nabung bareng.
kalo mau Cerai biar pikir2 lagi. sebab ribet urus harta Gono-gini.
Diubah oleh ergi1809
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan penjawab memberi reputasi
2 0
2
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 14:28
kalau tahapnya masih pacaran jangan deh... jangan nabung trus ngumpulin bareng jadi satu,, lebih baik bilang nabung tapi nabung sendiri2... tanpa ngasih tau nominal berapa yang sudah ditabung... ntar jadi beban.. yang penting pasangan saling tau kita saling nabung buat hubungan yang lebih jauh...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 14:34
Uang mah masalah yang keras

Males nabung bareng
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 14:44
Kalo masih pacaran sih ga usah ya..
Kalo pasangan ente maksa, ente tinggalin aja gan sis emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 15:20
Mau nabung ya nabung sendiri2 aja. Disesuaikan kemampuan masing2. Daripada nabung bareng jadi 1 malah jadi ribet, karena kemampuan dan kebutuhannya beda2 jadi ga bisa disama rata harus sekian tiap kali nabung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 15:30
Jangan lah, masih pacaran mah nabung sendiri2 aja, ane aja dah nikah nabung masing2, akun bank kepisah, bukan masalah ga percaya, tapi masalah efisiensi sama gituan ga perlu kalau masing2 udah disiplin secara finansial, itu yg kudu dibangun dulu.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 16:13
Ga pernah...tapi ane lihat temen ane...dia kerja, nyicil cicilan beli sepeda motor yg dipake berdua ma pacarnya...eh pacarnya hamilin cewek lain dan ngilang...motornya ikutan ngilang emoticon-Hammer2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 16:37
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Pas pacaran ya nabung sendiri2 lah

emoticon-Salaman
0 0
0
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 16:50
Emang Tak ada gunanya sama sekali
0 0
0
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 17:38
Nabung bareng pasangan, setelah penuh uange dibawa kabur pasangan buat nikah sama orang lain. wkwkwkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 17:44
Harus nabung.. Paling tidak nyicil lah
Jadi nanti klo udah nikah tinggal momong emoticon-Malu
0 0
0
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 17:56
Nabungnya direkening masing".
Kalo ada kebutuhan baru patungan bersama..gitu aja
0 0
0
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 18:03
Bubaran malah lenyap tabungan emoticon-Hammer2
0 0
0
Cek Fakta Ini Sebelum Memutuskan Menabung Bareng Pasangan
18-09-2021 18:14
Wkwkwkwk, masih pacaran aje belagu mau nabung bareng2. Belum tentu akhirnya tujuannya sama. Yang udah nikah aje belum tentu bisa sejalan, yang punya tabungan sendiri2 aje istri masih nuntut harta gono gini.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia